Tuesday, July 6, 2010

Tolong Jangan Melihatku Menangis

Lagi-lagi air mata ini keuar tanpa kuminta, mengapa semuanya begitu dekat, semuanya begitu melekat dan semuanya begitu terasa disaat kau jauh dan tak ada.. sebelumnya kau tak pernah membuatku menangis saat membaca sms-smsmu, sebelumnya aku selalu biasa aja saat melihat kau menanyakan aku lagi apa, biasanya juga aku begitu tegar untuk itu semua.

tapi setelah dia pergi, katamu kini begitu hangat, begitu membuatku iba, membuatku semakin rindu akan semua yang pernah kita lakukan bersama, aku ingin hal itu segera datang menjemputku, kebahagiaan, kebersamaan, kasih sayang, aku ingin hal itu ada kembali dan itu tak lama.


kata-katamu begitu bijak, aku tau... aku ada untukmu, dan engkau membuatku ada juga untukmu, aku akan selalu ada untukmu jika kau tau, aku akan selalu ada untuk melukis garis tipis di bibirmu, meskipun aku tau, aku tak pernah mampu membalas dengan apapun di dunia ini untuk menebus semua yang telah Engkau berikan Untukku dan Dia.

"sepi di rumah, tak ada anak-anakku, tak ada yang ibu lihat, tak ada keramaian seperti biasanya, dan ibu kangen kalian, Semoga allah menjadikan putri ibu anak yang soleha, dan Putra Ibu orang yang kuat dan soleh, ibu selalu mendo'akan kalian berdua nak, ibu sayang kalian".

tak biasanya engkau seromantis itu, tak biasanya engkau semerana itu, aku tau sekarang Mom, kami orang yang sangat berharga untukmu, kami harapanmu, kami penumbuh rasa suka dukamu, dan kamu pula yang membangkitkan semua asa dan semangatmu, kami tau itu, dan kami memahaminya.

"aku bilang aku sedang makan sama ikan dan kuah tahu"

hanya dengan jawaban

"Selamat menikmati sayang"

air mataku jatuh, aku tak kuasa membendungnya, aku tak kuasa untuk tidak menangis, apakah aku secenggeng itu ?. Tidak Mom, aku anak yang tegar, aku selalu tersenyum, aku tak pernah menangis, tolong jangan melihatku menangis, tolong jangan melihatku bersedih, aku kuat, aku tak mengapa, biarlah waktu yang akan memberikan pengertian itu, Dan Allah akan menjawabnya!

****
*pengen pulang melihat ibu, hanya untuk mengecup tangan dan keningnya, menatap matanya dan berada dalam pelukannya, Adhek ngga' dirumah, semuanya berubah, ibuku pasti sangat kesepian, kata-kata sms itu aku rubah dikit, beliau make bahasa jawa, tapi kata-katanya lebih membuat tangis ini pecah. tapi tadi aku udah pesen, Ngga' boleh suka berantem sama Bapak hehe.. Ga' lucu ya...

Alhamdulillah syukur kepada Allah karena telah memberiku keluarga yang sederhana, keluarga yang menyayangiku dan Adhek, dan keluarga yang selalu mendukungku, ini bukti bahwa kesederhanaan dan kebersamaan amat sangat mahal harganya, dibanding uang ribuan dolar atau apapun di Dunia ini!


16 comments:

  1. bener mbak, buwat apa kita hidup dengan ribuan bahkn jutaan dolar kalo kita gak bahagia? loh, emangnya di surabaya mbak tinggal ma sapa? ibunya mbk inul tinggal di mana? di desa ya mbak? kalo aku sih mungkin udah gak kuat mbak kalo harus pisah ma ibu :(

    semangat mbak ! ^^

    ReplyDelete
  2. sedih ceritanya, hemm..
    di tunggu ya follow balik nyaa :)

    ReplyDelete
  3. tes2 komentar...

    kok nggak muncul2 yah...

    ada apa dengan blogger...//?//

    ReplyDelete
  4. sweet...
    jadi terharu dan jadi inget sama almarhum mama...
    kasih sayang memang tah terhitung seberapa harganya....

    ReplyDelete
  5. Kangen sama keluarga ya??, tetap sabar ya..kebersamaan dalam keluarga lebih berharga dan lebih bernilai dari apapun kemewahan didunia ini, gak ada yang bisa menandinginya. Bersyukurlah telah diberi keluarga yang bahagia..

    ReplyDelete
  6. Cintanya dan kasih sayang IBu memang terbuki sepanjang masa...

    Buat Neng Khusnul sabar ya, Anggap aja ini rintangan hidup yg harus dilewati smga dibalik rintangan itu ada buah manis yg menunggu... :)

    ReplyDelete
  7. Semangaat mbaa.. :D

    keluarga memang segalanyaa :D

    ReplyDelete
  8. Hiduplah dengan jalan lurusNya, mugnkin hanya itu harapan seorang ibu kepada anak-anaknya. Jangan lupa doakan selalu ibumu nuel. Nice post.

    ReplyDelete
  9. Aku melihatmu mnangis..aku mendengarkan mu menangis,,,

    ReplyDelete
  10. Jangan nangis..!!!

    Kesedihan itu akan terobati, jika kau tersenyum detik ini....!!!

    ReplyDelete
  11. hm.................. ya.... aku tau kamu kuat.....

    ReplyDelete
  12. Mengingatkan pada orang yang sangat berjasa dalam hidup "kita"

    ReplyDelete
  13. postinganmu bikin aku terharu nuel..
    km knp sih nuel..??
    akhir-akhir ini kok mellow2 terus...
    kemana semangatmu yang luar biasa it>.??

    Orang tuamu pasti bangga banget punya anak seprtimu nuel..

    ReplyDelete
  14. Mohon ijin masukkan blog ini ke daftar blog dofolloa di blog saya!

    ReplyDelete
  15. biasanya bakal kangen nyokap karna sudah ketemu. sudah biasa hidup sama dia. dan ditinggal lagi. is that what you going through?

    aniway, thanks lho ucapan nya :) I really appreciate it

    ReplyDelete
  16. keluarga...

    jika ada satu saja, keluarga kita yang diambil Tuhan, akan terasa batapa berharganya keluarga di kehidupan kita,,

    aku sudah merasakannya

    ReplyDelete