Sunday, July 11, 2010

Dia tak Sombong, Dia Hanya Takut

Menghilang dan dihilangkan, dia begitu ingin keluar dari dunianya, entah kena angin apa atau memang harus begitu adanya, setiap melihat hal yang berbau menggoda dia begitu sangat semangat dan ingin bangkit, dai ingin berubah namun tak ingin melepas kehidupan sebelumnya.

"ah mungkin dia sedang menikmati dunia barunya, urusan hati sekarang di nomor duakan"


apakah bisa ? tiba tiba ia dengar suara langsung menyangkal tak percaya, si semut yang usil, selalu saja begitu,
"dia sangat lebay, begitu alay, ah.. entahlah urusan hati selalu jadi prioritas utamanya, aku sangat paham dia, setiap kali menangis aku ketiban air mata ga' bergunanya, setiap kali membayangkan sesuatu, aku selalu mampu membaca dan merasakan panas otaknya, apakah bisa"

ulang semut sekali lagi.

"taulah Mut, kamu emang suka mencibirnya, biarlah dia hidup dengan pilihannya, biarlah dia memilih semua yang membuatnya lupa akan kesedihan, aku tau bebannya tak pernah ia rasa, hanya senyum dan senyum, belajar ikhlas dan nerimo semua yang di beri untuknya, toh dunia baru ga akan membuatnya melupakan dunianya yang sebenarnya, dan jika aku boleh nebak, ini hanya pelengkap rasa anehnya, aku pikir dari pada sendiri, lebih baik berdua bukan".

cerocos kodok sambil berlalu dan di teruskan suara "jebur" dari kolam yang udah penuh dengan lumut kebahagiaan itu :).

*Dunia baru tak bisa merubahnya, pribadinya, dan sifatnya, dia ngga' sombong, dia hanya takut, itu yang aku tau :).

25 comments:

  1. ..kmaren2 aku udah ngomong...udah beberp hari yg lau udah follow jg...kayaknya kamu yg diem aja..
    ..bz, yaaaa.....

    capek aku ngomong sama kamu, kamu diem aja huh!!

    ReplyDelete
  2. urusan hati , perasaan dan semacamnya terlebih jiwa sangat rumit, salam kenal mbak

    ReplyDelete
  3. tulisan nya bagus mba...

    selamat malam mba...
    have nice drim

    ReplyDelete
  4. judulnya diedit lagi, Nyun's heheh
    tadi sempat bingung apa maksudnya.

    ReplyDelete
  5. Great Post...

    Oia Neng Itu Somong maksudnya sombong ya?

    ReplyDelete
  6. Buat semut dan kodok : " Mungkin juga yang sekarang ia jalani bukanlah dunia barunya, hanya sekedar episode baru dari dunianya yang sudah ditentukan Tuhannya. Semua akan baik-baik saja, selama dia tetap dalam keadaan baiknya, yaitu ikhlas.
    *Dari aku sang capung yg akan segera terbang kembali :)*

    ReplyDelete
  7. ada istilah baru...cerocos kodok..hihi..

    ReplyDelete
  8. wah......... kepribadian susah banget buat diubah lho......

    ReplyDelete
  9. mba nyun melihara kodok sama semut?hehee.. canda ding...

    mencoba memahami sesuatu memang sulit, tapi kalau berusaha pasti bisa.

    :D

    ReplyDelete
  10. weheeee...sapa itu mbk?
    ini curhat bkn sih? keren bener :D

    iya mbk, bener. mskipun aku pengin berubah ke kehidupan baruku, tp aku msih jd riska yg dulu. ciri khasku msi kyk dulu :)

    ReplyDelete
  11. wah wah ada apa sih kamu? Jangan manyun mul dong. Dateng lah ke rumahku skali2 hihihihi.

    ReplyDelete
  12. lagi cerita semut sama kodok yaaa... hmmm diplomatis

    ReplyDelete
  13. udah kubaca 3 kali..
    rasanya banyak yang tersembunyi
    tapi ada yang kutangkap
    dunia lama bukan untuk dilupakan, tetapi untuk dipahami, nilai2 yang terkandung di dalamnya, nilai2 yang bersifat unik, untuk dia sendiri dan bukan untuk orang lain karena orang lain pasti juga memiliki perjalanannya sendiri.
    dalam perjalanannya, dia menatap ke depan, mendapat hal-hal yang baru, yang direspon dengan makin matang oleh karena memahami bahwa apa yang telah dilewati tidak sia-sia.
    itu yang kutangkap, kalau 'luput' juga, ya uwis..hahaha! pokoke seneng2 aja nulis komen di sini.

    ReplyDelete
  14. Kodoknya lagi sembunyi, malu ketahuan kalau diam-diam mencintai siapa ya, apa ada yang belum punya pangeran kodok yang rupawan!
    Samakan hati dan jangan memaksakan!

    ReplyDelete
  15. Apakah ini perilaku mu saat ini dek??Takut kenapa???

    ReplyDelete
  16. salah paham yaaa
    hay inul ;)

    ReplyDelete
  17. Haduh gak ngerti aku, masih kecil sih, hihii

    ReplyDelete
  18. hahahaha,,, kotak komentar yang unik... mantap-mantap... :)
    BTW,,, tulisannya bagus2, cukup mewakili kata hati :)

    ReplyDelete
  19. jangan dulu bilang tajut kalo blunt mencoba kwkwkwkwk nyambung gak ea

    ReplyDelete
  20. met sore mba inyun
    salam kenal dari anak baru

    ReplyDelete
  21. kalau masalah hati....wuih sulit ...salam kenal Mba

    ReplyDelete