Thursday, December 31, 2009

Bisikkanlah




ketika aku mulai menyukai diriku sendiri, itulah yang harus aku hindari, sebuah keegoisan yang mulai menjalar keurat nadi, setiap detak jantung dan setiap darah mengalir, dari dulu aku mengganggap diriku bisa, aku mampu, aku ngga butuh orang, dan aku tau itu slah, hidup ini ngga sendiri, hidup ini berdua, bertiga, bersama orang banyak, tapi tepi tepi hartiku menolaknya, keegoisan yang selalu menang, dan aku benci ini!!

sempurna, hal yang selalu kumau. nyatanya, semua yang ada di dunia ini tak selamanya sempurna, hal kedua yang selalu membuat aku kalang kabut untuk melarikan diri darinya, entahlah, semua begitu cepat berlalu, kehidupan semakin maju, tak akan ada waktu untuk mengulangnya lagi.

sat sit sut.. hidup tak kan selalu lurus, melalui jalan yang zig-zag, terkadang pula turun, menanjak, berputar, belok, dan berlari, bahkan berhenti sejanak. bagaimana aku bisa melaluinya tanpa sebuah keberanian, keyakinan, dan Niat ?, sungguh aku tak akan mampu.

aku tak kan bisa melalukannya, aku tak kan bisa melewatinya hingga sebesar ini, sebuah makna hidup masih aku cari, kebersamaan, kehilangan, kehadiaran, sakit, senang, tinggi dan mungkin rendah. jujur, aku tak pernah terlau mempersalahkan hidupku, yang aku tau, aku harus lebih baik dari harri ini, yang aku tau, akan kujalani hari ini dengan segenap keihlasanku, yang aku tau , aku harus selalu bermimpi, dan yang aku tau pula, aku harus punya semua untuk menggapai semua mimpiku!!

belom cukup dengan semua itu, sekali lagi aku bilang "waktu terlalu cepat berlalu". belom juga sempat aku berfikir seperti apa aku dan hidupku, semuanya terasa begitu mudah buatku, inikah yang namanya ikhlas ?, dianggap berat oleh orang lain, tetapi ringan ketika aku menjalaninya, atau aku yang tak pernah mempersulitnya, entahlah.

satu...
Dua...
Tiga..
Tiga hari yang akan mengantarkanku kepada kedewasaan, tanggung jawab, keberanian, dan cobaan hidup yang semakin nyata didepan mata, setengah berbisik aku akan mengatakan kepada diriku sendiri "aku sudah dewasa" dan aku harus menyadarinya, berusaha merubah semuanya dan sadarkan hatiku sendiri, bahwa hidup tak selalu mudah, tak seperti yang ada dalam Otakku selama ini.

dan jika "hatiku" tak mau mendengarnya, aku akan berteriak sekali lagi, "Aku Sudah Dewasa, dan aku harus menyadarinya".

18 comments:

  1. Tanpa kau menyadarinya dik,kedewasaanmu telah tampak dari bijaknya kau berpikir tentang makna kehidupan.Aku salut dengan kedewasaanmu.

    ReplyDelete
  2. wah sudah dewasa ya?

    kapan nikah nich

    he he he

    ReplyDelete
  3. kedewasaan itu dilihat perubahan prilaku bukan sekedar usia dan perubahan bentuk phisik, menjadi dewasa tidak harus memaksa karena itu alamiah :)

    ReplyDelete
  4. dewasa ni yeee...met tahun baru ya, Nuel. GBU

    ReplyDelete
  5. wuaahhh dari tulisan na aja udah keliatan dewasa naa..


    kalau aku kapan dewasa naa.....T.T

    ReplyDelete
  6. Siip. Sebuah renungan indah. Bila kita mengenali diri sendiri, menyayangi diri sendiri dengan jujur dan tulus, kitapun akan menemukan kekurangan kita. Kitapun akan menyadari bahwa kehidupan kita akan bernilai saat kita telah mampu menghargai fungsi diri kita sebagai mahluk sosial, mahluk yang membutuhkan orang lain. Selamat Tahun Baru 2010 nuel.

    ReplyDelete
  7. wahh mbak baru nyadar klo udah dewasa :)
    knali diri dan bisa jaga diri :)
    sukses buat kedepanya mbak :)
    N
    heppy new yers 2010

    ReplyDelete
  8. Hmm, Kedewasaan tidak bisa dilihat dari bentuk fisik, tapi dari cara berfikir dan cara seseorang menyikapi dan menyelesaikan masalah.

    Dari tulisannya sepertinya kamu sudah cukup dewasa yah..?

    hehe, Happy new Year Nuel!!!!!

    ReplyDelete
  9. Syukurlah kalau kamu udah sadar Nul...
    Selamat Tahun Baru,...
    Moga esok lebih baik.

    ReplyDelete
  10. Sip!
    kadangkala orang berpikir bahwa dirinya uda dewasa,,,,
    But,ternyata kedewasaan tu ga bisa dipaksakan!
    Jalani idup ini apa adanya ja,,,
    Yakin suatu saat Kedewasaan tu pasti kan datang dengan sendirinya (:
    Hepi Nu year 2010
    Berharap bisa lebih baik!

    ReplyDelete
  11. harus sadar dong kalo udah gede. tapi bukan berarti nggak boleh lagi senang-senang kayak anak kecil. feel free aja, tapi bedanya sekarang lebih tau diri
    ^^

    ReplyDelete
  12. kamu sudah dewasa dik,...terlihat jelas dari kalimatmu memandang kehidupan.

    ReplyDelete
  13. "aku sudah dewasa, aku harus menyadarinya" :)

    ReplyDelete
  14. Ya kamu memang sudah dewasa, Dek...

    Salam kenal ya..

    ReplyDelete
  15. sebelumnya nanya, apa bentar lagi mau ultah? hehehe.. kalo iya ngga usah manggil mbak, kita nyaris seumuran kok.. aku belum ada sebulan 20tahun :p

    selamat tahun baru yaa...

    di foto udah pake jilbab tuh... aku pikir udah sehari-hari juga. ayo kapan nyusul? :)

    ReplyDelete
  16. Masa sih dah dewasa.....
    Lah wong masak air aja belum bisa.

    Tapi btw, ketika telah bisa membedakan baik-buruk.
    Dan sadar yg baik belum tentu baik dan yg buruk tak selamanya gak baik.
    Itu kedewasaan yang hakiki.

    ReplyDelete