Thursday, March 18, 2010

Dunia Baru, Siapa Takut !



apa yang kamu rasain saat memasuki dunia baru ?!

hal itulah yang kali ini aku tanyakan kepada diriku sendiri, tentu saja aku akan ngerasa aneh, ngga' biasa, dan sedikit kaget.

dulu, waktu pertama kali aku dateng ke surabaya, aku ngerasa sangat aneh, surabaya yang panas membuat badanku bintik-bintik semua, karena perubahan suhu yang langsung terjadi, di desaku Wonosalam sangat dingin, jadi ya kena biang keringat :D. terus liat Got, wih... aku langsung neg, pengen muntah, baunya minta ampun, ngga' kuat. tapi sekarang got dah ku obok-obok, hahaha, udah biasa banget!!


lalu waktu pertama kali njagain bayi, aku masih takut, bayinya begitu lemah, kecil, kulitnya lembut banget, warnanya juga masih merah, aku takut, takut kalo jatoh gimana ya, kali nangis tak apain ya, meskipun sebelumnya aku dan belajar tentang bayi, tapi tetep aja belom biasa, jadi perasaan takut masih ada.

sekarang, aku bahkan dah berani mandiin bayi, ngendong, ampe buat dia tidur manis dalam gendonganku, meskipun sering diompolin, tetep aja seneng waktu liat wajah imuetnya saat dia tertidur, begitu damai dan sangat tentram, jadi ikutan adem, kalopun dia rewel, akupun udah tau gimana cara ngatasiannya, jadi ngga' takut lagi :D, hayoooo siapa mau nitipin anaknya ke aku hehe..

yang ketiga waktu pertama kali aku tau Internet, berhadapan ama komputer aja takut [sebelumnya ngga' pernah pegang komputer, sekolahku belom semaju sekarang, dan akupun bukan anak sekolah lulusan tinggi], aku takut bikin ini komputer meledak hihhiih, dodol banget ya, fikiran yang selalu berkecamuk dalam benakku, "kira-kira ada yang berubah ngga' ya kalo aku klik yang ini", begitu sejenisnya banyak pertanyaan sering timbul dalam otak bodohku dulu.

Sekarang, aku udah ngerti meskipun ngga' banyak, kalo ngga di klik delete ya ngga' keapus, kalo ngga' di klik done [maksudnya merubah] juga ngga berubah, dan kalo ngga di klik Save juga ngga' nyimpen, kecuali otomatis kayak history thu hihi, jadi tinggal gimana aku bisa mempelajarinya.

nah setelah ke surabaya jadi beby sitter plus pembantaian [Pembantu, Pembokat Gaul], lalu jadi Operator Cleaning Servis Net, setelah itu jadi Facebooker, Blogger, dan sejenisnya, aku bener bener merasakan hal dan Dunia yang baru dalam berbagai macam bidang [nyuci, masak, nyapu, ngepel, ngecat, tukang ojek, :D], aku tau banyak hal.

bahwa, jangan takut untuk maju dan mempelajari sesuatu, dan ajaklah selalu fikiranmu untuk Mau berusaha tanpa kenal lelah [aku akan terus seperti itu].

bahwa, ngga' ada hal yang ngga' bisa jika kita selalu mau berusaha, dan yakin akan sesuatu yang kita akan bisa.

bahwa, semua pekerjaan akan bisa teratasi dan dimengerti dngan baik jika kita bener-bener bisa melaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

bahwa, rasa takut thu ngga' bakal ngejadiin kita seorang yang maju [aku masih belajar untuk mengatasinya] selama kita benar, ngga' ada yang perlu di takutkan *sambil nunjukin diri sendiri agar ngga' takut lagi akan semua masalah yang datang.

bahwa, semua hal memang membutuhkan kesabaran, kalau bukan hari ini, besok, kalau bukan besok, lusa, kalo bukan lusa seminggu lagi, kalo ngga' seminggu lagi, sebulan. dan kalo sebulan blom juga, setahun, jika setahun belom dateng juga "yakinlah", hal itu pasti akan terwujud, jika kita meyakininya, karena keyakinan adalah kunci segala hal, tentu saja tak lepas oleh usaha yang kita lakukan.

dan lagi satu hal, bahwa, kalo kerja terus-terusan thu capek juga ya, apa lagi ngga' tidur siang, pulang malem, bangun pagi banget, terus kerja, dan terus aja begitu, ya namanya juga hidup, harus berani mencoba hal baru untuk berubah :) [aku juga masih dalam proses ni, mau berubah jadi Power Ranggers Lebih baik].

Percayalah, Hal baru akan menjadi sesuatu yang menyenangkan, jika kamu berfikiran seperti itu, jangan dianggap beban, karena semuanya akan terasa semakin berat :), aku belajar dari hal baru, yang akan terbiasa kemudian Bisa, berkatalah dengan teriakanmu yang paling keras Dunia baru, Siapa Takut. kalo masih takut juga ama Hal baru yang bawalah senter, ben Padang dan ngga' takut lagi kan, udah terang masak masih takut, Kebacut hihihi!!

40 comments:

  1. Yups, dunia baru, siapa takut?!
    Wonosalam Jombang? Saya pernah kesana lho adek cantik, ngantar anak2 kemah. Pernah juga nginap di salah satu villa punya saudaranya tetanggaku. Memang disana dingin..

    ReplyDelete
  2. mau dunk nitip ank ku dek... hehehehe... :D
    ok deh... keep spirit.. keep blogging.. :D

    ReplyDelete
  3. hal baru kadang ada menakutkannya jg.. tp yg penting tetap semangat ^^

    ReplyDelete
  4. berani berubah ke arah yang lebih baik merupakan suatu tantangan besar, tetapi hasilnya akan sepadan
    ayo semangat

    ReplyDelete
  5. luar biasa mbak pengalaman hidupnya....
    keyakinan dan ketulusan membuat dunia baru serasa nikmat mbak...

    ReplyDelete
  6. Tetap semangat mbk inul untuk menggapai impian..
    Allah pasti mendenmgar doa sampean

    ReplyDelete
  7. Benar lakukan apa yg kita bisa dan lakukan dengan senang..
    hitung2 dicatat Allah sebagai amal ibadah mbk inu.
    Semoga apa yang mbk inul harapkan dan cita-citany dikabulkan Allah SWT..

    ReplyDelete
  8. Wah Inuel gitu lho...apapun dunia baru yang ada didepan jangan takut menghadapinya kan ada Allah...

    ReplyDelete
  9. @ Mba Ajeng :: kapan kapan kerumahku ya mba :), tak masakin yang enak :D
    @ Bang Emo :: :-O, udah punya anak, hihihi, ternyata !! thanks ya!
    @ Mba Inge :: iia bener, makasih ya mba :)
    @ OM Atta :: Om bener :D
    @ Mas Taris :: iia semangat :D
    @ Kang Tejo :: makasih kang :D
    @ Tante :: iya te, makasih ya!!

    ReplyDelete
  10. memang dunia baru kadang membuat jantung dag dig dug tapi tetap dibawa santai saja biar nyaman menjalaninya :D salam kenal.

    ReplyDelete
  11. memang dunia baru kadang membuat jantung dag dig dug tapi tetap dibawa santai saja biar nyaman menjalaninya :D salam kenal.

    ReplyDelete
  12. memang dunia baru kadang membuat jantung dag dig dug tapi tetap dibawa santai saja biar nyaman menjalaninya :D salam kenal.

    ReplyDelete
  13. Betul banget sob,,, kalau kita tidak mau mencoba pasti tidak akan tahu dan bisa (Pengalaman adalah guru yang terbaik)... Apalagi dalam dunia teknologi seperti yang sekarang ini,, Jangan sampai kita disebut gaptek,,,
    Salam Blogger!

    ReplyDelete
  14. begitulah hidup dimana akan ada selalu perubahan :)

    ReplyDelete
  15. @ Ataa :: satu aja dunk, salam kenal juga deh hehe
    @ Reza :: hehe iya
    @ Mas Aulawi :: :), hu'um

    ReplyDelete
  16. salut buat inuel. jadi inget temen ku yang di malay nuel. beliau cewek ndeso tapi krn merantau ke malay dan kerja di warnet. eh dia jadi jago banget soal inet dan sodaranya.
    padahal beliau cuma lulusan SD. tuh bukti bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik dan pendidikan bukan hanya di dapat di sekolahan

    tebakan inuel salah tuh tentang cokelat hehheheh

    ReplyDelete
  17. intinya jng taku t memulai hal2 baru ya,nuel? udah bisa jadi ibu nih.kan udah mahir ngadepin bayi

    ReplyDelete
  18. Salut sis!setuju sekali...dunia baru siapa takut!

    ReplyDelete
  19. dingin yah..?
    klu di sumbawa mah panas.
    mungkin surabaya kalah panasnya ma sumbawa.
    hehe...
    salam dari sumbawa

    ReplyDelete
  20. wah,,,pesan yg sangat berguna...

    aku jg mau berubah nih,,,jd power rangers jg...hehe...

    ReplyDelete
  21. belum baca mo komen dulu.. bubu ah pusing huhu

    ReplyDelete
  22. @ Mba Wina :: salut juga buat mba wina, minta coklatnya dunk :D
    @ Mba Fanny :: bisa :Dtapi blom bisa punya sendiri qeqeqe
    @ Mba Aisha :: iia aku ngga takuit :D
    @ Mas Fai :: bukannya di jember :D
    @ Mas Roel :: aku ranggers kuning, mas rengger abu-abu, hahaha ada ngga yaaaaa..
    @ Anyin :: yah, ni anak, bangunnnnnnnnn woiiiii!!

    ReplyDelete
  23. Intinya dari inti semua inti yang diintikan adalah : Jangan takut sama apapun
    termasuk hantu, pocong, kuntilanak maupun Hantu puncak datang bulan

    ReplyDelete
  24. sekarang udah kerasan di surabaya kan ?

    ReplyDelete
  25. salam kenal.. :) tulisannya bagus..

    dan bener banget!! jangan takut melakukan hal baru dan tidak putus asa jika apa yg kita harapkan tidak tercapai.. ;)

    ReplyDelete
  26. dunia baru menjadi ilmu baru ^^

    ReplyDelete
  27. @ Mba Itik :: hahah, tetep ae kamu thu mba :))
    @ Om munir :: iia, krasan, ampe ngga mau pulang :D
    @ Mba Okta :: salam kenal juga mba, trimakasih, kita saling belajar hehe
    @ Mba Clara, yups.. bener!!

    ReplyDelete
  28. berarti kita harus berani memasuki dunia baru yg positif ya???

    wah, harus semangat nih!!!

    ReplyDelete
  29. Ngapain dipikirkan, kita jalani saja!

    ReplyDelete
  30. Segera menyesuaikan diri dengan kondisi yang baru!

    ReplyDelete
  31. dunia baru merupakan sebuah tantangan yg harus dihadapi...

    ReplyDelete
  32. o iya tukeran link dunk, linknya sudah dipasang tapi masih nofollow, klo berkenan konfirm ya biar bisa diganti jadi dofollow...
    silahkan cek pada huruf T...

    jangan lupa pasang link ku ya
    Lifestyle Inspiration

    ReplyDelete
  33. aku bukan orang baru lo disini... kunjungan setelah lama tak menampakkan diri.

    ReplyDelete
  34. pegang prinsip ini aja: dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung..Insya Allah slamet dunia akherat :)
    good motivation!

    ReplyDelete
  35. Setuju banget Dunia baru emank mesti dihadapin hhhe....gmn mau berkembang klo disitu2 aja....btw, klo boleh tau Wonosalam tuch Di Propinsi mana? Jawa Timur Nggeh Mbak? aku baru denger soalnya hhe...

    ReplyDelete
  36. wah, dah bisa ngurus bayi ya. Mia ampe sekarang takut gendong bayi yang masih berumur beberapa hari. Kasian dua keponakan mia ga dapet tatih tayang dari tantenya waktu bayi hahahaha soalnya takut kenapa2 ma ponakannya. gagang pintu aja pernah secara ga sengaja kepatahin ma mia, apalagi bayi ntar huhuhuhuhu susah punya kekuatan superman kayak gene *halahhh, mang gagang pintunya aja yg udah lapuk*

    ReplyDelete
  37. tapi setuju, jika kita berpikir positif dan terus maju, maka segala sesuatu akan semakin better and better than before^^

    ReplyDelete