Sunday, October 31, 2010

Mindset

Begitu banyak harapan yang aku inginkan, cita-cita semuanya menumpuk dan akan selalu tumbuh menyubur dalam otakku, ketika aku mulai bergerak untuk mendekatinya, semuanya akan menjadi mungkin dan tak ada yang tak bisa diraih kalau kita berkeyakinan, mungkin sedikit lama itu karena Allah masih terus mencoba kita, apakah tetap kukuh atau menyerah.

ketika semuanya hancur satu-persatu, lebur bersama harapan, dan terkabul karena untaian doa yang selalu di panjatkan kepada Allah, Ikhlas juga mempunyai andil besar, Ikhlas juga akan membawa kita kepada kelapangan dada yang amat sangat.


ah.. mungkin saja kamu menganggap harimu dan kehidupanmu adalah sebuah kebetulan, sebuah ketidak sengajaan, dan kamu hidup sekenanya. hidup ini permainan namun jangan pernah terjebak dalam lenanya, bukan lena tan ya ;)).

beberapa hari ini aku bingung banget, bagaimana aku bisa menerapkan apa yang orang orang bilang tentang "Mindset" aku gak tau itu apa, aku juga enggak ngerti bagaimana caranya, namun sebuah tulisan dari teman membuatku lebih hidup, jalanku adalah apa yang kupilih, bukan hanya lurus dan tanpa terjangan. jalanku penuh liku, jalanku tak rata, jalanku penuh batu tajam, jalanku juga mungkin sangat menakutkan, kek jalan di desaku Wonosalam, disana sangat ancur dan bener-bener harus hati-hati kalo mau pergi ke rumahku.

kesabaran.. itulah yang di butuhkan, tindakan pelan namun perlahan, cemburu yang memberikan kekuatan lebih, iri yang memberi kunci "ingin menjalani". semuanya harus di rubah menjadi hal yang positif, hari ini tak berhasil, coba lagi esok sampai kamu bener-bener bisa menahlukannya.

hah.. hidup ini indah jika kamu mengetahui caranya, cara bagaimana memanfaatkan setiap waktu yang udah terbuang sia-sia. sepertinya aku juga telah kehilangan begitu banyak kesempatan, dan inilah hidup.. setiap hari setiap waktu bahkan setiap detik, kapanpun semuanya bisa berubah, lalu apa lagi yang harus di fikirkan ?

menjadilah dirimu sendiri namun tetap mendidik jiwamu, tentu aja yang lebih baik hehe.. Btw.. aku ngomong apa sih barusan, kok aku sendiri juga gak tau.. sedikit kata untuk menyemangati diri sendiri, juga kamu yang sedang berputus cinta Asa :lolzzzZ:.

anggap saja ada seseorang di balik sana yang siap menggenggam erat tanganmu dan selalu membantu mengeja fikiranmu sendiri. jadi Mindset itu apa ? dan bagaimana.. ?

17 comments:

  1. mid set itu pikiran yang ita setting satu persatu.... hehehehehehehhe

    kalo menurut ku seh, midset itu adalah cara kita memenagemnt apa yang harus kita lakukan atau yang kita kerjakan, Tanpa pertimbangan yang matang hasilnya tentu tidak maksimal...

    gimana menurut yang lain....?

    ReplyDelete
  2. Sama, saya juga gak tau. hehe...

    ReplyDelete
  3. Nuel, udah coba daftar idblognetwork.com belum..???

    Situs ppc lokal yg per klik iklannya nyampe Rp 1.243 lumayan tuh..!

    Udah cuma mo ngasih tau itu aja...

    ReplyDelete
  4. bahagia itu ada didalam hatimu, bukan disana atau dimana.

    ada seorang lelaki, dia cakap, dia pintar, dia soleh, terus dia menjadi bahan pergunjingan. apa ada yang salah dengan lelaki itu?

    tidak.. tak ada yg salah dengan lelaki itu. si penggunjing sedang berproses untuk mencontoh lelaki itu, si lelaki sedang berproses untuk menerima keadaanya.

    tak ada yangs empurna kecuali semua sedang menuju ke titik sempurna itu.

    ReplyDelete
  5. salam kenal ...
    Mindset? manajemen pikiran, semacam itulah hehe ..
    Yang penting tahu ilmu ikhlas, mbak.

    ReplyDelete
  6. Numpang backlink dan baca baca blog keren ini ya? salam kenal.

    ReplyDelete
  7. saya tidak pernah menganggap hidup saya sebuah rangkaian kebetulan ^^

    ReplyDelete
  8. berkunjung ke rumah inuel
    pa kabar?

    ReplyDelete
  9. Jadi diri sendiri itu harus, jadi kita lebih tau mau kemana tujuannya.

    ReplyDelete
  10. Ada yang bilang bahwa kita itu seperti apa yang kita pikirkan..

    ReplyDelete
  11. menurutku mindset itu cara pikir kita, sih tapi entahlah. gimana dengan yang lain.

    ReplyDelete
  12. inueeeeeelllllllll.............
    hahahahahaaa...

    <<< gajebo mode on neh...

    ReplyDelete
  13. Sore Neng Inuel, Neng inuel smakin mnmpakan sbuah kdwasaan...

    Mbun baik dsini, neng gmn dsna?

    ReplyDelete
  14. kumjungan malam...
    gi giliran ronda nich :D hehehe...

    tetap semangat yach, semoga cita-citanya tercapai, Amin.

    ReplyDelete
  15. ak suka paragraf terakhirnya..
    :)
    sukaaa.. lg butuh semangat yg ky gitu..
    :p

    ReplyDelete
  16. inuel... hai inuel... (out of topic)

    ReplyDelete