Friday, December 17, 2010

Sebesar Itukah Pengaruh Menikah ?

Menikah, begitu banyak pengaruhnya dengan kehidupan, cara pandang, kepribadian, pemikiran serta semua hal yang bada hubungannya dengan perasaan. dua kali berturut turut aku membuktikannya, dan mereka menjawab hal yang sama, ini bukan survey apa emang dah kayak survey ya hehe.

Pernikahan itu terkadang membuat yang-menjalani-pernikahan dan menjadi sebuah keluarga berfikir mudah, mengampangkan dan cuek. contohnya aja kemaren waktu Puasa Sunnah Muharram, waktu aku tanya sama temen yang sudah menikah


"enggak puasa ta ?"

spontan dia menjawab

"gae opo poso sunnah maneh, iyo nek awakmu sek durung nduwe bojo, lah aku gae opo, bojo wes due, anak wes due, wes gak payu maneh"

ini bahasa alien, kira-kira terjemahnya seperti ini;
[buat apa puasa sunnah lagi, kalau kamu masih wajar karena belum punya suami, sementara aku, aku udah punya suami, anak juga usah ada]

lalu yang kedua, yang kutanya adalah Omku sendiri, waktu ambil titipan buat emak :D, lagi-lagi aku dapet jawaban yang sama.

bojo wes ayu, anak ganteng *mentang-mentang baru jadi bapak dia bilang kayak gitu :hmm:

yang menggangu dalam fikiranku adalah, kok bisa ya berfikir seperti itu, ini bukan masalah permintaan yang harus di kabulkan maka dari itu kita harus puasa. ah.. pendek sekali fikiran itu, menikah punya anak istri itui semuanya dah cukup, lalu bagaimana dengan kehidupan yang akan berlangsung setelah itu ? kan semuanya dah punya, berarti dah gak butuh donk.

sebesar itukah pengaruh menikah?

bagaimana menurutmu ?

yang pasti tak sebesar perubahan Indonesia saat semua pada rebutan korupsi :-P, makanya kita STOP KORUPSI dan SUAP Di Indonesia sekarang juga!

2 comments:

  1. wwwwwwaaahhh sama dunk ama aku nyuun jarang puasa hehehe

    ReplyDelete
  2. wah itu namanya salah mengartikan ibadah puasa, masak puasa buat cari jodoh :d

    ReplyDelete