Thursday, December 31, 2009

Menulislah Dengan Kekuatan Hatimu


25 artikel dalam sebulan!!
Waow... aku ngga nyangka bulan ini aku rajin banget nulis, aku juga ngga menyadarinya, setelah setahun lebih ngeblog, dibulan inilah aku menulis dengan tulisan terbanyak, berisi puisi, cerita bodohku, dan sedikit curhat ngga pentingku.

yeah, menulis thu bukan hal yang gampang dan bukan pula hal yang sulit, banyak temenku yang ingin punya blog, begitu udah punya blog, mereka bingung untuk menulis, mau tau kenapa?.
karena mereka merasa terpaksa, dan merasa ngga mampu melukiskan kisahnya dalam bentuk tulisan, sedikit ragu dan ingin tulisannya terkesan bermutu. faktanya.. tulisan yang ada dalam blog itu hanya semata-mata mengikuti hati sang pemilik blog, yah aku juga sering ngerasa kayak gitu, takut tidak ada yang berkomentar, dan takut nanti tulisan kita ngga bermutu.

sekarang pilih mana, tulisan bermutu hasil Copas, atau tulisan hasil tangan sendiri yang mungkin sedikit belepotan tapi "dia" [tulisan] tersebut lahir dari hati kita ?. selama aku ngeblog, aku ngga pernah sekalipun meng-Copas tulisan milik orang lain, aku percaya pada diriku sendiri, aku percaya akan kemampuanku, aku tau aku ngga begitu pandai untuk menulis, tapi hari-hari bersama bloglah yang mengajariku untuk selalu berfikir mampu untuk melakukannya, menulis dengan hati dan kemampuan diri sendiri, karena "aku tau apa yang ku mau".

bukan hanya di blog aja, dulu waktu sekolah sekitar 5 tahun silam, aku seneng banget nulis, thu karena aku seneng membaca, dalam keseharian ini blog mengajakku untuk selalu membaca, dari situ aku mendapat ide untuk selalu menulis dan meng-updatenya, aku tau, aku ngga seperti blogger yang selalu menulis setiap harinya menghasilkan beberapa tulisan bermutu, aku tau kemampuanku belum setinggi itu, tapi aku juga tau, aku mampu menjadi seperti mereka jika aku tak pernah berhenti untuk membaca dan mencoba melatih tanganku untuk selalu menulis.

sebelum ini, aku menulis segala keluh kesahku di dalam buku diary, sebelum aku mengenal blog, disana aku selalu melukiskan perasaanku dalam buku kecil yang setiap malam menemaniku sebelum tidur, percaya atau ngga, semua itu membuatku lega, aku menulis dengan sendirinya, tanpa berfikir, tanpa rencana, mengalir begitu saja, karena aku telah termotivasi oleh hariku, oleh pengalamanku, oleh perasaanku, tanpa pakasaan dan tanpa ada yang menyuruh.

so.. sekarang jangan pernah takut untuk menuliskan semua isi hatimu, yakinlah, ini ngga buruk, yakinlah, ini yang terbaik, ini hatimu, ini perasanmu, orang lain tak akan punya perasan sepertimu, orang lain tak kan mampu menandingi tulisanmu, bahkan penulis hebatpun tak akan bisa menandingi tulisanmu sa'at ini, mau tau kenapa ?, thu karena kamu mampu, dan kamu hebat jadi dirimu sendiri, tanpa bayangan orang lain.

bagaimana..?
masih ragu untuk mempublikasikan tulisanmu, sungguh tak ada alasan apapun untuk itu.

Tulisanku ini kubuat dalam rangka mengikuti kontes menulis yang diadakan oleh Indonesia Menulis yang baru hari ini aku mengatahuinya dan hari ini adalah hari terahir, tinggal beberapa jam lagi, aku fikir aku takkan berhasil mengikuti ini, hmmmm semoga tidak terlambat.



Artikel ini diikutsertakan dalam kontes menulis yang diadakan oleh Indonesia Menulis yang diSponsori oleh:
01. Sawa Sanganam
02. Mbak Diah
03. Bujang Rimbo
04. Ahmad Sofwan
05. WP Template Gratis
06. Khairuddin Syah
07. Reseller Indobilling
08. Ardy Pratama
09. Hangga Nuarta
10. Abdul Cholik
11. Herman Yudiono
12. Aldy M Aripin

Semoga dengan Artikel ini, kamu mampu jadi dirimu sendiri, biar bagaimanapun, kemampuan diri sendiri lebih dari segala-galanya, percayalah bahwa kamu bisa, dan kamu adalah penulis yang hebat!, menulislah dengan kekuatan Hatimu.

Bisikkanlah




ketika aku mulai menyukai diriku sendiri, itulah yang harus aku hindari, sebuah keegoisan yang mulai menjalar keurat nadi, setiap detak jantung dan setiap darah mengalir, dari dulu aku mengganggap diriku bisa, aku mampu, aku ngga butuh orang, dan aku tau itu slah, hidup ini ngga sendiri, hidup ini berdua, bertiga, bersama orang banyak, tapi tepi tepi hartiku menolaknya, keegoisan yang selalu menang, dan aku benci ini!!

sempurna, hal yang selalu kumau. nyatanya, semua yang ada di dunia ini tak selamanya sempurna, hal kedua yang selalu membuat aku kalang kabut untuk melarikan diri darinya, entahlah, semua begitu cepat berlalu, kehidupan semakin maju, tak akan ada waktu untuk mengulangnya lagi.

sat sit sut.. hidup tak kan selalu lurus, melalui jalan yang zig-zag, terkadang pula turun, menanjak, berputar, belok, dan berlari, bahkan berhenti sejanak. bagaimana aku bisa melaluinya tanpa sebuah keberanian, keyakinan, dan Niat ?, sungguh aku tak akan mampu.

aku tak kan bisa melalukannya, aku tak kan bisa melewatinya hingga sebesar ini, sebuah makna hidup masih aku cari, kebersamaan, kehilangan, kehadiaran, sakit, senang, tinggi dan mungkin rendah. jujur, aku tak pernah terlau mempersalahkan hidupku, yang aku tau, aku harus lebih baik dari harri ini, yang aku tau, akan kujalani hari ini dengan segenap keihlasanku, yang aku tau , aku harus selalu bermimpi, dan yang aku tau pula, aku harus punya semua untuk menggapai semua mimpiku!!

belom cukup dengan semua itu, sekali lagi aku bilang "waktu terlalu cepat berlalu". belom juga sempat aku berfikir seperti apa aku dan hidupku, semuanya terasa begitu mudah buatku, inikah yang namanya ikhlas ?, dianggap berat oleh orang lain, tetapi ringan ketika aku menjalaninya, atau aku yang tak pernah mempersulitnya, entahlah.

satu...
Dua...
Tiga..
Tiga hari yang akan mengantarkanku kepada kedewasaan, tanggung jawab, keberanian, dan cobaan hidup yang semakin nyata didepan mata, setengah berbisik aku akan mengatakan kepada diriku sendiri "aku sudah dewasa" dan aku harus menyadarinya, berusaha merubah semuanya dan sadarkan hatiku sendiri, bahwa hidup tak selalu mudah, tak seperti yang ada dalam Otakku selama ini.

dan jika "hatiku" tak mau mendengarnya, aku akan berteriak sekali lagi, "Aku Sudah Dewasa, dan aku harus menyadarinya".

Wednesday, December 30, 2009

Tragedi Akhir Tahun!!



ternyata akhir tahun buatku sedikit tak menyenangkan.. semuanya terasa pait hikz... aku ngga nyangka kyk gini jadinya, padahal aku udah berusaha keras untuk menghindarinya, tetapi kenapa "dia" ngga bisa diajak berkompromi..?

mau tau ceritanya ngga, cekidot codot wehehehhe..

tadi pagi aku keluar rumah, melangkahkan kaki tanpa beban, bebas dan cool tentunya, kucari-cari sesuatu yang seharusnya kudapat, tapi seperti biasanya aku selalu bingung dengan pilihanku dikala pagi datang, bingung dengan mauku dan bingung akan diriku sendiri.

tiba di tempat yang kutuju, kumengambil sesuatu yang aku rasa aku bisa mengatasinya dengan sedikit kemampuanku untuk mengolahnya, sat sit sutttt gedebuKzz.. [jatuh dech], iris-iris, cincang, banting, bakar akhirnya selesai juga aku menganiayanya. dan eng ing enggg... "semangkuk oseng bunga pepaya gantung " ;)), eitt tgu dulu, jgn puji aku pandai memasak [emng capa yang mau muji ?], pasalnya aku kurang sukses menyulapnya menjadi makanan yang mak NyuZ.. kalau incip dan tau rasanya, pasti bakal teriak.

alih-alih aku bisa memasaknya, kyk yang dilakukan emak didesa kalo bikinin sayur yang juga kesuakaanku ini, aku mencobanya dengan caraku sendiri, ternyata hasilnya sangat tidak memuaskan/gagal Total, rasanya amat sangat pait tak terkira, hikz..

biasanya Si Ndut, temen baikku, yang mau selalu mau kutipu, kali ini bener-bener ngga mau memakan masakanku yang ajaib ini, yah gara-gara dia dah incip sebelum sarapan tadi, cuma sesendok teh, langsung ke kamar mandi muntah, hahahha, ajaib kan masakanku, bisa jadi obat diet thu, kan klo sering muntah jadi cepet langsing, :-P.

padahal tadi thu aku masak kyknya semua dah bener 101% lho.., kok bisa kyk gtu yah, waktu kalo di desa emakQ masakin bunga pepaya ini, perasaan ngga sepait ini dech, beneran. malah klo mau dibandingin harusnya enakkan klo aku yang masak lo, udah ku kasih udang banyak juga, eeeee malah udangnya ikutan jadi pait, haha!! aku jadi menanggung semua akibatnya, dengan terpaksa ku makan sendiri oseng bunga pepaya gantung yang sangat lezat, tak jamin langsung keder abis makan maskanku yang satu ini.

hmmm..... buat ibu-ibu yang udah berpengalaman, kasih tau caranya dunk, masak bunga pepaya gantung biar ngga sepait maskanku tadi, aku habis gosok gigi aja masih terasa paitnya, hmmm Tragedi akhir tahunku, sebuah masakan maut.

btw... ada yang mau ngga, masih ada banyak lo dirumah, tadi aku cuma mam sesendok, ngga kuat boooooooo'.

Tuesday, December 29, 2009

2009 - Ku




tik.. tuuk..tok..
hmmmmm. tinggal dalam hituangan jam aja sleeeeeppppp.... 2009 lewat, gmn dengan tahun 2009-ku ?
mau tau ngga!

pertama :
aku jauh lebih baik dari dulu, sebelum 2009, aku ngga mengerti tentang Komputer, Internet, Blog apa lagi. aku rasa ini perubahan yang ngga sedikit, dari Nol besar ampe bener bener besar [apanya..? haha]

Kedua :
tahun 2009 beda ama tahun tahun sebelumnya, aku bisa kenal ama orang-orang yang bermacam-macam karakter dan kehidupan, tahta, pangkat, itu semua ngga berlaku disini [dunia maya], yah meskipun terkadang aku suka sedikit minder, tapi tenang aja, aku mampu buat ngendaliin diriku kok, bersikap apa adanya adalah jalan terbaik menghadapi mereka, wekekeke.. sedikit nyebelin ngga papa kan !!

ketiga :
tahun 2009 mau lewat, thu berarti umurku akan bertambah satu, berkurang satu tahun agi waktuku untuk numpang di buminya Yang Maha Esa, dan makin tua tentunya.

keempat :
dari 1990-2009, aku tak pernah menemukan sesuatu yang nyata untuk hatiku, yups.. maya tetaplah maya, dan sebelum inipun aku tak pernah seorangpun mau mengisi kekosongan ini [kan ember pecah, airnya bocor khahaha], i'm free now.

kelima :
udah ah.. thu aja, for now on, i just want to be my self, free, happy and cool.
hmmmm, sekarang bagaimana dengan 2009 anda..?

Monday, December 28, 2009

Ikhlaslah Sahabatku



Aku takut malam ini..
Aku takut untuk menggerakkan langkah kakiku menemuimu..
Aku takut Untuk tidak menatapmu..
Aku bahkan takut dengan diriku sendiri..

Ya Allah..
Inikah jalan yang seharusnya kulalui..
Jalan yang penuh dengan serpihan kaca yang tajam..
Hidup tanpa ada lagi kasih sayang Ibundaku..
Aku belum sempat melihat dia bahagia karenaku ya Rabb..
Aku bahkan belum tau, dimana hatiku berada..
Aku tak sempat bicara denganmu bunda..
Aku masih menyimpannya disini..
Dihatiku...
Kenapa engkau meninggalkanku..?

Bangunlah..
Bangunlah Bunda..
Aku ingin engkau mendengar jeritan hatiku..
Aku tak mau jauh darimu Bunda..
Beri aku kesempatan ..
Dengarkan aku Bunda .. Kumohon...
Aku sayang engkau..
Aku cuma ingin engkau mendengarnya..
Maafkan aku..

Andai aja waktu itu dapat diulang kembali..
Aku tak akan membiarkanmu kesana sendirian..
Akan aku tuntun engkau..
Kan ku gandeng tanganmu..
Dan akan ku rengkuh tubuhmu saat engkau terjatuh..
Tapi...
Waktu begitu kejam..
Dia tak pernah mengertiku sedikitpun..
Telah membiarkanmu pergi..
Telah memisahkan aku deganmu..
Hidup dan harapanku..
Waktu tak memberiku celah sedikitpun untuk itu..
Aku cuma ingin bilang..
aku sungguh-sungguh menyayangimu bunda..
Ma'afkan aku...

Ijinkan aku egois untuk sa'at ini..
Hatiku sepi ditengah keramaian ini..
Iya itu karena tanpamu..
Tak ada orang sebaik dirimu..
Tak akan pernah ada yang bisa menggantikanmu...
Aku ingin engkau kembali hanya untuk semenit saja..
Dan dengarlah aku..
Aku ingin meminta maafku darimu..
Aku ingin kau tau itu bunda..

Tapi semua ini ngga ada gunanya..
Tangis ini tak kan pernah engkau dengar lagi..
Dan mungkin kesedihan inipun akan sia-sia..
Karena engkau telah tiada..
Allah telah membawamu..
Allah telah menjemputmu..
Aku Ikhlas bunda..
Aku ikhlas melepasmu..
Bantu aku untuk selalu begini..
Ikhlas dengan takdir yang tak dapat kutentang..
Dengan takdirmu ya Rabb...
Aku ingin engkau tempatkan Ibundaku di Syurgamu..
Trimakasih Bunda..
Trimakasih untuk semua pengorbananmu untukku..
semasa engkau masih ada..

Puisi ini aku tulis untuk sahabatku..
hari ini dia kehilangan Ibundanya, sungguh sangat berat melepaskannya, tapi inilah manusia, suatu sa'at nanti pasti akan menemui ajalnya, tak ada yang bisa mengelak dari "kematian", aku ngga kuat denger dia menangis, aku ngga kuat denger dia ngga bisa ngomng, dia belom sempet meminta ma'af pada ibundanya, bahkan dia ingin berbicara sepatah katapun ngga bisa.

waktu terlalu cepat berlalu, ya allah, kuatkan sahabatku....
ini ujianmu, ini takdirmu, berilah dia kelapangan, keikhlasan, dan berilah dia kekuatan, aku tak ingin dia terus bersedih, semoga Allah memberi surga untuk ibundanya, karena hanya doa yang beliau harapkan sa'at ini, do'a dari putrinya.
ampuni semua dosanya ya Allah, kami semua adalah milikmu, dan akan kembali pula padamu!

Sunday, December 27, 2009

Jawab ya...!




arhg.. dari pada pusing mikirin tenggorokan yang kyknya semakin sakit, mendingan aku bikin kuis aja, capa tau ini bisa menjadi hal yang nyenengin...

gampang kok kuisnya, cuma satu pertanyaan!!

Sahabat yang bagaimana yang kamu suka ?
Tyus apa alesannya ?

sahabat yang kyk gimana juga, yang bikin kamu dongkol ?
kenapa ?


Well.... gampang kan !!
jawab ya...!

Friday, December 25, 2009

Aku Ngga Kuat




Ketika aku semakin membuka mataku...
Ketika itu pula waktu perlahan menutupnya...
Aku berdiri...
Kunang-kunang itu membuntutiku...
Aku terdiam..
Aku terhanyut..
Semakin jauh dalam rasa ini...


Kutopangkan dagu kecilku diatas tangan yang rapuh....
Mencoba mendengarkan darahku yang mengalir...
Melewati urat nadiku...
Aku tetap tak mampu..
Aku lelah..
Ku mulai terpejam ..
Desir darah yang mengalun Indah ditelingaku...
Bagai lagu nina bobo yang tak pernah kudengar dari mulut siapapun...
Dan Akirnya aku tertidur ....
Begitu gampangnya diri ini terhanyut..

Hariku...
Membawaku...
Menuju sebuah mimpi...
Iya...
Mimpi yang sering sekali aku lupa ketika kuterbangun...
Aku lelah...
Dan aku cuma ingin menemukan keindahan di alam yang Ingin membawaku "kemana"...
Aku lelah..
Aku pengen bubugh..


Hari ini sangat melelahkan, dari malem sampe pagi sampe malem lagi aku tidur cuma 4 jam, mataku capek, aku manusia bukan robot, dan dengan terpaksa aku bilang, "Aku ngga kuat". andai aja aku bisa membeli waktu, akan kubeli, tentunya make diskon dunk, klo ngga diskon aku ngga bisa bayar, hahahaha, Geje_ne kumad :-P.

Wednesday, December 23, 2009

Hayalan Konyolku




Ini dari mana ..
Apa sebabnya ..
Dan entah kenapa ..
Aku mulai berani memikirkannya ..
Aku mulai berani mencuri waktunya ..
Menatap matanya ..
Dan sesekali aku juga tlah mengawasi gerak tubuhnya..


Ingin rasanya bisa deket sama dia ..
Selalu melihat senyumnya yang sedikit "mahal" ..
Menanti sa'at mataku bertatapan dengannya ..
Andai aku bisa melihat dia lagi hari ini ..

Aku semakin tak jujur dengan diriku sendiri ..
Detak jantungkupun perlahan berubah ..
Berubah menjadi rasa penasaran ..
Penasaran yang "nakal" ..
Bahkan aku sendiri tak akan mampu mengartikannya ..

Cuma satu yang aku ingin dari dia ..
Aku ingin dia tau ..
Kalo aku menunggu ..
" Kapan kamu akan bicara padaku ? "
Aku ingin jadi sahabatmu ..
Aku ingin bisa dekat denganmu ..
Dan fikiran liarkupun ..
Mulai berani mengharapkanmu ..
Menjadi pembimbingku ..
Menjagaku ..
Serta membawaku kedalam surganya ..

Ah... dasar picik ..
Berani-beraninya aku membiarkan semua ini terjadi ..
Membiarkan diriku terperangkap dalam fikiran konyolku ..
Bayangan yang sangat tak Mungkin ..
Dan Mustahil buatku, hikz.....


wedew, ni anak kenapa yak, tiap hari tulisannya gini-gini mulu, pencarian jati diri menuju sebuah kerajaan yang megah, itulah gambaran diriku, so.. sedikit membosankan.
gg papa kan..... :-P [membela diri sendiri].

Saturday, October 31, 2009

Cinta yang " tersakiti "




Cinta........
Cinta itu emng indah , cinta itu emng nikmat , cinta itu emng menghibur, dan Cinta itu juga kebahagiaan , tapi saat cinta itu menyakiti ? apakah semua itu masih berlaku, kesenangan , kebahagiaan , keindahan , dan kebersamaan....?!! aku rasa sulit untuk ngebalikin itu semua, dan mungkin ngga akan berlaku lagi.

udah..... jgn mungkir gtu dech , ayooo ngaku capa yang pernah ngrasain, angkat kaki tinggi2 tapi jangan ampe njungkir ea,ngga ada yang nolongin hehehhe. back to Cinta yang "tersakiti" lagi yah , jadi ngawur thu kan.


cinta yang "tersakiti"
ngga gampang buat balikin hati yang udah ancur lebur [cielah bahasane] karena cinta, bahkan mereka yang merasa ngga kuat dengan keaadaan ini , ada yang nekad mengahiri hidupnya cuma gara-gara di tinggalin ama "cinta" kenapa ngga di kejar aja, sambil teriak-teriak cinta jagn lari dunk, klo aku mati gmn [hal bodoh yang pernah aku tulis], jelas ngga mungki bangetlah itu semua bisa, Oneng nich emng aku #:-S.

eamng bener kok, coba aja praktekin , kalo kita ngga bisa menerima itu semua, pasti akan terasa berat, tyus jadi beban dan akhirnya ingin cepet nglepasin beben thu , bunuh diri dech hehehe.

sebenere aku ngga pengen bahas Cinta ce malam ini , secara malem minggu gtu loh... Jomblo ngga kenal ama malem minggu kan :D, tapi ngga berarti ngga butuh cinta lo... jgn salah artiin yah, Jomblo thu blom nemu cinta apa ngga laku yak,xixiixxi [nyadar dech aku :-P], Jomblo juga manusia !!

Cinta yang "tersakiti"
semuanya butuh proses, semuanya butuh waktu , dan semua butuh perjuangan, Niat dan keberanian juga harus di terapkan, bahwa kita bisa [tepatnya Aku Bisa], melupakan semua yang "tersakiti", tapi ternyata belajar ihlas untuk itu semua thu susah ya, belajar merelakan dan menerima semua yang udah berlalu, dan mulai menerima hal yang ada, tapi kenapa disaat orang yang membuat marah , dendam, dan menimbulkan kata cinta yang "tersakiti" itu muncul kembali.

arggggghhhhhhhhhh susahnya belajar ihlas.....?!!
ada tips ngga ?

Saturday, September 12, 2009

"Sebuah Ketulusan"

"Aku udah ngga bisa lagi deket sama kamu, ini demi kebaikan kita. Mulai sekarang kamu jauhin aku, jangan hubungin aku lagi!!"

Kata-kata itu yang selalu ada di otakku, sampai mata ini tak bisa terpejam. Aku merasakan sakit ketika mengingat dia, aku sakit ketika kata-kata itu selalu datang menohok hatiku hingga ke bagian terdalam. Entah seberapa dalamnya hingga aku tak bisa lagi membayangkan, bagaimana cantik wajahnya, betapa halus perasaannya, dan betapa lembut prasangkanya terhadapku. Aku tak mengerti kenapa dia mengucapkan kata-kata itu, aku tak tahu kenapa dia bisa bersikap seperti ini padaku.

Sampai larut begini aku masih kerap memikirkan dia, suara burung kakak tua dari jam dindingku, menandakan sudah jam 11.00 malam. Tapi entah kenapa, malam ini mataku enggan terpejam. Kulihat kembali handphone slide-ku, yang biasanya selalu berdering menerima sms darinya. Tapi tidak untuk kali ini! Tuhan...... apa yang aku terjadi dengan perasaan ini? Kenapa aku menjadi seperti ini? Aku tak bisa begini! Aku ingin dia menjelaskan semuanya padaku!

"Tok....tok... tok .. tok..... Nandha........!!
Nandha,......... udah pagi ni........!!
" Kudengar suara teriakan dari luar kamarku.
“Nandha.....!!” Terus aja suara itu melengking keras dari balik pintu kamar.
“Iya iya....!” Aku mencoba menghentikan suara berisik itu, yang tak lain adalah Kak Ira yang rutin membangunkanku. Setiap pagi, ketika aku asyik bermolor-molor ria, dia pasti akan berteriak-teriak depan pintu kamarku sampai aku menjawab, tanda kalau aku sudah bangun.


Bergegas aku mengambil handuk biruku. Kulihat Kak Ira di ruang makan, tersenyum kecut melihat tingkahku yang gelagapan tak karuan karena kesiangan, tapi aku tak peduli dengan Kak Ira, dia sudah biasa seperti itu , mengejekku dan selalu menggoda aku dengan gerakan matanya.

"Kamu kenapa sich Nand?” Matanya menelanjangi semua gerak gerikku.
“Ngga papa kok kak,” jawabku cuek.
“Ehm…yang bener Nda, aku kenal kamu, aku tau kamu, udah jangan boong ama kakak,” Kak Ira terus memburuku, mencari penjelasan dengan semua sikap aku terlihat tidak seperti biasanya.
“Nanti aja kak aku ceritain, udah siang,” sambil kulihat jam tanganku yang hampir menunjukkan jam setengah tujuh, sementara perjalanan ke sekolah membutuhkan waktu 25 menit.
“Ya udah dech kalo itu maumu, yang jelas kamu jangan terlalu mikir ya Nda,” seolah Kak Ira sudah tahu benar dengan semua yang aku rasakan.
“Iya kak,” jawabku dan langsung berlalu meninggalkan Kak Ira sendiri di meja makan.

25 menit udah berlalu, SMADOR pun sudah di depan mata. Dengan langkah berat aku memaksa kakiku untuk masuk ke dalam kelas, dengan harapan aku bisa menghadapi hari ini tanpa tegur sapa Ary. Belum selesai hati ini meyakinkan perasaan untuk nerima semua perlakuan Ary kemaren, kulihat sesosok gadis manis duduk di bangku pojok persis di depan tempat dudukku.

Selangkah demi selangkah akhirnya aku bisa juga duduk di kursiku, perasaan semakin tak karuan memandanginya dari belakang.

“Apakah dia juga merasakan hal yang sama denganku?”
“Apakah dia tau perasaanku seperti ini?”
Hah entahlah! Seperti orang gila aku mencoba menenangkan diriku sendiri di atas perasaan yang terus bertanya-tanya tentang alasannya!!

Sebenarnya aku tak ingin masalah ini mengganggu semua pelajaran hari ini, tapi yang aku butuhkan hanya penjelasan dari dia, hanya itu yang ada di otakku sejak tadi pagi.

“Ary…Ary tunggu,” kuhampiri dia yang berjalan menjauh dariku.
“Ary tunggu!!” Kukeraskan suara, barang kali dia tak mendengar penggilan pertamaku.

"Ada apa lagi Nda?" Jawabnya tanpa melihat ke arahku.
“Ry, aku ingin kamu jelasin kata-kata kamu kemaren,” desakku.
“Kamu tau aku kan Ry, kamu tau kan gimana bingungnya aku, dan apakah kamu tau semaleman aku mikirin keputusan kamu yang ngga kumengerti sedikitpun?”

"Mau dijelasin kayak gimana lagi Nda? Semuanya dah cukup jelas, jangan tanya ini lagi sama aku,” jawab Ary.
“Aku cuma ngga ingin kamu terluka Nda, aku ngga ingin kamu tersakiti.”

Entah apa yang dia rasain waktu itu. Kulihat airmatanya mulai jatuh dari matanya yang sipit, dan mulai membasahi pipinya yang kemudian jatuh ke kerudung warna coklat. begitupun seterusnya, disusul air mata berikutnya yang aku rasa sudah mengantri sejak tadi.

Kuarahkan jari tanganku ke pipinya, kuusap air matanya, “kamu kenapa Ry? Kamu ngga papa kan? Apa yang sebenernya kamu pikirkan? Apa yang kamu mau dari aku?” Aku terus memburu dan berharap dia penjelasan padaku saat itu juga.

Aku mengajaknya duduk di bangku taman sekolah, dia mulai cerita semua yang dia alami, 1 menit, 2 menit, 5 menitpun berlalu.....

"Ary belom juga mau menceritakan apa alasannya dia bilang seperti itu padaku ,aku yang semakin penasaran dengan semua sikap diamnya padaku, degub jantungkupun udah ngga karu-karuan lagi"
"Ary... diammu ngga akan nylesain ini semua,beri tau padaku ,apa yang sebenernya kamu rasain, tolong Ry.... jangan bikin hatiku lumpuh seperti ini" aku mencoba mengiba supaya dia mau untuk segera Berbagi perasaanya denganku.

"tatapannya mulai mengarah padaku , air matanya yang belum kering di kedua pipinya membuat aku semakin ingin tau,kenapa dia bersikap seperti ini padaku...,"

"Nda.... kamu tau kenapa aku bilang seperti itu padamu ?
kamu tau,gimana perasaanku sa'at menyuruhmu pergi menjauhi aku....
tapi kamu harus tau satu hal Nda,aku harus melakukan ini......
"kamu harus tau nda ,aku dah ngga bisa nyimpen ini semua sendiri "

"Kutatap matanya dalam dalam,dan kuraih tangannya serta kugenggam jari jemarinya.. aku disini Ry....,
aku Disini, nemenin kamu,
dan ngga akan pernah ninggalin kamu sampe kapanpun ...
aku jauh lebih sakit Ry kalo jauh darimu,aku ngga bisa berdiri setegap saat bersamamu,apapun kondisimu ,apapun keadaanmu yakinlah,kamu masih tetap punya aku, dan semua rasa ini,rasa ini akan membawamu dalam semangat yang ngga akan pernah pudar,kamu tau kenapa,karena kamu milikku yang paling berharga",sampai kapanpun!!

tanpa kusadari air mata inipun jatuh,kuraih tubuh Ary yang mungil dalam dadaku,yang kurasakan hanyalah kenyamanan, kedamaian,serta rasa cinta yang begitu dalam, aku ingin dia tau,kalau aku akan selalu ada buat dia.

"Ary yang menyuruh aku meninggalkannya,karena dia merasa ngga pantas buatku ,kanker otak yang dia sembunyiin dariku , penyakit ganas itu yang membuat dia berkata seperti ini , karena takut aku akan meninggalkannya , semua itu salah, karena aku ngga akan pernah meninggalkannya.


"andai aja masih ada cinta seperti ini , aku pasti akan datang padanya, dan tak akan pernah meninggalkannya,bagaimanapun keadaan dan dalam kondisi apapun, kalo cinta yang tulus ,ngga akan mempermasalahkan itu, semoga aku bisa belajar tentang ketulusan mulai dari sekarang"

Sunday, July 12, 2009

"Rara Dan Cinta Maya-nya"




Aku sakit
Bila menatap matamu
Sadarku bahwa engkau bukan milikku
Aku sakit
Bila ku mengagumimu
Sadarku kau tak pernah mengagumi ku
Bangunkan aku dari tidur panjangku
Sadarkan aku dari mimpi tentangmu
Ku salah bila ku berharap padamu
Salah ku paksa kau tuk mengagumi ku
Kau tak tau perasaan ku
Dan ku tak mau kau tau
Aku sakit
Jika kau tau hatiku
Karna diriku tak berarti bagimu
Aku sakit
Bilakah kau sembuhkan aku
Tak mungkin, tak mungkin sungguh tidak mungkin

Dinginnya malam dan hembusan udara malam begitu kuat menusuk tulang, kupercepat langkahku untuk mencapai pintu gerbang rumah pamanku, dengan tujuan pasti, kamar, tidur, capek uffhhh. Tidak biasanya aku pulang kerja selarut ini, kalau tidak karena menunggu "dia", rasanya sudah dari tadi aku hengkang dari warnet, harapan bertemu via cam dengannya lah yang memaksakku betah ngendon diwarnet, meski sebenarnaya jam kerjaku telah usai sejak 3 jam sebelumnya

Bukk....
Segera saja kuhempaskan tubuhku diranjang dalam kamar mungil bernuansa biru pink hasil kreasi amatiranku, meski semua orang mengatakan sumpek jika masuk ke dalam kamarku, tapi tidak denganku, aku akan betah berlama-lama di sini, sekedar baca, nulis ataupun hanya mendengarkan musik dari cd player bututku, secara warna, kamar ini sangat jauh dari bagus, kamar yang kucat sendiri 3 tahun yang lalu, kamar yang hanya berukuran 2x3, dan kamar yang penuh dengan stiker madonna, idolaku.

Bunyi keroncongan perut laparku tiba-tiba terdengar, sepertinya minta di isi setalah hampir seharian ini penguasa jasad melupakan keberadaannya, ya!! kesibukanku menebak-nebak akan "kehadirannya", kegelisahan menunggu sapaan cintaku, dan keragu-raguan akan kehadiran Lelakiku membuatku melupakan akan arti lapar dan haus. Segera saja kusikat 1 batang coklat silverquenn pemberian sahabatku waktu ultah kemarin, dengan ditambah 1 gelas air mineral sudah cukup membuat perutku diam kekenyangan.

untuk yang ketiga kalinya dia berjanji padaku,akan menemuiku,akan menjemput cintaku,dan akan membawaku ke dalam taman cintanya,tapi dia hebat membuat alasan ,yang membuat hati rapuhku percaya akan semua perkataannya,sudah banyak yang bilang,aku pasti terbohongi dengan dia,tapi kenapa hati ini selalu protes jika mereka bilang itu padaku,hatiku tak bisa menerima semua kata mereka.

secara diam diam aku menaruh harapan padanya,jujur aku sudah membayangkan hal terindah jika aku hidup bersamanya kelak di dunia nyata,tapi lama kelamaan aku juga berfikir " apa kata mereka benar ? " aku hanya di bohongi ?" ,aku ngga bisa terima jika semua ini benar, kataku dalam hatiku sendiri.tapi segera ku redam perasaan itu,hatiku berkata bahwa itu tak benar,aku ngga bisa bayangkan dia setega itu padaku.

"assalamualiakum"
sapaku mengawali pembicaraan kami ,ucapan yang selalu ku ucapkan ketika aku bertemu dengannya di YM,
"wa'alaikumsallam dhe' ?" dari layar komputerku "dia" membalas sapa'anku.
Dhe' nanti malam aku On Cam,
"what.........?,ada apa ini,gg biasanya mas ngomong begitu "?
udah saatnya engkau tau siapa dan bagaimana sebenarnya diriku "karena aku ngga mau berlama lama menyimpan ini semua dhe'.
dengan senang kusambut kata kata masku,mas pujaan hatiku,yang udah lama kunanti 5 bulan terakir ini...
"hu'um mas,ku mau lihat,wajahku berseri di depan YM ,senyum ku emban dibibir mungilku yang dihiasi tahi lalat di bibir sebelah kiriku"
kenapa kok tiba tiba mas bilang begitu,tanyaku memburu,ngga seperti biasanya kataku lagi"
iya dhe',karena mulai besok aku udah............. dia menghentikan kata-katanya,yang membuat jantungku berdetak hebat.
"udah apa ?"aku semakin penasaran dengan sikapnya yang tiba tiba ingin On cam dan berbicara seperti itu.
"iya karena mulai besok aku udah ngga bisa OL lagi setiap sa'at, dah ngga bisa ngeblog lagi,"!
kenapa ....?

"blog yang mempertemukan aku dengannya,blog jugalah yang mambuatku mengenalnya,dan lewat blog jugalah aku sedikit tau tentang dia.dia melanjutkan perkataannya padaku,aku yang masih menunggu jawaban dia masih merenung di depan Komputer di Warnet tempatku bekerja".

"ada pertemuan itu menyenangkan,tapi saat berpisahpun harus tetap menyenangkan"
maksudnya ? aku semakin ngga ngerti dengan semua yang dia bilang padaku barusan,kuulangi lagi pertanyaanku yang langsung mencoba mengingat kata temen temenku,kalo dia memang berbohong padaku"
jadi bener mas ngga bakal menemui aku sampe kapanpun?"kuberanikan diri menanyakan hal ini padanya dengan hati yang udah ngga karu-karuan lagi.
"bukan itu maksdku,aku tetap akan menemuimu dhe' , memenuhi janjiku padamu tapi......
tapi apa lagi,aku dah mulai emosi dengan semua permainan cintanya"
tapi bukan pertemuan yang seperti kamu inginkan,aku menemuimu hanya untuk memberikan hadiah dari seorang kakak untuk adeknya.."
"hadiah ?, kakak ?"
aku makin ngga tau lagi harus bicara apa sama dia ,kata katanya semakin aneh buatku,kata katanya menunjukkan hal yang ngga aku tau tentang dia,hal yang di sembunyikan rapat olehnya"
iya aku lebih pantas jadi kakakmu,bukan kekasihmu ............

seketika itu seakan jantungku berhenti berdetak,bumipun kurasakan telah berhenti dari putarannya,aku tau dia akan mengungkap semua yang belom aku tau,entah apa itu,aku yakin dia berat untuk mengatakan ini padaku,aku juga yakin pasti tak ada sedikitpun niat untuk melukai perasaanku,menghancurkan hati rapuhku menjadi potongan-potongan kecil ,yang tak bisa terlihat lagi bentuknya, aku yakin itu.

kenapa .........?
aku melanjutkan pertanyaanku untuknya yang mungkin terkesan agak terburu buru,karena aku sudah ngga sabar lagi mengungkap semua yang disembunyikannya selama ini.

iya dhe',aku labih pantas jadi kakakmu,usia kita beda jauh..
kenapa baru sekarang perbedaan usia diantara kita yang mas masalahin,bukankah mas juga dah tau,kalo aku tau itu.dan mengapa baru sekarang mas bahas soal ini,hatiku berontak protes ngga terima atas semua yang dia bicarakan barusan.
bukan itu,umurku sekarang 40, bulan Februari lalu..

dulu dia bilang padaku jarak usia kita hanya 10 thun,saat thu aku berumur 20thun,tapi dia berbohong soal ini.Ya Rabb,ya Tuhanku,berikan aku kekuatan,bantulah aku membendung air mata ini,supaya tak tertumpah olehnya.
mas ngga jujur padaku,mas mebohongi aku,mas kecewain aku,dan tanpa terasa Air mata ini udah membasahi kedua pipiku dan langsung menetes ke celana jins hitam yang kupakai,dan langsung disusul air mata berikutnya yang sudah mengantri ingin tumpah sejak tadi,hujan tangispun tak terelakkan,aku menangis didepan komputerku,tanpa memperdulikan orang yang sedang lalu lalang memasuki ruangan ini.

begitukah mas memperlakukanku,begitukah cara mas mengartikan kepercayaanku,mas jahat sama aku" aku terus menerus memberikan dia hujan protes dariku,yang mungkin membuat dia "sakit",aku tak memperdulikan apa yang dia fikirkan.

inikah bukti cinta mas padaku,inikah rasa sayang mas padaku,?"
sebuah kebongan inikah yang mas janjikan selama ini?
"maafkan aku dhe',maafkan aku karena telah membohongi kamu soal umurku".
mas fikir ini mudah bagiku,dengan gampangnya mas bilang seperti itu padaku,mas ngga pernah mikirin perasaanku sedikitpun," aku tau dia pasti juga sudah siap menerima tuduhan-tuduhan ngga pentingku,aku juga tau,dia pasti sudah mempersiapkan semuanya saat berterus terang padaku ,aku juga ngga tau,udah berapa kali dia menerima hal yang sama seperti ini,sebenarnya aku ngga mau hal ini berlarut larut ,dan terlalu menyakitinya , mungkin bukan hanya aku yang sakit,tapi dia juga,5 bulan bukan waktu yang pendek untukku mengenal sedikit dari sifat dia.

kenapa mas ngga bilang aja terus terang saat kita pertama kali berteman,saat mas mengenalkan diri mas padaku,kenapa ?
"dengan singkat dia menjawab" karena aku menyukaimu sejak pertama melihat fotomu,dan aku ingin jadi kekasihmu untuk sementara saja,"

aku udah ngga sanggup lagi untuk berkata , sudah cukup aku mengetahui semuanya,mengetahui kebohongannya,dan mengetahui bahwa selama ini dia hanya mempermaikanku,dia telah menyakitiku,dengan kata cintanya,dengan semua Rayuannya,sungguh aku kecewa dengannya,sangat kecewa.!!

Sejak sa'at itu aku memutuskan untuk ngga lagi berhubungan dengannya sebagai seorang kekasih,aku tak mau mendengar lagi semua penjelasannya,untuk pertama kalinya hatiku terlukai oleh Cinta maya ini,dan aku baru sadar,semua perkataan teman temanku benar,mereka benar dan aku salah menilai semua rasa sayangku padanya,karena ini dunia maya,dunia yang benar benar "PENUH KEBOHONGAN". dan aku berjanji pada diriku sendiri,ngga akan lagi aku terlalu percaya dengan semuanya yang ada di Maya,apapun itu,aku juga ngga akan percaya dengan perasaanku tanpa dibuktikan.

dan kini aku kan mulai jadi diriku sendiri,Rara yang dulu ,seorang yang ceria,cuek,dan tetap semangat menjalani hidup,karena ku tau,masih banyak teman diluar sana yang sayang dan selalu jujur padaku,dan semoga ini ngga akan terulang lagi,karena pengalaman ini adalah guru terhebatku,Allah telah mengingatkanku untuk tak percaya dengan seorang yang mempunyai "niat lain" selain "SAHABAT",dan ini akan menjadi pelajaran berharga buatku.

"CINTA MAYA adalah CINTA YANG TAK NYATA"
aku kan selalu menanamkan semboyan itu dihatiku :) keep smile Rara....... Berjuanglah Untuk dirimu sendiri,jangan pernah mengharap belas kasihan dari Orang lain,jika thu akan membuahkan "KEKECEWA'AN" hidup itu Indah,jika engkau jadikan kehidupanmu seperti itu indah,begitupun sebaliknya.

Saturday, July 11, 2009

" AKU , SAHABAT DAN CINTA "



Sore ini udara begitu cerah, angin berhembus ringan, sepanjang jalan kudengar kicauan burung perkit nyaring bersahut-sahutan, arak-arak awanpun tak begitu banyak terhampar dilangit, seakan-akan hendak berlomba dengan suasana hatiku yang tengah tertawa ceria. Langkahku ringan tanpa beban dengan satu tujuan pasti taman bungkul, disanalah aku dan sahabat-sahabatku sering berkumpul, saling menasehati, bertengkar, ketawa-ketiwi gak jelas bahkan tak jarang mengisengi cowok lewat, mulai dari yang gantengnya gak ketulungan sampai penjual siomay kelilingpun pernah menjadi korban kejahilan kami bertiga.


Fuji yang setiap kali habis gajian selalu memotong cepak rambutnya, cuek dan sedikit jutek sama orang yang belum dia kenal, sunguh imut dengan lesung dikedua pipinya, Qiqi yang selalu tampil manis, rambut terurai panjang dengan tahi lalat diantara kedua alisnya, dewasa, sabar dan telaten sungguh perpaduan yang pas jika ditambah dengan keberadaanku yang agak rese, jail, supel, rame dan simpel dalam hal pakaian.

Suatu hari sahabatku pernah berkata, bahwa persahabatan kami bagai sayur asem, manis, asin, bercampur jadi satu, jika sudah masuk mulut, betapa segarnya untuk menghabiskan sepiring nasi putih, tak salah memang perumpamaan tersebut, bahkan kalau boleh aku tambahin persahabatn kami sebenarnya seperti sayur asem lengkap dengan ikan asin, sambal terasi, plus krupuk udang hemmmm maknyusss rasanya, nah lho kok jadi kayak menu wartegnya makjum yang mangkal diperempatan perumahan he he he….

"Duarrrrrrrrrr....."
dengan gugup aku segera menoleh kearah suara yang mengagetkanku ketika aku sedang mengotak atik handphone mirip ketupat punyaku.
"duh kalian mengagetkan aku tau,untung aja jantung ini pengangan,klo ngga dah copot ni jantungku , mau nyari dimana coba"
“cie cie marah nie,sahut si Ndut padaku”
“lama banget ce kalian ,kemana aja,aku dah nungguin dari tadi, ampe tanganku kriting ni maenan hp trus,sambil menunjukkan muka cemberutku sama mereka”
,(aku paling kecil diantara mereka,jadi bisa ngembek semauku,sama cari perhatian gitu,hehe)

"iya iya maaf,kita tadi habis beli camilan di minimarket sebrang sana,sama liat thu.. thu..,kasirnya ganteng banget,jadi ngga krasa dech kalo dah lama disana,apa lagi kalo liat dia senyum,jadi lupa segalanya,lupa juga kalo kamu sedang nungguin disini sendirian."
"gitu yah,giliran liat cowok cakep aja ngga ajak ajak aku,cemburu aku"
godaku sama mereka yang mengundang tawa kami......

“Ngomong2, enak dong dapat senyum gratis cowok keren”, godaku pada mereka
“enak sih enak, tapi tuh senyum bukan buat kami ini, hiks”
“lha terus???”, tanyaku mulai menyelidik
“Tau ah, boro boro dia liat kami”
“Iya tuh, kita mah kalah saingan ama Hpnya, orang dianya senyum-seyum ama Hpnya” kata teman2ku, saling menimpali satu sama lain

"hancur hancur hatiku,,hancur hancur hatiku,hatiku hancur,aku menyanyikan lagunya Olga sambil mengoyangkan tanganku dengan gerakan keatas kebawah seperti Ular berjalan,
cie cie ada yang patah hati nich,hancur beneran dech hatinya,capa ni yang patah hati duluan,kmu atau mbak Fuji Ndut ?
xixixixii ,aku ketawa geli melihat mereka bingung,
"aku tau thu kenapa kasirnya ketawa ma liatin hpnya,pasti gi sms'an sma ceweknya,kasian dech kasian,"
hahahaha,,langsung kujawab dengan gelak tawaku...

Tawaku terhenti, ketika kulihat wajah-wajah aneh melototiku, dengan sedikit gugup segera kualihkan pandanganku ke Hp, sungguh akhir-akhir aku merasa ini tidak nyaman jika sahabat2ku telah menelanjangiku dengan tatapan penuh selidik seperti itu.

“Nul, kamu kenapa sih, kita merasa kamu sudah berubah”

aku langsung melengos kaget,"kok aku juga,aku kenapa,tanyaku penasaran"
kyaknya akhir akhir ini kamu sering menjauh dari kami,kali ini aja kamu mau ngumpul disini bareng kami,mungkinkah ada sesuatu yang kamu sembunyiin dari kami nul,tanya mereka mendesak,
ngga ngga,ngga kok,ngga ada apa apa denganku,ngga ada yang berubah dariku,perasaan kalian aja,jawabku sedikit ngeyel.
"bener ya,awas klo sampe ketauan,kami ngga suka dibohongin,ancam si ndut yang diaminin Mba Fuji."

***

ngga tau kenapa akhir akhir ini,aku sering ngliatin hp ,sejak pertemuan beberapa waktu yang lalu,hatiku menjadi ngga karu-karuan,sering mendadak gelisah,cemas,bahagia duhhhh......... aku ngga tau apa yang sedang aku rasain sama dia,cowok itu telah membuyarkan lamunan indahku,telah masuk ke relung-relung hatiku yang paling dalam,waktu buat ngumpul bareng sahabat tercintaku juga ngga sebanyak dulu,diam diam aku sering mengganti waktu itu untuk Roni,ketimbang untuk sahabatku sendiri,Roni telah lama memperhatikanku,dan seminggu lalu dia memberanikan diri untuk minta nomer hpku,sejak itulah aku jadi dekat dengan Roni.

Roni yang tak lain adalah kasir minimarket yang sering diributkan sobat-sobatku,dia sering mengajak aku keluar,walau hanya makan semangkok bakso di dekat perumahan , aku sangat senang dan membuat hatiku selalu ingin bertemu dengannya.banyak alasan yang kubuat kesahabatku jika aku janjian sama Roni,kenapa aku bisa seperti ini,aku ngga pernah menyembunyikan apapun dari sahabatku,tapi untuk urusan ini,aku sangat merahasiakannya,apakah aku takut kehilangan Roni,atau aku takut dibenci sama sahabatku karena aku telah jatuh cinta sama Roni.yang berarti aku telah mengingkari janji persahabatan ini,bagaimana aku bilang sama mereka tentang ini semua,selalu pertanyaan itu dan itu yang selalu membuat hatiku sakit.

semuanya bikin aku bingung,bikin aku pusing,selain aku ngga tau musti ngomong gimana sama sahabat-sahabat baikku,tapi aku ngga bisa memungkiri kalo aku jatuh cinta dengan Roni,oh tuhan tolong kasih aku petunjukmu..... "bagaimana caranya supaya aku ngga membohongi hati dan diriku sendiri,sahabatku dan juga Roni" bagaimana ya Rabb.

"thit thit,thit thit,suara sms keluar dari hpku,yang tak lain adalah sms dari Roni,
"nuel aku tunggu kamu di taman ,jam 3 sore ini ya,aku ingin kamu menjawab pertanyaanku kemaren,"

aku menghela nafas panjang,rasa ini muncul lagi ketika baca sms itu,kemaren Roni menembakku,dia bilang sayang dan ingin jadi seseorang yang special dihatiku,aku mulai bingung,jam segitu ndut sama Mba Fuji juga menungguku di taman yang sama"
apa yang harus aku lakukan,sambil mondar mandir di kamar sendirian,saat thu udah setengah 3,berarti tinggal setengah jam lagi,habis riwayatku,bathinku..
sambil siap siap aku memikirkan apa yang harus kulakukan klo ketemu sama mereka,dengan penuh keraguan selangkah demi selangkah kugerakkan kakiku ,biar bagaimanapun aku harus menyelesaikan semuanya sore ini juga,biar ngga tambah berat beban yang aku pikul karena merasa bersalah,karena lari dari masalah bukan sikapku,kucoba meyakinkan diriku,semoga aku bisa mengambil keputusan yang tepat.

semakin aku berjalan,semakin kurasakan taman berjalan mendekat kepadaku, hatiku ketar-ketir gak jelas,kulihat di sebuah kursi taman yang dikelilingi bunga2 sore hari nan indah, ada sesosok lelaki tampan yang aku yakin sedang menungguku,tapi kenapa kaki ini enggan melangkah langsung menemuinya,seakan akan kaki iki terpatri dengan tanah,belum puas aku melihat Roni,kucoba menyapu arah lain disudut taman ini,
"meraka pasti juga sudah menungguku,"
pandanganku terhenti ditempat yang ngga asing buatku ,tempat kami saling curhat,dan sejarah persahabatan kita,di bawah pohon beringin itu ku lihat kedua sahabatku sedang bercengkrama ,bercanda,tertawa.
"andai aja saat ini aku bisa tertawa bebas seperti kalian,andai kalian tau ,betapa galaunya hati ini di buat Cinta"

akirnya kaki ini menentukan langkahnya,langkahnya untuk menemui lelaki yang sedang duduk menunggu seseorang yang tak lain adalah aku,
"Ron,sapaku"
ech nuel,lama banget,aku dah nungguin dari tadi,
"aku hanya tersenyum melihat pujaan hatiku bertanya padaku,
"gmn nuel yang kemaren"
heheheh,aku cuma meringis ,pura pura ngga ngerti,padahal aku ingin banget segera memberikan tanganku untuknya,aku ingin dia tau kalo aku juga sayang sama dia , tapi kenapa tidak kulakukan ?

"maafin aku Ron,aku ngga bisa menerima kamu jadi Orang special di hati aku,aku ngga sanggup jika harus melihat seseorang sedih karena kebahagaian ini,aku juga sayang sama kamu Ron,tapi aku juga sayang sahabatku,mereka yang selalu membantuku,menemani hari hari indahku,dan mereka selalu ada dikala aku sedih Ron,aku ngga bisa menghiananti mereka"
"kenapa ?",menghianati apa ?"
tanya Roni memburu tanda penasaran,
"kita dah berjanji buat ngga pacaran,buat ngga mengantikan persahabatn kita dengan yang namanya cowok,dan aku ngga mau mengingkarinya Ron,biarkan cinta ini jadi rahasia kita berdua,tanpa sepengetahuan temen temenku,sahabat karibku,karena aku ngga ingin jadi penghianat,jawabku sedih"

"udah Nuel,turutin kata hatimu,lakukan apa yang kamu mau,kami kan selalu mendukungmu kok"
aku kaget mendengar suara itu,mata ini mencari cari suara yang seakan-akan menghentikan detak jantungku,kutoleh ke belakang,kulihat dua sahabatku beridiri di belakang semak semak itu,
ndut ,mbak uji?
kkkalian....kok...... ? "tanyaku gugup."
"kami dah memperhatikan kalian sejak tadi,kami udah mendengarkan semua yang kalian bicarakan "
Nuel,jgn tolak cinta Roni,berikan dia temapat yang dia inginkan dihatimu,karena kami pun tau,kamu juga mencintainya,kami gg akan marah ,karena kami sekarang sudah tau,kalo kamu ngga bakal meninggalkan persahabatan ini,karena kamipun tau,cinta seorang sahabat,dan rasa kasih sayang seorang sahabat, hanya bisa terwujud jika melihat sahabat yang lain bahagia,biar bagaimanapun kamu berhak menentukan cintamu.

"tapi mba',kita kan dah berjanji,aku ngga mau jika kalian katakan aku seorang peghianat"
stop,jgn katakan itu lagi,kami sudah baca semua smsmu sama roni sejak seminggu yang lalu,dan kami sudah tau semuanya,petiklah kebahagiaan mu dhe',kami ngga ingin menyakiti diri dan juga hatimu,kami tau ,baru pertama kali ini kamu merasakan nya,iya kan.
sungguh sangat bersalah jika aku sama mba Fuji membiarkan kamu tersiksa,bertapa egoisnya kami.

"aku berlari kearah kedua sahabatku,langsung kupeluk erat mereka,hujan tangis diantara kamipun tak ter'elakkan lagi,aku sayang kalian ,bisikku ketelinga mereka pelan" trimakasih mba,trimakasih sudah mengerti aku,trimakasih,"

"gtu aja pake sembunyi sembunyi,ejek Ndut padaku,yang memecahkan kesunyian yang kami buat.

"Roni,cinta pertamaku,aku mendapatkan cinta pertamaku,tapi aku ngga kehilangan sahabat baikku,yang selau memberiakn semangat untukku."

"sudah seharusnya sebagai sahabat kita harus saling mengerti,ikut merasakan semua yang dialamin sahabat lainnya,
pemberi semangat jika seorang sahabat sedang jatuh,
bisa terbuka dalam hal apapun,
dan selalu ada di saat dan situasi apapun,
sedih senang,tertawa,semua dilalui bersama-sma,itulah sahabat.
begitupun maslaah cinta,cinta memang Indah,tapi jika harus menyakiti seseorang ketika kita bahagia karena cinta itu sendiri,itu bukan lagi cinta,hanya keegoisan yang nampak karenanya,karena cinta adalah ketulusan dan keihlasan,BUKAN KEEGOISAN"

Monday, June 1, 2009

" ULASTHREE " Band Indi Brebes

ULASTHREE sebuah kata sederhana tapi memiliki arti yang sangat dalam. Ulasthree mencurahkan tenaga dan pikiran dalam bermusik dan berusaha menciptakankarya-karya musik yang layak dinikmati orang lain.

Ulasthree , band yang terbentuk pada awal Nopember 2007 atas dasar kekeluargaan, kebersamaan, toleransi serta komitmen pada visi dan misi yang sama dari pemikiran para personil yang selalu eksist bermain musik hingga saat ini yaitu Army Infandriarto (Guitar Melody), Vaiz (Vai) (Guitar Rythm), Iyang (Bass) dan Serenada (Vocal).









personil :Army,Faiz,Nena,Iyank

Nama Lengkap : Achmad Faiz Farouqi
Panggilan : Faiz
tempat/Tgl. Lahir : Brebes/03 November 1983
Tinggi Badan : 167 cm
Hal yang Disukai : Ketenangan & Kebersihan
Yg Tidak Disukai : Pembohong & Pengecut
Hobby : Audio Experiment & Utak-atik Komputer
E-mail : Pangeran_Brebes@yahoo.com
Property : 2 Custom Guitar with Seymour & EMG
Collection Compact Pedal FX Line6 Ux2,Ibanez
10G Amp
Favourite Player : Stevei Vai & Dewa Budjana
The Best Stage : Launching “BENSIN” at UPS Tegal
Favourite Band : Extreem & Mr. BIG
Favourite Music : Melancholic, Melodic & Soul
Motto : “...Hidup Ini Hanya Permainan, Tapi Saya Akan Selalu
Serius Dalam Setiap Permainan Itu...”

Nama Lengkap : Serenada
Panggilan : Nena
Tempat/Tgl. Lahir : Brebes/12 Februari 1990
Tinggi Badan : 166 cm
Hal yang Disukai : Ketenangan & Kebersihan
Yg Tidak Disukai : Pembohong & Pengecut
Hobby : Ngemil & Travelling
E-mail : Nena_ulast3@yahoo.com
Favourite Player : Mulan Jamelaa & Nicky Astria
The Best Stage : HMPC Anniversary
Favourite Band : Mr. BIG
Favourite Music : Melancholic, R n B & Soul
Motto : “..Nikmati Hari Ini dan Jangan Menyesal Kemudian..”

Nama Lengkap : Arief Setianto
Panggilan : Iyank
Tempat/Tgl. Lahir : Cirebon/08 Februari 1982
Tinggi Badan : 175 cm
Hal yang Disukai : Ketenangan & Perhatian
Yg Tidak Disukai : Caci Maki
Hobby : Memancing & Touring
E-mail : Iyank_uLast3@yahoo.com
Property : Cort Precision Bass
Boss DI, Ibanez 15B....

Favourite Player : Indro & Billy Seehan
The Best Stage : Jarum Super Music Party 2 at Alun-alun Brebes
Favourite Band : Dewa 19 & Mr. BIG
Favourite Music : Pop & Soul, Rock Alternative
Motto : “...Hidup Itu Singkat Tapi Seni Tetap Abadi...”

Nama Lengkap : Army Infandriarto
Panggilan : Army
Tempat/Tgl. Lahir : Tegal/15 Desember 1982
Tinggi : 175 cm
Hal yang Disukai : On Time & Kebersihan
Yg Tidak Disukai : Pendusta
Hobby : Dengerin Musik & Utak-atik Musik
E-mail : Army_Franzy@yahoo.com
Property : Ibanez J-Custom Serries
Boss GT-8 Line6 Ux2
Peavey RAGE 158 Transtube
Favourite Player : Joe Satriani & Andra Ramadhan
The Best Stage : Gebyar Undian at Rita Mall
Favourite Band : BLINK Sum 41
Favourite Music : Classic, Alternative Pop & Blues
Motto : “...Berusahalah Hingga Bumi Berhenti Berputar...”

Dengan tidak membatasi ruang pikir Ulasthree dalam bermusik, maka dikomposisikan berbagai warna & style musik dari masing-masing player dalam kerangka permainan band ini.
Ulasthree band sering mengisi beberapa acara yang diselenggarakan oleh Organizer. Beberapa event yang sering diikuti Ulasthree diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Gebyar Malam Tahun Baru 2007 sebagai Bintang tamu di Pantai Randusang Indah
2. Brebes Otomotif Rendezvous 2007 sebagai Bintang Tamu di GOR Brebes.
3. Gebyar Undian Berhadiah 2007 di Rita Mall sebagai Bintang Tamu.
4. Gudang Garam Festival Band 2007 sebagai Bintang Tamu.
5. New Year Party 2008 Musik Terapung di Setty Family sebagai Bintang Tamu.
6. Pekan Ilmiah Osis se-karsidenan tahun 2008 sebagai Band Pengisi di SMA 2 Brebes.
7. Anniversary HMPC Tingkat Nasional tahun 2008 sebagai Bintang Tamu.
8. Festival Band Lebaran tahun 2008 di Pantai Randusanga sebagai Bintang Tamu.

Ulasthree dalam kegiatannya di atas panggung didukung oleh beberapa orang yang tergabung dalam team yang bertujuan membantu performa Ulasthree dalam pementasan. Adapun beberapa orang yang tergabung dalam team yaitu :
Henky - Team Mgr.
Bunga - Asst. Mgr.
Adi Assegaf - PR
Firdaus - Merch, Attribut, etc.
Dewi - Accounting
Fajar - Crew & supporting
Fanny - Crew & supporting
Arya - Crew & supporting


sobat Blogger bisa mendownload nya disini :

Karena Tingkahmu
Mencintaimu
Petualang Cinta
Kelain Hati
Kutahu
Mencintaiku


atau hubungin:
Management & Home Base :
Jl. Mayjend. Sutoyo 15 A Brebes 52212 - Jawa Tengah
Phone : 0283 - 671818
Contact Person : 0815 4810 2001 (Mr. Vai) | 0283-671818 (Dewi)
Mail/FS/FB : ULashtree_band@yahoo.com
Blogweb : http//Ulasthree.blogspot.com
Website : Brebes_Indie.com

semoga Band Ini suatu saat nanti menjadi Band yang besar,sukses dalam meniti karir,
Buat mas Army beserta personil Ulasthree Band,hanya ini ungkapan yang bisa aku berikan buat kalian,
semoga semua harapan dan cita cita
Ulasthree akan segera menjadi kenyataan,berkeyakinanlah dan tetap semangat ya................

Tuesday, March 3, 2009

BlogRoll

- * Om Hartohadi Blog * -
- * Hdsense Blog's * -
- * Lifestyle Inspiration Blog's * -
- * Mas Aulawi Blog's * -
- * Indonesia Matters Blog's * -
- * Blog teknologi *-
- * Anyin Blog's * -
- * Mba Lia Wordpress Blog's * -
- * Rha Blog's * -
- * Pekanbaru Riau Blog's * -
- * Mba Ranny Blog's * -
- * Si Roel Blog's * -
- * Alweiss Blog's * -
- * Bang Arul Blog's * -
- * Bintangku Blog's * -
- * Fanda Blog's * -
- * Go_Blog Blog's * -
- * Ihsan Blog's * -
- * Phie Blog's * -
- * Sino Blog's * -
- * Six Blog's * -
- * Tovarossi Blog's * -
- * Triksite Blog's * -
- * Debrian Blog's * -
- * Mazhi Blog's * -
- * Amel Blog's * -
- * Mas Nur Blog's * -
- * Benny Blog's * -
- * Dzury Blog's * -
- * Maya Blog's * -
- * Chempluk Blog's * -
- * ULASTHREE Blog's * -
- * Bening Blog's * -
- * Renspandy Blog's * -
- * E-je Blog's * -
- * eCHo Blog's * -
- * Lyla Blog's * -
- * Etha Blog's * -
- * Blog M Blog's * -
- * Mama Hilda Blog's * -
- * Buwel Blog's * -
- * Tisti Blog's * -
- * ZuJoe [kucing] Blog's * -
- * Mba Inge Blog's * -
- * Ahmadroda Blog's * -
- * Successall4u Blog's * -
- * Nur Rachmat Blog's * -
- * Fasha Cakepz Blog's * -
- * Ifoell Blog's * -
- * Neilhoja Blog's * -
- * Mocca_chi Blog's * -
- * Shafira Blog's * -
- * Aneh22 Blog's * -
- * Fajar-bukan Blog's * -
- * Ocky Blog's * -
- * Puti Blog's * -
- * Sandal jepit Blog's * -
- * mas Kurniawan Blog's * -
- * anak nelayan Blog's * -
- * E'el Blog's * -
- * 2 TKJ's Blog's * -
- * Ahmadroda Blog's * -
- * Hanif Blog's * -
- * Polar Blog's * -
- * Opick Blog's * -
- * Devit Blog's * -
- * Mas Rizal Blog's * -
- * gamezone Blog's * -
- * Bang Moelyadi Blog's * -
- * Upik Blog's * -
- * Brown Sugar Blog's * -
- * Ihsan Blog's * -
- * Mba Astrid Blog's * -
- * miss Hacker Blog's * -
- * attayaya Blog's * -
- * Anazkia Blog's * -
- * Lia Lovaa Blog's * -
-* Sobat Blog's *-
-* Mba Reni Blog's *-
-* Mas Sigit Blog's *-
-* Mas Aprilins Blog's *-
-* Gaper Blog's *-
-* Om Setiawan Blog's *-
-* Qumfullboy Blog's *-
-* Mba Aishalife-line Blog's *-
-* Bu' Elly Blog's*-
-* Mas Suryaden Blog's *-
-* Cerita Tugu Blog's *-
-* Mba YolizZ Blog's *-
-* Mas Icang Blog's *-
-* Cinema31 Blog's *-
-* Ariel Krodot Blog's *-
-* Dykapede Blog's *-
-* Mba Fanny Blog's *-
-* Pecinta Buku Blog's *-
-* Mba Rachel Blog's *-
-* Andie Ngutank tank Blog's *-
-* Artikel Filsafat Blog's *-
-* Marlif Blog's *-
-* Kuspito Blog's *-
-* Hoedz Blog's *-
-* Laksamana Embun Blog's *-
-* Asopusitemus Blog's *-
-* Bang M.A.R.Y.O Blog's *-
-* Bang Pendi Blog's *-
-* Fansbook Blog's*-
-* Raksamuda Blog's*-
-* Business Blog's*-
-* Technology Blog's*-
-* Bayu Lebond Blog's*-
-* Winny Widya Blog's*-
-* Yanti Blog's*-
-* Loudewik Christian Blog's*-
-* 'L' Blog's*-
-* Damar Blog's*-
-* Julianusginting Blog's*-
-* Cecep Blog's*-
-* technology information Blog's*-
-* Whitney Houston Lyrics *-
-* Gayuh Coy Blog *-
-* Harian Keluarga Blog *-
-* Aprilia Awaludin Blog *-
-* Bisnis Internet *-
-* Hosting Murah *-
-* Jual Beli Mobil *-
-* Video Hantu *-
-* Nashrullah Blog *-
-* hot news by Witular Media Online *-
-* civillaw77 *-
-* Kumpulan Tips, Trik dan Informasi *-
-* TEROPONGKU; Menatap Realita Dibalik Jendela *-
-* Horier *-
-* Ferry *-
-* Vicky *-
- *DikBagus Blog - Pusat Informasi Seputar Dunia Komputer dan Internet *-
- *Bocah Lebay *-
- *Kumpulan Tausiyah Singkat *-