Tuesday, October 26, 2010

Bencana, Siapa Yang Salah ?

Begitu Banyak bencana yang terjadi di dunia ini, musim hujan semakin banyak jalanan terendam, daerah banjir, tsunami, lalu apa lagi..?

siapa yang harus disalahkan, Hujan, Alam, Jalannya yang gak punya lobang, atau yang lebih parah manusia menyalahkan Tuhan ?
kenapa tidak berfikir kita sebagai manusialah yang harus bertanggung jawab atas semua ini, begitu banyak perubahan yang membawa dampak amat sangat besar.


Tuhan.. Dia Maha Tau dengan segala yang telah berikan, semuanya sudah di atur sedemikian rupa hanya satu tujuan, Bermanfaat. aku percaya, gak ada yang sia-sia di dunia ini. jikapun ada yang salah dengan dunia ini, itu hanya seorang yang hidup di dalamnya, berakal, berilmu, berwawasan, berpendidikan juga punya kesadaran.

menyadarai kesalahan sendiri lebih sulit mekaukannya dari pada menerawang kesalahan yang nampak di luar hati. mengakui kesalahan itu sangat berat bagi orang-orang yang tak lapang dada. mungkin disinilah aku belajar, bahwa hidup adalah berbagai macam bentuk kesalahan, dan hidup akan semakin berguna ketika kita berani mengakui kesalahan seperti mengakui diri ini hebat, salam super kek Pak Mario Teguh aja haha. dasarrrr.. tuyul kecil, tukang usil, matanya mecicil, kek kancil, minta di sentil pake karet pentil.. diem deh :lolzzzz:



ini adalah scrinsut google warta yang aku jepret di jam 08.25 PM, banyak pilihan bencana disana, jadi siapa yang salah ?


10 comments:

  1. kalo berbicara tentang siapa yang salah? sampai kapanpun ga akan selesai2...............

    ReplyDelete
  2. jangan salahkan siapa2
    kalau mau nyalahin salahkan dri sendiri..

    ReplyDelete
  3. gd yg hrs di slhkn.. Hidup ini penuh warna, Dia yang mengizinkan sesuatu terjadi atas hidup kita agar kita makin bertumbuh di dalam Dia. Hargailah setiap waktu dan kejadian yang terjadi atas hidup kita.

    slm sahabat.

    ReplyDelete
  4. lupakan sejenak untuk saling menyalahkan nuel
    kita bantu sebisanya
    bisa ikut sumbang dana kesini
    http://cahandong.org/2010/10/27/bantuan-untuk-pengungsi-merapi.html

    ReplyDelete
  5. tak perlu ada yg disaLahkan...

    ReplyDelete
  6. Tidak boleh menyalahkan Tuhan, kita yang harus berkaca diri, apakah yang sudah kita lakukan selama ini?

    ReplyDelete
  7. dan salah satu bencana itu... Miyabi ke Jakarta! hwaaah :D

    Menurut saya, bencana tu natural banget, dah hukum alam, dah ada sikusnya.. pendeknya, sunatullah lah. Nah, kalau kita menyalahkan alam, itu sama saja menyalahkan sunatullah, ga asik kan?

    Disinilah mungkin teori evolusi hadir, bahwa mana organisme yg bertahan dari siklus alam, dialah yg kan terus melanjutkan evolusi ke tahap berikutnya.

    Nyambung ke Indonesia, siapa tau dgn bencana ini membuat negara Indonesia lebih kuat dan bersatu..terbukti to #prayforindonesia jadi trend topik di twitter.

    Itu saja dari saya.. tapi.. bagaimana dgn Wasior??? *mumet*

    ReplyDelete
  8. Kalau bicara tentang bencana yang ga ada habisnya, tentu saja Tuhan punya andil, karena Dia yang Maha Rencana. Tetapi manusialah yang harus bertanggung jawab. Kerusakan hutan akan menyebabkan banjir. Populasi ulat bulu merajalela, dikarenakan predatornya, burung, telah habis diburu. Mulailah memperbaiki alam ini, dimulai dari diri sendiri.

    ReplyDelete
  9. bencana itu datang karna ulah manusia sendiri, karna mereka selalu melalaikan perintah Allah.

    Salam kenal..

    ReplyDelete