Tuesday, August 31, 2010

Puisi SMP

SMP sekarang berbeda..
SMA juga udah tak sama..
Aku tau kamu siapa..
Pasti pacarnya bang toha ya..[hihihi, perlu diketahui, bang toha itu tukang bakso depan perumahan]

Jalan-jalan ke Wonosalam..
mampir-mampir donk sebarang..
kalo Kamu anak SMP Teladan..
Jangan lupa donk buat Sembahyang..


SMP dulu Baru SMA
Menangis dulu baru Ketawa..
SMP dulu baru SMA..
Ayuk kita kerja sama..
SMP dulu baru SMA..
ngilangin kiwet yang bikin sesak dada..
SMP dulu Baru SMA..
iya iya.. aku tau, SMP dulu baru SMA, dari tadi muter muter mulu..
owh.. iya ta.. kok aku kagak nyadar ya..
jadi SMP dulu baru SMA ya :D..

SMP dulu Baru SMA..
Di baca dulu baru tulis komentarnya..
nah lo, diulangin lagi *pentung..

satu lagi!

kalo Kamu anak eSMPe..
jangan lupa belajar ye..
kalo Kamu suka ama ane..
kasih tau ye..

kok ane Pede ye..
enggak tau ye..
emang kudu Pede kale..
biar ga jadi anak SMP lage..
apa hubungannye..
kagak ade, ya ude..
Polang sono, bukan pulang sene :|!

Monday, August 30, 2010

Tips Mudik Aman

Waaah.... sebentar lagi sudah Mudik, pasti para Blogger udah nyiapain semua yang di butuhin buat di kampung, hayo.. pada mau mudik kemana ..? tapi kayaknya seperti biasanya, Arus mudik akan buat kepala puyeng, gimana enggak, bus-bus akan penuh, kereta api amber [ampe naik-naik di atas atap], terminal, stasiun ramai, dan pencopetpun kayaknya marak berkeliaran :lol:.

bagiku kegiatan mudik adalah salah satu hal yang menyenangkan, perjalanan yang tak begitu lama [hanya sekitar 2 jam dari surabaya menuju ke Jombang] tak terasa buatku, barang bawaan yang biasanya emang aku bawa banyak banget, juga ga jadi masalah, yang penting cepet pulang dan ketemu sama keluarga, tujuan utama yang membuat semangat [apalagi kalo dah bayangin si Emak masak sayur plus sambel, jadi pengenm cepet sampe hehe].


bagiku mudik juga butuh persiapan, baik fisik, mental dan keberanian juga Tips bagi yang mudiknya naik bus kayak aku, nih aku punya Tips Mudik Aman dengan Bus;

- pertama, siap-siap.
sebelum mudik aku biasanya sehari atau dua hari gitu udah siap-siap, masukin semua barang-barang yang mau di bawa kedalam tas, kardus, atau apalah yang penting bisa bawa semuanya, bila perlu buat daftar barang yang akan di bawa.

- kedua, menata barang dengan benar.
aku selalu memastikan, aku bisa bawa tu barang meskipun aku harus berdiri di bus, jadi aku harus bener-bener menata barang-barang dengan rapi, biar muat banyak dan gampang bawanya. ga lucu donk, kalo pengen bawa banyak dan udah masuk tas semua abis tu bingung gimana cara bawanya, kecuali kalo pake mobil sendiri qeqeqe, aku aja kenek, mobil dari mana :-P..

- ketiga, simpen barang-barang berharga yang mau dibawa di tempat yang aman!
jangan sekali-kali mengeluarkan handphone saat di bus, itulah komitmen aku, ga usah terlalu aktiv pencet-pencet thu hape, niatnya sih mau pamer atau gimana gitu mungkin, atau biar gaya, jangan heran kalo pencopet udah ngelirik kamu dari tadi, tinggal tunggu waktu yang tepat aja kan, cling.. ilang deh, sekarang bergayalah saat handphone anda ngga' ada dalam genggaman :-P.

- keempat, jangan bawa duid.
lhoh.. kok ga boleh bawa duit, naik busnya gimana, haha.. aku.. kalo mudik ga pernah bawa duit banyak [duit dari mana coba :-P]. bukan-bukan itu, duit pasti ada donk, tapi mulai lebaran kemaren duitnya aku transfer dari pada beresiko di dalam bisa yang banyak orang tak kita kenal, ya kan.. lebih baik mencegah dari pada terlanjur. cukup sediain uang untuk naik bus secukupnya. kira-kiralah sendiri, masak udah bulak-balik Surabaya-Jombang ga ngerti-ngerti tarif bus, paling naik 3 atau 4 ribu gitu aja kalo mau lebaran hehe.

- kelima, bersikap tenang!
ini cara ampuh banget, karena seorang yang tenang pasti "keliatan ngerti", dan kalo orang ngerti alias pinter, meskipun aslinya O'on, ga' bakalan ada yang berani mendekati dengan tujuan yang ga baik, kecuali cowok cakep ngajak kenalan hehe.. jangan di tolak, tapi bisa aja tu cowok copetnya :D [jangan sembarangan dengan orang baru]. maksudnya, beda dengan orang yang takut, dia akan terlihat gampang di bodohi gitu lo..

- keenam, Nikmati Perjalananmu.
silahkan mudik dengan santai, meskipun sama berdiri, bawaan udah rapi, gampang nyomotnya [yang biasanya ama pak kondektur tu main lempar aja barang-barang, yang penting cepet, Mbencekno pak Kondektur iku!!], bukan orang kaya [meskipun kaya, kan ga bawa duid], santai dan terlihat orang berilmu [meskipun O'on kek aku], ehm ya.. aku selalu ga tidur dalam bus, itu juga penting lo, selain ga ketahuan kalo tidurnya ngorok, biar copetnya ga gampang meraba-raba [tas kita] hiiiiii takuttttttt!!

udah itu aja, selamat mudik, tapi sepertinya aku bakal pulang ke Jombang hari raya ke 3, hikz.. emakkkk.. aku ga bisa takbiran di rumah, tapi ga masalah lah, namanya juga hidup.. ga selalu seperti apa yang di harapkan bukan, so.. santai wae lah :-P.

Saturday, August 28, 2010

Yang Penting Happy..

Hari ini aku melupakan hari pentingmu..
Setelah kemarin ku ingat engaku dalam mimpiku..
Hari ini aku kembali bertanya..
"umur berapa?"
ternyata engkau tak tau jawabannya..

haha... tawaku menggelegar, bagai petir menyambar..
aku tau engkau begitu hafal dengan aku dan hidupku..
engkau juga mengerti semua tentang aku dan keluargaku..
tapi sayang, engkau melupakan hari pentingmu..


aku tak tau, engkau pura-pura atau cuek begitu..
aku tau, engkaupun melupakan "hari tak penting ini"..
tambah usiamu, berkurang masa hidupmu...
Moga Allah melindungimu..
Menjaga dan senantiasa menuntunmu..

Oh.. Adik lelakiku...
kugoda engkau dengan tanyaku..
ada berapa banyak pacarmu..?
Engkau hanya bilang..
yang penting happy..
apa hubungannya coba dengan tanyaku..
kutanya lagi..
bagaimana dengan sekolahmu..
kau jawab kembali..
Yang penting happy...
ah kamu emang membuatku selalu semangat..
membuatku selalu ingin terus berusaha untukmu..
tapi kenapa kamu selalu bilang "yang penting happy"..
ya sudahlah aku ikut denganmu..
Yang Penting Happy.. karena dunia ini untuk kita hadapi..
bukan untuk di renungi [saja]!

28 Agustus 1995 lalu engkau masih begitu lemah.. kini engkau bahkan lebih tinggi dariku, semoga Allah selalu meridhoi dan kesehatan selalu ada untukmu sayang, masa depan yang cerah serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT, yang penting happy kan sayang.. aku harap suatu saat nanti kamu baca tulisan-tulisanku :).

Friday, August 27, 2010

Jika Engkau menjadi suamiku..

Jika Engkau menjadi suamiku..
Aku ingin engkau membawaku kejalan Allah, mendekatkan aku kepada-Nya, mengajarkan dan mengajakku untuk selalu dekat dengan Allah.

Jika engkau menjadi Suamiku..
Aku ga ingin bersamamamu saat ini, aku tak ingin mengenalmu sekarang dengan pacaran, aku ga mau mengajakmu bergandeng tangan sebelum Allah meridhoi.


jika Engkau menjadi suamiku..
aku tak ingin mendengar ucapanmu yang beribu-ribu manis sekarang, aku tak ingin mendengar janji-janji yang setinggi gunung saat ini, akupun tak ingin memandang matamu berlama-lama saat ini.

jika engkau menjadi suamiku..
aku ingin engkau mengenalku, bukan dari sekedar tulisanku, bukan dari penampilanku, bukan dari bentuk fisikku,
melainkan dari aku yang apa adanya, sikap yang kumiliki, pribadi yang kubangun, dan dari hati.

jika engkau menjadi suamiku..
Engkau harus tau, aku tak semulia Khadijah, aku tak setaqwa Aishah ataupun setabah Fatimah, aku hanya manusia tak sempurna, penuh kekurangan dan tempat salah.

jika engkau menjadi suamiku..
aku akan mencintaimu karena Allah selamanya, Berbakti kepadamu karena Ingin Ridho Allah, menjadi Istri yang Baik untukmu karena aku menginginkan Surga Allah, Bersamamu....

hmmmmmmm.. Romantis kan aku hiihhiih, Oh.. Ya Allah Tuhanku, ini adalah do'aku, dan aku sedang serius :-P.

Wednesday, August 25, 2010

25 Agustus

Lantai lusuh. . .
Kelambu bisu. . .
Sunyi. . .
Senyap. . .
Hanya bisikan suara mengendap-endap. . .


katakan pada malam. .
Aku ingin pulang. . .
Melepas pijakan kebencian ditulang. . .
Ah. . Aku tak kuat membuka jendela duniaku. . .
Dan kini belenggu menyiksaku. . .

@surabaya, 25 agustus 2010, 10.45 pm *diruang sunyi tanpa warna, kulukis hati tanpa tinta.

Tuesday, August 24, 2010

[Masih] Tentang Pembantu

Beberapa hari tulisan ini ngedraft ga tau nasibnya, bingung mau nerusin dan ammmm.. banyak banget pikiran yang berkecamuk dalam otakku, tentu aja tentag Profesiku sebagai pembantu. Ah.. lega juga, setelah kemaren aku mengulas pekerjaanku, serasa buka puasa :-P.

tapi bukan berarti Bos itu selamanya juga bisa di salahkan, lagi-lagi manusia itu berbeda, pemikiran, sifat dan karakter, sekarang bagaimana dengan pemikiran para bos ?


aku ga' tau mereka mikir apa, yang jelas bukan pemikiran yanag kayak pembantu, jelas lah mereka lebih berpendidikan dan berilmu tinggi, berwawasan luas. kecuali kalo membiarkan pembantunya menjadi seorang yang semakin bodoh, aku ga akan mengatakan lagi jika BOS itu orang yang berpendidikan hehe, itu namanya pembodohan :D.

seperti yang aku tulis kemaren di Aku Seorang Pembantu

"Bos yang seperti itu mungkin pernah Trauma kepada pembantunya."

jadi.. ga semuanya pembantu itu baik, beberapa kali aku berteman dengan orang-orang yang seprofesi [pembokat], berkali-kali pula aku menemukan karakter yang berbeda, dan mungkin aku tau apa-apa aja yang ada dalam sifat temenku, dan mungkin aku bisa bedain jadi beberapa karakter [Fyuh.. pembokat aja punya karakter ya.. namanya juga manusia :-P].

Namun tak jarang pembantu yang di beri kepercayaan oleh Bos tapi Nglunjak, bertindak seenaknya sendiri, contoh yang sering aku liat dan tau mendatangkan teman lelakinya kerumah hanya untuk mengobrol sampai larut malam dengan alasan "Kerjaannya dah kelar!", tapi apakah pantas berada di lingkungan masyarakat yang luas, dan kita hanya numpang di kota tersebut, terlebih lagi kita hanya bekerja, berada di luar rumah dengan seorang laki-laki yang jelas ga di benarkan oleh siapapun. atau waktu si Bos pergi keluar rumah, Si Pembantu menjelajah isi rumah, menempati yang tak seharusnya ia tempati, itu juga bukan hal yang di benarkan oleh siapapun.

jadi inget apa yang di katakan oleh temen blogger di kotak komentarku, aku menyadari betul, bagaimana tak sempurnanya manusia, meskipun menjadi seorang pembantu, tak jarang mereka sombong, membicarakan yang tak ada, melebih-lebihkan, ngga' mau mengakui bahwa dirinya pembantu, ngga' mau bilang kalau dirinya hanya bekerja di rumahan, nyapu, ngepel dll, sehina itukah profesi seorang pembantu?, hingga pembantupun tak mau mengakuinya.

seburuk itukah pekerjaan menjadi pembantu, sering dipandang sebelah mata, orang rendahan, bahan tertawaan, sering dikatakan tak sederajat, tak berpendidikan dan deket banget dengan kebodohan yang gampang dibodohi, sehingga pembantupun malu mengakui bahwa dirinya adalah pembantu. Jujur asumsi-asumsi seperti itu sangat menyakitkan buatku, dan betapa bodohnya mereka yang malu dengan pekerjaannya!

Tapi kenapa ungkapan itu tak pernah terfikir sedikitpun di otakku, aku tak pernah bisa melebih-lebihkan kalau aku sedang bekerja dalam keadaan yang mungkin "terhormat" [banyak yang berbicara tentang kehormatan], aku tak pernah mampu menjadikan diriku dalam sebuah cerita yang tak sebenarnya dengan alasan apapun, polos, jujur atau bodoh, aku hampir tak bisa mengatakannya.


Mengapa kita tak saling menghargai, tak saling mengerti dan tak saling menganggap ataupun dianggap, Pembantu itu ga' hina, bekerja sebagai pembantu itu halal jika bekerja dengan jujur, menjadi pembantu itu juga pembelajaran bagaimana kita menyikapi kehidupan dengan bertemu orang yang sebelumnya tak penah kita tau, jadi apa masalahnya ?.

aku sebagai pembantu selalu berfikir, aku harus mengerti keadaan, tau diri, jujur, karena dimanapun seseorang bekerja, sifatnya, kebiasaannya, dan semua tentang seeorang itu, dialah yang membentuk karakter di mata orang-orang disekitarnya. satu lagi, aku ga pernah berusaha berbohong dalam hal apapun, kebohongan itu hanya sia-sia, selalu ada Allah yang melihat semuanya, mengapa kita tak takut kepada Allah, malah kita terkesan takut kepada Ciptaannya [sesama manusia, yang jelas tak pernah sempurna].

seenggaknya setalah lama berkeliaran dari rumah satu ke rumah yang lain, aku begitu banyak mendapatkan pengalaman, guru terhebat dalam kehidupanku. menjadi lebih dewasa, berfikir panjang, merubah cara pandang yang dulu sangat sempit, menjadi ribuan cita-cita dalam otak dan imajinasiku yang harus kugapai.

dengan pekerjaanku, aku mampu menyekolahkan adhekku, dengan pekerjaanku aku mampu membantu ibu bapakku, Gajiku memang tak banyak, tak sampai yang berjuta-juta, tapi amat sangat cukup buatku bahkan lebih untuk seorang yang sederhana sepertiku [aku menganggap diriku sederhana, karena emang aku ga neko-neko, apalagi glamour, *ya karena gajinya ga berjuta-juta itu makanya ga' glamour haha Ngaco..duid dari mannaaaa.. ].

yang kuinginkan hanya Cukup, bukan berlebihan, aku ga butuh Uang banyak jika dengan uang yang banyak itu aku masih belum merasa cukup. sungguh Allah tau dengan semua yang telah ia ciptakan, porsi yang berbeda, jalan hidup yang berbeda, nasib yang berbeda pula, dengan tujuan yang sama, kebaikan! tinggal bagaimana cara kita menjalaninya pasti punya cara yang berbeda pula kan :D, namanya juga manusia :P.

dan untuk kesekian kalinya aku bilang, ini pengalaman pribadiku, bukan bermaksud menyalahkan atau menuduh siapapun, kenapa harus bermusuhan jika perdamaian dan saling pengertian itu menyenangkan, ketahuilah.. Perbedaan itu Indah. ah.. namanya juga manusia hehe. manusia selalu jadi alesan, lah emang manusia kok :-P.

udah cukup itu aja, Tulisan Inuel edisi pembantu telah usai, lain waktu kalo ada yang bikin otakku ngadat, pasti tak share lagi deh :D, itupun kalo masih ada yang mau baca, kalo enggak ya tak tulis aja, lah wong blog-blogku dewe *nah lo..Egoisnya muncul :-P.

Monday, August 23, 2010

My Bapak, Aneh!

Ammm.. amm... amm..
ga ada yang pengen di tulis tapi tetep aja aku pengen nulis disini, hari ini begitu menyenangkan, aku tlp my bapak, ngobrol sama my emak, meskipun dalam keadaan sakit, bapakku tetep aja ketawa ngakak kayak ngga' ada beban, entahlah... kenapa bisa begitu, mungkin bapakku emang gitu kali yah :D, my bapak emang aneh hehe.

rasa-rasaya aku ini seperti bapakku, cuek, kocak, simple, dan ga suka mikir, boros juga dikit hehe. beda sama adhek dan ibuku, mereka sangat pemikir, hati-hati, dan gemi [pelit, haha], gemi itu bahasa jawa dari meminimalkan seminimal mungkin pengeluaran, mikir panjang buat beli sesuatu jadi, gemi apa pelit :D.


tapi inilah keluarga, aku tak seburuk bapakku, yang doyan banget merokok [secara aku cewek] yang selalu di marahin sama my emak, haha.. dan aku paling suka melerai mereka waktu berantem, aku ama adhek yang jadi wasitnya.

hmmmmm jadi pengen cepet ngumpul sama ibu bapak dan adhek, tapi lebaran aku ga bisa pulang, di surabaya aja, baru lebaran keduanya bisa ketemu sama bapak, dan melihat luka kakinya yang 17cm itu, aku ngeri, takut, tapi bapakku ketawa-ketawa mulu, katanya tadi bilang gini;

"lapo se mikir abot abot nduk, di gae tenang ae, pak'e ga popo, sepurane wes ngrepoti duite sampeyan yo, gara-gara di gae tuku obat"

beberapa lalu ibuku juga sms begini;

"sepurane ya Nduk, mak'e gae duite sampean gae tumbas obate bapak"

ya allah.. Orangtuaku minta maaf sama aku, mau aku ganti uang berapapun, pengorbanan mereka buat aku ga akan pernah tergantikan, gak akan pernah bisa kutebus, meweklah jawabannya hehe, bisaku itu cuma mewek :-P. Orang tua .. Orang tua.. aku kangen ibu bapakku, pengan jalan jalan sama adhek, am.... lama banget tanggal 11 hahaha..

bagaimana dengan acara mudinya para blogger, mohon maaf buat Om Hartohadi, aku blom bisa posting awardnya Om, maaf banget :), thu foto emang ga nyambung, abisnya aku ga tau musti pake foto apa, imuet yah, kek aku :)), elek iyo :D.

Sunday, August 22, 2010

[Aku Lulusan] SMP



Entah berapa banyak orang yang menanyakan pendidikanku, dan telah aku bilang aku ga pernah sekolah mereka ga percaya, aku bilang lagi dengan jujur lulusan SMP, mereka juga ngga' percaya, apa yang membuat mereka ngga' percaya kalo aku dari dulu sampe sekarang masih Anak SMP, siswa SMP, dan tetep jadi siswi SMP soalnya abis ntu ngga nerusin lagi hehe.

apa karena aku mampu memegang sebuah keyboard lalu memainkan dengan jari SMP-ku, apa harus orang yang berpendidikan tinggi yang boleh mengutak-atiknya, Ngga' kan, semuanya bisa dilakukan oleh siapapun kalo orang itu "Mau Belajar", apapun itu kalo seorang itu mau belajar, mau lulusan SD, SMP ya tentu aja itu bodoh, buat dia yang ga mau belajar. tentu aja dia bodoh, buat mereka yang mungkin memendam masa depan. tentu aja dia sangat bodoh, buat mereka yang kalut dan betah dengan keterbelakangan. dan aku, aku bukan salah satu diantara mereka yang bodoh Insyaallah.

jujur.. sebenernya aku berontak buat jadi seorang lulusan SMP degan ilmu pas-pasan, aku ga rela jadi seorang lulusan SMP, tapi mau gimana lagi, hidup akan berjalan, bukan hanya berhenti ketika kita lulus dari sekolah, lebih tepatnya brenti sekolah, kita akan tetap hidup, melanjutkan, meneruskan, dan bercita-cita serta berusaha bagaimana menjadi yang terbaik meskipun ijazah SMP.

jadi.. intinya tu aku ga pernah nyesel jadi seorang Inuel walau cuma hanya jadi lulusan SMP.

"Hidup adalah perjalanan yang akan terus maju, berfikir maju dengan pengalaman, berfikir luas dengan keterbatasan, berusaha dan tak berhenti bercita-cita. Hidup bukan hanya untuk mengenang yang telah usai, melaikan memulai dengan yang baru dalam kehidupan yang sudah pasti akan usai [mati]" by Inuel.

Tulisan ini aku ikut sertakan Gerakan SEO positif SMP dan Anak SMA dari Om Attayaya dan Om Tukiran.

aku blogger peduli keyword.
aku blogger suka belajar SEO.
Aku blogger peduli Internet sehat.
Aku blogger seneng Ngeblog.
aku Blogger pecinta kedamaian.
aku Blogger penyeyang kebaikan.
Aku blogger jauh dari penipuan.
Aku blogger jujur [selama ini memang begitu]
Aku blogger yang ga takut sama siapapun.
Aku Blogger Percaya Diri.
Aku Blogger Polos [apa-apa di los :D]
Aku blogger yang "berbeda"
Aku Seorang Pembantu suka Ngeblog.
Dan aku Blogger yang sayang dengan Blogger lainnya hahahha...

udah ntuh aja, thanks to
Bunda Elly
Dhek Rizka Tembem
TRIMATRA
yang udah ngetag aku buat nulis tentang SMP.



silahkan dilanjutkan kepada
Mba Inge
Ferdi yang baru kembali ngeblog.
Warcoff-nya Mas Aulawi
Tante Winny
Mas Rawins
Abi Sabila
Om Gaelby yang suka ama Budi anduk haha.
Mas Gaphe
Mas joo

ayooooo kawan-kawan jadilah Anak SMP yang baik dengan menuliskan sebanyak mungkin pake keyword SMP, lebih baik "SMP" itu di kuasai oleh Blogger dari pada pecinta Video porno, Blogger maju terus hehe, kek main sepak bola ya ;)).

Friday, August 20, 2010

Cintaku Bukan Musik

Wah.. nampaknya tulisan yang soal pembantu part 2 nya blom bisa di selesaikan sama aku, karena sejak kemaren aku sibuk banget, ngga' tau, ada aja yang di urusin, mau ngerjain Award dari Om Harto juga blom sempet, tapi aku pengen isi blogku, aku pengen apdet :|.

hari ini nulis puisi aja deh, aku dah lama membekukan hatiku dengan urusan yang ga penting, telah lama juga aku udah ga nyentuh-nyentuh kata romantis, ya.. sebenernya aku ga alay, apalagi lebay, aku aja ga tau artinya tu apa, aku cuma Ammmm.. sedikit Mbencekno :D.



cinta itu seperti musik..
terkadang terlalu indah untuk didengar.
begitu menarik untuk dinikmati.
begitu mengesankan ketika melihatnya ada..
begitu indah saat sama dengan suasana hati..

cinta itu seperti musik..
selalu mampu membawa rasa..
mengusik jiwa..
memberi gradasi hati..
entah bagaimana bisa di lukiskan..
selalu bersama menemani dalam alunan nada..

cinta itu seperti musik..
hanya mampu menyampaikan..
tak dapat terlintasi..
sebuah keceriaan..
hingga suatu saat yang menyakiti..

Cinta itu seperti musik..
mewakili dan terwakili..
memiliki nyawa di setiap lirik..
tak jarang pula menjadi ilusi..

tapi cintaku bukan musik..
aku tak hanya di dengar..
aku tak hanya ingin dinikmati..
aku juga tak hanya ingin diabaikan setelah bosan..

Cintaku bukan musik..
hanya berbisik..
dalam diam yang selalu mengusik..

cintaku adalah ungkapan batin..
menusuk kalbu yang jarang ku sendiri bingung memberinya nama...
cinta yang hanya diam memendam..
cinta yang ingin engkau tau, dari sebuah lantunan lagu..
dari musik hati yang kubuat sendiri..

Ah... Andai saja kamu mampu membuatkan lagu itu..
Akan kuiringi musik nan tulus dari hatiku..
Cinta itu seperti musik..
tapi hatiku, BUKAN sebuah musik..


Tuesday, August 17, 2010

Aku Seorang Pembantu

Owh... Hari ini 17 Agustus ya, itu Hari Kemerdekaan kan, tapi Buatku ga ada yang spesial dari peringatan ini, mungkin aku yang terlalu cuek atau sok ga butuh dengan negara ini, padahal selama ini nginjek tanah siapa, aku berada di mana, AKu tau rasa nasionalismeku amat sangat kurang, ada perasaan tertentu ketika aku memikirkan tentang kemerdekaan.

kemerdekaan yang seperti apa ?

merdeka yang bagaimana ?


Aku rasa dulu aku punya banyak teman "senasib" yang ngga' ada merdeka-merdekanya sama sekali, di kekang, terikat, nurut aturan yang ngga' ada pantes pantesnya sama sekali, apakah itu merdeka ...?

dilarang belajar, melihat keluar pagarpun rasanya sebuah tindakan yang membutuhkan banyak "keberanian", menemui teman/keluarga yang datang hanya di balik pintu, apakah itu juga merdeka..?

hanya berada didalam rumah, Ngepel, nyapu, nyuci, masak, beresin ini beresin itu, setelah semuanya selesai, baru pegang hape sebentar sudah di panggil, kayak lembu yang diiket leher dan di cocok idungnya, ga bisa sedikitpun menghirup dan menikmati sebentar saja kata santai, apakah itu juga di sebut Merdeka ?

apa yang bisa aku banggakan dari kata MERDEKA, apa yang aku dapat dari hari kemerdekaan, jika jiwa ini terikat, kebebasan pun tak pernah di dapat, semuanya terbelenggu hanya demi pekerjaan yang sering dianggap rendah dan tak patut.

Mungkin selama ini aku berfikir..

"apakah begitu memperlakukan seorang pembantu..?"

apakah karena pembantu itu di bayar, lalu seenaknya melakukan tindakan yang dianggap para "BOS" itu benar, seenaknya sendiri memarahi tanpa pernah mendengar sebuah alasan, dan menganggap babu mereka adalah babu, yang harus berada di dalam, di belakang, dan ngga' boleh pandai melebihi majikannya, dan aku menganggapnya itu adalah pemikiran yang bodoh untuk ukuran seorang yang berilmu dan berfikiran luas.

mengapa mereka [yang menjadi BOS dengan tindakan seenaknya sendiri, angkuh dan penuh keegoisan] tak pernah berfikir, bagaimana mungkin mereka di panggil bos jika ga ada Pembantu/bawahan, bagaimana mungkin mereka bisa kekantor dengan memakai baju lusuh tanpa di setrika Pembantu, bagaimana mungkin mereka bisa memakai baju-baju yang seenaknya di lempar kekamar mandi, dan tiba tiba baju itu ada dalam lemari dengan sendirinya dalam keaadan harum dan rapi, apa mereka pikir setan yang melakukannya.

apakah para BOS itu ga punya rasa menyesal, Mengapa tak Berfikir seribu kali untuk siap Kehilangan Seseorang yang bisa di percaya ?, aku rasa mencari seseorang yang bisa dipercaya itu tidaklah mudah, butuh waktu yang panjang untuk itu, butuh waktu yang panjang untuk mengenal kepribadian seseorang, dan aku yakin, jika para BOS itu kehilangan Pembantunya, waktu mereka akan benar benar tersita untuk mencari pembantu yang lain.

mengajarinya lagi, dan aku juga tau, jika semuanya ga berjalan dengan mulus, mereka akan kesal, marah-marah, apakah mereka tak pernah tau, mereka hanya membuang buang waktu yang banyak hanya untuk marah-marah, semuanya hanya pembuangan waktu yang ga' ada pentingnya sama sekali.

Aku tau tak semua orang yang Menjadi BOS seperti itu, dan setelah aku ikut orang sana sini berprofesi sebagai Pembantu/Pembokat/Pembantaian ato apalah namanya, banyak hal yang aku tangkap dari pekerjaanku, saling menghargai, memberikan hak yang seharusnya di dapatkan oleh manusia [Pembantu juga Manusia], saling membutuhkan, mengajari namun tak seenaknya, memberi peraturan namun sewajarnya, dan memberikan kebebasan yang beraturan Wajar.

****
Tulisan ini aku buat menurut pengalamanku sendiri, Pribadiku sendiri, dan yang pernah aku alami, dan aku Ngga' menuduh siapapun. sebelum aku berada di ruangan yang luas ini, sebelum aku menjadi diriku sendiri, sebelum kebebasan itu ada, dan sebelum aku mengenal luasnya dunia dengan ilmu dan pengalaman. akupun tau, bahkan amat sangat tau, sekarang aku tak menganggap penting kemerdekanaan ini, Dengan alasan Apapun! Maafkan aku jika aku memang Egois.

Itu saja, InsyaAllah besok aku mau nulis soal jadi Seorang Pembantu, Karena menjadi pembantu itu juga tergantung Orangnya, Bos yang seperti itu mungkin pernah Trauma kepada pembantunya, tapi bukankah manusia itu berbeda, memiliki sifat yang berbeda, kepribadian yang tak sama ?

kenapa tak memberi sedikit kebebasan setelah saling tau, dan dapat di percaya ?


mana Mungkin aku menggap kemerdekaan ini ada untukku, jika masih saja teman-temanku diluar sana banyak yang mengalami, keangkuhan hanya akan berbuah kebencian, bukankah kebencian itu akan merusak jiwa dengan sempurna, Ma'afkan aku karena telah menulis yang mungkin hanya melihat dari fikiranku sendiri, dan aku tau, hatiku tak penah salah dengan apa yang diinginkannya, InsyaAllah.

Bagaimana Menurutmu ?

kayaknya tulisanku ini emosi banget deh hehe.. tapi jujur dari dalam hatiku yang paling dalam, aku sangat lega menuliskannya, amat sangat lega, Aku Seorang Pembantu, dan itu benar!

Sunday, August 15, 2010

Aku Lagi Sakaw

Setelah bulak balik cari ide yang udah sedikit mengering ini, aku bener bener pengen teriak seperti orang gila yang kehilangan dokternya, dari tulisan yang super jelek banget sampai yang mendekati bagus, aku udah punya semua di Jombloku ini, bagaimana mungkin aku ngga' mengakui kalo aku bisa maju dari Ngeblog, aku bisa tau dunia dari dunia Blogger dan aku juga bisa paham dengan Ngeblog dan seisinya.


aku tau.. seharusnya aku ngga' mengurus kembali bahwa Ngeblog itu memang menyenangkan, ngeblog itu membuat orang sakaw dan ketagihan lalu menjadi pecandu yang sangat tak bisa berhenti meskipun telah masuk ruang Rehabilitasi ribuan tahun, itu sih buat orang yang ga' pernah kering ide, bagaimana dengan aku .. ?

Aku.., ya beginilah aku, tak jarang ide ini lari menjauh dari jemariku yang siap menumpahkannya dalam sebuah tulisan yang membuatku sangat lega, bahkan amat sangat bebas menjadi diriku sendiri. tapi ngga' untuk beberapa hari terakhir, aku begitu ingin pergi dari Blogku, buktinya kemaren saja aku nulis pake handphone, itupun postingan yang ngga' jelas sama sekali.

Penyebabnya adalah, karena ngga' ada ide saat di depan komputer, terus aku masih sedikit bingung membagi waktu antara SEO, Blogger matre, Dan Blogwalking. bukan sok ngerti SEO apalagi dapet Earning dari Online gratis ini, tapi ngga' ada salahnya buat terus belajar kan... ;).

yang Ingin kupertanyakan..

kemana teman temanku, aku Rindu mereka, aku kangen sama mereka, dan aku pengen bertemu mereka kembali, kalo saja aku tak begitu memperhatikan Urusan hati dan membandingkan dengan be-gi-tu berharganya teman di banding semuanya, aku ga' akan merasakan sepi sesepi ini.

dan jawaban yang udah pasti adalah;
ya Ilang laaaaaaahhhhhhhhh... mana mungkin Orang Ga' BW itu punya temen banyak, bagaimana mungkin orang yang g' mau keluar kandang itu melihat banyak tulisan yang membuatnya tak merasa sendiri.

dan mana mungkin itu bisa terjadi, yang ada hanya rasa merasa di kucilkan dan merasa sangat jauh dengan kehidupan. aku terlalu memaksakan, aku terlalu memaksakan dan aku masih terlalu memaksakan, itu yang membuatku tersiksa, bahkan amat sangat tersiksa.

Ngeblog memang asik, tapi kalo udah kering Ide, itu adalah situasi dimana fikiran sangat mengusik dan otak berisik, semuanya menggumpal menjadi satu kesatuan yang menyebalkan, ingin menulis dan menumpahkan semuanya dalam satu wadah, Menulis sesukamu, berbicara dengan tanganmu, dan lukis yang ada dalam fikiranmu, mereka akan terlihat nyata dalam dunia yang berbeda, setiap kata yang tertera menjadi sangat bermakna, setiap larik yang terangkai, menjadi sebuah kata hati, dan kata hati selalu benar dengan adanya dia disana.

jadi..
kalo hilang ide... silahkan bertanya pada hati :), jika belum juga nemu ide, silahkan menulis seringan mungkin, dan jika belom dapet juga, mau ga ku kasih tau caranya.

gini caranya..

gerakkan tangan keatas, taruh di atas telinga, tarik telinganya yang keras, sakit kan, itu namanya di jewer teman-teman :-P, jangan diulangin lagi ya ;)), kayak anak SD yang kena hukuman aja.
Ups.... ini bukan tips ya.. maaf kalo begitu :-D.

bodo ah.. yang penting aku dah nulis hari ini :D, met malam senin, besok kerja kan, pada masuk kantor kan, jaga kondisi ya biar puasanya lancar ^.^, Happy Blogging!

bener bener lagi Sakaw neh aku, hihihi btw.. sakaw itu apa sih :-|.

Saturday, August 14, 2010

Weleh Weleh

Kura-kura kecil dalam tempurung. . .
Ada katak melompatinya. . .
Hatimu kerdil kayak anak burung. . .
Terbang sebentar terbawa mata anginnya. . .

Hati-hati dengan buaya. . .
Karna buaya besar mulutnya. . .
Hati-hati dengan cinta. . .
Karena cinta besar efeknya. . [mati bisa, gila bisa, setengah idup juga bisa]


aku duduk diatas atap. . .
Liat bawah pengen lompat. . .
Aku nunduk dan meratap. . .
Liat wajahmu ku slalu teringat. . .

Buah duku buah nangka. . .
Karena dirimu aku terluka. . . [abis dibacok soalnya]

makan bubur ayam dicampur cuka. . .
Makanya diatas pohon semangka. .
Telah kucari tau tentang semuanya. . .
Dan kesungguhan itu telah ada. . .

Pagi - pagi makan telor. . . [ga puasa dunk]
Duduk dipintu sambil manyun. . .
Pagi - pagi udah eror. .
Weleh Ono opo tho nyuuun, nyun-nyun. . .


Thursday, August 12, 2010

Cobaan Awal Ramadhan

Aku tau, semua yang ada di bumi ini adalah kuasa Allah, keselamatan, kesehatan, kehidupan, semuanya ada di bawah ridhonya, atas izinnya, dan akan kembali padanya.

aku juga tau, aku sangat suka nangis, aku tau aku suka meneteskan air mata tiba-tiba, dan hari ini semuanya lagi-lagi tertumpah, Allah memberi keluargaku Ujian, ujian sabar, ujian kehidupan, dan ujian yang membuatku tak berhenti menangis.


Ya Allah..
hamba tau kehidupan ini milikmu..
semuanya yang ada di bumi adalah kuasamu..
keselamatan juga Engkau yang menentukan Tuhan..
berilah kesehatan Untuk Beliau..
orang yang menghidupiku..
memberiku pelajaran atas Duniamu..
Mengenalkan aku dengan Engkau wahai Tuhan Yang maha Esa..

Jika hari ini Engkau memberi "Sakit" kepada beliau..
Hamba Mohon, berilah kebahagiaan esok hari..
Tabahkan aku dan keluargaku..
Berilah kami kesabaran..
Ini ujianmu, dan ini Kuasamu..
izinkan kami menikmatinya dengan kelegaan dan keihlasan..
Ampunilah kekhilafan kami Ya Allah..
Astaghfirullah hal Adzim...


Tadi Sore aku dapat kabar bapakku jatuh dari motor, dan kata tanteku kakinya yang luka, aku ngga' tau gimana keadaannya sekarang, aku blom tau bagaimana kabarnya sekarang, dari tadi sehabis maghrib aku tlponin ga' bisa, aku cuma bisa nangis, aku cuma bisa berdo'a, Awal Ramadhan yang membuatku sedih, inilah manusia, adakalanya menjadi seorang yang sangat rapuh dan terjatuh.

semoga Allah memberi kekuatan sama aku dan ibuku juga Adhek. Semoga tak terjadi apa-apa sama Bapak, aku sayang banget sama Beliau juga Ibuku, Orang tuaku yang mengenalkanku kepada Dunia, mengajakku ke hutan hingga pandai manjat, mengajarkan kesederhanaan, dan selalu memberiku Support.

Mohon Do'anya ya teman-teman, Semoga Bapakku baik-baik aja, aku ga bisa menghubunginya sama sekali, :((, sedih banget.

Wednesday, August 11, 2010

Dalam Egomu, Aku Menyatu

Malam...
dapatkah kau ciptakan sebuah kesungguhan..
kesungguhan-kesungguhan yang selama ingin kususun..
menjadi banyak kata bahkan berjuta rasa..
kesungguhan-kesungguhan yang sering kuingkari..
kesungguhan-kesungguhan yang sering membuatku sepi..


Malam...
dapatkah kau menunjukkan kepadaku..
mana bintang yang akan engkau munculkan hari ini..
berkelip, terang benderang, atau hanya bayangan..
berkedip, memandang, atau hanya jauh dari pandangan..
atau malam yang akan menjadi suguhan dalam keremangan..


Malam..
biarlah aku mencari kesungguhan itu..
kesungguhan yang ingin kurasakan...
kesungguhan atas sebuah rasa yang mungkin tak bisa kupertahankan..
dan kesungguhan yang membawaku kepada kelegaan..

Malam..
Trimakasih telah memelukku..
dalam dekapmu aku terbelenggu..
dalam Egomu aku menyatu..
dan dalam kesendirian ini aku ingin menyentuhmu..
dalam kelam aku tenggelam..
dan dalam senyuman, semuanya telah tersingkirkan..
aku bisa meletakkannya dalam "hanya sebuah angan"..


"Trimakasih telah membantuku melupakanmu, membebaskanku dari kutukanmu, dan menjauhimu karena selalu melihatmu, aku bisa melakukannya hanya dalam senyumku, senyum simpul dalam kalbu... Untukmu".

Tuesday, August 10, 2010

Marhaban Ya Ramadhan





Bahagia rasanya Hati ini..
Menyambut bulan penuh berkah nan suci..
Bulan yang membawa kita semakin dekat dengan Ilahi..
Bulan yang juga selalu ku nanti..
Ramadhan telah hadir dalam jiwa dan hati..

jauhkan tangan-angan dari kejahilan..
jauhkan mata-mata dari penglihatan yang membuat dosa..
jauhkan mulut dari perkataan tak berguna..
jauhkan telinga dari suara-suara yang membuat murka..
jauhkan langkah kaki dari tujuan kemaksiatan..

Semoga kita menjadi orang yang bertakwa..
semoga kita menjadi manusia yang lebih baik..
dan semoga Allah memberikan Rahmat dan hidayahnya..
Marhaban Ya Ramadhan..
Selamat Datang Bulan penuh Kebaikan..

Ya Allah..
berikanlah hamba berkahmu di bulan ini..
tingkatkan keimananku kepada-Mu ya tuhanku..
Amin...

Mohon Ma'af Lahir Bathin ya..
dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan Esok hari :).
jangan lupa tetep nulis ya.. ^.^



Monday, August 9, 2010

Bosend!!

Waaaaaaaaa........ Bosen bangettttt!!

hari ini ngerjain tugas ngetik banyak banget, doh.. bosen banget, ngantuk, aku ampe pergi dari depan PC buat ngilangin bosen, yang ada malah ngantuk dateng, :'(.

buka YM, males, buka FB juga males, Mau Ngeblog, ada tugas :(. untung dulu aku ngga' sekolah, yang harus ngerjain tugas berjam-jam di depan PC, ngetik ini ngetik itu, buat tugas mulu, bosen banget hehe [orang ga sekolah kok untung] hanya menenangkan diri aja, sebenernya ngga begitu kok :-P.


tatkala hati mulai ingin mendua..
mencari celah yang tak telihat oleh mata..
berjalan terus dan terus melangkah..
menjauh dari sisi dunia..
meminggir..
menyingkir..
hingga menemukan senyuman di sebrang sana tampak terukir..

anggap aku sebagai tukang parkir..
kalo keberatan motor ? njungkir! [soalnya badanku kecil :D]..
seperti orang yang tak pernah berat di fikir..
hanya sebuah rasa ikhlas, karena motor cuma mampir..

lalu apa hubungannya ama bosen ?
GeJe!

Need Help to Understand Sources in Other Languages?


Language has important role in our life. We can say that language is the one that can unite all people in the world. By understanding others languages, we can understand what other people say. Not only that, we can also understand the other feelings, cultures, and their customs. Therefore learning about other language is also important. It is more important when people need to do some researches to finish their last assignments or papers. Sometimes we need to face some sources that using other languages. We do not understand it at all.


We are in the era when almost everything can be solved by accessing internet. In these days, internet or network system and technology are playing important roles in our life. We can also solve the problem above by using online translation services. There are many companies that provide us with this kind of service. The best one that provides us with best features like professional translation, online quick translation, affordable translation, 100% money guaranteed, and many others features is Translia.com.


The site above also provides us with three simple steps to get the result we need. They are requesting instant quotes, making the payments, and downloading the result. For further information about translation service, we can visit the site above.

Sunday, August 8, 2010

Number Of Love

satu...
hatiku untukmu..
dua...
jiwaku bersamamu..
tiga...
kamu tempatku hatiku bergelora..
empat...


tak sanggup untuk mencoba mengumpat..
lima...
hanya ada sebuah cinta..
enam...
indah nyata dan tertanam..


tuju...
semua hanya membentuk naungan yang begitu mengagumkan untukmu..
delapan...
kau membuatku nyaman..
sembilan...
kau membuatku aman..
sepuluh...
utuh tak tersentuh..
sebelas...
tanpa membahas..
dua belas...
tanpa mementingkan paras..
tiga belas...
selalu menjadi sinar yang membias..
empat belas...
aku tak akan pernah mampu untuk lepas..
lima belas...
sampai jika engkau dan aku benar-benar tak dapat bernafas..

enam belas dan sampai puluhan bahkan ratusan, jutaan angka lainnya..
semuanya tak akan pernah terbalas..
karena cinta tak dapat di ukur..
karena rasa tak pernah dapat hancur..
karena cinta tak dapat terhitung..

karena aku tau aku selalu indah..
saat bersamamu aku semakin indah..
menatap matamu adalah keindahan..
menggenggam tanganmu adalah kemudahan..
bersamamu adalah sebuah impian..
dan di bawah Ridho Allah adalah sesungguhnya kehidupan..

Saturday, August 7, 2010

inuel.sukangeblog.com

trataaaaaaaa... aku datang dengan membawa keranjang, banyak banget, ehm.. gini ya, tadi pas aku lagi suntuk dan BT banget, biasalah tentang Ngeblog, aku tu pengen jadi Blogger Matre yang seuka Bewe, aku pengen jadi blogger matre yang sedikit kece, tapi semua nampaknya berantakan, Blogger matre blom jadi, bewepun masih menjadi pikiran hati [ga pernah bewe sama sekali maksudnya].

belajar belajar belajar, aku blom ngerti cara memulainya, aku dah baca tapi masih aja kaku, susah buat dijalankan, aku masih terlalu banyak mikir, aku masih terlalu banyak pertimbangan, aku banyak ini banyak itu, banyak web banyak blog akhirnya pikiranku kemana-mana, termasuk ke "sana" juga hikz.



owh ya, ada yang pengen belajar blog WP ngga', ada yang menarik Lo di sebuah situs baru kepunyaan Om Abi Bakar [jangan dikira aku akrab ya, bukan sok akrab juga, tapi keknya aku kira-kira panggilnya Om deh ;))].

inuel.sukangeblog.com, barusan tak buat, Inuel emang suka ngeblog, sampai kapanpun tetep pengen Ngeblog!

bagus ga namanya, itu blog WP, ngeblog di Wordpress secara gratis ya seperti di wordpress gitu, tapi bukan wordpress.com melainkan kamunya Sukangeblog.com kalo ga mau ya ganti aja sendiri ama keongracun.sukangeblog.com hahah tu nama keren banget :D, keong kangkung ;)).

belajar di WP itu menyenangkan lo, amat sangat menyenangkan, banyak aplikasi Plugin yang mendukung banget buat SEO, ato blom ngerti SEO itu apa, ya sama aja kek aku, aku juga ga ngerti kok :D.

coba ya silahkan daftar di Sukangeblog.com, mau jungkir, mau balik ga jadi masalah, yang penting tetep nulis, nulis terserah yang penting tetep exis :-P, kalo pengen tau caranya silahkan di tengok page ini ya.. pantengin dan baca :D.

buat temen-temen yang udah mampir kesini dan blognya belom tak sambangin balik, maafin Inuel ya, ini posisinya sedang bingung, jadi ya mau ngapa-ngapain masih aja bingung, maaf banget.. aku ga sombong kok, ga ada yang disombongin soalnya ;)), cuma punya kesederhanaan yang alami, hehe.. Still love You dear :-*.


Friday, August 6, 2010

Blog Jombloku

WARNING!!
Jika Ga' ada waktu buat baca, mendingan silahkan di tutup page ini, karena tanganku rada gila, menulis dengan gila, dan berkata sedikit gila, mendingan tutup sekarang juga dari pada ikutan gila, rumah sakit Gila masih blom ada, yang ada disini hanya ruang lingkup seseorang yang sedang gila :D, Warningnya dah Oke Blom, oke kita mulai :-P.

Jombloku... yah ini dia jombloku sayang, dia telah memberiku berbagai kenikmatan yang tak pernah kudapat sebelumnya, tentang hidup dan kehidupan, sahabat, kelegaan hati, kebohongan, Uang dan Cinta. aku akui semuanya ada disini, dan aku hari ini pengen membuka semuanya tanpa terkecuali, udah jam 00.00 blom :D.


Kengapa aku bilang seperti itu, karena memang begitu kenyataannya, beberapa kali aku kesandung cinta karena blog, aneh dan ini pernyataan yang sangat jujur, kesandung cinta lewat blog ?, lucu ya.. tapi kali ini aku ga nulis tentang cinta kok, ini karena aku cinta Jombloku, makanya aku pengen menulis tentang_nya.

Pertama, Jombloku ngenalin aku kepada dunia, ngenalin aku kepada semua orang yang berkualitas "High" kan aku berkualitas "Low[bat]", bukan masalah minder, aku ga pernah minder apa lagi nyerah, tidak, itu bukan aku, ini hanya masalah tingkatan pendidikan yang selalu jadi momok menyeramkan buatku, ya.. aku benci pendidikan, tapi aku sangat napsu sama dia, InsyaAllah, dengan Izin Allah Tuhanku, aku akan membuat kehidupanku berubah menjadi lebih baik *Ridhoi Semua do'aku Ya Allah :).

Kedua, Jombloku memberiku ruang yang amat sangat lebar, ruang yang tak kan pernah terbatas oleh apapun, ruang yang membuatku selalu mampu berteriak lebih keras dari suara apapun, Ruang yang selalu mampu memelukku disaat aku merasa "dingin", Ruang yang selalu mampu mangajakku berjalan disaat aku mulai lelah untuk bertahan, Ruang yang membawaku selalu mampu bangkit kembali disaat kekalutan hadir menyapa dengan enaknya, dan ruang yang selalu memberilku kebebesan, lebih bebas dari apapun, dan Ruang Jomblokulah yang Ruangan yang paling kusuka diantara Ruang-Ruang yang aku punya, termasuk orang terdekatku.

Ketiga, Jombloku memberi aku duid hahaha,.. *kliatan matrenya :-P, meskipun dulu diawal aku ngeblog, ada saja orang yang "khilaf" membuatku tak mengerti dan aku mengaggapnya menjadikanku sangat bodoh dengan alasan yang ga ada Logikanya sama sekali, aku nurut saja, aku menerima, aku legowo, dan aku Ihlas menerima semua itu, Hanya dengan $10 [aku baru tau], seseorang bisa berbohong begitu hebad bahkan amat sangat berhasil memperdayaiku, owh bukan.. ini bukan soal perdaya, ini hanya rasa "Khilaf" yang mungkin muncul dengan tiba-tiba, tak bisa kupungkiri, Jombloku juga pernah membawaku dalam sebuah rasa yang hmmmm... Entahlah, terlalu naif aku membicarakannya btw.. Naif itu apa seh :D.

Keempat, Jombloku jiwa hatiku, kekuatan pikirku, tumpuan segala rasaku, dan sedikit "kebohonganku", kejujuranku, kehidupanku, ruang ruang itu seakan menyatu dalam deretan kata yang kubuat, entah dari mana aku mendapatkannya, deretan kata yang selalu membuatku ingin terus menjadikan larik-larik bahkan beribu-ribu kata yang mewakili "Inuel Banget", disinilah rasa itu timbul, bayangkan saja bagaimana bentuknya, aku rasa ini tak akan terasa.

owh ya, Ini mungkin yang terakhir, Jombloku telah memberiku kebahagian, kebahagiaan lebih dari Uang, dari sini aku bisa memberi seseorang yang aku sayang menjadi bangga dengan dirinya, mengeluarkan kemampuannya, melihat semua yang dia punya, semangat, cerdas, berilmu, dan penuh pertimbangan. dari Jombloku aku bisa membahagiakan orang-orang yang sungguh-sungguh ada di dalam hatiku, bukan sebuah pengecualian ataupun sebuah persahabatan semata, tapi ;

inilah cinta..

Inilah ketulusan..
tak akan pernah meminta kembali..
tak pernah berharap lebih.,..
tak pernah membiarkannya menangis..
meskipun tak selamanya membuat dia tersenyum
tak pernah marah..
meskipun tak jarang membuatnya cemburu..
bahkan untuk memikirkan diri sendiri..
kepentinganku sendiri..
menghargainya lebih dari apapun..
merasakan yang dia rasakan..
mungkin dia menganggapnya hal "Biasa"..
memberi yang terbaik..
kehidupan..
semangat..
juga kritikan..


bagaimana jika seseorang menjadi Sebuah "Jombloku"
dia pasti sangat muak denganku, ingin segera membuangku kelaut, memenjarakanku dalam peti besi tertutup penuh dengan "kala jengking mati" [kalo idup digigit aku, aku donk yang mati :D], pasti dia akan membalik kepalaku, kaki diatas atau mungkin dia akan melempar goloknya tepat di jidatku yang sedikit ada bekas jerawat ini, tapi dengan "sebuah Pengecualian" semua itu ga akan pernah bisa dilakukannya, kembali lagi satu alasan Ketulusan dalam Cinta, Simple kan, sederhana namun sangat susah di cerna oleh jiwa hampa dan tak peka, Bener ga' ;).

Note : Apakah Anda udah merasa Sangat Gila Sekarang ?, jika iya, maafkan saya dan Jombloku [ga mungkin kuubah menjadi JOMBLOSAYA, itu bukan URL-ku :-P], ini adalah postingan Gila yang pernah Jombloku Tulis, eh tangaku dink. ini sapu tangan, sepertinya mulud anda sedikit berbusa ;)), maaf ya udah membuatmu lelah, salam JOMBLO-ku!

Ga' Penting




Bagaimana jika semua yang kupunya selama ini menjadi tak penting..
Bercanda.. Ga' Penting!
Serius-pun.. Ga' Penting!
semuanya begitu terasa Ga' penting..
ketika kau mulai bergeming..
ketika mulai ada yang jauh menebing..[asal ga' peke lompat :D]

semuanya begitu tak penting..
saat mata terlihat sangat kering..
suara keras dan begitu nyaring..
itu juga bukan hal yang penting..

BUT..
When you are with me..
I feel very Perfect..
When you are with me..
i feel very important..

pentingkah apa yang ku anggap penting..
entahlah, saat ini "dia" hanya merasa tak penting..
And NOT Important For your Life!


Thursday, August 5, 2010

Lingkar Amarah

Mengapa masih saja bertanya..
jika hati lebih tau dalam diamnya..
mengapa masih saja mencari tau..
jika hati tak lagi mau..

ini itu, itu ini, apalah..
semuanya hanya jadi masalah..
semuanya hanya akan terasa salah..
dan hatilah yang akan terbelah [duren]..


amm... maafkan aku telah membuatmu jengah..
maafkan aku telah membuatmu marah..
mungkin kita ga' akan pernah bertemu kembali..
tak akan pernah, walau hanya dalam sebuah lingkar amarah..

*makan duren yuk.. kan dah di belah tadi hehe..

headerku tak ganti lagi, makin cakep aja kek orangnya *ahahhaha... [dilarang jongkok disini :-P]

Wednesday, August 4, 2010

Apa Untungnya ?

Hey.. tidakkah kau tau apa yang kamu lakukan adalah sebuah keburukan.. ?

Apa... ?

ga' ada yang melihat, biar saja, kan orang lain ga tau, cuma aku aja yang tau..

begitukah..?

iya, hanya aku yang tau.., mana ada orang yang mengetahui semua ini.


"bergegas "dia" d-i-a-m d-i-a-m membawa semuanya, aku tak tau apa yang dia fikirkan saat mulai usil dengan "sesuatu" itu, aku juga ga' tau, apa yang ada dalam fikirannya saat "sesuatu" itu mulai menariknya diam-diam dalam sebuah acara yang begitu mengasikkan, mengambilnya dan membawanya begitu saja".

hmmmm... mengapa tak sekalipun dia menganggap keberadaan Tuhannya, kenapa tak sedikitpun dia takut akan semua yang akan jadi balasannya, dan mengapa hanya sebuah kesenangan semata yang ia fikirkan saat ini, jika saja kamu tau perutmu akan muak dan merasa sangat sakit dengan apa-yang-kau telan hari ini karena "sesuatu" itu, masihkah kau akan tetap memakannya..?


Hey.. jangan begitu Donk, seharusnya engkau memberi contoh baik kepada lingkunganmu, jauhkan tangan itu dari-yang-membuatmu-berdosa.

jauhkan penglihatanmu dari-yang-membuat-matamu-senang sesaat melihatnya.

jauhkan hatimu dari-yang-merusak sinar yang seharusnya keluar bening, jernih dan sangat kemilau.

jauhkan biasamu dari-kebiasaan-yang-merugikan sesamamu.

hari ini tak ada yang melihat, Allah tau.
Kemaren tak ada yang melihat, Allah-pun tau.
Besok tak ada yang melihat, Allah masih tetap tau.

Lupakah Engkau dengan "Timbangan" itu ?
jadi apa untungnya ?

*hanya ingin mengoreksi diri sendiri :).


Tuesday, August 3, 2010

Puasanya Inuel Kecil

Ramadhan Sebentar lagiiiiiiiiiiiiii.......
senangnya hatiku, na na na.. haha..

dulu waktu kecil, aku suka disuruh-suruh sama emak buat puasa, aku yang kecil dan tak tau apa apa, menurut, berlatih berpuasa, tapi ada yang aku inget bahkan sampai sekarang aku masih mengingatnya.

jika aku haus, dan benar- benar dalam keadaan haus, kulihat di sekitarku ga ada emak atau bapak, aku lari ke dapur dan minum air hahaha... aku fikir tak ada yang melihat, nanti kalo di depan mereka aku tetep jadi anak manis yang kuat berpuasa seharian penuh, :">.


pas buka puasa, Orang tuaku memujiku, saat itu aku masih berusia 4 tahun dan masih berkeliaran di Sumatra Utara, tempat transmigrasi yang sangat menakutkan penuh dengan hewan liar dan siap menumbrukku kapan saja, kan dulu aku masih sangat imuet, wajar donk kalo mereka gemes, ya itu di tumbruk salah satu caranya :D.

Ya Allah.. begitu bodohnya aku dulu, Engkau yang maha Melihat dan maha mengetahui segala yang terlihat oleh mata dan yang paling tersembunyi, kenapa aku tak berfikir itu dulu, aku minum dengan cepat lalu gelasnya kukeringkan dengan lap piring yang ada di dapur, ampuni aku Ya Allah.. Ampuni aku yang "Belum mengenalmu" secara Utuh, ampuni aku karena telah tak menyadari keberadaanmu.

Alhamdulillah.. setelah dewasa aku ga lagi minum diam-diam, aku ga lagi menghilangkan bekas gelasnya, semuanya terasa percuma, yang menilai bukan manusia, bukan sesama mahluk Allah, tapi Hanya Allah SWT, yang maha mengetahui segalanya.

Ramadhan telah di depan mata, dan aku, aku akan menggapai semua cita-citaku dengan kesederhanaan, hanya dengan kesederhanaan, tanpa berfikir yang muluk, Kejujuran ini akan selalu kujaga.

Uda siap belommmmm nyambut bulan Puasa-nya.. Jaga Kesehatan ya ;)!


Monday, August 2, 2010

Aku Orang yang Sangat Egois!

Akhir-Akhir ini tulisanku banyak mengandung cinta, jangankan orang lain, aku sendiri selalu ingin tersenyum melihatnya, wedew.. alay lebay dan mbuhlah..
yang jelas aku suka melakukannya, dan aku sungguh lega melukiskannya, bukankah Sebuah Blog Pribadi adalah untuk menuliskan tentang diri sendiri..?

Mau di bilang apa atau mungkin olok bagaimanapun, sebenernya aku ngga' peduli sama moment moment yang bukan menjadi urusanku, aku ngga' peduli dengan moment moment yang tak hatiku inginkan, jangan di olok ini hanya pendapat seorang yang sangat Egois, yah,, anggap aja begitu, Aku Orang yang sangat Egois!


Penilaian Orang juga membuatku sangat tak nyaman, atau mau bilang aku tak mau di nilai ? Bukan, aku sangat menghargai bahkan mengharapkan usul, ide, dan masukan yang membuatku lebih maju dan berfikir positif tentang kehidupan. kehidupan yang sering aku jauhi, kehidupan yang tak jarang membuatku terjatuh, tapi inilah aku, dengan sebuah kesederhanaan dan tak banyak menuruti tuntutan dunia yang penuh dengan kemulukan.

Entahlah.. terkadang aku begitu sangat menjengkelkan bahkan sangat memuakkan, terserahlah, ini hanya soal penilaian dan aku belom bisa menampung penilaian orang terhadapku dengan otak Normalku.

CINTA, PATAH HATI, LEBAY, MELLOW, DRAMATIS, atau apapun tulisan yang ada di blog ini, sungguh aku tak ingin merubahnya, apapun aku, apapaun diriku dan apapun yang akan terjadi, aku hanya mengandalkan kata hatiku, sejak kapan aku mulai membohongi kata hatiku, aku tak pernah membohonginya.

JIKA IYA KUBILANG IYA, DAN JIKA TIDAK KUBILANG TIDAK!!

apa kamu termasuk orang yang pernah aku lukai, apa kamu termasuk orang yang pernah membuatku kagum, apakah kamu yang saat ini sedang membenciku, apakah kamu juga orang yang saat ini sedang ingin membuangku jauh dari hidupmu, ataukah kamu yang iri kepadaku dan aku tau itu tak mungkin, ataukah kamu orang yang pernah membuatku cemburu, apakah kamu orang yang menginginkanku pergi, jika iya, tetaplah lihat aku seperti ini, aku tak akan merubah apapun dari diriku, cukup kamu pahami dirimu sendiri, biarlah aku tetap menjadi seorang yang penuh keegoisan dan sangat MBENCEKNO!

Fikiran, Pilihan, Anggapan, Cita- cita, semuanya ada dalamku sendiri, dan aku rasa, aku tak pernah menyuruh seorangpun melihat semuanya, jika kamu salah satu orang yang tau tentang aku, itu masih sebagian kecil, bukankah DUNIA MAYA PENUH DENGAN KEBOHONGAN!

aku harap kamu mempercayai itu, dengan segala keteguhan hati dan kepercayaan dirimu, jangan anggap orang lain mengetahuinya, mereka hanya BERBOHONG!


Sunday, August 1, 2010

Cinta Yang Bagaimana ?

Seseorang menanyakan kepadaku,
"jatuh cinta yang seperti apa yang kamu rasakan saat ini?"
"jatuh cinta yang bagaimana, dan sayang seperti apa?"

jatuh cinta, yah... kata yang sangat simple, sangat gampang diucap, dan mungkin amat sangat gampang, tapi jatuh cinta yang bagaimana..?

apakah kamu cukup senang melihatnya dalam diammu, apakah kamu cukup senang melihatnya selalu ada di tempat yang kamu inginkan, apakah kamu juga senang melihatnya ada dan tetap terjaga ketika kamu terlelap, jauh disana dan mungkin begitu sangat ngangenin akan kata-katanya, katakan iya jika memang jatuh cintamu dapat kupercaya.


dan dia bilang, aku jatuh cinta seperti seorang dewasa yang menyukai seorang lelaki dewasa, bukan hanya sekedar sayang sepereti biasanya yang dia rasakan, jatuh cintaku berbeda dan rasa ini sungguh sangat berbeda.

kenapa tak pernah ada ruang yang kau ijinkan untuk lepas dari bayanganmu, itu adalah ungkapan yang sangat membosankan, ungkapan yang penuh bualan, dan banyak bohongnya, percayalah itu hanya akan menjadi penghias harimu dalam beberapa minggu kedepan, lihat saja, hanya akan ada senyuman yang berbekas dalam jejak ungkapan itu sendiri.

aku selalu kangen sama kamu, dalam waktu yang tak pernah aku uraikan, bergumpal dalam satu kesatuan yang enggan ku ungkapkan kepada orang lain, aku mengertimu lebih dari semua yang mengertimu, mungkin dia, dia, dan dia, yang akan selalu menjadi alasanku untuk cemburu, aku bahkan mengerti mu amat sangat dan tak ingin kehilangan jadwalmu barang sejampun, itu juga salah satu ungkapan yang udah biasa, bagaimana mungkin orang selalu melapor kepada orang yang lain, hal yang mustahil.

Andai aja bertatapan denganmu boleh berlama lama, andaikan saja memandang wajahmu boleh berlama-lama, dan andai aja berada di depanmu dan mendengarkan ceritamu boleh berlama-lama saat ini, kenapa hal itu ga boleh terjadi kepadanya.

Aku Masih Malu dengan diriku sendiri, dan aku Takut kepada yang Menciptakan Perasaan ini, dan aku ingin menjaga segalanya, termasuk Hati yang tercipta hanya satu, hanya itu, bukan ingin menyakiti ataupun merasa disakiti, jika kebahagiaan masih banyak bersumber dari sebuah kesederhanaan :).

*Kurang 10 hari lagi Bulan Ramadhan, senenggggg banget, Trimakasih kepada Allah, Alhamdulillah karena aku masih di beri kesempatan untuk yang kesekian kalinya menemui Ramadhan, semoga kita bisa lebih baik, amin!