Thursday, July 1, 2010

MALU BERTANYA, SALAH TUJUAN!

PSB Surabaya Online, nampaknya situs itu yang jadi jujugan para pengguna Internet di Warnet tempat aku kerja, para Orang Tua yang mendaftarkan anak-anaknya mulai berdatangan, terhitung ada 34 bukti Pendaftaran PSB Online aku cetak, sungguh bikin degab degub jantungku ikut berlari. *lebay ngga', ngga' donk.

ya Hari ini sampi dengan tanggal 3 juli besok adalah pendaftaran PSB Online di buka, hal yang membuatku senang adalah, aku bisa membantu mereka para orang tua yang belum mengenal Internet, Ternyata banyak juga yang ngga' ngerti Inet di Kota sebesar Surabaya, Alhamdulilah... sedikit ilmu yang aku punya bisa membantu mereka, senang rasanya.


kali ini aku tak merasa Iri, karena adhek aku juga udah mulai masuk Ponpes Sunan Ampel Jombang sejak tanggal 28 juni lalu, aku ngerasa bangga punya adhek yang bisa aku sekolahin, semoga allah selalu memberikan kelancaran Rezeki untukku, demi sekolah adhek :).

tadi sempet ikut bingung lo, pasalnya ada orang tua yang salah mendaftarkan anaknya, dengan NUN yang minim, tapi mendaftarnya di SMPN yang targetnya NUN-nya tinggi, bukan karena sombong tapi sepertinya Bapak itu ngga' ngerti karena ngikutin kertas yang tertera di Edaran yang di berikan sekolah berupa Nomer Rekomendasi dan PIN-nya, hasilnya, sang istri marah-marah di net sama suaminya, aku juga ikut kasian,

"kenapa bapaknya ngga' mau tanya aku tadi ?"

itu yang aku sesalkan. bukan sok pinter tapi aku hampir hafal cara-caranya, dan mengerti aturannya. setidaknya aku lebih mengerti sedikit dari bapak itu.

ngga' ngira, aku juga ikutan takut sama istrinya, ngga' ngebayangin.. bapak tadi diapain ya sama Istrinya dirumah, Hikz.. kasian, anaknya juga kasian :|.


Tips dari seorang OP dadakan :

* baca terlebih dahulu petunjuknya jika ngga' tau, dan belm paham.

* jangan terburu-buru mendaftar ke Sekolah tertentu, sesuaikan dulu nilai NUN anak dengan sekolah yang diinginkan sebelum benar-benar mendaftar, karena jika sudah terdaftar, sistem Ngga' bisa dirubah dengan alasan apapun!

* dan yang terakhir agar semuanya lancar dan dengan mudah mendaftar minta tolong kepada Operator Warnet setempat, mungkin dia lebih mengerti karena telah banyak ngeprint bukti pendaftaran dari klien yang udah datang ke Net tersebut :).

* HATI-HATI!

gampangkan, sejak dulu memang bener pepatah ini

"MALU BERTANYA, SESAT DIJALAN"
kalo di inet.
"MALU BERTANYA, SALAH TUJUAN"
ahahaha.. ngga' nyambung :-P.

udah itu aja unek-unekku, ntar kalo punya anak, aku juga bakal hati hati kok hehe :">, happy Blogging sobat, dan terus menuntut ilmu, ilmu itu bukan hanya ada di sekolah, melainkan, belajar dari pengalaman hidup, karena dengan pengalaman, kita mampu menjadi lebih baik *jika ada kemauan hehe.

16 comments:

  1. keren tipsnya bu, thx yah...
    selamat udah bisa nyekolahin adeknya, bangga saya punya teman kaya ibu, :)




    *nuel, garing g komenku?*

    ReplyDelete
  2. beyuh... musti ibu2 itu serem pas marah, ampe km ikutan takut nduk...

    sistem online memang bnyk membantu, tp juga kadang merugikan bagi yg g ngerti ^^
    jadi memang harus berani bertanya...

    ReplyDelete
  3. malu bertanya "memalukan" jadinya sesat jalan. hehe,,,

    ReplyDelete
  4. Gitu ya Nuel (manggut-manggut)
    Maaf ya baru sempat BW lagi, smg sehat selalu ya Nuel. O ya, salut sama Inuel yg dikasih bisa sm Allah buat nyekolahin adeknya, smg berkah ya Nuel :)

    ReplyDelete
  5. aslaamualaikum..bener itu kalo di internet ,malu bertanya sesat tujuan alias sesat URL ....

    ReplyDelete
  6. "MALU BERTANYA, SESAT DIJALAN" adalah pesan yang sangat baik di segala hal terimakasih infonya mba maaf baru berkunjung lagi

    ReplyDelete
  7. mbak Nyun.... ^^
    do'ain aku keterima di SMAN 9 yah ?
    ntar jam 12 malem terakhir penerimaan, pengumuman'y tgl 5 juli.. hade... deg deg an >,<

    ReplyDelete
  8. Hari gini masih malu bertanya? Jangan banget..

    ReplyDelete
  9. kasian bapaknya di omelin.. hiks hiks..

    ReplyDelete
  10. Nyun,..Tengkyu dah komen di postingan Speedy Writing Contest
    Do'ain menang ya..

    ReplyDelete
  11. banyak bertanya..memalukan.. *lhoo* heheeee...

    itulah kelemahan dari sistem online.. emang sih sekarng inet udah awam bgt..tp ttep aja masih bnyak org tua yg belum paham soal inet...

    btw...salut ma km aku nyunzz...bisa menyekolahkan adikmu dari hasil kerjamu sendiri.. :D

    ReplyDelete
  12. wah bener banget tu pepatah, malu bertanya , ga sampe tujuan....selamet ya mbak nyun, semoga rezekinya ditambahin

    ReplyDelete
  13. sipp deh..semoga sukses buat adiknya dan buat kamu juga

    ReplyDelete
  14. malu bertanya ya jangan tanya, salut nuel udah promosikan warnet plus beramal dengan membantu ortu siswa, sekali merengkuh dayung 2 tiga hari capeknya nggak hilang, maaf ya agak kocak komentarnya

    ReplyDelete
  15. moga adikmu jadi orang sukses yak :) amiiin

    ReplyDelete
  16. Byuuuh Ibu-ibu memang mengerikan

    ReplyDelete