Thursday, December 31, 2009

Menulislah Dengan Kekuatan Hatimu


25 artikel dalam sebulan!!
Waow... aku ngga nyangka bulan ini aku rajin banget nulis, aku juga ngga menyadarinya, setelah setahun lebih ngeblog, dibulan inilah aku menulis dengan tulisan terbanyak, berisi puisi, cerita bodohku, dan sedikit curhat ngga pentingku.

yeah, menulis thu bukan hal yang gampang dan bukan pula hal yang sulit, banyak temenku yang ingin punya blog, begitu udah punya blog, mereka bingung untuk menulis, mau tau kenapa?.
karena mereka merasa terpaksa, dan merasa ngga mampu melukiskan kisahnya dalam bentuk tulisan, sedikit ragu dan ingin tulisannya terkesan bermutu. faktanya.. tulisan yang ada dalam blog itu hanya semata-mata mengikuti hati sang pemilik blog, yah aku juga sering ngerasa kayak gitu, takut tidak ada yang berkomentar, dan takut nanti tulisan kita ngga bermutu.

sekarang pilih mana, tulisan bermutu hasil Copas, atau tulisan hasil tangan sendiri yang mungkin sedikit belepotan tapi "dia" [tulisan] tersebut lahir dari hati kita ?. selama aku ngeblog, aku ngga pernah sekalipun meng-Copas tulisan milik orang lain, aku percaya pada diriku sendiri, aku percaya akan kemampuanku, aku tau aku ngga begitu pandai untuk menulis, tapi hari-hari bersama bloglah yang mengajariku untuk selalu berfikir mampu untuk melakukannya, menulis dengan hati dan kemampuan diri sendiri, karena "aku tau apa yang ku mau".

bukan hanya di blog aja, dulu waktu sekolah sekitar 5 tahun silam, aku seneng banget nulis, thu karena aku seneng membaca, dalam keseharian ini blog mengajakku untuk selalu membaca, dari situ aku mendapat ide untuk selalu menulis dan meng-updatenya, aku tau, aku ngga seperti blogger yang selalu menulis setiap harinya menghasilkan beberapa tulisan bermutu, aku tau kemampuanku belum setinggi itu, tapi aku juga tau, aku mampu menjadi seperti mereka jika aku tak pernah berhenti untuk membaca dan mencoba melatih tanganku untuk selalu menulis.

sebelum ini, aku menulis segala keluh kesahku di dalam buku diary, sebelum aku mengenal blog, disana aku selalu melukiskan perasaanku dalam buku kecil yang setiap malam menemaniku sebelum tidur, percaya atau ngga, semua itu membuatku lega, aku menulis dengan sendirinya, tanpa berfikir, tanpa rencana, mengalir begitu saja, karena aku telah termotivasi oleh hariku, oleh pengalamanku, oleh perasaanku, tanpa pakasaan dan tanpa ada yang menyuruh.

so.. sekarang jangan pernah takut untuk menuliskan semua isi hatimu, yakinlah, ini ngga buruk, yakinlah, ini yang terbaik, ini hatimu, ini perasanmu, orang lain tak akan punya perasan sepertimu, orang lain tak kan mampu menandingi tulisanmu, bahkan penulis hebatpun tak akan bisa menandingi tulisanmu sa'at ini, mau tau kenapa ?, thu karena kamu mampu, dan kamu hebat jadi dirimu sendiri, tanpa bayangan orang lain.

bagaimana..?
masih ragu untuk mempublikasikan tulisanmu, sungguh tak ada alasan apapun untuk itu.

Tulisanku ini kubuat dalam rangka mengikuti kontes menulis yang diadakan oleh Indonesia Menulis yang baru hari ini aku mengatahuinya dan hari ini adalah hari terahir, tinggal beberapa jam lagi, aku fikir aku takkan berhasil mengikuti ini, hmmmm semoga tidak terlambat.



Artikel ini diikutsertakan dalam kontes menulis yang diadakan oleh Indonesia Menulis yang diSponsori oleh:
01. Sawa Sanganam
02. Mbak Diah
03. Bujang Rimbo
04. Ahmad Sofwan
05. WP Template Gratis
06. Khairuddin Syah
07. Reseller Indobilling
08. Ardy Pratama
09. Hangga Nuarta
10. Abdul Cholik
11. Herman Yudiono
12. Aldy M Aripin

Semoga dengan Artikel ini, kamu mampu jadi dirimu sendiri, biar bagaimanapun, kemampuan diri sendiri lebih dari segala-galanya, percayalah bahwa kamu bisa, dan kamu adalah penulis yang hebat!, menulislah dengan kekuatan Hatimu.

14 comments:

  1. selamat ikutan kontes ya...moga berhasil....banyak poin penting yang saya dapatkan dari tulisan ini....

    semoga di tahun 2010 saya pun bisa lebih rajin lagi menulis.....salam dan terima kasih sobat....

    ReplyDelete
  2. wahhh... ikut kontes... aku masih bisa ikutan ga neh???

    rajin ya bisa posting 25 dalam waktu sebulan... keren!!

    ReplyDelete
  3. bener, menulis itu dari ketulusan maka dia akan mengalir :) btw woiiii leren sek ate taon baruan iki, ndang make a wish..hehehehehe

    ReplyDelete
  4. Semoga bisa jadi salah satu nominatornya ... :D

    ReplyDelete
  5. semoga berhasil yah sob,, oh iya selamat tahun baru ^^

    ReplyDelete
  6. Menulis dengan ketulusan adalah ibarat mengalir bagai air jernih tanpa terhambat batu maupun sampah. Selamat tahun baru penuh tantangan. Sukses di 2010. Salam hangat.

    ReplyDelete
  7. intinya tulis saja apa yang ada dibenak kita.. sepp sukses dech.

    ReplyDelete
  8. :)
    Setuju....
    Menulis itu memang harus dengan KEKUATAN HATI...
    tapi juga KEKUATAN CINTA...
    kalo hati dan cinta kuat... maka tulisan itu semakin baik dan semakin menarik..
    sukses selalu untukmu sahabat baruku..

    Salam kenal salam ukhuwah ^__^

    ReplyDelete
  9. Moga bisa menang Nul. Amin..

    Semoga Allah SWT memberkahi kita semua dan memudahkan segala urusan kita. Tahun 2009 sudah meninggalkan kita dan tahun 2010 kita awali dengan niat dan doa serta berharap kehidupan kita kian lebih baik lagi. Amin...

    ReplyDelete
  10. ikutan kontes nih, moga sukses yah

    ReplyDelete
  11. Siip. Semoga sukses kontesnya. Ayo menulislah dengan kekeuatan hatimu.

    ReplyDelete
  12. Semanagt terus ya,semoga sukses kontesnya.Kamu benar dik ,menulislah dengan hati kita.karena akan menghasilkan karya yang bermakna.

    ReplyDelete
  13. Wow, hebat! 25 sebulan! Sama kayak sehari satu tulisan... :D

    ReplyDelete