Thursday, December 31, 2009

Menulislah Dengan Kekuatan Hatimu


25 artikel dalam sebulan!!
Waow... aku ngga nyangka bulan ini aku rajin banget nulis, aku juga ngga menyadarinya, setelah setahun lebih ngeblog, dibulan inilah aku menulis dengan tulisan terbanyak, berisi puisi, cerita bodohku, dan sedikit curhat ngga pentingku.

yeah, menulis thu bukan hal yang gampang dan bukan pula hal yang sulit, banyak temenku yang ingin punya blog, begitu udah punya blog, mereka bingung untuk menulis, mau tau kenapa?.
karena mereka merasa terpaksa, dan merasa ngga mampu melukiskan kisahnya dalam bentuk tulisan, sedikit ragu dan ingin tulisannya terkesan bermutu. faktanya.. tulisan yang ada dalam blog itu hanya semata-mata mengikuti hati sang pemilik blog, yah aku juga sering ngerasa kayak gitu, takut tidak ada yang berkomentar, dan takut nanti tulisan kita ngga bermutu.

sekarang pilih mana, tulisan bermutu hasil Copas, atau tulisan hasil tangan sendiri yang mungkin sedikit belepotan tapi "dia" [tulisan] tersebut lahir dari hati kita ?. selama aku ngeblog, aku ngga pernah sekalipun meng-Copas tulisan milik orang lain, aku percaya pada diriku sendiri, aku percaya akan kemampuanku, aku tau aku ngga begitu pandai untuk menulis, tapi hari-hari bersama bloglah yang mengajariku untuk selalu berfikir mampu untuk melakukannya, menulis dengan hati dan kemampuan diri sendiri, karena "aku tau apa yang ku mau".

bukan hanya di blog aja, dulu waktu sekolah sekitar 5 tahun silam, aku seneng banget nulis, thu karena aku seneng membaca, dalam keseharian ini blog mengajakku untuk selalu membaca, dari situ aku mendapat ide untuk selalu menulis dan meng-updatenya, aku tau, aku ngga seperti blogger yang selalu menulis setiap harinya menghasilkan beberapa tulisan bermutu, aku tau kemampuanku belum setinggi itu, tapi aku juga tau, aku mampu menjadi seperti mereka jika aku tak pernah berhenti untuk membaca dan mencoba melatih tanganku untuk selalu menulis.

sebelum ini, aku menulis segala keluh kesahku di dalam buku diary, sebelum aku mengenal blog, disana aku selalu melukiskan perasaanku dalam buku kecil yang setiap malam menemaniku sebelum tidur, percaya atau ngga, semua itu membuatku lega, aku menulis dengan sendirinya, tanpa berfikir, tanpa rencana, mengalir begitu saja, karena aku telah termotivasi oleh hariku, oleh pengalamanku, oleh perasaanku, tanpa pakasaan dan tanpa ada yang menyuruh.

so.. sekarang jangan pernah takut untuk menuliskan semua isi hatimu, yakinlah, ini ngga buruk, yakinlah, ini yang terbaik, ini hatimu, ini perasanmu, orang lain tak akan punya perasan sepertimu, orang lain tak kan mampu menandingi tulisanmu, bahkan penulis hebatpun tak akan bisa menandingi tulisanmu sa'at ini, mau tau kenapa ?, thu karena kamu mampu, dan kamu hebat jadi dirimu sendiri, tanpa bayangan orang lain.

bagaimana..?
masih ragu untuk mempublikasikan tulisanmu, sungguh tak ada alasan apapun untuk itu.

Tulisanku ini kubuat dalam rangka mengikuti kontes menulis yang diadakan oleh Indonesia Menulis yang baru hari ini aku mengatahuinya dan hari ini adalah hari terahir, tinggal beberapa jam lagi, aku fikir aku takkan berhasil mengikuti ini, hmmmm semoga tidak terlambat.



Artikel ini diikutsertakan dalam kontes menulis yang diadakan oleh Indonesia Menulis yang diSponsori oleh:
01. Sawa Sanganam
02. Mbak Diah
03. Bujang Rimbo
04. Ahmad Sofwan
05. WP Template Gratis
06. Khairuddin Syah
07. Reseller Indobilling
08. Ardy Pratama
09. Hangga Nuarta
10. Abdul Cholik
11. Herman Yudiono
12. Aldy M Aripin

Semoga dengan Artikel ini, kamu mampu jadi dirimu sendiri, biar bagaimanapun, kemampuan diri sendiri lebih dari segala-galanya, percayalah bahwa kamu bisa, dan kamu adalah penulis yang hebat!, menulislah dengan kekuatan Hatimu.

Bisikkanlah




ketika aku mulai menyukai diriku sendiri, itulah yang harus aku hindari, sebuah keegoisan yang mulai menjalar keurat nadi, setiap detak jantung dan setiap darah mengalir, dari dulu aku mengganggap diriku bisa, aku mampu, aku ngga butuh orang, dan aku tau itu slah, hidup ini ngga sendiri, hidup ini berdua, bertiga, bersama orang banyak, tapi tepi tepi hartiku menolaknya, keegoisan yang selalu menang, dan aku benci ini!!

sempurna, hal yang selalu kumau. nyatanya, semua yang ada di dunia ini tak selamanya sempurna, hal kedua yang selalu membuat aku kalang kabut untuk melarikan diri darinya, entahlah, semua begitu cepat berlalu, kehidupan semakin maju, tak akan ada waktu untuk mengulangnya lagi.

sat sit sut.. hidup tak kan selalu lurus, melalui jalan yang zig-zag, terkadang pula turun, menanjak, berputar, belok, dan berlari, bahkan berhenti sejanak. bagaimana aku bisa melaluinya tanpa sebuah keberanian, keyakinan, dan Niat ?, sungguh aku tak akan mampu.

aku tak kan bisa melalukannya, aku tak kan bisa melewatinya hingga sebesar ini, sebuah makna hidup masih aku cari, kebersamaan, kehilangan, kehadiaran, sakit, senang, tinggi dan mungkin rendah. jujur, aku tak pernah terlau mempersalahkan hidupku, yang aku tau, aku harus lebih baik dari harri ini, yang aku tau, akan kujalani hari ini dengan segenap keihlasanku, yang aku tau , aku harus selalu bermimpi, dan yang aku tau pula, aku harus punya semua untuk menggapai semua mimpiku!!

belom cukup dengan semua itu, sekali lagi aku bilang "waktu terlalu cepat berlalu". belom juga sempat aku berfikir seperti apa aku dan hidupku, semuanya terasa begitu mudah buatku, inikah yang namanya ikhlas ?, dianggap berat oleh orang lain, tetapi ringan ketika aku menjalaninya, atau aku yang tak pernah mempersulitnya, entahlah.

satu...
Dua...
Tiga..
Tiga hari yang akan mengantarkanku kepada kedewasaan, tanggung jawab, keberanian, dan cobaan hidup yang semakin nyata didepan mata, setengah berbisik aku akan mengatakan kepada diriku sendiri "aku sudah dewasa" dan aku harus menyadarinya, berusaha merubah semuanya dan sadarkan hatiku sendiri, bahwa hidup tak selalu mudah, tak seperti yang ada dalam Otakku selama ini.

dan jika "hatiku" tak mau mendengarnya, aku akan berteriak sekali lagi, "Aku Sudah Dewasa, dan aku harus menyadarinya".

Wednesday, December 30, 2009

Tragedi Akhir Tahun!!



ternyata akhir tahun buatku sedikit tak menyenangkan.. semuanya terasa pait hikz... aku ngga nyangka kyk gini jadinya, padahal aku udah berusaha keras untuk menghindarinya, tetapi kenapa "dia" ngga bisa diajak berkompromi..?

mau tau ceritanya ngga, cekidot codot wehehehhe..

tadi pagi aku keluar rumah, melangkahkan kaki tanpa beban, bebas dan cool tentunya, kucari-cari sesuatu yang seharusnya kudapat, tapi seperti biasanya aku selalu bingung dengan pilihanku dikala pagi datang, bingung dengan mauku dan bingung akan diriku sendiri.

tiba di tempat yang kutuju, kumengambil sesuatu yang aku rasa aku bisa mengatasinya dengan sedikit kemampuanku untuk mengolahnya, sat sit sutttt gedebuKzz.. [jatuh dech], iris-iris, cincang, banting, bakar akhirnya selesai juga aku menganiayanya. dan eng ing enggg... "semangkuk oseng bunga pepaya gantung " ;)), eitt tgu dulu, jgn puji aku pandai memasak [emng capa yang mau muji ?], pasalnya aku kurang sukses menyulapnya menjadi makanan yang mak NyuZ.. kalau incip dan tau rasanya, pasti bakal teriak.

alih-alih aku bisa memasaknya, kyk yang dilakukan emak didesa kalo bikinin sayur yang juga kesuakaanku ini, aku mencobanya dengan caraku sendiri, ternyata hasilnya sangat tidak memuaskan/gagal Total, rasanya amat sangat pait tak terkira, hikz..

biasanya Si Ndut, temen baikku, yang mau selalu mau kutipu, kali ini bener-bener ngga mau memakan masakanku yang ajaib ini, yah gara-gara dia dah incip sebelum sarapan tadi, cuma sesendok teh, langsung ke kamar mandi muntah, hahahha, ajaib kan masakanku, bisa jadi obat diet thu, kan klo sering muntah jadi cepet langsing, :-P.

padahal tadi thu aku masak kyknya semua dah bener 101% lho.., kok bisa kyk gtu yah, waktu kalo di desa emakQ masakin bunga pepaya ini, perasaan ngga sepait ini dech, beneran. malah klo mau dibandingin harusnya enakkan klo aku yang masak lo, udah ku kasih udang banyak juga, eeeee malah udangnya ikutan jadi pait, haha!! aku jadi menanggung semua akibatnya, dengan terpaksa ku makan sendiri oseng bunga pepaya gantung yang sangat lezat, tak jamin langsung keder abis makan maskanku yang satu ini.

hmmm..... buat ibu-ibu yang udah berpengalaman, kasih tau caranya dunk, masak bunga pepaya gantung biar ngga sepait maskanku tadi, aku habis gosok gigi aja masih terasa paitnya, hmmm Tragedi akhir tahunku, sebuah masakan maut.

btw... ada yang mau ngga, masih ada banyak lo dirumah, tadi aku cuma mam sesendok, ngga kuat boooooooo'.

Tuesday, December 29, 2009

2009 - Ku




tik.. tuuk..tok..
hmmmmm. tinggal dalam hituangan jam aja sleeeeeppppp.... 2009 lewat, gmn dengan tahun 2009-ku ?
mau tau ngga!

pertama :
aku jauh lebih baik dari dulu, sebelum 2009, aku ngga mengerti tentang Komputer, Internet, Blog apa lagi. aku rasa ini perubahan yang ngga sedikit, dari Nol besar ampe bener bener besar [apanya..? haha]

Kedua :
tahun 2009 beda ama tahun tahun sebelumnya, aku bisa kenal ama orang-orang yang bermacam-macam karakter dan kehidupan, tahta, pangkat, itu semua ngga berlaku disini [dunia maya], yah meskipun terkadang aku suka sedikit minder, tapi tenang aja, aku mampu buat ngendaliin diriku kok, bersikap apa adanya adalah jalan terbaik menghadapi mereka, wekekeke.. sedikit nyebelin ngga papa kan !!

ketiga :
tahun 2009 mau lewat, thu berarti umurku akan bertambah satu, berkurang satu tahun agi waktuku untuk numpang di buminya Yang Maha Esa, dan makin tua tentunya.

keempat :
dari 1990-2009, aku tak pernah menemukan sesuatu yang nyata untuk hatiku, yups.. maya tetaplah maya, dan sebelum inipun aku tak pernah seorangpun mau mengisi kekosongan ini [kan ember pecah, airnya bocor khahaha], i'm free now.

kelima :
udah ah.. thu aja, for now on, i just want to be my self, free, happy and cool.
hmmmm, sekarang bagaimana dengan 2009 anda..?

Monday, December 28, 2009

Ikhlaslah Sahabatku



Aku takut malam ini..
Aku takut untuk menggerakkan langkah kakiku menemuimu..
Aku takut Untuk tidak menatapmu..
Aku bahkan takut dengan diriku sendiri..

Ya Allah..
Inikah jalan yang seharusnya kulalui..
Jalan yang penuh dengan serpihan kaca yang tajam..
Hidup tanpa ada lagi kasih sayang Ibundaku..
Aku belum sempat melihat dia bahagia karenaku ya Rabb..
Aku bahkan belum tau, dimana hatiku berada..
Aku tak sempat bicara denganmu bunda..
Aku masih menyimpannya disini..
Dihatiku...
Kenapa engkau meninggalkanku..?

Bangunlah..
Bangunlah Bunda..
Aku ingin engkau mendengar jeritan hatiku..
Aku tak mau jauh darimu Bunda..
Beri aku kesempatan ..
Dengarkan aku Bunda .. Kumohon...
Aku sayang engkau..
Aku cuma ingin engkau mendengarnya..
Maafkan aku..

Andai aja waktu itu dapat diulang kembali..
Aku tak akan membiarkanmu kesana sendirian..
Akan aku tuntun engkau..
Kan ku gandeng tanganmu..
Dan akan ku rengkuh tubuhmu saat engkau terjatuh..
Tapi...
Waktu begitu kejam..
Dia tak pernah mengertiku sedikitpun..
Telah membiarkanmu pergi..
Telah memisahkan aku deganmu..
Hidup dan harapanku..
Waktu tak memberiku celah sedikitpun untuk itu..
Aku cuma ingin bilang..
aku sungguh-sungguh menyayangimu bunda..
Ma'afkan aku...

Ijinkan aku egois untuk sa'at ini..
Hatiku sepi ditengah keramaian ini..
Iya itu karena tanpamu..
Tak ada orang sebaik dirimu..
Tak akan pernah ada yang bisa menggantikanmu...
Aku ingin engkau kembali hanya untuk semenit saja..
Dan dengarlah aku..
Aku ingin meminta maafku darimu..
Aku ingin kau tau itu bunda..

Tapi semua ini ngga ada gunanya..
Tangis ini tak kan pernah engkau dengar lagi..
Dan mungkin kesedihan inipun akan sia-sia..
Karena engkau telah tiada..
Allah telah membawamu..
Allah telah menjemputmu..
Aku Ikhlas bunda..
Aku ikhlas melepasmu..
Bantu aku untuk selalu begini..
Ikhlas dengan takdir yang tak dapat kutentang..
Dengan takdirmu ya Rabb...
Aku ingin engkau tempatkan Ibundaku di Syurgamu..
Trimakasih Bunda..
Trimakasih untuk semua pengorbananmu untukku..
semasa engkau masih ada..

Puisi ini aku tulis untuk sahabatku..
hari ini dia kehilangan Ibundanya, sungguh sangat berat melepaskannya, tapi inilah manusia, suatu sa'at nanti pasti akan menemui ajalnya, tak ada yang bisa mengelak dari "kematian", aku ngga kuat denger dia menangis, aku ngga kuat denger dia ngga bisa ngomng, dia belom sempet meminta ma'af pada ibundanya, bahkan dia ingin berbicara sepatah katapun ngga bisa.

waktu terlalu cepat berlalu, ya allah, kuatkan sahabatku....
ini ujianmu, ini takdirmu, berilah dia kelapangan, keikhlasan, dan berilah dia kekuatan, aku tak ingin dia terus bersedih, semoga Allah memberi surga untuk ibundanya, karena hanya doa yang beliau harapkan sa'at ini, do'a dari putrinya.
ampuni semua dosanya ya Allah, kami semua adalah milikmu, dan akan kembali pula padamu!

Sunday, December 27, 2009

Jawab ya...!




arhg.. dari pada pusing mikirin tenggorokan yang kyknya semakin sakit, mendingan aku bikin kuis aja, capa tau ini bisa menjadi hal yang nyenengin...

gampang kok kuisnya, cuma satu pertanyaan!!

Sahabat yang bagaimana yang kamu suka ?
Tyus apa alesannya ?

sahabat yang kyk gimana juga, yang bikin kamu dongkol ?
kenapa ?


Well.... gampang kan !!
jawab ya...!

Friday, December 25, 2009

Aku Ngga Kuat




Ketika aku semakin membuka mataku...
Ketika itu pula waktu perlahan menutupnya...
Aku berdiri...
Kunang-kunang itu membuntutiku...
Aku terdiam..
Aku terhanyut..
Semakin jauh dalam rasa ini...


Kutopangkan dagu kecilku diatas tangan yang rapuh....
Mencoba mendengarkan darahku yang mengalir...
Melewati urat nadiku...
Aku tetap tak mampu..
Aku lelah..
Ku mulai terpejam ..
Desir darah yang mengalun Indah ditelingaku...
Bagai lagu nina bobo yang tak pernah kudengar dari mulut siapapun...
Dan Akirnya aku tertidur ....
Begitu gampangnya diri ini terhanyut..

Hariku...
Membawaku...
Menuju sebuah mimpi...
Iya...
Mimpi yang sering sekali aku lupa ketika kuterbangun...
Aku lelah...
Dan aku cuma ingin menemukan keindahan di alam yang Ingin membawaku "kemana"...
Aku lelah..
Aku pengen bubugh..


Hari ini sangat melelahkan, dari malem sampe pagi sampe malem lagi aku tidur cuma 4 jam, mataku capek, aku manusia bukan robot, dan dengan terpaksa aku bilang, "Aku ngga kuat". andai aja aku bisa membeli waktu, akan kubeli, tentunya make diskon dunk, klo ngga diskon aku ngga bisa bayar, hahahaha, Geje_ne kumad :-P.

Wednesday, December 23, 2009

Hayalan Konyolku




Ini dari mana ..
Apa sebabnya ..
Dan entah kenapa ..
Aku mulai berani memikirkannya ..
Aku mulai berani mencuri waktunya ..
Menatap matanya ..
Dan sesekali aku juga tlah mengawasi gerak tubuhnya..


Ingin rasanya bisa deket sama dia ..
Selalu melihat senyumnya yang sedikit "mahal" ..
Menanti sa'at mataku bertatapan dengannya ..
Andai aku bisa melihat dia lagi hari ini ..

Aku semakin tak jujur dengan diriku sendiri ..
Detak jantungkupun perlahan berubah ..
Berubah menjadi rasa penasaran ..
Penasaran yang "nakal" ..
Bahkan aku sendiri tak akan mampu mengartikannya ..

Cuma satu yang aku ingin dari dia ..
Aku ingin dia tau ..
Kalo aku menunggu ..
" Kapan kamu akan bicara padaku ? "
Aku ingin jadi sahabatmu ..
Aku ingin bisa dekat denganmu ..
Dan fikiran liarkupun ..
Mulai berani mengharapkanmu ..
Menjadi pembimbingku ..
Menjagaku ..
Serta membawaku kedalam surganya ..

Ah... dasar picik ..
Berani-beraninya aku membiarkan semua ini terjadi ..
Membiarkan diriku terperangkap dalam fikiran konyolku ..
Bayangan yang sangat tak Mungkin ..
Dan Mustahil buatku, hikz.....


wedew, ni anak kenapa yak, tiap hari tulisannya gini-gini mulu, pencarian jati diri menuju sebuah kerajaan yang megah, itulah gambaran diriku, so.. sedikit membosankan.
gg papa kan..... :-P [membela diri sendiri].