Tuesday, August 10, 2010

Marhaban Ya Ramadhan





Bahagia rasanya Hati ini..
Menyambut bulan penuh berkah nan suci..
Bulan yang membawa kita semakin dekat dengan Ilahi..
Bulan yang juga selalu ku nanti..
Ramadhan telah hadir dalam jiwa dan hati..

jauhkan tangan-angan dari kejahilan..
jauhkan mata-mata dari penglihatan yang membuat dosa..
jauhkan mulut dari perkataan tak berguna..
jauhkan telinga dari suara-suara yang membuat murka..
jauhkan langkah kaki dari tujuan kemaksiatan..

Semoga kita menjadi orang yang bertakwa..
semoga kita menjadi manusia yang lebih baik..
dan semoga Allah memberikan Rahmat dan hidayahnya..
Marhaban Ya Ramadhan..
Selamat Datang Bulan penuh Kebaikan..

Ya Allah..
berikanlah hamba berkahmu di bulan ini..
tingkatkan keimananku kepada-Mu ya tuhanku..
Amin...

Mohon Ma'af Lahir Bathin ya..
dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan Esok hari :).
jangan lupa tetep nulis ya.. ^.^



24 comments:

  1. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan :-)

    Maafin dyka ya

    Salam *sungkem 10 jari*

    ReplyDelete
  2. selamat menunaikan ibadah puasa ya nuellll....
    nggak mudik tha???

    ReplyDelete
  3. @ Mas Dyka : di terima nak sungkemnya hahaha :-P.

    @ Mas catur : ga ni kayaknya, lebaran juga saya tidak pulang :D, anak bandel haha

    ReplyDelete
  4. Selamat menyambut ramadhan...Salam kenal y mbak...

    ReplyDelete
  5. Amin, Allahumma amin, atas doanya Inul...
    Mbak minta maaf, kalau selama ini ada salah dan khilaf sama Inul yah...

    tetep nulis *setuju* nanti ikutan lomba yah? :) hehehe...

    ReplyDelete
  6. marhaban ya ramadhan,

    selamat menjalani bulan suci
    yg penuh kemenangan ini,

    langit minta maaf jikalau ada khilaf dan salah...

    salam,,

    ReplyDelete
  7. Semoga kita bisa melalui Bulan Ramadhan kali ini lebih baik dari sebelumnya. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Alloh Ridho atas puasa kita..
    Mohon maaf lahir batin ya...

    ReplyDelete
  8. selamat menunaikan ibadah puasa ya nyun... senang ya.. msh dipertemukan lg dng ramadhan, alhamdulillah ya Allah...

    ReplyDelete
  9. marhaban ya ramadhan..
    semoga puasa kali ini lebih baik dari tahun2 sebelumnya..
    puisinya bagus kok..hehe

    mau tukeran link gak?

    ReplyDelete
  10. amiin. met puasa ramadhan nul, maaf lahir bathin juga :)

    ReplyDelete
  11. MARHABAN YA RAMADHAN...
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

    semoga diterima segala amal dibulan ini, amin.

    ReplyDelete
  12. Amin mba.....selamat menjalankan ibadah di bulan yang penuh ampunan ini

    ReplyDelete
  13. marhaban ya ramadhan,.... selamat menunaikan ibadah puasa,,, semoga puasa kita dapet pahala full, amin........

    ReplyDelete
  14. Mbak nyunn...
    maafin riska kalo ada salah, baik fesbuk dan di blog..

    Marhaban Ya Ramadhan :D

    ReplyDelete
  15. mohon maaf lahir batin juga yah.....

    ReplyDelete
  16. SELAMAT berpuasa nuel..
    eh besok bangunin aku sahur ya?
    hehe miskoll gitu ke

    ReplyDelete
  17. Selamat puasa mbal !!!

    Sekarang puasa hari pertama, semoga kita kuat

    ReplyDelete
  18. bgs bgt puisinya...
    :)
    selmat menunaikn ibadah puasa jg ya sob...
    moga amal ibadah kita diterima oleh-Nya
    amin

    ReplyDelete
  19. mohon maaf lahir bathin..........

    fb nya kenapa non?

    ReplyDelete
  20. Mohon Maaf Lahir Bathin dan salam kenal ya mbah.

    ReplyDelete
  21. Nuel..selamat menjalankan ibadah puasa ya...

    ReplyDelete
  22. Mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa.

    ReplyDelete
  23. marhaban ya ramadhan...
    moga-moga puasa di tahun ini lebih full, dan pastinya lebih kinclong daripada puasa kemarin..
    amin...

    ReplyDelete
  24. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Segala Puji bagi Allah yang telah memberikan anugrah kepada hamba-hamba-Nya yang beriman dengan memberikan waktu-waktu kebaikan untuk melipat gandakan pahala dan menghapus dosa. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Nabi kita, Muhammad SAW, yang menyampaikan kabar gembira dan peringatan bagai pelita yang terang benderang. Begitu juga kepada segenap keluarga dan sahabat beliau serta para tabi'in dan siapapun yang mengikuti jejak mereka.

    Amma ba'du

    Semoga kesehatan, keselamatan dan berkah Allah SWT dicurahkan kepada kita semua kaum muslimin. Semoga Allah memberi kebahagiaan kepada kita sehingga sehari-hari yang akan kita lalui dapat menyenangkan dan penuh dengan kebaikan bersamaan dengan tibanya bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Amin ya Rabbal 'alamin.

    Kaum Muslimin dan Muslimat yang dirahmati Allah SWT, Perintah puasa di bulan Ramadhan adalah wajib hukumnya bagi ummat Islam yang beriman, seperti dalam firman Allah SWT yang artinya: "hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa." (Q.S Al Baqarah 183).

    Dari firman Allah SWT di atas yang diwajibkan berpuasa adalah orang-orang Islam yang beriman kepada Allah SWT yaitu orang yang selalu taat dan patuh dalam menjalankan perintah serta meninggalkan segala larangannya, semoga kita termasuk golongan yang diwajibkan untuk berpuasa di bulan Ramadhan ini.

    Diantara manfaat, puasa secara kejiwaan adalah puasa membiasakan kita agar senantiasa dalam kesabaran, menguatkan kemauan, mengajari dan membantu bagaimana menguasai diri, serta mewujudkan dan membentuk ketaqwaan yang kokoh dalam diri, yang mana ini merupakan hikmah puasa yang paling utama.

    Maka seyogyanya waktu-waktu di bulan Ramadhan yang insya Allah akan kita hadapi nanti, marilah kita isi dengan menjalankan ibadah dan amal kebaikan,seperti shalat, sedekah, dan lain-lain. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemapunan, untuk itu kepada kamum muslimin dan muslimat agar memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan berbagai amal kebaikan dan membersihkan hati agar puasa Ramadhan yang kita jalankan akan mendapatkan ridha dari Allah SWT.

    Puasa di bulan Ramadhan bukan hanya mengajarkan kepada kita untuk menahan lapar dan dahaga, tetapi juga diperintahkan untuk menahan segala hawa nafsu dengan menjaga anggota badan dari segala dosa, seperti berkata, melihat dan mendenganr yang diharamkan, dan lain sebagainya.

    Semoga Allah SWT selalau menambahkan kepada kita ummat Islam semuanya ilmu yang bermanfaat, serta pemahaman yang benar dalam memahami syariat Allah SWT dan Nabiyullah SAW.

    Mohon ma'af atas segala kekurangan dan kekhilafan.

    Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1431 H.

    slam kenal juga yun :D
    blang sama bapak ya jgn sering2 nebang hutan na yun

    by djemari ijal

    ReplyDelete