Sunday, July 12, 2009

"Rara Dan Cinta Maya-nya"




Aku sakit
Bila menatap matamu
Sadarku bahwa engkau bukan milikku
Aku sakit
Bila ku mengagumimu
Sadarku kau tak pernah mengagumi ku
Bangunkan aku dari tidur panjangku
Sadarkan aku dari mimpi tentangmu
Ku salah bila ku berharap padamu
Salah ku paksa kau tuk mengagumi ku
Kau tak tau perasaan ku
Dan ku tak mau kau tau
Aku sakit
Jika kau tau hatiku
Karna diriku tak berarti bagimu
Aku sakit
Bilakah kau sembuhkan aku
Tak mungkin, tak mungkin sungguh tidak mungkin

Dinginnya malam dan hembusan udara malam begitu kuat menusuk tulang, kupercepat langkahku untuk mencapai pintu gerbang rumah pamanku, dengan tujuan pasti, kamar, tidur, capek uffhhh. Tidak biasanya aku pulang kerja selarut ini, kalau tidak karena menunggu "dia", rasanya sudah dari tadi aku hengkang dari warnet, harapan bertemu via cam dengannya lah yang memaksakku betah ngendon diwarnet, meski sebenarnaya jam kerjaku telah usai sejak 3 jam sebelumnya

Bukk....
Segera saja kuhempaskan tubuhku diranjang dalam kamar mungil bernuansa biru pink hasil kreasi amatiranku, meski semua orang mengatakan sumpek jika masuk ke dalam kamarku, tapi tidak denganku, aku akan betah berlama-lama di sini, sekedar baca, nulis ataupun hanya mendengarkan musik dari cd player bututku, secara warna, kamar ini sangat jauh dari bagus, kamar yang kucat sendiri 3 tahun yang lalu, kamar yang hanya berukuran 2x3, dan kamar yang penuh dengan stiker madonna, idolaku.

Bunyi keroncongan perut laparku tiba-tiba terdengar, sepertinya minta di isi setalah hampir seharian ini penguasa jasad melupakan keberadaannya, ya!! kesibukanku menebak-nebak akan "kehadirannya", kegelisahan menunggu sapaan cintaku, dan keragu-raguan akan kehadiran Lelakiku membuatku melupakan akan arti lapar dan haus. Segera saja kusikat 1 batang coklat silverquenn pemberian sahabatku waktu ultah kemarin, dengan ditambah 1 gelas air mineral sudah cukup membuat perutku diam kekenyangan.

untuk yang ketiga kalinya dia berjanji padaku,akan menemuiku,akan menjemput cintaku,dan akan membawaku ke dalam taman cintanya,tapi dia hebat membuat alasan ,yang membuat hati rapuhku percaya akan semua perkataannya,sudah banyak yang bilang,aku pasti terbohongi dengan dia,tapi kenapa hati ini selalu protes jika mereka bilang itu padaku,hatiku tak bisa menerima semua kata mereka.

secara diam diam aku menaruh harapan padanya,jujur aku sudah membayangkan hal terindah jika aku hidup bersamanya kelak di dunia nyata,tapi lama kelamaan aku juga berfikir " apa kata mereka benar ? " aku hanya di bohongi ?" ,aku ngga bisa terima jika semua ini benar, kataku dalam hatiku sendiri.tapi segera ku redam perasaan itu,hatiku berkata bahwa itu tak benar,aku ngga bisa bayangkan dia setega itu padaku.

"assalamualiakum"
sapaku mengawali pembicaraan kami ,ucapan yang selalu ku ucapkan ketika aku bertemu dengannya di YM,
"wa'alaikumsallam dhe' ?" dari layar komputerku "dia" membalas sapa'anku.
Dhe' nanti malam aku On Cam,
"what.........?,ada apa ini,gg biasanya mas ngomong begitu "?
udah saatnya engkau tau siapa dan bagaimana sebenarnya diriku "karena aku ngga mau berlama lama menyimpan ini semua dhe'.
dengan senang kusambut kata kata masku,mas pujaan hatiku,yang udah lama kunanti 5 bulan terakir ini...
"hu'um mas,ku mau lihat,wajahku berseri di depan YM ,senyum ku emban dibibir mungilku yang dihiasi tahi lalat di bibir sebelah kiriku"
kenapa kok tiba tiba mas bilang begitu,tanyaku memburu,ngga seperti biasanya kataku lagi"
iya dhe',karena mulai besok aku udah............. dia menghentikan kata-katanya,yang membuat jantungku berdetak hebat.
"udah apa ?"aku semakin penasaran dengan sikapnya yang tiba tiba ingin On cam dan berbicara seperti itu.
"iya karena mulai besok aku udah ngga bisa OL lagi setiap sa'at, dah ngga bisa ngeblog lagi,"!
kenapa ....?

"blog yang mempertemukan aku dengannya,blog jugalah yang mambuatku mengenalnya,dan lewat blog jugalah aku sedikit tau tentang dia.dia melanjutkan perkataannya padaku,aku yang masih menunggu jawaban dia masih merenung di depan Komputer di Warnet tempatku bekerja".

"ada pertemuan itu menyenangkan,tapi saat berpisahpun harus tetap menyenangkan"
maksudnya ? aku semakin ngga ngerti dengan semua yang dia bilang padaku barusan,kuulangi lagi pertanyaanku yang langsung mencoba mengingat kata temen temenku,kalo dia memang berbohong padaku"
jadi bener mas ngga bakal menemui aku sampe kapanpun?"kuberanikan diri menanyakan hal ini padanya dengan hati yang udah ngga karu-karuan lagi.
"bukan itu maksdku,aku tetap akan menemuimu dhe' , memenuhi janjiku padamu tapi......
tapi apa lagi,aku dah mulai emosi dengan semua permainan cintanya"
tapi bukan pertemuan yang seperti kamu inginkan,aku menemuimu hanya untuk memberikan hadiah dari seorang kakak untuk adeknya.."
"hadiah ?, kakak ?"
aku makin ngga tau lagi harus bicara apa sama dia ,kata katanya semakin aneh buatku,kata katanya menunjukkan hal yang ngga aku tau tentang dia,hal yang di sembunyikan rapat olehnya"
iya aku lebih pantas jadi kakakmu,bukan kekasihmu ............

seketika itu seakan jantungku berhenti berdetak,bumipun kurasakan telah berhenti dari putarannya,aku tau dia akan mengungkap semua yang belom aku tau,entah apa itu,aku yakin dia berat untuk mengatakan ini padaku,aku juga yakin pasti tak ada sedikitpun niat untuk melukai perasaanku,menghancurkan hati rapuhku menjadi potongan-potongan kecil ,yang tak bisa terlihat lagi bentuknya, aku yakin itu.

kenapa .........?
aku melanjutkan pertanyaanku untuknya yang mungkin terkesan agak terburu buru,karena aku sudah ngga sabar lagi mengungkap semua yang disembunyikannya selama ini.

iya dhe',aku labih pantas jadi kakakmu,usia kita beda jauh..
kenapa baru sekarang perbedaan usia diantara kita yang mas masalahin,bukankah mas juga dah tau,kalo aku tau itu.dan mengapa baru sekarang mas bahas soal ini,hatiku berontak protes ngga terima atas semua yang dia bicarakan barusan.
bukan itu,umurku sekarang 40, bulan Februari lalu..

dulu dia bilang padaku jarak usia kita hanya 10 thun,saat thu aku berumur 20thun,tapi dia berbohong soal ini.Ya Rabb,ya Tuhanku,berikan aku kekuatan,bantulah aku membendung air mata ini,supaya tak tertumpah olehnya.
mas ngga jujur padaku,mas mebohongi aku,mas kecewain aku,dan tanpa terasa Air mata ini udah membasahi kedua pipiku dan langsung menetes ke celana jins hitam yang kupakai,dan langsung disusul air mata berikutnya yang sudah mengantri ingin tumpah sejak tadi,hujan tangispun tak terelakkan,aku menangis didepan komputerku,tanpa memperdulikan orang yang sedang lalu lalang memasuki ruangan ini.

begitukah mas memperlakukanku,begitukah cara mas mengartikan kepercayaanku,mas jahat sama aku" aku terus menerus memberikan dia hujan protes dariku,yang mungkin membuat dia "sakit",aku tak memperdulikan apa yang dia fikirkan.

inikah bukti cinta mas padaku,inikah rasa sayang mas padaku,?"
sebuah kebongan inikah yang mas janjikan selama ini?
"maafkan aku dhe',maafkan aku karena telah membohongi kamu soal umurku".
mas fikir ini mudah bagiku,dengan gampangnya mas bilang seperti itu padaku,mas ngga pernah mikirin perasaanku sedikitpun," aku tau dia pasti juga sudah siap menerima tuduhan-tuduhan ngga pentingku,aku juga tau,dia pasti sudah mempersiapkan semuanya saat berterus terang padaku ,aku juga ngga tau,udah berapa kali dia menerima hal yang sama seperti ini,sebenarnya aku ngga mau hal ini berlarut larut ,dan terlalu menyakitinya , mungkin bukan hanya aku yang sakit,tapi dia juga,5 bulan bukan waktu yang pendek untukku mengenal sedikit dari sifat dia.

kenapa mas ngga bilang aja terus terang saat kita pertama kali berteman,saat mas mengenalkan diri mas padaku,kenapa ?
"dengan singkat dia menjawab" karena aku menyukaimu sejak pertama melihat fotomu,dan aku ingin jadi kekasihmu untuk sementara saja,"

aku udah ngga sanggup lagi untuk berkata , sudah cukup aku mengetahui semuanya,mengetahui kebohongannya,dan mengetahui bahwa selama ini dia hanya mempermaikanku,dia telah menyakitiku,dengan kata cintanya,dengan semua Rayuannya,sungguh aku kecewa dengannya,sangat kecewa.!!

Sejak sa'at itu aku memutuskan untuk ngga lagi berhubungan dengannya sebagai seorang kekasih,aku tak mau mendengar lagi semua penjelasannya,untuk pertama kalinya hatiku terlukai oleh Cinta maya ini,dan aku baru sadar,semua perkataan teman temanku benar,mereka benar dan aku salah menilai semua rasa sayangku padanya,karena ini dunia maya,dunia yang benar benar "PENUH KEBOHONGAN". dan aku berjanji pada diriku sendiri,ngga akan lagi aku terlalu percaya dengan semuanya yang ada di Maya,apapun itu,aku juga ngga akan percaya dengan perasaanku tanpa dibuktikan.

dan kini aku kan mulai jadi diriku sendiri,Rara yang dulu ,seorang yang ceria,cuek,dan tetap semangat menjalani hidup,karena ku tau,masih banyak teman diluar sana yang sayang dan selalu jujur padaku,dan semoga ini ngga akan terulang lagi,karena pengalaman ini adalah guru terhebatku,Allah telah mengingatkanku untuk tak percaya dengan seorang yang mempunyai "niat lain" selain "SAHABAT",dan ini akan menjadi pelajaran berharga buatku.

"CINTA MAYA adalah CINTA YANG TAK NYATA"
aku kan selalu menanamkan semboyan itu dihatiku :) keep smile Rara....... Berjuanglah Untuk dirimu sendiri,jangan pernah mengharap belas kasihan dari Orang lain,jika thu akan membuahkan "KEKECEWA'AN" hidup itu Indah,jika engkau jadikan kehidupanmu seperti itu indah,begitupun sebaliknya.

Saturday, July 11, 2009

" AKU , SAHABAT DAN CINTA "



Sore ini udara begitu cerah, angin berhembus ringan, sepanjang jalan kudengar kicauan burung perkit nyaring bersahut-sahutan, arak-arak awanpun tak begitu banyak terhampar dilangit, seakan-akan hendak berlomba dengan suasana hatiku yang tengah tertawa ceria. Langkahku ringan tanpa beban dengan satu tujuan pasti taman bungkul, disanalah aku dan sahabat-sahabatku sering berkumpul, saling menasehati, bertengkar, ketawa-ketiwi gak jelas bahkan tak jarang mengisengi cowok lewat, mulai dari yang gantengnya gak ketulungan sampai penjual siomay kelilingpun pernah menjadi korban kejahilan kami bertiga.


Fuji yang setiap kali habis gajian selalu memotong cepak rambutnya, cuek dan sedikit jutek sama orang yang belum dia kenal, sunguh imut dengan lesung dikedua pipinya, Qiqi yang selalu tampil manis, rambut terurai panjang dengan tahi lalat diantara kedua alisnya, dewasa, sabar dan telaten sungguh perpaduan yang pas jika ditambah dengan keberadaanku yang agak rese, jail, supel, rame dan simpel dalam hal pakaian.

Suatu hari sahabatku pernah berkata, bahwa persahabatan kami bagai sayur asem, manis, asin, bercampur jadi satu, jika sudah masuk mulut, betapa segarnya untuk menghabiskan sepiring nasi putih, tak salah memang perumpamaan tersebut, bahkan kalau boleh aku tambahin persahabatn kami sebenarnya seperti sayur asem lengkap dengan ikan asin, sambal terasi, plus krupuk udang hemmmm maknyusss rasanya, nah lho kok jadi kayak menu wartegnya makjum yang mangkal diperempatan perumahan he he he….

"Duarrrrrrrrrr....."
dengan gugup aku segera menoleh kearah suara yang mengagetkanku ketika aku sedang mengotak atik handphone mirip ketupat punyaku.
"duh kalian mengagetkan aku tau,untung aja jantung ini pengangan,klo ngga dah copot ni jantungku , mau nyari dimana coba"
“cie cie marah nie,sahut si Ndut padaku”
“lama banget ce kalian ,kemana aja,aku dah nungguin dari tadi, ampe tanganku kriting ni maenan hp trus,sambil menunjukkan muka cemberutku sama mereka”
,(aku paling kecil diantara mereka,jadi bisa ngembek semauku,sama cari perhatian gitu,hehe)

"iya iya maaf,kita tadi habis beli camilan di minimarket sebrang sana,sama liat thu.. thu..,kasirnya ganteng banget,jadi ngga krasa dech kalo dah lama disana,apa lagi kalo liat dia senyum,jadi lupa segalanya,lupa juga kalo kamu sedang nungguin disini sendirian."
"gitu yah,giliran liat cowok cakep aja ngga ajak ajak aku,cemburu aku"
godaku sama mereka yang mengundang tawa kami......

“Ngomong2, enak dong dapat senyum gratis cowok keren”, godaku pada mereka
“enak sih enak, tapi tuh senyum bukan buat kami ini, hiks”
“lha terus???”, tanyaku mulai menyelidik
“Tau ah, boro boro dia liat kami”
“Iya tuh, kita mah kalah saingan ama Hpnya, orang dianya senyum-seyum ama Hpnya” kata teman2ku, saling menimpali satu sama lain

"hancur hancur hatiku,,hancur hancur hatiku,hatiku hancur,aku menyanyikan lagunya Olga sambil mengoyangkan tanganku dengan gerakan keatas kebawah seperti Ular berjalan,
cie cie ada yang patah hati nich,hancur beneran dech hatinya,capa ni yang patah hati duluan,kmu atau mbak Fuji Ndut ?
xixixixii ,aku ketawa geli melihat mereka bingung,
"aku tau thu kenapa kasirnya ketawa ma liatin hpnya,pasti gi sms'an sma ceweknya,kasian dech kasian,"
hahahaha,,langsung kujawab dengan gelak tawaku...

Tawaku terhenti, ketika kulihat wajah-wajah aneh melototiku, dengan sedikit gugup segera kualihkan pandanganku ke Hp, sungguh akhir-akhir aku merasa ini tidak nyaman jika sahabat2ku telah menelanjangiku dengan tatapan penuh selidik seperti itu.

“Nul, kamu kenapa sih, kita merasa kamu sudah berubah”

aku langsung melengos kaget,"kok aku juga,aku kenapa,tanyaku penasaran"
kyaknya akhir akhir ini kamu sering menjauh dari kami,kali ini aja kamu mau ngumpul disini bareng kami,mungkinkah ada sesuatu yang kamu sembunyiin dari kami nul,tanya mereka mendesak,
ngga ngga,ngga kok,ngga ada apa apa denganku,ngga ada yang berubah dariku,perasaan kalian aja,jawabku sedikit ngeyel.
"bener ya,awas klo sampe ketauan,kami ngga suka dibohongin,ancam si ndut yang diaminin Mba Fuji."

***

ngga tau kenapa akhir akhir ini,aku sering ngliatin hp ,sejak pertemuan beberapa waktu yang lalu,hatiku menjadi ngga karu-karuan,sering mendadak gelisah,cemas,bahagia duhhhh......... aku ngga tau apa yang sedang aku rasain sama dia,cowok itu telah membuyarkan lamunan indahku,telah masuk ke relung-relung hatiku yang paling dalam,waktu buat ngumpul bareng sahabat tercintaku juga ngga sebanyak dulu,diam diam aku sering mengganti waktu itu untuk Roni,ketimbang untuk sahabatku sendiri,Roni telah lama memperhatikanku,dan seminggu lalu dia memberanikan diri untuk minta nomer hpku,sejak itulah aku jadi dekat dengan Roni.

Roni yang tak lain adalah kasir minimarket yang sering diributkan sobat-sobatku,dia sering mengajak aku keluar,walau hanya makan semangkok bakso di dekat perumahan , aku sangat senang dan membuat hatiku selalu ingin bertemu dengannya.banyak alasan yang kubuat kesahabatku jika aku janjian sama Roni,kenapa aku bisa seperti ini,aku ngga pernah menyembunyikan apapun dari sahabatku,tapi untuk urusan ini,aku sangat merahasiakannya,apakah aku takut kehilangan Roni,atau aku takut dibenci sama sahabatku karena aku telah jatuh cinta sama Roni.yang berarti aku telah mengingkari janji persahabatan ini,bagaimana aku bilang sama mereka tentang ini semua,selalu pertanyaan itu dan itu yang selalu membuat hatiku sakit.

semuanya bikin aku bingung,bikin aku pusing,selain aku ngga tau musti ngomong gimana sama sahabat-sahabat baikku,tapi aku ngga bisa memungkiri kalo aku jatuh cinta dengan Roni,oh tuhan tolong kasih aku petunjukmu..... "bagaimana caranya supaya aku ngga membohongi hati dan diriku sendiri,sahabatku dan juga Roni" bagaimana ya Rabb.

"thit thit,thit thit,suara sms keluar dari hpku,yang tak lain adalah sms dari Roni,
"nuel aku tunggu kamu di taman ,jam 3 sore ini ya,aku ingin kamu menjawab pertanyaanku kemaren,"

aku menghela nafas panjang,rasa ini muncul lagi ketika baca sms itu,kemaren Roni menembakku,dia bilang sayang dan ingin jadi seseorang yang special dihatiku,aku mulai bingung,jam segitu ndut sama Mba Fuji juga menungguku di taman yang sama"
apa yang harus aku lakukan,sambil mondar mandir di kamar sendirian,saat thu udah setengah 3,berarti tinggal setengah jam lagi,habis riwayatku,bathinku..
sambil siap siap aku memikirkan apa yang harus kulakukan klo ketemu sama mereka,dengan penuh keraguan selangkah demi selangkah kugerakkan kakiku ,biar bagaimanapun aku harus menyelesaikan semuanya sore ini juga,biar ngga tambah berat beban yang aku pikul karena merasa bersalah,karena lari dari masalah bukan sikapku,kucoba meyakinkan diriku,semoga aku bisa mengambil keputusan yang tepat.

semakin aku berjalan,semakin kurasakan taman berjalan mendekat kepadaku, hatiku ketar-ketir gak jelas,kulihat di sebuah kursi taman yang dikelilingi bunga2 sore hari nan indah, ada sesosok lelaki tampan yang aku yakin sedang menungguku,tapi kenapa kaki ini enggan melangkah langsung menemuinya,seakan akan kaki iki terpatri dengan tanah,belum puas aku melihat Roni,kucoba menyapu arah lain disudut taman ini,
"meraka pasti juga sudah menungguku,"
pandanganku terhenti ditempat yang ngga asing buatku ,tempat kami saling curhat,dan sejarah persahabatan kita,di bawah pohon beringin itu ku lihat kedua sahabatku sedang bercengkrama ,bercanda,tertawa.
"andai aja saat ini aku bisa tertawa bebas seperti kalian,andai kalian tau ,betapa galaunya hati ini di buat Cinta"

akirnya kaki ini menentukan langkahnya,langkahnya untuk menemui lelaki yang sedang duduk menunggu seseorang yang tak lain adalah aku,
"Ron,sapaku"
ech nuel,lama banget,aku dah nungguin dari tadi,
"aku hanya tersenyum melihat pujaan hatiku bertanya padaku,
"gmn nuel yang kemaren"
heheheh,aku cuma meringis ,pura pura ngga ngerti,padahal aku ingin banget segera memberikan tanganku untuknya,aku ingin dia tau kalo aku juga sayang sama dia , tapi kenapa tidak kulakukan ?

"maafin aku Ron,aku ngga bisa menerima kamu jadi Orang special di hati aku,aku ngga sanggup jika harus melihat seseorang sedih karena kebahagaian ini,aku juga sayang sama kamu Ron,tapi aku juga sayang sahabatku,mereka yang selalu membantuku,menemani hari hari indahku,dan mereka selalu ada dikala aku sedih Ron,aku ngga bisa menghiananti mereka"
"kenapa ?",menghianati apa ?"
tanya Roni memburu tanda penasaran,
"kita dah berjanji buat ngga pacaran,buat ngga mengantikan persahabatn kita dengan yang namanya cowok,dan aku ngga mau mengingkarinya Ron,biarkan cinta ini jadi rahasia kita berdua,tanpa sepengetahuan temen temenku,sahabat karibku,karena aku ngga ingin jadi penghianat,jawabku sedih"

"udah Nuel,turutin kata hatimu,lakukan apa yang kamu mau,kami kan selalu mendukungmu kok"
aku kaget mendengar suara itu,mata ini mencari cari suara yang seakan-akan menghentikan detak jantungku,kutoleh ke belakang,kulihat dua sahabatku beridiri di belakang semak semak itu,
ndut ,mbak uji?
kkkalian....kok...... ? "tanyaku gugup."
"kami dah memperhatikan kalian sejak tadi,kami udah mendengarkan semua yang kalian bicarakan "
Nuel,jgn tolak cinta Roni,berikan dia temapat yang dia inginkan dihatimu,karena kami pun tau,kamu juga mencintainya,kami gg akan marah ,karena kami sekarang sudah tau,kalo kamu ngga bakal meninggalkan persahabatan ini,karena kamipun tau,cinta seorang sahabat,dan rasa kasih sayang seorang sahabat, hanya bisa terwujud jika melihat sahabat yang lain bahagia,biar bagaimanapun kamu berhak menentukan cintamu.

"tapi mba',kita kan dah berjanji,aku ngga mau jika kalian katakan aku seorang peghianat"
stop,jgn katakan itu lagi,kami sudah baca semua smsmu sama roni sejak seminggu yang lalu,dan kami sudah tau semuanya,petiklah kebahagiaan mu dhe',kami ngga ingin menyakiti diri dan juga hatimu,kami tau ,baru pertama kali ini kamu merasakan nya,iya kan.
sungguh sangat bersalah jika aku sama mba Fuji membiarkan kamu tersiksa,bertapa egoisnya kami.

"aku berlari kearah kedua sahabatku,langsung kupeluk erat mereka,hujan tangis diantara kamipun tak ter'elakkan lagi,aku sayang kalian ,bisikku ketelinga mereka pelan" trimakasih mba,trimakasih sudah mengerti aku,trimakasih,"

"gtu aja pake sembunyi sembunyi,ejek Ndut padaku,yang memecahkan kesunyian yang kami buat.

"Roni,cinta pertamaku,aku mendapatkan cinta pertamaku,tapi aku ngga kehilangan sahabat baikku,yang selau memberiakn semangat untukku."

"sudah seharusnya sebagai sahabat kita harus saling mengerti,ikut merasakan semua yang dialamin sahabat lainnya,
pemberi semangat jika seorang sahabat sedang jatuh,
bisa terbuka dalam hal apapun,
dan selalu ada di saat dan situasi apapun,
sedih senang,tertawa,semua dilalui bersama-sma,itulah sahabat.
begitupun maslaah cinta,cinta memang Indah,tapi jika harus menyakiti seseorang ketika kita bahagia karena cinta itu sendiri,itu bukan lagi cinta,hanya keegoisan yang nampak karenanya,karena cinta adalah ketulusan dan keihlasan,BUKAN KEEGOISAN"