Sunday, July 12, 2009

"Rara Dan Cinta Maya-nya"




Aku sakit
Bila menatap matamu
Sadarku bahwa engkau bukan milikku
Aku sakit
Bila ku mengagumimu
Sadarku kau tak pernah mengagumi ku
Bangunkan aku dari tidur panjangku
Sadarkan aku dari mimpi tentangmu
Ku salah bila ku berharap padamu
Salah ku paksa kau tuk mengagumi ku
Kau tak tau perasaan ku
Dan ku tak mau kau tau
Aku sakit
Jika kau tau hatiku
Karna diriku tak berarti bagimu
Aku sakit
Bilakah kau sembuhkan aku
Tak mungkin, tak mungkin sungguh tidak mungkin

Dinginnya malam dan hembusan udara malam begitu kuat menusuk tulang, kupercepat langkahku untuk mencapai pintu gerbang rumah pamanku, dengan tujuan pasti, kamar, tidur, capek uffhhh. Tidak biasanya aku pulang kerja selarut ini, kalau tidak karena menunggu "dia", rasanya sudah dari tadi aku hengkang dari warnet, harapan bertemu via cam dengannya lah yang memaksakku betah ngendon diwarnet, meski sebenarnaya jam kerjaku telah usai sejak 3 jam sebelumnya

Bukk....
Segera saja kuhempaskan tubuhku diranjang dalam kamar mungil bernuansa biru pink hasil kreasi amatiranku, meski semua orang mengatakan sumpek jika masuk ke dalam kamarku, tapi tidak denganku, aku akan betah berlama-lama di sini, sekedar baca, nulis ataupun hanya mendengarkan musik dari cd player bututku, secara warna, kamar ini sangat jauh dari bagus, kamar yang kucat sendiri 3 tahun yang lalu, kamar yang hanya berukuran 2x3, dan kamar yang penuh dengan stiker madonna, idolaku.

Bunyi keroncongan perut laparku tiba-tiba terdengar, sepertinya minta di isi setalah hampir seharian ini penguasa jasad melupakan keberadaannya, ya!! kesibukanku menebak-nebak akan "kehadirannya", kegelisahan menunggu sapaan cintaku, dan keragu-raguan akan kehadiran Lelakiku membuatku melupakan akan arti lapar dan haus. Segera saja kusikat 1 batang coklat silverquenn pemberian sahabatku waktu ultah kemarin, dengan ditambah 1 gelas air mineral sudah cukup membuat perutku diam kekenyangan.

untuk yang ketiga kalinya dia berjanji padaku,akan menemuiku,akan menjemput cintaku,dan akan membawaku ke dalam taman cintanya,tapi dia hebat membuat alasan ,yang membuat hati rapuhku percaya akan semua perkataannya,sudah banyak yang bilang,aku pasti terbohongi dengan dia,tapi kenapa hati ini selalu protes jika mereka bilang itu padaku,hatiku tak bisa menerima semua kata mereka.

secara diam diam aku menaruh harapan padanya,jujur aku sudah membayangkan hal terindah jika aku hidup bersamanya kelak di dunia nyata,tapi lama kelamaan aku juga berfikir " apa kata mereka benar ? " aku hanya di bohongi ?" ,aku ngga bisa terima jika semua ini benar, kataku dalam hatiku sendiri.tapi segera ku redam perasaan itu,hatiku berkata bahwa itu tak benar,aku ngga bisa bayangkan dia setega itu padaku.

"assalamualiakum"
sapaku mengawali pembicaraan kami ,ucapan yang selalu ku ucapkan ketika aku bertemu dengannya di YM,
"wa'alaikumsallam dhe' ?" dari layar komputerku "dia" membalas sapa'anku.
Dhe' nanti malam aku On Cam,
"what.........?,ada apa ini,gg biasanya mas ngomong begitu "?
udah saatnya engkau tau siapa dan bagaimana sebenarnya diriku "karena aku ngga mau berlama lama menyimpan ini semua dhe'.
dengan senang kusambut kata kata masku,mas pujaan hatiku,yang udah lama kunanti 5 bulan terakir ini...
"hu'um mas,ku mau lihat,wajahku berseri di depan YM ,senyum ku emban dibibir mungilku yang dihiasi tahi lalat di bibir sebelah kiriku"
kenapa kok tiba tiba mas bilang begitu,tanyaku memburu,ngga seperti biasanya kataku lagi"
iya dhe',karena mulai besok aku udah............. dia menghentikan kata-katanya,yang membuat jantungku berdetak hebat.
"udah apa ?"aku semakin penasaran dengan sikapnya yang tiba tiba ingin On cam dan berbicara seperti itu.
"iya karena mulai besok aku udah ngga bisa OL lagi setiap sa'at, dah ngga bisa ngeblog lagi,"!
kenapa ....?

"blog yang mempertemukan aku dengannya,blog jugalah yang mambuatku mengenalnya,dan lewat blog jugalah aku sedikit tau tentang dia.dia melanjutkan perkataannya padaku,aku yang masih menunggu jawaban dia masih merenung di depan Komputer di Warnet tempatku bekerja".

"ada pertemuan itu menyenangkan,tapi saat berpisahpun harus tetap menyenangkan"
maksudnya ? aku semakin ngga ngerti dengan semua yang dia bilang padaku barusan,kuulangi lagi pertanyaanku yang langsung mencoba mengingat kata temen temenku,kalo dia memang berbohong padaku"
jadi bener mas ngga bakal menemui aku sampe kapanpun?"kuberanikan diri menanyakan hal ini padanya dengan hati yang udah ngga karu-karuan lagi.
"bukan itu maksdku,aku tetap akan menemuimu dhe' , memenuhi janjiku padamu tapi......
tapi apa lagi,aku dah mulai emosi dengan semua permainan cintanya"
tapi bukan pertemuan yang seperti kamu inginkan,aku menemuimu hanya untuk memberikan hadiah dari seorang kakak untuk adeknya.."
"hadiah ?, kakak ?"
aku makin ngga tau lagi harus bicara apa sama dia ,kata katanya semakin aneh buatku,kata katanya menunjukkan hal yang ngga aku tau tentang dia,hal yang di sembunyikan rapat olehnya"
iya aku lebih pantas jadi kakakmu,bukan kekasihmu ............

seketika itu seakan jantungku berhenti berdetak,bumipun kurasakan telah berhenti dari putarannya,aku tau dia akan mengungkap semua yang belom aku tau,entah apa itu,aku yakin dia berat untuk mengatakan ini padaku,aku juga yakin pasti tak ada sedikitpun niat untuk melukai perasaanku,menghancurkan hati rapuhku menjadi potongan-potongan kecil ,yang tak bisa terlihat lagi bentuknya, aku yakin itu.

kenapa .........?
aku melanjutkan pertanyaanku untuknya yang mungkin terkesan agak terburu buru,karena aku sudah ngga sabar lagi mengungkap semua yang disembunyikannya selama ini.

iya dhe',aku labih pantas jadi kakakmu,usia kita beda jauh..
kenapa baru sekarang perbedaan usia diantara kita yang mas masalahin,bukankah mas juga dah tau,kalo aku tau itu.dan mengapa baru sekarang mas bahas soal ini,hatiku berontak protes ngga terima atas semua yang dia bicarakan barusan.
bukan itu,umurku sekarang 40, bulan Februari lalu..

dulu dia bilang padaku jarak usia kita hanya 10 thun,saat thu aku berumur 20thun,tapi dia berbohong soal ini.Ya Rabb,ya Tuhanku,berikan aku kekuatan,bantulah aku membendung air mata ini,supaya tak tertumpah olehnya.
mas ngga jujur padaku,mas mebohongi aku,mas kecewain aku,dan tanpa terasa Air mata ini udah membasahi kedua pipiku dan langsung menetes ke celana jins hitam yang kupakai,dan langsung disusul air mata berikutnya yang sudah mengantri ingin tumpah sejak tadi,hujan tangispun tak terelakkan,aku menangis didepan komputerku,tanpa memperdulikan orang yang sedang lalu lalang memasuki ruangan ini.

begitukah mas memperlakukanku,begitukah cara mas mengartikan kepercayaanku,mas jahat sama aku" aku terus menerus memberikan dia hujan protes dariku,yang mungkin membuat dia "sakit",aku tak memperdulikan apa yang dia fikirkan.

inikah bukti cinta mas padaku,inikah rasa sayang mas padaku,?"
sebuah kebongan inikah yang mas janjikan selama ini?
"maafkan aku dhe',maafkan aku karena telah membohongi kamu soal umurku".
mas fikir ini mudah bagiku,dengan gampangnya mas bilang seperti itu padaku,mas ngga pernah mikirin perasaanku sedikitpun," aku tau dia pasti juga sudah siap menerima tuduhan-tuduhan ngga pentingku,aku juga tau,dia pasti sudah mempersiapkan semuanya saat berterus terang padaku ,aku juga ngga tau,udah berapa kali dia menerima hal yang sama seperti ini,sebenarnya aku ngga mau hal ini berlarut larut ,dan terlalu menyakitinya , mungkin bukan hanya aku yang sakit,tapi dia juga,5 bulan bukan waktu yang pendek untukku mengenal sedikit dari sifat dia.

kenapa mas ngga bilang aja terus terang saat kita pertama kali berteman,saat mas mengenalkan diri mas padaku,kenapa ?
"dengan singkat dia menjawab" karena aku menyukaimu sejak pertama melihat fotomu,dan aku ingin jadi kekasihmu untuk sementara saja,"

aku udah ngga sanggup lagi untuk berkata , sudah cukup aku mengetahui semuanya,mengetahui kebohongannya,dan mengetahui bahwa selama ini dia hanya mempermaikanku,dia telah menyakitiku,dengan kata cintanya,dengan semua Rayuannya,sungguh aku kecewa dengannya,sangat kecewa.!!

Sejak sa'at itu aku memutuskan untuk ngga lagi berhubungan dengannya sebagai seorang kekasih,aku tak mau mendengar lagi semua penjelasannya,untuk pertama kalinya hatiku terlukai oleh Cinta maya ini,dan aku baru sadar,semua perkataan teman temanku benar,mereka benar dan aku salah menilai semua rasa sayangku padanya,karena ini dunia maya,dunia yang benar benar "PENUH KEBOHONGAN". dan aku berjanji pada diriku sendiri,ngga akan lagi aku terlalu percaya dengan semuanya yang ada di Maya,apapun itu,aku juga ngga akan percaya dengan perasaanku tanpa dibuktikan.

dan kini aku kan mulai jadi diriku sendiri,Rara yang dulu ,seorang yang ceria,cuek,dan tetap semangat menjalani hidup,karena ku tau,masih banyak teman diluar sana yang sayang dan selalu jujur padaku,dan semoga ini ngga akan terulang lagi,karena pengalaman ini adalah guru terhebatku,Allah telah mengingatkanku untuk tak percaya dengan seorang yang mempunyai "niat lain" selain "SAHABAT",dan ini akan menjadi pelajaran berharga buatku.

"CINTA MAYA adalah CINTA YANG TAK NYATA"
aku kan selalu menanamkan semboyan itu dihatiku :) keep smile Rara....... Berjuanglah Untuk dirimu sendiri,jangan pernah mengharap belas kasihan dari Orang lain,jika thu akan membuahkan "KEKECEWA'AN" hidup itu Indah,jika engkau jadikan kehidupanmu seperti itu indah,begitupun sebaliknya.

31 comments:

  1. wow, wow
    surprise..., keren2
    kayaknya curhat neh he he he..
    sukses selalu ya say

    ReplyDelete
  2. ini cerpen bukan ? Keren sekali...
    Ayo asah terus kemampuan menulisnya, biar makin mantap...!

    ReplyDelete
  3. darah harus dibayar darah,, kalo aku siih mending membalas sakit hatiku dengan menyakiti hatinya dengan lebih kejam..karena dengan seenaknya dia menjajal hati mbak dan dengan begitu gampangnya dia berbohong seolah-olah enggak ada dosa yang ikut campur..orang kayak gitu mending mati saja dari pada hidupnya dipenuhi dengan kebohongan.. waduuh kook sadis banget kamu Hams?itu dikarenakan aku juga pernah ngalami hal yang sama,, cinta didunia lain (maya) hanya sebatas pelampiasan saja baginya untuk menyalurkan hawa nafsunya

    ReplyDelete
  4. semakin dewasa mensikapi setiap moment dalam hidupmu....ambilah hikmahnya buang pahit getirnya. itu baru dewasa

    @ inuel : makin keren mengasah intuisi cerpen, hebat!!!!

    ReplyDelete
  5. Aku nggak bisa koment,... pokoke mantav...surantabb.

    ReplyDelete
  6. apapun bentuknya sakit memang sakit tapi inilah kenyataan hidup..bila kita merasa bahagia saat di cinta,itu karena merasa memiliki..
    begitu juga sebaliknya ..rasa sakit pula yang kita rasa di saat cinta harus di akhiri..,semoga tabah dan mendapat ilmu dari kejadiaan ini

    ReplyDelete
  7. cinta maya ya??
    ehm,,,nggak mungkin lah aku bisa itu
    hehehehe

    ReplyDelete
  8. terahe nul.ngebotne wong sing gak pasti iku pancen gak penak blas, wong koyok ngunu iku mung pengen dicintai,gpp nul,kasihan dia iku kurang kasih sayang,sabar ae nul,ojo pernah kecewa sudah mencintainya,

    ReplyDelete
  9. jujur, bingung mo koment apa nuel, it's great...

    pepatah kuno bilang:
    'cintai kekasihmu sekedarnya,karna bisa jadi kelak dia akan menjadi orang yang paling engkau benci'

    semoga tidak ada kebencian di hati rara ...

    ReplyDelete
  10. cerpen yg manis. dunia maya memang tak bisa dipercaya. jangan pernah mencari cinta dari dunia ini.

    ReplyDelete
  11. Ternyata kamu jago jg ya bikin cerpen? Asyik jg nih bacanya... Makin sering ya nulisnya!

    ReplyDelete
  12. inull... ni cerpen ato curhatan neh?? hehehe...

    sama nul aku juga ga percaya sama yg namanya cyber love,, kalo udah pernah ketemu langsung sih mungkin...

    ReplyDelete
  13. kreatif nih inuel..hehe..semangat ya..

    ReplyDelete
  14. wuiiiih keren euy bisa bikin cerpen hehhehe

    ReplyDelete
  15. ternyata kita masih berfikir maya itu maya dan nyata itu nyata, padahal banyak bukti yang sebaliknya: yang maya bisa jadi nyata dan yang nyata malah maya atau fatamorgana.

    ReplyDelete
  16. wahaa.. kayak mbaca novel aja jadinya.. :P

    ReplyDelete
  17. Rara?

    siapa ya? kok saya baru tahu nama itu?

    Cerpen ya? KEREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEN

    atau cerpen dari pengalaman pribadi pemilik jombloku.blogspot.com?

    he he he

    MANTAP

    dunia maya = dunia nyata, klo cinta? saya ga' tahu! tergantung kali ya?

    ReplyDelete
  18. HANYA CERITA FIKSI BELAKA..............
    KARENA INI TERJADI DI DUNIA MAYA,
    DUNIA YANG PENUH KEBOHONGAN.. SEMOGA MENJADI PELAJARAN BUATKU DAN RARA TENTUNYA

    ReplyDelete
  19. waaaaaahhh maya dan nyata sama2 perlu kejujuran yaaaaa

    ReplyDelete
  20. weh itu cerpen/dari buku/pengalaman siapa tuh??

    ReplyDelete
  21. cerpen toh?
    sempat tertipu saya
    hehe

    saya jg pernah dianggep cm sbgai adik ama org yg saya sayang
    but, never mind
    saya sudah bisa menerimanya sbgai seorang kakak

    ReplyDelete
  22. Ternyata tidak sedikit yang jadi korban di YM ya?special adik-adik yang masih ABG nih.Perlu di tindak lanjutin oleh aparat apa ya?

    ReplyDelete
  23. Blognya keren banget... warnanya bagus. tinplatenya luar biasa, pokoke waaaaaapikkk tenan

    hallo.. mampir juga ya di myblog. thank's

    ReplyDelete
  24. duh.. ngak brani komen deh...

    ReplyDelete
  25. Dunia mayapun bisa buat sebel nul, kayak bang kumis sekarang....

    ReplyDelete
  26. Siiip. Inuel ngebor lagi, mengurai cerita manis ini. Nice story nuel.

    ReplyDelete
  27. Dari mana datangnya lintah
    dari sawah turun ke kali
    dari mana datangnya cinta
    dari mata turun ke hati

    Tuh,kan. Kalo belum lihat dengan mata kepala sendiri, jangan buru-buru jatuh hati.
    Dunia maya adalah dunia yang tidak nyata. Jadi biar jelas siapa dia, suruh si Maya minggir dulu.

    "Maya, minggir dong, ga keliatan nih!!"

    ReplyDelete
  28. Inuel yang cantik.. yang jago bikin cerita juga..."..dunia maya yang penuh kebohongaann...",bener-bener..., tapi dunia maya juga aku bisa kenal Inuel... makasih ya.. awardnya, maaf baru sempat aku pajang...

    ReplyDelete
  29. BODOH, hal kayak gini di tangisi, ngga punya otak, bener bener ngga punya Otak, aku benci diriku, ketika aku dengan gampangnya di permainkan seseorang, BODOH!!,

    ReplyDelete
  30. Jujur Nyun, ceritanya menyentuh banget
    Tapi kenapa sih orang harus membedakan nyata atau maya..
    cinta ya cinta aja..
    gak usah dibedakan itu maya atau nyata
    ketemunya emang di dunia maya. tapi pelakunya kan tidak maya..

    aku juga pernah buat cerpen untuk si CM
    ini : Cerpen Cinta Maya

    kalo sempet baca ya..

    ReplyDelete
  31. Padahal setlah Pimz baca beberapa Cerpen Inuel... tuh keren2. nah sekarang Pimz jadi mw nanya, kenapa nggak dikirim ke media cetak aja sob... kan selain bisa lebih profesional. Pesan dari cerpen-cerpennya lebih bisa banyak dibaca orang? Sekian dan terimakasih. Mohon maaf apabila ada kata-kata kurang sopan dari Pimz.

    ReplyDelete