Friday, July 2, 2010

Do'a Ibuku

sms itu mengagetkannya, dia yang asik bermain handphone yang kulihat sedang membalas sms dari seseorang yang membuatnya tak nafsu makan tiba-tiba di selingi sms yang membuat hatinya sangat terharu, sms dari ibundanya;

"Ndok, tetangga depan rumah menghadap allah tadi sore jam 4, hati hati ya Ndok, semoga allah selalu melindungimu ya Nak, do'aku selalu buat kamu".


Kematian!

siapa yang pernah menduganya,
maut tiba-tiba datang menjemput,
maut tiba tiba hadir tanpa banyak banyak pikir,
dan maut juga tiba-tiba ada tanpa kita mengetahuinya,
masihkah aku berfikir untuk tak minta maaf,
masihkah aku hari ini berfikir untuk lebih mementingkan duniaku,
masihkah aku hari ini untuk berfikir keegoisan,
masihkah aku hari ini untuk berfikir rasa dendam?

Siapa yang menduganya..
siapa yang mengiranya..
jika allah telah kuasa dengan kehendaknya!
Maafkan aku atas semua salahku..
Maafkan aku! aku akan belajar lebih baik..



ya allah berilah selalu kesehatan untuk keluargaku, adhekku yang udah jauh dari orang tuaku, dia baru memulai kehidupannya, dia baru menginjakkan kakinya, memberikan tangannya, berjabat tangan dengan kemandirian, berpegang teguh dengan rasanya sendiri, benarkanlah fikirannya, selalu ajarkanlah kebaikan untuknya juga untukku, dan berilah dia kesabaran yang amat sangat, karena ini hanya awal dari semuanya, sambutlah ia dalam rumah kedewasaan di jalan-Mu, Jalan Tuhanku Allah SWT. Amin..


*tulisanku, membuatku berfikir, tulisanku menuntutku lebih baik, tulisanku adalah belajarku, tulisanku tidak untuk siapapun, hanya untuk diriku sendiri!

cuma mau nulis itu aja sih, hehe, ngga' ada yang penting, kecuali do'a ibuku buatku, itu membuatku meneteskan air mata *ah dasar aku aja yang emang `cengeng!

22 comments:

  1. Wah anak yang berbakti nich?

    ReplyDelete
  2. ya, kematian memang tak ada yg bisa menebak. btw, apa kabar Inuel?

    ReplyDelete
  3. salam untuk bunda
    sayangi bunda dan coba teus tersenyum pada bunda...

    memang sang ibu tak pernah berkata "aku akan selalu mendoakan mu"
    tapi tanpa kita sadari setiap bibir nya yang basah selalu terucap akan kebahagiaan kita kelak...

    love u bunda...

    ReplyDelete
  4. anak yang soleh......surga berada di telapak kaki ibu...

    ReplyDelete
  5. tulisanmu juga sebagai pelajaran bagiku...






    ____minta maaf nuel___

    ReplyDelete
  6. karena doa ibunda, menitikkan air mata... itu g cengeng ^^

    mengamini setiap doamu nduk

    ReplyDelete
  7. tulisan yang sangat menyentuh ekali mba

    ibuku juga sudah tiada

    ReplyDelete
  8. kita gak bakalan tahu kapan kita aka menghadap pada yang maha kuasa.. jadi, kita harus selalu siap untuk segala hal "buruk" yang kemungkinan terjadi...

    ReplyDelete
  9. ngga cengeng.. emg terharu ko tiap ibu doain kita..

    ReplyDelete
  10. mamaaaaaaaaaaaaa.... elok kangen mamaa... tulsannya mba nyun ngingetin ke mama yang lagi ke jogja.. hiks hiks..

    ReplyDelete
  11. Selain Tuhan, Orang Tua kita lah yang menjadi Surga Dunia di bumi ini. Thx, artikel yang menarik sekali. Semoga sukses dan saya tunggu kunjungannya di blog saya.

    ReplyDelete
  12. doa ibu selalu didengarkan Tuhan....

    ReplyDelete
  13. Doa ibu gak pernah berhenti ke pada anak2nya..subhanallah betapa besar pengorbanan ibu kepada kita ya, semoga kita diberi kesempatan untuk berbakti dan mengabdi kepada mereka..amien

    ReplyDelete
  14. kasih ibu sepanjang masa
    kasih anak sepanjang galah

    ReplyDelete
  15. Hanya 1 yang pasti di Dunia ini ialh sebuah kematian...

    ReplyDelete
  16. Ibu memang teman terbaik kita lah, hehee
    oh ia, ada award tuh, diambil yaa, cek di blog.

    ReplyDelete
  17. kita sebagai anak juga harus berbakti sob..

    ReplyDelete
  18. begitu besar perhatian seorang ibu...

    Aku jadi ingat Almarhumah.

    hati2 yah nduk...

    ReplyDelete
  19. Segala apa yang terjadi dan apa yang dilakukannya, selalu saja membuat Ibu ingat akan kita.. dan mendoakan kita...
    Ibu-ibu yang hebat..!

    ReplyDelete
  20. kasih sayang seorang ibu.
    di manapun anak berada cintanya tak pernah hilang.

    sabar ya nul...
    di do'ain aja.

    ReplyDelete