Wednesday, June 23, 2010

Antara Hati dan Biografi

gelisah hatinya, galau pikirannya, mampet idenya, kemana mana jadinya!

ah ini tadi sebenernya mau nulis tentang biografi yang diminta sama Mba Anazkia, tapi ya allah.. susah banget ternyata nglukis diri sendiri itu, aku bener bener ngga' mampu menulisnya, entah ide yang kering atau memang bukan termasuk orang penting yang harus nyantumin Biografi diri, mungkin besok aku akan buat dan ku posting di sini, terus kutaruh di atas sendiri, biar orang kalo tanya "Who are you ?" tinggal kasih URL-nya aja, enak kan :P. *tapi siapa yang pengen tau aku ya haha..

sejak tadi pagi hatiku gelisah, entah kenapa tapi setiap aku mulai memikirkan tentang salah ;


"ketika aku mulai tau kalo aku salah, dan aku sadar hal itu salah, dan salahnya lagi aku ngga' minta maaf dengan kesalahanku kepada orang tersebut, dan lebih parahnya aku tau itu adalah kesalahan yang sebenarnya, tapi hanya diam yang kupelihara!".

huh, langsung pagi-pagi kucomot handphone, dan segera sms orang yang bersangkutan.
yah isinya kurang lebih minta maaf karena aku masih nyimpen marah dan aku ngga' mau hidup dalam kebencian dengan nyiksa diriku sendiri, ku send lah ke orang tersebut, dengan harapan ada jawaban yang membuatku sedikit lega, ngga' nyangka ternyata dia dah menghapus Nomerku, dan tak kenal aku, ya bagus lah, itu lebih baik sebenernya, tapi namanya manusia aku harus minta maaf dengan mencari-cari nomer yang dulu juga pernah ku apus, alhamdulilah ketemu juga :).

yang jelas, aku tak mau hidup dalam kebencian, aku ngga' mau hidup dalam bayang-bayang dendam, aku hanya ingin bebas, aku ingin lebih baik, berubahnya aku harus berubah semua yang dulu membuatku hancur, sungguh itu hal terburuk yang pernah kulakukan, setidaknya aku memaknai semua ini dengan usaha, aku ingin membersihkan hatiku dari dendam :).

"ketika aku mulai tau kalo aku salah, dan aku sadar hal itu salah, dan salahnya lagi aku ngga' minta maaf dengan kesalahanku kepada orang tersebut, dan lebih parahnya aku tau itu adalah kesalahan yang sebenarnya, tapi hanya diam yang kupelihara!".

adalah satu kata dari banyaknya deretan kata yang tertanam di otakku, untuk selalu kugaungkan di telingaku, selamanya :).

soal biografi, wes mbuh lah, pengen nulis diri sendiri ae kok yo mumet, ribet, ruet, sebenernya gampang banget, apa susahnya nulis tentang diri sendiri, karena idenya dah kering ya weslah.. di pending dulu :-P.

met malam sobat, lagi lapar ni, tadi sore ngga' maem, siang beli mie ayam sama Ndut, sayang banget kurang banyak kecapnya, jadi kurang sreg dilidahku yang doyan banget makanan manis pedes ini, pulang ntar mau maem yang banyak ahhhh.. kayaknya tiap malam aku meti makan deh, makanya jadi gembul haha. Happy Blogging ya.

31 comments:

  1. kalau bisa minta maaf buat apa ada polisi..........wkwkwkwkwkwkw!!!!

    tapi sangat baik jika kita mau meminta maaf karena menyadari kesalahan......dan lebih baik juga jika kita bisa memberi maaf pada yg meminta

    *coba maaf bisa bikin kenyang kaya makanan.....udah minta kemana-mana dah......sigh*

    ReplyDelete
  2. yah, coba tadi di jogja, ta ajak makan sama2 dengan teman2ku. menunya sederhana tapi bervariasi.ini baru pulang. nggak banyak sh teman2ku yg datang,sesempat yang kuundang,tapi tetap terasa dan berkesan.
    tentang salah, demikianlah manusia, dan saling memaafkan itu moment yang meneduhkan.

    ReplyDelete
  3. hihihihi... iyaaa ya kalo lagi buntu ide, mau nulis tentang diri sendiri aja sussaaaaaah banget :D

    ReplyDelete
  4. kayaknya dulu 3 blognya...yang 1 kemana ya?

    ReplyDelete
  5. Saya ingin mengucapkan terimakasih untuk ke sekian kalinya kepada mbak inul karena hanya mbak inul satu2 nya orang yang peduli pada saya :)

    ReplyDelete
  6. walah akhirnya dipending...
    kita ternyata kebalikan... aku g terlalu suka masakan yang manis2, kalo pedes suka bgt...

    ReplyDelete
  7. @ Mba Ana : iya Mba, benerin ya :(, makasih hehe
    @ Bli Jhoni : ahahha maumu Bli :P
    @ Mas Hendri : ada acara, wah lapernya disini masak harus ke jogja dolo :P
    @ Nenk Nunuy : ahahaha, iya deh, takut dibilang narcis :P
    @ Mas Hendri : ada 5 kok :P
    @ Mas Adit : sama-sama mas, banyak yang peduli, tapi ngga' diungkapkan hahahah ngawur ngga :P
    @ Mba INge : aku suka manis, kayak orangnya kan ahahah

    ReplyDelete
  8. Kutunggu postingan biografinya nginul..,kayaknya bakalan seru nih. :D

    ReplyDelete
  9. malem kunjungan pertama salam kenal dari pak tani... ane follow ya...
    :D
    ...
    n berharap...... malu nyebutin nya...
    ^_^

    ReplyDelete
  10. Wah mbak inul jarang ol saiki..

    ReplyDelete
  11. Bagi-bagi mie ayamnya, Nyun...
    Hehe...

    ReplyDelete
  12. sabar mba kesulitan pasti akan bertemu kesuksesan

    ReplyDelete
  13. iyah bener, kalo minta maaf berguna buat apa ada polisi, hukum dan sebagainya. tapi, kita juga perlu minta maap kan mbak? hehehe

    ReplyDelete
  14. halo met pagi mbak
    salam kenal n salam blogger
    terima kasih

    ReplyDelete
  15. byk pikirian kali jd nulisnya susah..gada muncul ide...wlpun ttg diri sendiri

    ReplyDelete
  16. jadi siapa sebenernya biografi anda?
    hehehe tapi satu yg slam tau
    hehehe nama aslinya khusnul kotimah

    ReplyDelete
  17. Inilah pembelajran bagi kita semua... Saya kita Neng Khusnul sudahbertambah kedawasaannya.. Saya jadi merasa malu, saya blum tntu bisa seperti itu...: ) TThanks atas sharenya nya Neng...

    Oia Ditunggu Biografi Salah satu Penulis HEbat ANak Bangsa ini.. :)

    ReplyDelete
  18. Bagus sekali ya. kalau aku belum tentu bisa buat seperti kamu. kalau sudah hapus nomor memang terus putus sampai akhirat.

    ReplyDelete
  19. Nyuns,
    baca blogmu sliaat...sliuuttt...
    sepertinya dirimu lagi gundah ya de....
    ga enak

    ReplyDelete
  20. Nyuns, tentang kegundahanmu itu wajar hingga memporak porandakan fikiranmu ampe mo nulis biografi aja ga bisa he.he.he...,
    kenapa sih de....??

    kegelisahan banyak disebabkan berbagai hal salah satunya adalah belum selesainya suatu hal yang menurutmu penting, jadi sarankau adalah selesaikan itu dulu.

    Oh ya bila ada waktu mampirlah ke blog ku, moga kita bisa share disana

    http://satriojatim.blogspot.com/
    http://obrolanblogger.blogspot.com/
    http://indonesiatraveling1.blogspot.com/

    makasih ya de...jabat erat buatmu
    salam - satrio

    ReplyDelete
  21. sama aku jg ga bs simpen kebencian
    tp kalo marah ga sama orang yg dibeci
    paling imbasnya yg kena marah cowoku hehehe :p

    ReplyDelete
  22. he he he...ia2 q kasi komment
    postingan nya bagus2 mbak
    hehehe
    bisa tukeran link nga ni?
    www.culturebalinese.blogspot.com
    www.bali-dreamland.com
    atau liat2 aja dlu site nya aku biar lebih rocker browwww

    ReplyDelete
  23. ok, ditunggu biografinya....

    ReplyDelete
  24. Waaaaaaaaaaaaaaa...

    Mumet, udah mentog tuh sampai di dinding ndak bisa loncat...

    Hehehehe...............^_^

    ReplyDelete
  25. Mau koment apa ya...Bingung mba...Ah yg penting hadir berkunjung untuk silaturah mie...Sukses selalu nice artikel.

    ReplyDelete
  26. malam mbak
    berkunjung ni sambil baca2

    ReplyDelete
  27. mending dibenerin biografinya habis selesai makan mi ayam.. hihihi...

    ReplyDelete
  28. hla itu ada biografi singkat hari ini kan??hihi...bahwa kamu lagi gelisah....lagi penuh sesal...hihi....

    ReplyDelete
  29. jadi begitu, makanya km jd berubah skrg...
    cheer up my best friend...

    ayo bikin biografimu...
    aku juga pingin baca, km tau ngga nuel? kisah hidupmu sangat inspiratif bagiku...

    ReplyDelete