Monday, November 15, 2010

Jauhi Tuntutan, Menulislah Dengan Hati!

Hai ketemu lagi sama aku, holooooohh siapa yang nungguin gak ada ya ;)), berarti aku yang ke PD'an. aku gak peduli sih sebenernya, mau ditunggu ato enggak aku tetep bakal nulis, jadi ya gitu deh.

dua hari ini aku gak bisa ngasih makan Jombloku, aku ngerasa sangat sibuk banget, sibuk dan sibuk gak kayak biasanya, *padahal gak nok opo-opo, di gae ae ngunu ben kliatan kek orang penting *nyengir kuda.

aku nulis kali ini juga bukan karena ada ide dalam otakku sendiri yang aku ciptain kek biasanya. kali ini ada komentar yang membuatku pengen ketawa bacanya, sahabat bogger berkata :


Nashrullah said...

sebenarnya, kalo boleh jujur lo mbak, tulisan mbak itu nggak jelas apa alirannya, tapi kok bisa bertahan ya????

jadi salut nih, ajarin aku doank, ngeblog dari zaman apa-apa nggak enak sampek enak, tetep nggak bisa2... respnya apa sih mbak?????


Nah Lo.. orang lain aja tau kalo blogku ini gak ada alirannya, aliran maling atau aliran sesat hihihi.. aku fikir-fikir iya juga ya, blogku ni aliran apa ?

bertahan! haha.. kan blognya gak abis-abisin uang, jadi gak perlu biaya buat ngasih dia makan, cukup yang ada di kepala di keluarkan semua dalam bentuk tulisan, itupun kalo ada. ada sih sebenernya, ide itu akan selalu ada, namun kitanya yang kesusahan buat ngungkapin dalam bentuk tulisan. tapi kadang kadang aku juga melempem kok :D.

menulis itu bukan tips, menulis itu bukan sebuah paksaan dan menulis itu juga gak beraliran. menurutku aku bisa nulis apapun dalam blog ini, aku bisa ngoceh apapun dalam blog ini. jika aku meikirkan aliran atau topik tertentu, aku jadi jenuh :(, orang kan beda-beda. aku dah coba beberapa kali nulis yang satu tema, satu topik dan satu bahasan. tapi akhirnya dia menuntutku untuk berfikir lebih, tuntutan itu membuatku tak nyaman dan akhirnya aku malah gak bisa nulis sama sekali. kecuali sama Puisi Cinta, kalo soal dia aku gak pernah bosan, karena aku melakukannya dengan hati, tanpa sebuah tuntutan apapun dan siapapun.

jadi gimana donk biar awet ngeblog dan gak malas-malasan buat nulis. ya itu tadi.. tulis apa yang ingin ditulis. jangan berfikir mau nulis apa, karena kata si Jombloku, "nulis yang ada difikiran lebih mudah dari pada memikirkan apa yang akan di tulis" *nyengir kuda lagi.

wes itu aja, hari ini aku buka net agak siang, jadi kerjaanku belum ada yang kukerjakan, deadline - nya banyak!! *sok sibuk maneh wes haha

Jadi Tulisan ini Aliran apa :lolzzzz:?

14 comments:

  1. sedikit memanbahi, menulislah dengan jujur, sehingga kita tidak perlu bingung untuk menutupi atau memposisikan sebagai siapapun karena tulisan kita ya sudah apa adanya

    ReplyDelete
  2. setuju bgt mbak. Kalau kita dikoridor oleh tema, kita hanya bisa jalan di tempat, nggak bisa berkembang. Tapi ketika memilih untuk menulis tanpa dikoridor oleh sesuatu, tanpa paksaan, maka kita akan merasakan bahwa menulis itu butuh kebebasan. termasuk kebebasan untuk menulis apa yang kita rasakan dan apa yang ada dalam pikiran kita..

    ReplyDelete
  3. Tulisan mba aliran sesat. * ngikut nyengir kuda.
    Becanda.com

    Mba jujur, aku nggak bisa menulis ngikutin cara mba.
    Menulis dg hati. Aduh mba. Aku bisanya menulis ya pake tangan.
    Hati aku gak punya jemari buat ngetik utawa genggam pena nih..

    Gmn?

    ReplyDelete
  4. "nulis yang ada difikiran lebih mudah dari pada memikirkan apa yang akan di tulis"

    Tapi ada satu penyakit saya nih mba, otak saya udah punya selaut yg mau di tulis.
    Tp ketika dah di depan komputer apa di depan kertas. Haduh tiba-tiba males.....

    ReplyDelete
  5. Menulis dengan hati memang enak mbak, apalagi pas dengan yang dipikirkan. Cuma masalahnya kadang kemalasan saja yang membuat kita malas update yah.
    Salam.. .

    ReplyDelete
  6. blog ini alirannya independent kalo menurutku.
    beda, karena karakter unik dari mbak sendiri, hakakakaak~ yah aliran tiap blog pastinya mencerminkan si empunya juga lah ya :P

    ReplyDelete
  7. "nulis yang ada difikiran lebih mudah dari pada memikirkan apa yang akan di tulis"

    setujuuuuuuuuuuuu ^^

    ReplyDelete
  8. kaya postingku ni, tp masih lengkap ulasanku tengang "mengapa saya jarang update blog?"

    baca sendiri sana :D

    ReplyDelete
  9. itulah masalahnya,,,, ketika lagi asyik nganggur, ide-ide berkeliaran minta ditulis....
    gilirannya aku pegang pena/keyboard, mereka pada kabur entah kemana, tambah mumet jadinya.... any solutions?????

    lanjutan konsultasi

    ReplyDelete
  10. hihi.. seperti membaca ocehanku sendiri.
    sama juga nyun, blog ku juga ndak jelas alirannya. aku sih nulis, ya nulis aja. kadang serius, kadang nyampah.
    memuntahkan apa yg ada di pikiran aja.
    dan lagi2 sama juga, seringnya kita puny bnyak ide, tp enggak tau gimana ungkapinnya. itu yg bikin mandek. ahaahh..

    ReplyDelete
  11. yang penting apa yang ditulis dapat pertanggungjawabkan...

    btw, promosi blogku dong mbak..:p

    ReplyDelete
  12. yang penting nulis toh mbak... :)

    happy nulis!!

    ReplyDelete
  13. selamat menulis .... met berkarya dah..... hehehehehe pokok e nulis nulis.... kayak hobi sms nulis truuusss jgagagaga

    ReplyDelete