Thursday, September 30, 2010

[Puisi Cinta] Cinta Adalah..

Cinta adalah kesabaran..
bersabarlah ketika hatimu mulai merengek meminta cinta..
hadapilah emosimu dengan jiwa terbuka..
rebahkan hatimu pada bentuk-bentuk kapas yang ada di dalamnya..
karena Cinta adalah ujian kesabaran untuk menerimanya..

Cinta adalah kebijaksanaan..
berfikirlah relaistis untuk mengepakkan sayap cintamu..
tak mengada ada namun apa adanya..
tak berprasangka namun membuktikannya..
karena cinta bukan sebuah buruk sangka..


Cinta adalah keikhlasan..
Tersenyum untuk kebahagiaannya..
mengulurkan tanganmu ketika cinta membutuhkannya..
serta membiarkannya menjauh untuk sebuah bahagia..

Cinta adalah pengorbanan..
tapi jangan menjadi korban karenanya..
karena cinta adalah kebaikan..
dan bentuk segala kasih sayang..
begitulah cinta, akan dan terus ada dalam genggaman..
meskipun cinta itu sendiri tak merasakan..
karena cinta bukan hanya untuk sebuah perasaan..

Dan Cinta adalah sebuah Pengecualian..
ketika kamu mulai berani menghianati hatimu sendiri..
ketika kamu mulai berani melangkah dengan jari-jemari..
ketika kamu mulai sadar akan pentingnya dia yang kamu cintai..
dan ketika kamu bertindak untuknya tanpa minta kembali..

Bagaimana dengan cintamu ? hihihiihi

Wednesday, September 29, 2010

Puisi Ulang Tahun

Nyanyian burung camar mulai terdengar..
Letusan balon mulai menggelegar..
sorak sorai sebagai penghias ruangan..
Senyum dan kebahagiaan sebagai dasar kebersamaan..

aku tau kamupun mengerti..
hari Ini mungkin hari yang telah engkau nanti..
meniup lilin yang engkau ciptakan dari anganmu sendiri..
berdiri mematung, memandangiku penuh arti..


Sahabat..
Ulang Tahun bukan sebuah perayaan..
Ulang tahun bukanlah kebahagiaan..
Ulang tahun juga bukan bentuk kefoya-foyaan..
Taukah Engkau ulang tahun yang aku harapkan..

Bersikap dewasa, itu hadiahnya..
Berfikir 100 kali lebih baik itu tujuannya..
Berencana Untuk masa depan itu anugerahnya..
dan Selalu Ingat Yang maha Kuasa itu Artinya..

Umurmu berkurang, engkau akan selalu ku sayang..
Umurmu berkurang, namun tidak dengan persahabatan..

Selamat Ulang Tahun..
kamu tau, aku dan kamu. kita sama..
Akupun tau, aku tak bisa jika harus berbeda..
karena Kamu sahabatku yang selalu ada..
dalam hidup dan menyatu dalam suasana Jiwa..


*untukmu Sahabat, Semoga Allah Selalu Menjaga persabatan kita.. amin!

Tuesday, September 28, 2010

Rindu

Kamu bilang pasir putih itu indah..
mampu mengobati semua rindu dalam hatimu..
memasung dan mematri indah rasamu..
berharap menjadi sebutir pasir dari keindahan itu..
karena sebenarnya Rindu ini bukan sekedar menjalma sebagai pasir putih itu..


tapi rindu ini melebihi banyaknya butiran pasir putih yang menyentuh kakimu, menyandung dengan lembut jemarimu, menangkap bentuk yang kau tanamkan, dan memberinya bekas yang indah disana..

diatas pasir putih, Rinduku tersampaikan, kasihku menjadi sebuah ungkapan, bentuk yang mungkin akan hilang oleh terjangan Ombak yang menerjang, tapi Rinduku tak akan pernah Hilang, selamanya akan ada untuk mendampingiku sampai engkau datang :).

Sunday, September 26, 2010

Tak Lagi Bisa

Senang ya kalo punya sodara bisa di ajak duet nyari duit, nyanyi bareng kayak The Sister. kalo aku ama adhekku duetnya berantem mulu. iseng ngintip google warta, aku nemu lagu The sister - Tak lagi Bisa, langsung aja Download nih lagu, sambil tiduran dengerin Tak Lagi Bisa, di jamin gak bisa bangun, ketiduran soalnya :D.


dan ini lirik lagu The sister Tak Lagi Bisa:

Jika kamu tak mengabaikanku
Ku pasti takkan pernah membuangmu
Jika kamu mengerti aku
Ku yakin semua baik-baik saja

[*]
Jangan engkau tangisi
Karena ku harus pergi
Meninggalkan dirimu
Dan jangan kau kembali

[**]
Sayang maafkanlah aku
Karena tak lagi bisa
Hadir di kehidupanmu

Sayang relakanlah aku
Melepas dirimu
Untuk tak hidup denganku

Jika kamu mengerti aku
Ku yakin semua baik-baik saja

Back to [*][**]

Back to [*]

Back to [**] 2x


btw gambarnya gak nyambung yah, biarin :D, jangan lupa di Download ya..

*thanks to : gudanglagu.com, 4shared.com

Saturday, September 25, 2010

Surat Cinta

Pagi hari ingat kamu..
siang hari ingat kamu..
namun aku heran, tiap matahari tenggelam sampai malam memeluk tubuhku aku tak pernah mengingatmu..
dan aku mampu melihatmu kembali ketika matahari itu menyilaukan mataku..


beberapa saat aku tertegun, memahami yang terjadi, memahami kemauan hati, dan aku telah sadar, ternyata engkau seperti matahari..
selalu ada meyinari tanpa aku memintanya, memberi cahaya ketika kehidupan itu harus ada, jadi jangan marah ya.. kalo aku bilang, aku gak ingin memimpikanmu..

itu selalu yang aku katakan kepadamu, tapi kenapa kamu selalu marah karena aku tak memimpikanmu ?

padahal, yang aku inginkan hidup denganmu, bukan hanya sebuah mimpi..

karena cinta itu bukan impian, cinta itu bukan sekedar kata bualan, dan karena cinta itu adalah tindakan, malam ini aku pengen bilang...

U will marry to me ?

saat bertemu denganmu, lidahku tertelan, suaraku menghilang, katapun berantakan, semuanya hanya berujung kebisuan. selamat malam sayang, bukalah cendelamu, karena aku udah menunggumu disini menantikan jawabanmu.

dan eng ing eng.. selamat, lamaran kamu di terima sama dia, buruan ajak ortumu kerumahnya hihihii..

sedikit ngawur karena gak pernah melakukan itu, tapi kayaknya dia bakal melayang kalo di kasih surat cinta kayak gini deh hiihhiih.. apalagi ngajakin nikah, hmmm... kapan kapan kapan ?

Friday, September 24, 2010

Ma'afkan Jombloku

Postingan tertunda setelah lebaran, lebaran yang sedikit berbeda tapi tak apa, aku ingin merubahnya menjadi satu kesenangan yang gak bisa di tebus dengan apapun, sebuah keikhlasan.

mulai hari ini mungkin postinganku sedikit ngawur.. *bukannya dah dari dulu ya ngawurnya hehe


tak menulis lama membuatku kaku..
tak menulis lama membuatku beku..
tak menulis lama merubah niatku..
dan aku akan membawa pergi jombloku..

pergi dari biasanya, menjadi hal yang akan banyak tantangan, hmm... nampaknya aku mulai mengerti sedikit tentang blog, Maafkan Inuel, maafkan Jombloku, Maafkan semua yang pernah tersakiti Olehnya. Mungkin mulai hari ini semuanya akan berubah, ya.. aku sendiri yang akan merubahnya, Bukan Kemauan Orang lain :D.

Jombloku datang dengan hal baru :).
akan kuhadapi semuanya dengan hal yang berbeda, se-bisa-mungkin, jauhi urusan yang gak penting. aku ingin Jombloku menjadi saksi atas kehidupanku, atas semua kejujuranku, rasaku, cintaku, kekesalanku, dan semua tentangku, dan Jombloku akan tetap menjadi Jombloku. Selamanya...

saat aku kembali menyentuh blog ini, betapa senangnya aku bisa menuliskan semua fikiranku dalam "new post"-nya, ini adalah sebuah rasa yang gak bisa aku ungkapin *lebay*, aku akan menulis lagi Dengan hal yang berbeda :).

Thursday, September 9, 2010

Taqabbalallaahu Minna wa Minkum





Semoga Allah memberi Barokah Ramadhan, melapangkan dada, membentuk pribadi pema'af, saling menghargai, saling mengasihi, berbagi, merasakan apa yang telah dirasakan oleh orang-orang "tak punya".

karena kita manusia, tempat Khilaf dan dosa, tempat emosi dan egoisme, tempat kesombongan, dan tempat segala bentuk duniawi, keserakahan, serta hawa nafsu. Esok adalah hari kemenangan, hari yang Fitri, Semoga Allah selalu memberi Ridhonya kepada kita semua, Amin..

"taqabbalallaahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim"

semoga Allah mengampuni kita semua, dan selalu berada dalam lindungannya, amin..

Khusnul Khotimah [Inuel]
@Surabaya, 9 september 2010.

NB : aku tinggal mudik duyu ya.. di Wonosalam ngga' ada sinyal sama sekali, mohon Jombloku di kasih makan ya, bagi yang mampir ^.^, kasian :D.

Wednesday, September 8, 2010

Bagaimana Bersikap tegas ?

Sifat, semua orang punya sifat, dari kejam, jahat, baik, pemarah, suka nangis, gampang iba, Tak tega'an, atau semuanya yang bisa tergolong sifat, tentunya sifat-sifat itu mempunyai bagian sendiri-sendiri atas dampak yang diciptakan dari tindakannya.

ya..
Aku termasuk Orang yang Ga' Tegaan [ini bukan narsis, tapi ini kenyataan], aku selalu menggampangkan apa yang tak seharusnya, aku selalu merasa iba meskipun aku tau, aku di rugikan, aku juga susah banget bilang "TIDAK", susah sekali.


Udah sering sahabatku mengingatkanku,
"Kamu itu yang Tegas, Aku benci lama-lama liat kamu kayak gini"!

yah sepertinya ucapan sahabatku selalu kuabaikan, dengan gampangnya aku bilang

"ya sudahlah.. semua kan ada balasannya dari Allah, Allah maha tau dan semua tindakan itu ada balasannya".

bahwa.. sesungguhnya sikap itu adalah bentuk rasa yang merugikan diri sendiri, sifat itu adalah bentuk pasrah yang mungkin akan menyakiti dan merugikan diri sendiri.

kapan aku akan bisa merubah sifat ini, kapan aku bakal bisa berkata TIDAK, untuk sesuatu yang menurutku salah, kenapa selalu rasa iba, kasian, dan tak tega mampu mendahului hati mulut yang seharusnya ku katakan Tidak.

bukankah hidup ini sebuah pilihan, bukankah kamu adalah pilihanmu, kebiasaanmu, cara berfikirmu, tindakanmu, dan semuanya yang kamu lakulkan, tak Tega enggak harus selalu di lakukan, ini mungkin sudah mencapai tak tega yang akan membuatku menangis.

seperti kata Pak Mario Teguh :

"Engkau yang tidak tegaan, sulit mengatakan tidak, dan tersiksa jika harus menolak yang tidak baik, sebetulnya sedang berlaku tidak tegas bagi kebaikanmu sendiri, yang akan menyiksamu dalam penyesalan. Karena, Tidak sampai hati menolak yang tidak baik, sama dengan sampai hati merusak hidupmu sendiri. Dan jika engkau sampai gagal, apakah mereka akan menolongmu?
Ini hidupmu. Tegaslah. Katakan tidak!"


jujur, kata ini membuatku bangkit, semangat, dan pengen sekali meminta hakku, meminta yang menjadi kepunyaanku, menolak sesuatu yang merugikanku atas alasan "menolong orang".

Karena, Tidak sampai hati menolak yang tidak baik, sama dengan sampai hati merusak hidupmu sendiri. Dan jika engkau sampai gagal, apakah mereka akan menolongmu?

iya, mereka tak menolongku, mereka tak peduli denganku, mereka diam dan pura-pura tak tau, mereka tak seperti aku yang akan menolongku seperti aku menolongnya, karena mereka bukan aku!

Ini Hidupku, dan aku berhak atas Hidupku, aku berhak memilih, aku berhak menolak, aku berhak untuk mengatakan Tidak, dan aku harus belajar TEGAS!

bagaimana denganmu, apakah kamu udah bersikap tegas dengan dirimu sendiri ?
bersikap Tegas adalah pilihan, dan aku akan memilihnya, semoga bisa dan semakin pandai menyikapi tentang kehidupan, karena tak selamanya hidup adalah berkata "Iya", masak di suruh masuk sumur juga bilang iya, aku jamin tu orang dah gila, dan aku gak akan membiarkan hidupku jadi gila :lol:.

Monday, September 6, 2010

Arus Mudik

Lagi-lagi masih tentang mudik, aku suka banget ngomongin tentang ini, meskipun aku sendiri ga mudilk lebaran ini hikz..

3 hari ini aku buat tulisan tentang mudik terus ya, seperti artkel Tips mudik Aman yang aku buat kemaren, itu juga pengalamanku naek bus karena ga berani naek motor. bisa setres aku naik motor surabaya - Jombang, Macet! Fyuh.. males bayangin. begitupun dengan Ucapan Lebaran yang aku buat, sambil menunggu sms temen-temen buat ngasih ucapan lebaran buat aku, siapa tau bisa jadi ide, tapi kayaknya banyak yang lupa Nomer Handphone-ku, kasian ya :D.


dari beberapa hari yang lalu aku bilang, aku lagi seneng belajar SEO [makanan empuk dari ubi yang di rebus, di campur gula merah dan kelapa, jangan lupa ditambah pandan, rebus dengan air banyak sampi ubi meleleh, biarin airnya abis di serap sama ubi, tambahin garam dikit donk, hmmmm....] kok jadi ngomongin ubi yah haha.. abisnya kangen pengen maem Ubi rebus buatan Emak :D.

nah.. Blog Jombloku ini kayaknya seneng di ajak Nge-dance Mbah Google, buktinya kemaren tulisanku yang Tips mudik itu sempet ilang dari pencarian, sekarang muncul di halaman satu hiihih. sekarang giliran artikel yang Ucapan Lebaran yang di ajak Ngedance, emang cinta kali ya mbah google itu sama Jombloku *udah tua masih naksir sama yang seger* :lol:, sedikit kesenanganku yang mampu melupakan banyak hal :).

bagi yang Mudik, hati-hati ya.. Arus Mudik bener-bener padat, terminal, stasiun, jalan raya, semuanya penuh sesak dengan kendaraan dan orang yang mengisi arus mudik ini. tak jarang kecelakaan pun rawan terjadi, semoga kita semua masih dalam lindungan Allah SWT, niat kita baik, bertemu keluarga. meminta maaf dan membersihkan diri dengan sesama :).

mau arus mudik macet atau ruet, itu semua akan terbayarkan dengan sebuah pertemuan yang sangat membahagiakan, dalam hari kemenangan yang penuh dengan kehikmatan. aku jadi pengen nangis ga bisa mudik. waspada di jalan raya dan selalu berhati-hati dalam kendaraan umum ^.^, selamat mudik dan Sambutlah hari kemenangan yang hanya kurang 4 hari lagi, 4 atau 3 ya :D, InsyaAllah tanggal 10 kan lebarannya :).

yey.. ^.^..

Sunday, September 5, 2010

Ucapan Lebaran

Lebaran sebentar lagi, hanya kurang dari ga ada seminggu, apakah persiapan lebaran yang sudah blogger sediakan, makanan, minuman, beres-beres rumah, menyiapkan masakan dan menu menu karena di tinggal Pembantu pulang, itu sering dilakukan oleh para Bos hehe.

udah siapin Handphone juga belum, buat kirim Ucapan Lebaran ke semua kerabat, gebetan, pacar, selingkuhan, atau mantan-mantan, penggemar, fans haha.. banyak banget ya kirimannya, *Asal jangan lupa isi pulsa aja :-P. atau belom ada yang mau dikirimin karena kebahisan ide buat tulis SMS lebaran, Ucapan Lebaran, atau Ucapan Idul Fitri, karena kebanyakan buka puasa dan udah ngantuk dan otak tak sanggup lagi mikir, :P.


aku punya beberapa ucapan ni, aku buat sendiri seperti yang kemaren ;

kelambu jingga menari-nari
terbawa angin malam terasa sepi..
jika aku selalu membuatmu sakit hati..
mohon dimaafkan kesalahan ini..

angin sepoi datang dari bukit..
menyadap indah hingga kemata..
kalau sikapku pernah buatmu sakit..
mohon maaf atas semuanya..

kebo item dalam sawah..
makin item kena lumpur..
jelas donk aku punya salah..
di hari nan fitri ini, ayuk di gempur..

kodok melompat jauh nian..
mau keranting jatuh ke jurang..
kemaren aku punya kesalahan..
tolong donk dimaafin sekarang..

kupat kapit ekor kuda..
lebih lucu kalo aku ketawa..
murat-marit aku punya dosa..
Mohon maaf lahir batin ya..


ni mau aku tambah lagi, buat yang sayang pacar atau yang masih sayang mantan, dan kali aja bisa balikan huehuehue..

ular ijo melilit lilit..
eh makin terlilit di pohon jambu..
sayang.. aku tau kamu pernah kubuat sakit..
masak di idul fitri ini kamu ga maafin aku.. [di jamin luluh deh, kan inget Allah :D]

kerupuk udang..
renyah rasanya..
Selamat pagi sayang..
Mohon Maaf lahir bathin ya.. [ga pake emoet cium lo ya... hiihi, dosa lagi ntar :P]

merah kuning hijau itu namanya..
dan aku tau, itu rambu lalu lintas..
setahun ini dosaku meninggi ya..
di Idul Fitri ini, mari di pangkas.. [keyek rambut ya hehe]

Ya Allah.. ya tuhanku..
Ini hari kebesaranmu..
hari kemanangan umatmu..
Dimana engkau memberi kebahagiaan..
kesenangan dan kemenangan..

Ya Allah.. ya Tuhanku..
kumpulkanlah kembali kami dengan keluarga kami..
ijinkanlah kami ada dan mencium kedua tangan orang tua kami..
Ridhoilah kehadiran hari nan Fitri dalam rumah kami..
berikanlah keberkahanmu kedalam keluarga ini..

Ya Allah.. Ya Tuhanku..
trimakasih atas kesempatan ini..
Untuk Menemui kembali Idul Fitri tahun ini..
Semoga Engkau masih memberi kesempatan dalam umur kami..
Tahun depan Untuk merayakan kemanagan kembali..
Selamat Idul Fitri..
Mohon di maafkan kesalahan ini..


yihaa.. aku udah buat beberapa ucapan dan pantun, padahal belum idul fitri ya, ga papa deh, aku lagi belajar SEO soalnya [sambil nuding mas Gen :D], kemaren yang judulnya Tips Mudik Aman berhasil duduk di halaman satu google.co.id, kan aku jadi seneng terus tambah semangat deh hehe, ayooooooo.. go..go..go.. belajar terus!!

jadi ini Ucapan Lebaran, Ucapan Idul Fitri, aku sengaja buat sebelum lebaran, karena ya itu tadi hehe.

Saturday, September 4, 2010

Indonesia Malaysia [again]

Indonesia-malaysia, Indonesia malaysia, Indonesia lagi malaysia lagi..

sebenernya apa sih yang masih diributkan, hingga topik ini beberapa hari terakhir menjadi berita hangat bahkan sangat panas di kalangan pengguna internet, jadi top berita dan akhirnya kau pengen ngomentarin juga, siapa yang salah, dan siapa yang harus disalahkan tentang perbatasan itu?

aku gak tau bahkan ngga' ngerti sama sekali tentang ini, mungkin karena rasa nasionalismeku yang kurang atau memang tak ada sama sekali, aku heran kenapa aku bisa sangat cuek dengan semuanya, aku bahkan tek pernah memikirkannya. meskipun sekali dua kali aku menuliskannya di blog ini.


karena aku udah mulai risih menulis tentang perasaanku, yang kemaren tentang Karena Aku Mampu, itu bener-bener lagi ga ada waktu, bukan yang kusengaja karena sesuai dengan kondisiku saat ini, yah ada sih sedikit kebenaran disana hehe.

jika aku harus hidup, aku ingin setiap detik waktuku bermanfaat dan mempunyai banyak pelajaran hidup dari sana.

- Masih bisa bernafas hari ini, satu hal bentuk Ridho Allah yang mungkin sering tak kuhitung, bahkan aku menganggap "Aku akan baik-baik aja" setiap hari seperti ini dan akan terus begini, kebodohan pertama!

- Masih Mampu berada dalam ruang lingkup yang luas, melebarkan sayap semampuku, mengepakkannya setinggi langit, lalu terbang bersama angin, teratur namun tak terseret olehnya.

- Masih mampu melihat keindahan, sejak kapan aku memungkiri keindahan, aku tak pernah ingin tampil perfect, beautiful, atau sejenis sifat sifat kemanusiaan yang sering menjadi prioritas utama, aku sederhana, tapi ingin semuanya baik. sejak kapan aku menyia-nyiakan kehidupanku, aku tak pernah melakukannya, termasuk membuat jiwaku sendiri sakit, itu tak benar.

- Masih bisa Menangis, yang ini.. ini bukan kebiasaanku, ini juga bukan hobiku, tapi ini adalah bentuk rasa yang akan mengalir, meluap dan hanyut bersama tetesan air mata yang keluar, Lega! disanalah puncak kenikmatan yang selalu kudapatkan :).

lalu apa hubungannya dengan Indonesia malaysia, atau Malaysia-Indonesia, ini hanya soal komunitas, kelompok, atau organisasi masyarakat mungkin! dan aku, aku suka menyendiri, memikirkan diriku sendiri, Egoisme-ku tinggi kalo menyangkut tentang Negara, yah... Aku Dendam Karena Pendidikan!! tenang aja, ini dendam yang ga pernah kusimpan dalam hatiku, karena aku lebih suka membicarakannya secara terbuka, aku termasuk orang yang terbuka, tapi.. jika aku menyukainya :P, dan salam keadaan tertentu, terbuka namun teratur kayak baris di gerak jalan sekolah itu lo...

*karena bagiku membicarakan soal negara adalah sebuah keisa-siaan belaka, dan enggak ada hubungannya sama sekali dengan hidupku, kehidupan adhekku, pendidikannya, dan semua tentang aku, itu aja yang membuatku tetep kukuh mempertahankan Keegoisan ini :).

Friday, September 3, 2010

Karena Aku Mampu

Aku tau aku bukan seorang dari ribuan jiwa yang bahagia..
tapi aku juga tau aku adalah seorang dari ribuan jiwa yang membuatku selalu ada, Cinta! apakah kamu tau tentang cinta yang sebenarnya, kamu tak pernah tau ketika hatiku mulai menusuk sendi-sendiku sendiri di atas bara penasaran yang mungkin jadikan santapan hangat dan akhirnya benar-benar menjadi kepuasan atas rasanya, Pahit.


akankah rasa yang tersakiti itu kembali ada menanamkan benih rindu yang tak dapat kulukis dengan tangaku sendiri. kanvas cintaku telah kaku, tinta rasapun perlahan mengering seiringnya waktu yang selalu ada untuk mencarimu, Lelah.

aku bangga karena mampu menguasai hati dan diriku sendiri, itulah yang mungkin aku rasakan dalam hari-hari terakhirku ini, aku begitu menikmati kesendirian yang memang tercipta untukku dan duniaku, inilah kebebasan itu :), Thanks to Allah SWT.

Finding the List of Gold Price to Make a Good Decision in Gold Investment

Some people decide to take gold as their investment program because it has a good prospect in the future. It is also related to the fact that gold is a kind of stable investment and it doesn’t really impacted by economic condition.

One thing you need to know if you want to make a gold investment is the latest price of gold. Just like ordinary investment, the gold price is useful for you to decide your next decision such as whether you have to buy or sell your gold. Sometimes, it is difficult to find the update information about gold price and it becomes a problem because you can’t make a decision as soon as possible or just predict the latest market condition.

But, it is not a problem anymore because you can use online facility which has the list of the latest gold prices and the place that you can visit for the process of gold investment is GoldCoinsGain.Com. Moreover, you cal also learn about gold spot. Actually, what is spot gold? Generally, it is also the list of gold price but it is performed in a gold price charts. The main function is to know the fluctuation of the recent gold price so the decision can be made soon to gain more benefit from the investment.

Thursday, September 2, 2010

Selamat Idul Fitri 2010

Akhirnya.. Idul Fitri sebentar lagi, hanya kurang beberapa hari, senengnya.. dulu waktu masih kecil, aku suka banget kalo lebaran datang, pasalnya aku selalu di beliin baju baru sama ibukku, bukan karena keindahan Idul Fitri yang membuatku senang, tapi karena aku punya baju baru dan pasti banyak makanan di rumah tetangga :lol:.

bodoh ya.. udah puasanya suka minum air diem-diem, kalo lebaran senengnya bukan karena "Kemenangan" tapi karena hal-hal duniawi, hiihhi. sekarang aku udah dewasa, bagiku baju baru bukan alasan untuk aku bahagia, banyak jajan juga bukan buatku senang. untuk saat ini, kebahagiaan itu adalah saat berkumpul dengan keluargaku, betapa sadarnya aku sangat membutuhkan mereka, disaat aku jauh dari mereka, ngga' seperti dulu yang selalu tidur di pelukan ibuk :).


aku punya beberapa puisi buat lebaran, puisi ato apa ya ini, entahlah.. yang penting aku nulis nulis gitu aja, corat-coret, jadi deh, Lebaran 2010 kali ini berbeda,
Idul fitri 2010 ini juga berbeda, tapi tetap Inuel yang sama, yang InsyaAllah lebih dewasa hehe.. narsis :-P.


kelambu jingga menari-nari
terbawa angin malam terasa sepi..
jika aku selalu membuatmu sakit hati..
mohon dimaafkan kesalahan ini..

angin sepoi datang dari bukit..
menyadap indah hingga kemata..
kalau sikapku pernah buatmu sakit..
mohon maaf atas semuanya..

kebo item dalam sawah..
makin item kena lumpur..
jelas donk aku punya salah..
di hari nan fitri ini, ayuk di gempur..

kodok melompat jauh nian..
mau keranting jatuh ke jurang..
kemaren aku punya kesalahan..
tolong donk dimaafin sekarang..

kupat kapit ekor kuda..
lebih lucu kalo aku ketawa..
murat-marit aku punya dosa..
Mohon maaf lahir batin ya..

kesejukan ini membawa jiwaku kembali terperosok dalam indahnya dunia..
dalam kubangan rasa yang yang aku tau, aku pernah membangun ini sebelumnya..
aku tau hari ini berbeda, bahkan lebih indah dari yang kau dan aku duga..
hari ini aku tak menyendiri, aku juga tak merasa sendiri..
jejak kaki, bersihkan diri, tetapkan hati..
meringkuk, menunduk, dan tersungkur di depan-Mu..

Maafkan aku dan segala amarah yang pernah kubuat...
kesalahan ini tak mungkin kupungkiri..
maafkan aku atas dosa yang mungkin tak kusadari..
kesadaran yang bisa saja luput dari diri dan hati ini..
Dengan segala kerendahan hati..
Maafkan segala kekhilafan ini..
Selamat Hari raya Idul Fitri..


sekalian nampangain Award dari Mba Fanny, postingan keseribu wow.. bentar lagi tak susulin, aku udah 394 post :D, ini awardnya, telat sih tapi ga papa :D.



Wednesday, September 1, 2010

Upin dan Ipin, Jangan Pergi Donk!


Upin dan Ipin , siapa yang tak kenal kartun ini, kartun animasi dua bocah kembar yang sangat lucu, unik dan selalu menggelitik pasti semua orang kenal dan ngerti ketika nyebut nama Upin Ipin, meskipun aku bukan pengagumnya, malah terkesan ga' pernah Nonton sama sekali tapi aku tau kalo gundul kembar yang satu punya rambut cuma sebatang [Mlungker] ada tulisan U dan I di kaosnya, pasti mereka Upin dan Ipin.


Namun nampaknya si Upin Ipin ini gak bakalan terlihat lagi di layar televisi lokal, gara-gara perseteruan dua negara Indonesia Vs malaysia, yang mungkin pemerintah bakal memboikot semua produk malaysia di acara tivi Indonesia, pentingkah hal seperti itu ?

Menurut Tempointeraktif.com : “Program Upin Ipin sangat bagus karena banyak pesan moral misalnya ajakan untuk shalat, ajakan untuk cuci tangan sebelum makan, atau pada bulan puasa ini bacaan doa buka puasa dan lainnya. Jadi jangan sampai karena ada ketegangan lalu ini distop,”

jujur aja, aku ga' begitu peduli untuk urusan ini, Indonesia mau Perang sama malaysia, atau mau apapun sungguh aku ga' peduli, bisa di sebut aku ga' berbakti sama negara ;)), aku ga pernah sekalipun ikut pilihan umum buat milih pak President yang seharusnya aku Nyoblos 3x setelah umur 17 tahun, Golput mulu karena ga di kasih kartu memilih [soalnya numpang di kota orang terus si.. curcol.com].

mengapa memilih perang jika berdamai adalah sebuah keindahan ?

mengapa memilih berseteru jika kenyamanan dan ketenangan adalah sebuah rasa yang ingin selalu diagungkan ?

mengapa harus bertengkar, jika akur adalah sebuah rasa yang ga dapat diukur keindahannya ?


hah.. namanya juga manusia, dunia sudah tua, semakin tua semakin tak tentu arahnya, banyak kebaikan, keburukan tak mau kalah, inilah kehidupan betull.. betull.. betull..



Alangkah baiknya jika semua difikir biasa aja, ga' usah terlalu di lebih lebihkan yang akan membuat muak semua orang, sebenernya keadaan ini baik-baik aja, ga seheboh yang di tayangkan atau di beritakan, berhubung banyak mulut dan larinya ke mulut yang lain, jadinya tambah semakin rame, Upin dan Ipin juga kena Imbasnya, aku hanya ga tega penggemar kartun ini nangis gara-gara di tinggal sama Upin dan Ipin, nangis itu bukan karena di putusin pacar aja khan khehehehe..

Gimana menurutmu soal Indonesia VS Malaysia, mau diganyang, mau di Rebus, atau mau dipanggang, aku ga' ikud-ikud deh, yang penting desaku Desa Wonosalam aman tentram, dan tempatku bekerja baik-baik aja *Egois* haha..

Bethull.. Bethull.. Bethull... Atooook... oh.. atok.. itu aja yang aku tau :D.

selamat Bulan september, dan selamat mendekati Lebaran, Hari kemenangan Umat Muslim :), tetep puasa khaaa...n, jangan berantem aja donk ;;).

*gambar dicomot dari : http://goo-blogg.blogspot.com/2010/04/upin-ipin-ringtones.html
*http://bangyudi.wordpress.com/2008/09/10/puase-yok%E2%80%A6-eh-salah-buka-puase-yok%E2%80%A6-ngape-gak-puase/