Wednesday, August 11, 2010

Dalam Egomu, Aku Menyatu

Malam...
dapatkah kau ciptakan sebuah kesungguhan..
kesungguhan-kesungguhan yang selama ingin kususun..
menjadi banyak kata bahkan berjuta rasa..
kesungguhan-kesungguhan yang sering kuingkari..
kesungguhan-kesungguhan yang sering membuatku sepi..


Malam...
dapatkah kau menunjukkan kepadaku..
mana bintang yang akan engkau munculkan hari ini..
berkelip, terang benderang, atau hanya bayangan..
berkedip, memandang, atau hanya jauh dari pandangan..
atau malam yang akan menjadi suguhan dalam keremangan..


Malam..
biarlah aku mencari kesungguhan itu..
kesungguhan yang ingin kurasakan...
kesungguhan atas sebuah rasa yang mungkin tak bisa kupertahankan..
dan kesungguhan yang membawaku kepada kelegaan..

Malam..
Trimakasih telah memelukku..
dalam dekapmu aku terbelenggu..
dalam Egomu aku menyatu..
dan dalam kesendirian ini aku ingin menyentuhmu..
dalam kelam aku tenggelam..
dan dalam senyuman, semuanya telah tersingkirkan..
aku bisa meletakkannya dalam "hanya sebuah angan"..


"Trimakasih telah membantuku melupakanmu, membebaskanku dari kutukanmu, dan menjauhimu karena selalu melihatmu, aku bisa melakukannya hanya dalam senyumku, senyum simpul dalam kalbu... Untukmu".

13 comments:

  1. Tugas utama kita di bumi bukan semata memperoleh hasil, tetapi bagaimana menjalani proses kehidupan dengan kesungguhan.
    Met berpuasa, maaf lahir bathin :)

    ReplyDelete
  2. Oh malam.... jgn gelap-gekapan dunk...Uhuuy.....

    ReplyDelete
  3. Bintang yg muncul mlm ini....Ops mendung tebal jd gak kelihatan..Wakakakakkk mantap puisi nya nyun

    ReplyDelete
  4. Dalam buaian malam tidurlah dengan menyebut nama tuhan mu, semoga mimpi indah. Salam saya. .

    ReplyDelete
  5. enaknya menjadi malam hehehe

    (maaf bercanda mba)

    puisi yang indah

    mba selamat berpuasa ^_^

    ReplyDelete
  6. pasti si inuel senyum senyum nih bis nulis hehe

    ReplyDelete
  7. wah.. kebetulan, waktu mau pergi tarawih tadi malam bintang nya terang semua, dan malam gelapnya cerah kali...
    pas yang kayak tadi malam!

    ReplyDelete
  8. malam itu indah ,nyaman dan tenteram :) ,hehe

    ReplyDelete
  9. Malam itu mempunya banyak misteri semakin malam semakin bnyak misteri yg akan kita temukan...

    ReplyDelete
  10. wah, indah sekali:)
    malam yg buat kita slalu hening dan menyatu....
    malam yg syahdu:)

    ReplyDelete
  11. inuel...apa kabar ?
    bagaimana puasanya?
    kangen dirimu dik...kemana aja,di fb kok ngilang ya ^^

    *puisinya indah bgt...
    seperti nya inuel sdg berperang melawan perasaan ya ??

    ReplyDelete
  12. malam kelam tiada bintang...hehee..met malam Inuel

    ReplyDelete