Tuesday, June 8, 2010

Jadi Aku Musti Atur Jadwal Gimana ?

Entah sejak kapan aku mulai berani berkata dalam tulisan, semuanya begitu nyata dan bukan hanya sekedar angan, dulu waktu aku masih menjadi seorang Inuel yang ngga' mengerti jika dunia ini luas dengan membaca, jika dunia ini kreatif dengan menulis dan akan terus begitu, apakah pemikiran seperti ini salah ?

tentu aja bener *sok tau*, dulu dari ngerawat satu blog aja udah keteteran, aku ngga' mau nulis dan aku banyak ngga' aktifnya dari pada aktif menulis, dan sejak bertemu dengan seseorang, yang membuatku semakin suka menulis dengan Domain-Domain yang dia kasih ke aku begitu aja, tanpa imbalan apapun yang diminta dariku! hanya dengan syarat mampu merawat dan memberi "penghidupan yang layak" untuk domain-domain itu, aku jadi semakin semangat.


Menulis adalah bentuk pelampiasan buatku, sering aku bilang,
"terkadang tangan bisa lebih pandai bicara dari lisan, tangan yang menorehkan jejaknya dalam sebuah tulisan, tulisan akan menjadi abadi dan bukan hanya menjadi sebuah angan yang tak tersampaikan, kasian!

sekarang aku punya 5 blog yang harus kuurus.

Jombloku, tentu saja blog yang sedikit ngawur ama tulisanku yang ngga' jelas, kemaren mungkin aku salah mengikutkan lomba seo di Jombloku, tapi ngga' apalah mulai sekarang aku akan menyendirikan semuanya satu-satu, Jombloku adalah Tulisanku yang mencerminkan gambaran hatiku, dan aku tau apa yang kumau.

Inuel.info, dulu rencananya mau di buat belajar tentang SEO, namun setelah beberapa waktu lalu koneksi Netku Drop banget, jadinya aku malah bingung mau tak apain thu blog, apakah aku sedih, ya tentu saja, Nyun's Weblog yang aku kasih deskripsi hanya sekedar opini, bukan tentang keseharianku, karena jombloku dah nemanin sejak 2 tahun lalu, dan sempet kena Hack yang bikin aku nangis ngga' karuan, apakah itu lebay, ya .. tentu aja ngga', aku menggap jombloku sebagai jiwaku titik ngga' pake koma.

Cemundilan.com, Domain hasil curhat ini aku sayang banget sama blog ini, tapi akhir akhir ini kutelantarin, harus banyak waktu untuk berfikir, aku bingung mau tak buat apa, dan yang terakhir aku buat nulis puisi aja karena aku suka rada ngawur kalo sama puisi dan kata kata yang sedikit tak dramatisir *ini aku bukan si*. cemundilan yang tak lain adalah makanan kelinci adhek, dan dia namain bluetoothnya dengan cemundilan.com, saking kepinginnya punya dan pandai memainkan komputer, semoga kelak aku bisa memenuhi keinginannya, amin..!

Inuel.maniezz.com, ini sih baru dan masih bau kebaruannya *kayak baju baru beli itu lo, kan masih bau apek :D, pengen di tulisin tentang yang alay alay aja, ungkapan yang tak mampu terungkap, rasa yang tak tersampaikan, ngelantur ngga' jelas, luapan emosi, Cinta Dalam Diam, Gradasi hati saat jiwa dipenuhi emosi, ah.. lega banget bisa ngamuk-ngamuk ama diri sendiri kayak orang gila di blog ini ahahah, ya meskipun aku tau, sejak dulu emang aku gila, lebih baik tak salurin dari pada jadi gila akut stadium akhir.

Seojomblo.com, domain yang tadinya aku punya di blogspot, tapi lagi lagi seseorang itu menawarkan aku domain dot com, ya udah aku minta nama itu aja, tereus dianya nawarin aku di blogspot atau di WP, aku minta di WP aja, katanya lagi, siapa yang bayarin, ahahah.. yang jelas bukan aku, *maunya yang gratisan terus :-P. blog ini aku yang nulis bareng Laksamana Embun, masih ada dua tulisan, tentang belajar Ngeblog, Ngeblog asik cara Unik, itu judulnya.

nah itu blog yang mungkin akan kuurus dengan waktu yang sedikit, dan harus bisa dapet sebanyak mungkin. ngga' papa kan sedikit berhayal. satu lagi, jangan sekali-sekali jadi admin blog atau WEB yang kita tak menguasai hal yang akan di tulis, bikin ngga' nyaman dan bikin hati resah, bukankah menulis untuk melepas semua penat, menyalurkan bakat, sukur sukur ada yang tersengat *lebah kaleee haha.

tapi sekarang masalahnya manajemen waktuku kacau balau, aku kurang sukses atur waktuku dengan baik, jadi ini tadi mau minta bantian temen blogger, gimana aku bisa atur waktuku, bisa bantuin bikin jadwal ngga', dengan waktu jam 10 pagi sampai 9 malem ada di depan internet kepotong magrib pulang buat mandi, maem, solat. sering kali aku ngga' bisa Blogwalking gara-gara bingung atur jadwal.

aneh ya.. yang punya banyak blog aja ngga' bingung, aku cuma ada 5 dah gelagapan, tapi mungkin ada yang lebih bingung karena memang belom terbiasa :), dan satu lagi, sebenernya aku pengen sembunyiin ni blog tapi ngga' bisa, aku bukan orang yang suka sembunyi *Ngok.

jadi aku musti atur jadwal gimana ?, dah kayak Playboy kebanyakan pacar aja hahahaha.. ngawur!

32 comments:

  1. Ihiiiir
    akhirnxa dipublikasikan semua...

    emang udah semua? *ngelirik inuel*

    ReplyDelete
  2. kasih jadwalnya Non, bukan moyoki, kenapa pakenglirik segala. hmmmmmmmmm ahahahah, 5 kurang astagfirullah mba mba hahaha

    ReplyDelete
  3. terimakasih infonya saya berkunjung ya

    ReplyDelete
  4. aku minta kasih saran jadwal kok malah bilang blogku banyak se mas Roel :((, mbenceknoooooooo
    galery : jadwalnya mana :((

    ReplyDelete
  5. ckckckcck
    si inuel marauk banyak banget...
    minta domain dot com nya satu nuel
    *eh

    ReplyDelete
  6. wah..wah..hebat deh punya 5 blog...keep writing! keep blogging!

    ReplyDelete
  7. sebenenrya....
    aku jga belom paham
    musti gimana atur jadwal..
    lihat kan blog ku juga buanyak
    tapi ada saytu yang selalu
    aku usahakan pasang di jidatku
    konsistensi
    dan eksistensi
    dua-duanya terkait
    dan aku berusaha
    konsisten tentang irama posting saja
    jadi waktu dan durasi
    sebisa mungkin ada jarak yang tetep
    emang sulit
    aku juga kelabakan
    aku akui
    tapi alhasil
    aku percaya
    ada jalan jka ada targetnya
    jadi konsistensi
    dan irama posting yang ada
    itu cara ku satu2nya
    ^-^
    duh, segitu aja kali yah ^-^
    salam
    ... mampir yah ^-^

    ReplyDelete
  8. wew..5 blog euy..
    hebatt..hebatt.... *tepuk tangan*
    lanjutkan...!!!
    heheee.... ;p

    ReplyDelete
  9. Kirain tulisan ini diikutin ke Kontesnya Anazkia Nyunz... Heheheh

    ReplyDelete
  10. Walah Banyak Banget Nyunz Blognya, Aku yang cuman 2 ajah pusing...

    ReplyDelete
  11. pasti bisa tetep smangadhh and optimis

    ReplyDelete
  12. ya ampunnn nuel....banyak bgt sih anaknya (blog) ckckck,...gimana ngurusinnya,mandiinnya,dll...

    :D

    ReplyDelete
  13. enakan pake blogspot ada adsennya yang mudah..memang sih kalau pake wp pengembangannya lebih jauh tapi lebih banyak keseriusan bukan uang,,tergantung kita juga mau di bawa kemana situs yang kita kelola

    ReplyDelete
  14. wp yes..that's good idea but i like blogspot better than wp buddy..cheers

    ReplyDelete
  15. wuih hebat bs ngurus lima blog,,awas ketetarn lho..fokusin satu yang jadi prioritas. yang lain cm selingan aja biar gag bosen ama satu blog..:)

    ReplyDelete
  16. Wah kalau bisa "membagi" cintanya sih nggak masalah, tapi kalau nggak bisa terus mau nggak mau ada yang di cinta tirikan ya...

    ReplyDelete
  17. Bagi-bagi dong, Nul!
    Blogmu banyak dengan doamin sendiri, syang ga dirawat! eman lho! hehe...

    ReplyDelete
  18. Banyak ya Blognya... Saya Punya satu tapi sekrang udah punya dua karena sudah join untuk gabung nulis Di Seo Jombloku.. SEmoga saya bisa menjadi Penulis yang baik di blog tersebut :)

    ReplyDelete
  19. tentuin dulu fungsi dan tujuan per blog nul berdasarkan kemampuan yg kamu punya, nah kalau sudah, baru nanti bisa terjadwal dgn sendirinya berdasarkan fungsi dan tujuan tadi :)

    ReplyDelete
  20. jadwal postingan aja yang diatur nuel, ada yang tiap hari
    2 hari sekali
    1 minggu sekali
    asal jangan 3 kali sehari
    bisa nyamain ama dosis obat tuh
    wehehheheh

    ReplyDelete
  21. Wow banyak amat blognya nuel. Semuanya harus dirawat ya, mantap. Semangat nuel.

    ReplyDelete
  22. Blog mu yang ini unik nyun...
    Salam kenal...
    Masalah ngatur jadwal ya ?
    Tapi kyknya kamu kurang beruntung karena ketemu dengan ane. Karena ane juga termasuk orang yang belum bisa ngatur jadwal, Buktinya aja sering keteteran antara ngatur jadwal kuliah dengan hobby blogging. Padahal masih tergolong newbie...

    Tapi ane stuju dengan pernyataan mu, jangan pernah nulis apa yang kamu tidak tahu n kuasai. Ane bisa jamin gak bakalan berkembang. Coz ane udah pernah ngerasain sendiri, n mpe sekarang juga masih terkendala dengan yang satu tu...


    Soory klu jadi curcol...

    ReplyDelete
  23. ga nyangka blognya inuel seabrek.. seringnya mampir disini aja. aku aja punya satu blog sering kalang kabut updatenya nuel, apalgi banyak. idem aku deh ma inuel. ga bisa atur waktu dengan baik.

    ReplyDelete
  24. Nyuns...., Peternak blog juga yach...?
    Kadang aku juga binggung ngatur jadwal...,
    webressller ku yang rencananya louching akhir bulan mei juga ampe sekarang... parah..., ada aja kendalanya...
    by the way sukse selalu yach....

    ReplyDelete
  25. yaampun... lumayan banyak blognya mbak...,

    bagi waktu aja kali yah..., sehari ngurusin satu blog....,

    ReplyDelete
  26. semangat..
    walawpun bnyak harus tetap semangat..

    ReplyDelete
  27. makasih semua atas pengaturan waktunya... 5 thu dikit, yang banyak aja diem kok aku boleh nyepam ngga di blog sendiri ahahahha, keren kan, biar dapet BL :P

    ReplyDelete
  28. banyak juga blognya mbak.. nggak repot?
    diatur aja deh mbak, mana tau lima blog itu bisa masuk page rank...
    hihihih

    ReplyDelete