Friday, April 9, 2010

Jangan Paksa Aku Nikah!



"kamu ngga ikut kesini ta ?"

sms calon tanteku masuk ke hapeku, yang insyaallah tanggal 18 besok adhek ibuku menikah, dan.. calon istrinya jauh banget, kita di jombang, calon tanteku di solo, bagi keluarga besar ibuku itu sangat jauh, bagiku juga :D, kami orang desa, jadi ya aku rasa itu sangat jauh.

"ngga' mba, aku repot banget, maaf ngga' bisa dateng kesana"

jawabku jujur, tapi ternyata dia berfikiran nakal sama aku,

"eh,.. kamu kapan dhek, keluarga dah nunggu semua, tinggal kamu lo yang belom nikah, mau tak carikan jodoh tha ?"


OMG.. mereka menungguku merit, aku hanya bisa tertawa, udah berulang kali aku bilang

"tolong jangan suruh-suruh aku nikah dulu, aku ingin menggapai mimpiku [Jomblo ngga' mau ngaku], melihat adhekku bisa lulus dari SMA, melihatnya bisa hidup lebih baik, karena mungkin hanya aku yang mampu membantu kedua orang tuaku untuk membiayai sekolahnya, yah.. bahasa gaulnya thu tulang punggung gitu deh, meskipun aku ngga' pernah ngangkat beras puluhan kilo, tapi hidup ini sungguh berat, setiap aku merasakan rasa jenuh, aku hanya mampu untuk senyum, dan memohon kepada sang Pencipta Kehidupan, Allah SWT.

memikirkan kehidupan memang tak ada habisnya, terus berjalan dan tak pernah berhenti, semuanya membutuhkan pengorbanan, tidak ada yang mudah, dan tidak sesulit yang di fikirkan, saat ini aku hanya ingin berfikir positif tentang kehidupanku, karena itu yang akan membawaku untuk bisa lebih semangat, dan selalu "ngomporin" ibu bapak-ku yang sedikit kolot hehe, mereka berfikiran "ndeso", aku juga "wong ndeso" tapi aku akan berusaha berfikiran "maju", semoga semua pengorbananku bisa membuat mereka turut berfikir maju tentang pendidikan dan tolong Jangan Paksa aku Nikah.

semangat Nyun's kamu bisa!! tadi thu ada yang tanya "jane Nyun's kui opo to ?", lah aku ndiri aja ngga' ngerti kok, emang Nyun's thu apaan ya *bingung*.

ama Nyundul kontesku ah Catatan Blogger Seo Matre Ajib, Happy Blogging sobatku semua, tetep semangat dengan kehidupan yang kita punya, apapun bentuknya *bentuk bulet, kotak, lubang-lubang haha*.

30 comments:

  1. pertamax g yah.... sekarangkan kan bukannya jamannya siti nurbaya.... meski jauh kalau mang dah jodoh g akan kemana kok, kaya kakak q malang dapet suami orang semarang, jauhkan.....

    ReplyDelete
  2. emang paling sebel ya ditanya kapan nikah. sabar aja ya

    ReplyDelete
  3. Ditunggu kunjungan baliknya ya.....

    ReplyDelete
  4. menikah kan bagus nuel...

    ReplyDelete
  5. CEPETAN NIKAH NUEL!!!
    nyamar jadi tantenya ineuel
    *kaburrrr"

    ReplyDelete
  6. Waduh, Nuel. Kalau aku gak pernah dipaksa nikah. Boleh nikah kalau sdh bisa hidup enak. cari duit aja dl. Sebenarnya gak papa klo misalkan pgn nikah cpt, tp gak boleh ngerepotin ortu ntar. Dan aku jg gak mau ngrepotin ortu.

    ReplyDelete
  7. mau kawinnya tapi ndak mau nikahnya,jgagagagak....

    ReplyDelete
  8. haha..nikah kan enak nulz??hehehe

    ReplyDelete
  9. Huehehe, kirain mmeang jauh banget seperti Jawa-Kalimanatan, ternyata, Jombang-Solo, di peta juga cuma berapa centimeter nuel. Ya, nikah memang tidak bisa dipaksa-paksa. Kalau jodoh sudah datang, langsung mau nuel.

    ReplyDelete
  10. menikah? kenapa nggak? untuk menyempurnakan ibadah lo?

    ReplyDelete
  11. Pandi termasuk orang yang percaya, kalau mimpi bisa jadi kenyataan, if u realy want..

    ReplyDelete
  12. jangan paksa aku nikah, bisa jd judul film nih....
    artisnya mbak yah..Heeee

    oia, tp gimana kalo cara membuat bahagia ortu kita harus nikah???

    ReplyDelete
  13. pernikahan mmg bukan hal yg biasa, butuh kejelasan n analisis yg luar biasa, bahagiakah kita bersamanya???? itu pertanyaannya

    sok tau saya...

    ReplyDelete
  14. setujuhkan anda, jika pernikahan itu merupakan lifestyle???

    ReplyDelete
  15. Wah...salut nih atas keinginan mba Inul untuk bantu orang tua dan biayai sekolah adik....

    Ngga usah buru2 nikah mba, tenang aja ngga bakal kehabisan. Bang Jabrik juga masih jomblo...he..he

    ReplyDelete
  16. Mereka tidak tahu apa yg kamu inginkan Dek, jadi wajar mereka bertanya. Coba dijelaskan yg baik apa sebenarnya keinginanmu, insyaAllah mereka akan mengerti kok. Yg sabar ya..

    ReplyDelete
  17. memang, kalo jodoh itu jangan dipaksakan.
    tenang ajja, karena nanti juga kalo jodo mah gak bakalan kemana.?? betul gak mbak.? ;)

    ReplyDelete
  18. sabar ajalaahh... umur juga masih muda kan?! kalo udah saatnya ntar dateng sendiri deeh orang yang bakal ngelamar trus nikah deehh, hehehe...

    ReplyDelete
  19. @ Mas Rizky : iya mas pertamax hihihi.. siti nurnaya dah menang hehehe
    @ Mba Fanny : hihihi, hidup jomblo [untuk saat ini :-P]
    @ Mas Rhyza : udah berkunjungggg :D, makasih ya..
    @ Om Anam : heheh, iya yang udah pengen Om, kalo yang belom masih belom bagus :p
    @ Mas Slam : eh jangan kabooorrr ama siapa ?
    @ Mba Desti : iya bener, ngga boleh ngrepotin Ortu, :)
    @ Mbah : hallah, ngomng opo seh ahahah
    @ Mas Irul : enak yang udah mampu, yang belom hayo, enak apa enakkkk
    @ Bunda : heheheh. iya bunda :)
    @ Mba Ira : iya mba, ngga takut tapi juga ngga sekarang hehe, semoga allah menguatkanku
    @ Bang Pandi : aku juga percaya bang!
    @ leader : hahahah, nanti dulu, kasih pengertian dulu deh hehe
    @ extrim : itu semua bener, hehe
    @ Shared : ngga tau hehe, setuju ngga ya..
    @ Bang pendi : kenalin dunk ama bang jabrik jhahha
    @ Mba Ajeng : iya mba, aku sabar.. semoga ngga lagi ehm ehm...
    @ U-marr :bethul son hahah
    @ Mba Yolizz : mba bener :D

    ReplyDelete
  20. wkakakka.....kawiiiiiiiiiiiiin...

    ReplyDelete
  21. saya doakan saja semoga cepat dapat jodoh..
    itu cerpenya da dibuat

    ReplyDelete
  22. @ Mbah : pancet ae haha
    @ Kang Tejo : loh kok malah cepetan hihi, ngga papa deh, allah selalu tau yang terbaik :)

    ReplyDelete
  23. YUps, terus semangat nuel,
    lakukan yg terbaik utk keluarga..

    langit malam mingguan disini bentar yak,,,
    hehehe..

    ReplyDelete
  24. Semoga segera dapat jodoh sesuai dengan seleranya ya..

    ReplyDelete
  25. Bisa jadi inspirasi nih untuk buat sinetron hehe

    ReplyDelete
  26. As you can see, there are so many Ed Hardy Clothes
    E-shops online. We can save much more time and money by this easy shopping way. But everything has two sides. You must be quite careful and make sure your products are quality and worth the cost. hardy shirt
    clothing Line looks out for the general welfare of all its clienteles. It is for this reason that hardy shirt
    banners total comfort and that sense of well-being wearing the outfit. All that and more without compromising that youthful and unique sense of style that hardy shirts
    have been known for to deliver.

    ReplyDelete
  27. Cepetean nikah sis Nuel...ntar calonnya keburu terbang lho...

    ReplyDelete