Sunday, June 20, 2010

Aku Butuh Kebebasan Tuan

hal yang tak mampu ia ceritakan kini telah mengalir dalam selokan, kumuh dah tak terjamah, ia hanya punya stau keinginan, bagaimana dengan kehidupan yang ia jalankan, disaat rerumputan bergoyang mengikuti arah angin yang membuatnya terbang, disitulah hatinya mulai menggelayut mengikuti arah yang belum tentu barang sedikitpun.

ini adalah rasa, dan rasa itu ada, ada yang membuat kita berada, cinta mencintai, sakit menyakiti, rindu merindui, seperti itu bukan salah satu tindakan, hanya semua omong kosong yang tak beralasan.

"aku butuh kebebasan tuan"


seraya mengemis menangis ia menunduk depan lelaki itu, siapa dia yang sudi memanggil lelaki itu tuan, setauku dia orang terpandang dan setauku dia juga seorang yang ngga' melanggar aturan.

rasa diatas namakan menjadi cinta itu alasannya, itu alasan dia menjadi seorang yang tunduk bagai kerbau yang di cocok hidungnya manut nurut dan ngga' pernah merengut.

"wanita ini lembut hatinya sayang, dia susah di tebak dan dimengerti, dalam dadanya penuh dengan teka-teki yang tak mungkin bisa kau lacaki, hari ini memanggilmu Tuan, besok engkau akan tunduk hingga tak mampu berdiri, sebuah rasa yang tak nyata dari diri, membelenggu dan menciutkan nyali, misterius namun membius.
"hati-hati dia akan menipumu dengan semua bualan mautnya"

"Aku butuh kebebasan Tuan"

lagi-lagi suara itu memukul keras dadaku hingga degupan tak menentu timbul begitu saja, aku tak kuasa, aku tak dapat menghitungnya. kebebasan apa yang dia minta dariku, kebebasan yang bagaimana yang dia mau dari seorang dekil sepertiku ?. aku hanya memberi sedikit perhatianku untuknya, aku hanya memberikan secuil kasih sayang untuknya, apakah dia tersiksa oleh perlakuanku.

"Meninggalkanmu begitu saja!"

apakah kebebasan itu yang ia minta..

34 comments:

  1. bebas asal nggak bablas ya nduuuk :p

    ReplyDelete
  2. maksudnyaa gimana iah mbaa?? elok engga ngerti.. bahsanya sastra bangeet

    ReplyDelete
  3. Iya emang semua orang pengen kebebasan.. asal kebebasan yang bertanggungjawab aja... kayak kata mbak Inge tuh asal jangan bablas.. ehehe...

    ReplyDelete
  4. kebebasan dalma arti positif,,,,good

    oea aku dah follow nih,,,follow balik yach,,,

    ReplyDelete
  5. haloooo...maav ya nul lama ga kunjungi blog ini..hehe


    waduh bahasanya membuatku binun..

    ReplyDelete
  6. @ Mbun : tentang dia, dan fikirannya, kamu gg tau ahahah
    @ Mba Inge : pisan ae gg oleh tha ahaha
    @ Elok : sastra apa dhek, walah ini bahasa biasa gini kok ahaha
    @ Nenk Nunuy : mau tak bablasin nenk ahaha
    @ Mas Iruel : ada tiang gga :P
    @ Rizal : thanks ya zal :)

    ReplyDelete
  7. waaaaaah.......... ini tentang km???????

    oya salam kenal juga ya...

    ReplyDelete
  8. Hanya manggut-manggut setelah membaca kisah ini. Tragedi...oh tragedi...hati

    ReplyDelete
  9. aku buka online shop di fb
    menjual berbagai macam perhiasan, anting,kalung,gelang,cincin

    visit, add as friend dan selamat berbelanja
    NB: ayo belanja bulan ini dengan promo JUNI

    -d'PLUSH Fac Tory-
    http://www.facebook.com/home.php?#!/profile.php?id=100001162386731&ref=ts

    ReplyDelete
  10. yaudah lepas aja mbak nuel :D

    ReplyDelete
  11. orang sastra nih... kudhu dibaca ulang-ulang baru mudeng..

    ReplyDelete
  12. Mbuh. Nyong ra ngerti.
    tp tetep lanjut semangat wat menulis.

    ReplyDelete
  13. hidup bebas... jalani dengan iklas semua akan jadi ringan betul betul betul... hehehe

    ReplyDelete
  14. Wahhh... bahasanya koq berat banget ya...
    Gak paham aku... hahaha...

    ReplyDelete
  15. Ini blognya dek khusnul to???

    ReplyDelete
  16. waah ketemu lg sama si misterius nan membius disini...hahah

    ReplyDelete
  17. aduh susah mengertinya...gak nyampai bahasanya...

    ReplyDelete
  18. aku butuh kebebasan Tuan...
    semoga bebas yg bertanggung jawab ya...

    ReplyDelete
  19. ngga ngerti nuel...
    abstrak bgt nih...

    ReplyDelete
  20. Bebas, tapi tetep terkontrol!
    Itu yang utama :D

    ReplyDelete
  21. Bebas dan bertanggung jawab.
    Saya kira itu yang wajib dilakukan :)

    ReplyDelete
  22. rada mumet untuk mencernanya....
    sastra kelas berat ne ...

    ReplyDelete
  23. Assalamualikum.. well ^^
    nice..
    I need too dear...
    so fly so high... ^^

    ReplyDelete
  24. hmmm
    bilakah engkau ku bebaskan maka kau tak akan balik mengurungku dengan segenap rasamu itu?

    hihihi9, malah nyambungin dah :p

    selamat hari senin, nyun..
    semoga hari ini menyenangkan.. :)

    ReplyDelete
  25. berkunjung mencari info terbaru
    salam blogger
    terima kasih

    ReplyDelete
  26. setuju sama Brother Zippy bebas cuma tetep terkontrol...........ini tentang siapa ya???

    ReplyDelete
  27. aq masih blm ngeh..ini tentang siapa..hehe..

    ReplyDelete
  28. kebebasan bukan sembarang bebas tp kebebasan yg hakiki, yang membuka pikiran dan perasaan

    ReplyDelete
  29. kalau mau bebas mending jalan-jalan aja hehehehehehe...........

    ReplyDelete