Wednesday, June 30, 2010

Kunci Hati

Akhir-akhir ini aku ngerasa aku berbeda, entah apa, aku ngga' bisa menjelaskan apa yang aku mau, aku juga ngga' bisa menuliskannya, sampai tega aku biarin jombloku ampe berdebu.

ada yang aneh dengan aku, apa aku aja yang ngerasa seperti berada dalam cangkan kerang, sempit, mendesak, ga' cukup, tapi aku memaksa untuk masuk, Entahlah!


bagaimana aku menurutmu ?

rasa-rasanya itu juga bukan pertanyaan yang bagus, karena aku harus mengetahui sendiri siapa aku sebenernya, aku harus menemukan kunci untuk hatiku sendiri, Ya Sudahlah, tak seharusnya aku mempermasalahkan hal ini!

ni aku kasih videonya bondan aja :|.



Ya Sudahlah, Lupain aja hehe..
happy Blogging ya sobat, jangan kayak aku :|.


Continue Reading...

Sunday, June 27, 2010

Trimakasih Untuk Kebersamaan ini

Nampaknya Kontes Never Give Up Dude, All Come From Zero telah berakhir hari ini, dan aku termasuk dalam salah satu pemenangnya, bukan karena aku pinter SEO, tapi ini murni karena bantuan temen-temen Blogger, kalo SEO nya blom ngerti aku, hehe.

Makasih untuk semuanya, tanpa kalian Jombloku ngga' akan menang. untuk merayakannya yuk kita joged-joged sambil nyanyi waka-waka, kayak piala dunia itu lo hehe, contoh gaya Shakira Deh, pasti semangat [soalnya shakira cantik dan semangat banget].


liat ni videonya kalo ngga' percaya;




blom hafalkan ama liriknya, ini ni Teksnya, jadi bisa langsung bernyanyi :D.

Waka waka by Shakira

You’re a good soldier
Choosing your battles
Pick yourself up
And dust yourself off
Get back in the saddle
You’re on the front line
Everyone’s watching
You know it’s serious
We’re getting closer
This isn’t over

The pressure’s on; you feel it
But you got it all; believe it
When you fall get up oh, oh
And if you fall get up eh, eh
Tsamina mina zangalewa
Cause this is Africa
Tsamina mina eh, eh
Waka waka eh, eh
Tsamina mina zangalewa
This time for Africa

Listen to your god; this is our motto
Your time to shine
Don’t wait in line
Y vamos por todo
People are raising their expectations
Go on and feel it
This is your moment
No hesitation

Today’s your day
I feel it
You paved the way
Believe it
If you get down
Get up oh, oh
When you get down
Get up eh, eh

Tsamina mina zangalewa
This time for Africa
Tsamina mina eh, eh
Waka waka eh, eh
Tsamina mina zangalewa
Anawa aa
Tsamina mina eh, eh
Waka waka eh, eh
Tsamina mina zangalewa
This time for Africa


kalo pengen download Mp3 Waka-waka, silahkan klik disini, aku minta sama Om 4shared hehe.




lagu ini kupersembahkan untuk para Vooter [bener ngga' tu sebutan haha] Kontes Never Give Up Dude, All Come From Zero yang di post sama Jombloku.

Om Khay, Mas Jo0Z, Ieyaz, Mas Darin, Mba Anazkia, PRofijo , Mba Ranny, Mba Yolizz, Anyin, Bang Buwel, Bang Joddie, Mas Aulawi Ahmad, Mas Kurniawan, Om Fiko, Bang Iwan, Itik Bali, Mba Inge, Tante Winny, Om Attayaya, Mba Mocca_chi, Mas Ihsan, Butang Emas, Laksamana Embun, Mas Andrik Sugianto, Mba Ajeng, aic0d3, Om Wilyo Cs Band, Sang Penyamun, Mba Nietha, Bang Maryo, Mas Raksamuda, Mas Roel, Mas Supar, Blog Sederhana , Glugu, Byan, Mba Lia, Alfi, Arfi, Nuy, Om Kumis, Mas Hery, Mas Adhie, Bang Aroel, Mas Polar, Bang Mus, Ndyteen, Mattmukh, Ican Tulang, Wong Sableng, Anti Login, Warior, Prafangga.

Trimakasih banyak ya, hadiahnya besar apa kecil ya $25 itu, berhubung aku belom punya dolar, jadi ya besar banget hehe, siapa yang minta tambah traktir, ke Surabaya Gih, datengin ke Net, tak ambilin uang di dompetku, kayaknya masih ada Rp. 50.000 lumayan kan, pentol seribuan, semua dapat satu-satu :D, yang penting kebersamaannya kan :-P.

*kira-kira aku ngelink sebanyak ini mbah Google ngamuk ga' ya.. ? bodoh ah, ngamuk ya ngamuk aja, asal jangan diapa-apain Jomblokunya hehe.

Continue Reading...

Friday, June 25, 2010

A k u T a k P e r n a h T a u

aku hanya ingin melihatmu tetap kecil..
karena dalam kecilmu, aku melihat keindahan itu..
aku hanya ingin melihatmu kecil..
karena dengan kecilmu, aku mampu mengukur hatiku..
aku hanya ingin melihatmu kecil..
karena dengan kecilmu..
aku dengan mudah merengkuhmu dalam pelukku..


tapi aku ingin melihatmu besar..
karena dengan besarmu, engkau mampu mengajariku..
engkau mampu melindungiku..
membimbingku dan selalu membuatku nyaman..
aku ingin melihatmu besar..
karena dengan engkau menjadi besar..
aku dapat membuang semuanya..
masa-masa, rasa-rasa, kata-kata kecilku..
yah hanya itu..
hanya itu keinginanku..

rasa ini telah menumpuk dalam jiwa..
kamu dan aku..
aku dan dia..
kamu dan dia..
semuanya membingungkan..
mati rasa, terpatri dalam kata..
kelu dikata dan entahlah kemana larinya..
sungguh aku tak ingin memendam dalam rasa..
apakah ini kebohongan yang nyata..
atau kenyataan atas kebohongan yang ada..

A k u T a k P e r n a h T a u . . .

*sedikit bo'ong ngga' papa kan :-P, met malem sabtu, semoga menyenangkan ya.. kata-kata, rasa-rasa, ancur semua hehe, lagi tak ingin bertemu dan mengganggu siapapun, tak seperti biasanya :).


Continue Reading...

Thursday, June 24, 2010

Lukisan Rindu

Atas nama Cinta..
aku ngga' akan lagi menoleh kebelakang..
Atas nama Cinta..
aku ngga' akan lagi merubah garis garis yang memang harus kulalui..
Atas nama Cinta..
Biarlah milikku menjadi milikku, dan milikmu menjadi milikmu..
Atas nama Cinta..
kan kuubah semua keraguan menjadi hal yang meyakinkan..


Atas Nama Cinta..
aku berjanji kepada diriku sendiri..
kebohongan akan selalu tunduk kepada kejujuran..
ketulusan akan selalu mengalir dalam nurani ikhlas..
menjaga hati, menjaga diri, bagai berdiri diatas duri..
terlalu kuat menginjak tertusuk..

kata yang dia ucapkan tadi..
begitu lembut di telingaku..

"buat apa kau ulang yang jelas menyakitimu"

sedikit cuek tapi begitu menggugah nuraniku..
tatapan matanya sungguh tak bisa aku elakkan..
sangat menusuk hati yang memang mencari pegangan..
aku menyukai mata itu..
aku sayang mata itu..
mata yang sangat membuatku ingin dan ingin tau..
mata yang membuatku merindukanmu..
kenapa masih saja kau bawa mata itu bersamamu..

Ah ini hanya bagian dari ribuan kemunafikan..
aku menyukai semua darimu..
aku menyukai keindahan yang engkau miliki..
senyummu masih melakat indah dalam hatiku..

kau bilang tulisanku lebay..
banyak urusan patah hatinya..
banyak sedihnya..
taukah kamu, jika kamu beri aku ruang imajinasi itu untukku..
sedikt saja!
aku hanya ingin menulis tentang kamu..
aku hanya membayangkan saat kamu tersenyum..
aku hanya ingin terus menulis hanya untukmu..

aku tak sedang jatuh cinta..
kamu harus tau itu..
aku tak sedang ingin memilikimu..
tapi aku hanya ingin selalu bisa bicara denganmu..
satu keindahan dari seribu yang kuinginkan..
sekarang aku merindukanmu..
merindukanmu hingga bibir ini tak berhenti melukiskan garisnya...

*hmmmmmmmm bukan tentang penulis :D, pasti ngga' percaya semua, ya udah deh, terserah :-P


Continue Reading...

Wednesday, June 23, 2010

Antara Hati dan Biografi

gelisah hatinya, galau pikirannya, mampet idenya, kemana mana jadinya!

ah ini tadi sebenernya mau nulis tentang biografi yang diminta sama Mba Anazkia, tapi ya allah.. susah banget ternyata nglukis diri sendiri itu, aku bener bener ngga' mampu menulisnya, entah ide yang kering atau memang bukan termasuk orang penting yang harus nyantumin Biografi diri, mungkin besok aku akan buat dan ku posting di sini, terus kutaruh di atas sendiri, biar orang kalo tanya "Who are you ?" tinggal kasih URL-nya aja, enak kan :P. *tapi siapa yang pengen tau aku ya haha..

sejak tadi pagi hatiku gelisah, entah kenapa tapi setiap aku mulai memikirkan tentang salah ;


"ketika aku mulai tau kalo aku salah, dan aku sadar hal itu salah, dan salahnya lagi aku ngga' minta maaf dengan kesalahanku kepada orang tersebut, dan lebih parahnya aku tau itu adalah kesalahan yang sebenarnya, tapi hanya diam yang kupelihara!".

huh, langsung pagi-pagi kucomot handphone, dan segera sms orang yang bersangkutan.
yah isinya kurang lebih minta maaf karena aku masih nyimpen marah dan aku ngga' mau hidup dalam kebencian dengan nyiksa diriku sendiri, ku send lah ke orang tersebut, dengan harapan ada jawaban yang membuatku sedikit lega, ngga' nyangka ternyata dia dah menghapus Nomerku, dan tak kenal aku, ya bagus lah, itu lebih baik sebenernya, tapi namanya manusia aku harus minta maaf dengan mencari-cari nomer yang dulu juga pernah ku apus, alhamdulilah ketemu juga :).

yang jelas, aku tak mau hidup dalam kebencian, aku ngga' mau hidup dalam bayang-bayang dendam, aku hanya ingin bebas, aku ingin lebih baik, berubahnya aku harus berubah semua yang dulu membuatku hancur, sungguh itu hal terburuk yang pernah kulakukan, setidaknya aku memaknai semua ini dengan usaha, aku ingin membersihkan hatiku dari dendam :).

"ketika aku mulai tau kalo aku salah, dan aku sadar hal itu salah, dan salahnya lagi aku ngga' minta maaf dengan kesalahanku kepada orang tersebut, dan lebih parahnya aku tau itu adalah kesalahan yang sebenarnya, tapi hanya diam yang kupelihara!".

adalah satu kata dari banyaknya deretan kata yang tertanam di otakku, untuk selalu kugaungkan di telingaku, selamanya :).

soal biografi, wes mbuh lah, pengen nulis diri sendiri ae kok yo mumet, ribet, ruet, sebenernya gampang banget, apa susahnya nulis tentang diri sendiri, karena idenya dah kering ya weslah.. di pending dulu :-P.

met malam sobat, lagi lapar ni, tadi sore ngga' maem, siang beli mie ayam sama Ndut, sayang banget kurang banyak kecapnya, jadi kurang sreg dilidahku yang doyan banget makanan manis pedes ini, pulang ntar mau maem yang banyak ahhhh.. kayaknya tiap malam aku meti makan deh, makanya jadi gembul haha. Happy Blogging ya.


Continue Reading...

Tuesday, June 22, 2010

Kata Bodoh Untuk Seorang yang Bodoh

jalan berjalan di jalanan terus kutapaki dengan kaki kai kecil berduri, inikah rasa hati yang sebenarnya ingin dia telusuri, jalanan berduri yang mungkin tak memberinya arti yang abadi, kelokan ia terjang dengan gagah berani menantang mati yang jelas tergambar dan terlukis tepat di wajahnya yang kelu,

"aku lelah, aku pasrah, aku tak ingin menang, aku ingin kalah"


bisikan yang aneh terdengar samar di daun telingaku yang sedikit tebal oleh kemunafikan, yang terlihat oleh mataku yang telah terlapisi oleh kabut kebohongan dan lidahku yang telah menjulur panjang oleh kata-kata yang tak ada pembuktian, seakan hambar untuk menerimanya,
rasaku rasanya tak pernah sama,
rasaku rasanya tak akan pernah serupa,
cinta mencinta untuk yang mau dicinta, bukan karena sebuah kata pembalasan dendam semata.

"aku ingin menjauhinya, menerbangkan debu-debu kecil yang menempel pada pipinya yang kulihat selalu merona"

akan kudekatkan bibirku untuk menyentuh butiran butiran kecil yang menetes dari kedua matanya,

"inikah rasamu yang ingin kau buang ?"
kenapa hanya menjadi butiran air mata belaka ?
kenapa kata itu tak pernah kau ucap dengan satu kalimat saja"


engkau lebih pandai menyimpan rahasia dari pada rahasiaku, engkau mampu membendung rasa cinta yang dia beri lebih dari yang ku mampu,
kekuatanmu akan kutiru, bendunganmu terlalu kuat sayang, aku hanya ingin menerjangnya, aku ingin meluluhkan lumpur-lumpur yang telah lama mengendap dalam hatiku, berat beban ini, amat sangat berat jika engkau tau.

"ah itu hanya kebodohanmu sendiri, kenapa kau ngga' ngambil cangkul buat ngambil semua yang membuatmu begini, keruklah sesuka rasamu, buatlah lubang untuk hasil cangkulanmu, yang dalam dan curam, buang ia disana, buang "kotoran hatimu" disana, kuburlah dan bahagialah kamu melihat nya, jangan kau basahi lagi dengan tetesan air matamu yang sudah sering ku'usap, tabur bunga kebahagiaan itu, karena engkau telah mampu melepaskan semuanya tanpa tersisa, dan banggalah karena kau jadi pemenangnya"

entah apa yang dia dengar dari ucapan busukku, aku hanya tak ingin membuatnya menangis lagi, aku rasa kata kotorku mampu menyadap hatinya menjadi ribuan keping rasa yang ada dalam hatinya dan tak pernah kukira sebelumnya, "kata bodoh untuk seorang yang bodoh", itu yang bisa kuucap untuknya dan untukku sendiri.

@Surabaya 22 Juni 2010

***
*catatan sorang yang ngga' tau musti nulis apa, sedikit ngawur plus banyak ngelantur dah kayak es campur dah, enak di dada, lega dirasa.



Continue Reading...

Monday, June 21, 2010

'Cause I Love You

kuotak-atik..
yang kuotak-atik tenyata barang antik..
kuotak-atik..
yang kuotak atik ternyata sangat cantik..
kutarik-tarik..
yang kutarik tarik ternyata sangat menarik..


Let me kiss you..
Let me hold you..
every step you take..
every word you say..
and every game you play..
i'll be watching you..


ya aku si bodoh yang melakukan kebodohan..
setiap rasa yang kurasakan tak ingin kuungkapkan..
setiap aku melihat tentangnya tak ingin kuperlihatkan..
rasa diatas segala rasa yang tak prnah kumerasa..
ini ada atau tak pernah berada..
aku justru tak tau harus bagaimana memahaminya..

Let me kiss you..
Let me hold you..
every step you take..
every word you say..
and every game you play..
i'll be watching you..

aku tak mau merubah apapun tentang itu..
sekarang kau begini dan sering membuatku buntu..
kucoba keluarkan di otak kakan dan kiriku..
hanya batu yang muncul dalam imajinasiku yang lucu..

Let me kiss you..
Let me hold you..
every step you take..
every word you say..
and every game you play..
i'll be watching you..

ah ini hanya rasa tanpa pemilik..
tak dapat dilihat namun sangat menggelitik..
kau menarik, namun tak begitu cantik..
ku ingin mengungkap kata yang antik dan unik..
tapi bagaimana aku mengungkapnya padamu wahai ratu pemantik..
api ini telah meluas hingga sudut sudut kecil yang tak dapat kutilik..

Let me kiss you..
Let me hold you..
every step you take..
every word you say..
and every game you play..
i'll be watching you..
understood about this all my dear..
'Cause my love for you forever, forever, forever, forever..

*puisi untuk temenku yang lagi jatuh cinta, request ni*

Continue Reading...

Sunday, June 20, 2010

Aku Butuh Kebebasan Tuan

hal yang tak mampu ia ceritakan kini telah mengalir dalam selokan, kumuh dah tak terjamah, ia hanya punya stau keinginan, bagaimana dengan kehidupan yang ia jalankan, disaat rerumputan bergoyang mengikuti arah angin yang membuatnya terbang, disitulah hatinya mulai menggelayut mengikuti arah yang belum tentu barang sedikitpun.

ini adalah rasa, dan rasa itu ada, ada yang membuat kita berada, cinta mencintai, sakit menyakiti, rindu merindui, seperti itu bukan salah satu tindakan, hanya semua omong kosong yang tak beralasan.

"aku butuh kebebasan tuan"


seraya mengemis menangis ia menunduk depan lelaki itu, siapa dia yang sudi memanggil lelaki itu tuan, setauku dia orang terpandang dan setauku dia juga seorang yang ngga' melanggar aturan.

rasa diatas namakan menjadi cinta itu alasannya, itu alasan dia menjadi seorang yang tunduk bagai kerbau yang di cocok hidungnya manut nurut dan ngga' pernah merengut.

"wanita ini lembut hatinya sayang, dia susah di tebak dan dimengerti, dalam dadanya penuh dengan teka-teki yang tak mungkin bisa kau lacaki, hari ini memanggilmu Tuan, besok engkau akan tunduk hingga tak mampu berdiri, sebuah rasa yang tak nyata dari diri, membelenggu dan menciutkan nyali, misterius namun membius.
"hati-hati dia akan menipumu dengan semua bualan mautnya"

"Aku butuh kebebasan Tuan"

lagi-lagi suara itu memukul keras dadaku hingga degupan tak menentu timbul begitu saja, aku tak kuasa, aku tak dapat menghitungnya. kebebasan apa yang dia minta dariku, kebebasan yang bagaimana yang dia mau dari seorang dekil sepertiku ?. aku hanya memberi sedikit perhatianku untuknya, aku hanya memberikan secuil kasih sayang untuknya, apakah dia tersiksa oleh perlakuanku.

"Meninggalkanmu begitu saja!"

apakah kebebasan itu yang ia minta..


Continue Reading...

Saturday, June 19, 2010

Bingung dan Kelabakan

bingung dan kelabakan..
dua sahabat yang berjalan beriringan..
bingung ngga' ketulungan..
dan kelabakan menjadi sasaran..

Bingung dan kelabakan..
mungkin hanya sebuah ungkapan..
tak dipandang tak ada permasalahan..
inilah aku yang sedang bingung dan kelabakan..


bingung dan kelabakan..
hati ini terpecah-pecah entah memana..
ingin menerima atau menolaknya..
satu ditutup yang lain terbuka..
apakah ini juga bingung yang kurasa..
atau kelabakanlah penyebabnya..

Bingung dan kelabakan..
dia mundar mandir bagai di tengah hutan..
sendirian tanpa beban..
apakah dia tak tau disebelahnya ada macan..
ya.. aku kira begitu, karena dia sedang kebingungan..

Bingung dan kelabakan..
Cape deee...
ini puisi bukan..
kalo bukan ya udah lupakan..
kalo iya.. coba tebak apa yang aku rasakan ?
wajib dijawab karena aku tak punya jawaban.
Deal Kan *menang sendiri ahahaha..


Continue Reading...

Friday, June 18, 2010

Aku Manusia Tak Sempurna

Dari tadi siang aku bingung mau nulis apaan, tapi setelah semalam aku mengganti nama FB aku dengan nama Asliku, aku jadi pengen menulisnya di blog, dan satu lagi Inuel Nyun Nyun itu telah hilang, Khusnul Khotimah pengantinya, ada hal yang membuatku ingin berubah, banyak sekali tapi aku cukup memondasikan keinginanku dengan satu keinginan, kemampuanku dan Niatku yang Insyaallah telah kokoh.

mungkin sejak dulu temen blogger mengenalku sebagai seorang blogger pake kerudung, tapi sesungguhnya aku belom mengenakannya, hanya di Foto-foto itu aku berkerudung, belom di dunia nyataku.


Alhamdullilah... ini adalah sebuah tindakan yang membuatku ingin memantapkan niat untuk menjadi lebih baik, Sekarang aku tak mau berbohong dengan diriku sendiri, aku akan mendidik diriku sendiri menjadi lebih dan lebih baik lagi, ini belum terlambat, masih ada waktu untuk itu.

Mulai kemaren di Net juga seperti itu,
"Loh.. mba sekarang pake kerudung ya, saya kira Operator baru"
aku hanya mampu tersenyum, nyaman yang aku rasain, nyaman banget, hatiku terasa tenang dan ini masih perlu banyak perbaikan.

Ya Allah..
Aku hanya manusia yang tak sempurna..
aku ingin menjadi seorang yang lebih baik..
Tuntunlah aku menuju semua kebaikanmu..
aku telah bosan hanya mengeluarkan air mata tanpa bukti..
niatku tulus, dengan hatiku yang engkau ciptakan sehalus mungkin..

Ya Allah..
Temukanlah aku dengan kehidupanku yang sebenarnya..
sekarang aku tau, ini lebih baik dari sebelumnya..
Trimakasih untuk Niat ini..
Niat dibawah Ridhomu..
semuanya terasa mudah, lebih mudah dari yang aku bayangkan..
semuanya begitu Indah, sangat Indah..


Buat temen Blogger, maaf jika aku udah punya banyak salah, maaf juga mungkin telah berprasangka macam macam, meskipun ini dunia maya, tapi rasa itu selalu ada nyata, ada dalam kehidupan yang sebenarnya :).

happy blogging ya, semoga Barokah dan Ridho Allah SWT selalu ada untuk kita semua amin, semoga nanti kita semua menjadi seperti namaku Khusnul Khotimah yang artinya "Akhir yang Baik" [ini hanya singkatnya, lebih panjang dan jelasnya bisa dilihat di google :), aku juga belajar dari namaku kok hehe]!

nitip mo narsis yah :P, ini foto oleh oleh dari Wonosalam, *tetep aja narses :P.

Continue Reading...

Thursday, June 17, 2010

Satu Kesalahan, Seribu Kebaikan

Pengalaman dan Kegagalan, adalah dua cambuk yang bisa membuat Orang terkapar dalam sebuah kesadaran, tak terasa di fisik namun sangat menyentuh dalam batin, mereka ada disaat tak pernah kita duga, mereka ada disaat semua rasa melupakannya, dan mereka ada karena satu tujuan, membekas dan selalu menjadi pelajaran, dialah pengalaman.

cambuk kehidupan yang membuat aku semakin dewasa, hari ini aku berhasil menahlukkan egoku sendiri untuk selamanya, aku akan menjaga apapun yang membuatku bisa lebih maju, kata adalah cerminan sikap di dunia maya ini, sekarang aku tau aku bukan anak kecil lagi *telat banget nyadarnya*.


aku akan menjaga semua yang aku punya sebaik mungkin, telat bukan kata untuk semua tindakan jika segera disadari. setelah ini, aku harus mampu mendidik diriku sendiri. setelah kemaren kasus "Pernikahan Dini" semoga allah selalu menjagaku dalam segala tindakanku, dan Hari ini aku mencatatnya sebagai hari yang bersejarah.

sedikit ngantuk, hari ini aku kesasar waktu balik kesurabaya, Naik bis salah jalur, jadinya hampir 3 jam aku muter2 surabaya duet sama pak sopir bus, menyenangkan bukan jalan-jalan gratis with pak sopir cuma bayar 4 ribu perak :D. ini juga bagian dari pengalaman, sepertinya aku udah lama tinggal di surabaya, tapi tetep aja sedikit O'on hehe, Satu Kesalahan, Seribu Kebaikan, hal itu yang akan selalu kuingat! jangan diulangin lagi *ingetin diri sendiri hehe*.

Continue Reading...

Wednesday, June 16, 2010

1000 untuk 1

Harus duduk di atas jendela demi segelintir sinyal, desaku Wonosalam miskin sinyal, andai aja barang yang namanya sinyal dapat dibungkus dan dibawa, q bakal bawa sekarung dari surabaya, mustahil ya haha.

Wonosalam desa yang dingin banget, ketika nyentuh air, seluruh tubuhku keluar asap, harus pake selimut super tebal biar bisa tidur nyenyak, sampe aku ga berani mandi sama air dingin, bisa kaku mendadak aku.


dari kemaren aku dirumah wonosalam, ada banyak hal yang membuatku protes dan bertanya pada diriku sendiri,

"kenapa tak seorangpun gadis desa yang ga nggendong baby?, semua uda jadi ibu rumah tangga, sedangkan keadaan mereka bagiku ga memungkinkan, kenapa harus nikah diumur yg dini banget ?"

ah itu hanya pertanya'an ga penting yg hatiku sendiri belum sepenuhnya mengerti, yang jelas aku belajar dari mereka, bahwa memang hidup ini harus penuh banyak pertimbangan, 1000x berfikir untuk sekali tindakan!

Udah sih... Itu aja, terkadang memang kita butuh ketenangan, jauh dari hiruk pikuk kehidupan, mungkin hari ini aku bisa bilang "hari ini aku mendapatkannya!"

pagi yang dingin...
Aku bersembunyi dari gundahnya hati...
Diantara sinar mentari yang mengintip di balik pohon kemiri...
Kini aku meringkut takut dibawah selimut...
Ah. . . Biarlah ketenangan ini ada...
Dengan tetap tidur sampai senja menjemputnya...
*males banget ya, tidur seharian, ga kok q mau kerumah nenek, bentar lagi ijab kabul dimulai, lagi siap2 ni, mau njiplak juga, biar ntar kalo nikah ga kaget haha. . .
Tapi tetep aja harus ada 1000 untuk 1.
Seribu kali berfikir untuk satu tindakan!

Happy blogging sobat, ma'af aku blum bisa berkunjung balik ya, ga ada sinyal hehe.

@wonosalam 16 juni 2010, tepat diatas jendela kamarku via 7610 bututku.

Continue Reading...

Monday, June 14, 2010

Apa Ini ?

Lomba Menulis Berbagi Kisah Sejati yang diadakan Oleh Mba ana telah Usai, udah cukup masuk ke dalam 25 besar, aku udah seneng, namun sepertinya tulisanku harus bisa lebih baik, Dalam Daftar Pemenangnya namaku ngga' muncul. Aku mo ngucapin selamat buat para pemenang, dan yang belom menang, jangan menyerah terus menulis dan jangan biarkan tintamu kering sia-sia.

dulu waktu ikut lomba menulis aku juga ngga' menang, namun sejak itu aku malah terus menulis, sebelumnya di bawah 25 artikel dalam sebulan, tapi setelah itu Artikelku selalu diatas 25, banyak hal yang aku dapat dari sana.


pertama : aku bisa lebih memotivasi diriku sendiri untuk menulis
kedua : dulu jika menulis adalah sebuah keterpaksaan karena harus apdet, sekarang menulis bagiku sebuah kebutuhan, ya meskipun ngga' ada penting-pentingnya sama sekali, tapi aku seneng melakukannya.
ketiga : dengan menulia aku mampu membuang amarahku, meyakinkan diriku, menunjukkan kesalahanku, menghargai waktuku, menghargai diriku sendiri, membuatku seorang yang bebas, dan bener bener lepas.

Sampe semua Blogku berisi curhatan semua, sebenernya aku juga bosen sih, tapi ngga' papa deh, seiring berjalannya waktu, insyaallah aku mampu merubahnya *semangat!

owh ya.. aku mau pamit ni, mungkin 2 hari kedepan ngga' nulis di blog, soalnya mo pulang ke Jombang, akhirnya aku bisa pulang juga di pernikahan adik ibuku, dia sangat mengharapkan aku bisa dateng ke acara pentingnya. ugh... tau ngga' ijin ngga' masuk ke Net dalam dua hari, rasanya beratttttttt banget.

kecuali ada warnet yang bisa buat buka blog, nanti aku sempatin nulis, kalo ngga' ngumpulin bahan-bahan aja, pengen ke sawah ahaha, liat padi *kalo ada*, Oke deh.. happy Blogging sobat.

karena aku ingin memliki jiwaku sendiri dalam kehampaan yang riuh oleh detakan nadi. sedangkan detak jantungku sama seperti detak jam dinding. terus berjalan, berputar, mengelilingi angka-angka yang kuanggap sebagai lambang kehidupan! I Love my Self, apa dan bagaimanapun adanya!


Continue Reading...

Sunday, June 13, 2010

Trimakasih Untuk Senyumnya

entah kenapa hari ini "dia" begitu merasakannya, dia tau bersembunyi bukanlah tempat yang nyaman untuk hatinya, tapi hari ini dia mengerti satu hal, hidup terbebeas dari rasa yang tidak mengenakkan, bagai kerang tidur di cangkang keong, rasanya semua fikirannya penuh disesaki oleh ranjau-ranjau tajam yang siap menghantam, ini adalah sebuah ketidak nyamanan yang ia rasakan, dan dia tau tentang itu sebelum ini.


dia tau, dengan jujur, tali yang selama ini mencekiknya hingga mungkin tak mampu bernafas dengan leluasa mampu terlepas dengan satu kata "sebuah pengakuan", yah.. seharusnya dia mengerti itu, semua terjadi tentu ada sebabnya, hal yang paling berharga dan dicari kini bagai ketemu dan ada dalam genggamannya, Trimakasih telah mengembalikan semuanya kepadanya, senyumnya dan lebih-lebih kebebasannya.

lembaran hitamnya kini telah berubah putih, dan hari ini dia ingin menulisnya dalam sebuah kata, kejujuran telah membuatnya bagai merak putih terbang tinggi dibawa angin yang teratur, bukan karenamu, melainkan karena sebuah kesadarannya untuk tak lama-lama menyiksa hatinya.

Inikah arti sebuah kejujuran, kejujuran mampu membuat hati tenang, kejujuran dapat membuat semua orang tersenyum, dan kejujuran juga dapat membuat seseorang terbebas dari rasa sakit, sakit yang tak pernah dia ungkapkan kepada siapapun.


Continue Reading...

Saturday, June 12, 2010

Hanya Satu Perminta'an

Tuhan. . .
Jika hari ini adalah hari kesempatan yang engkau berikan padaku untuk mengucapkan sedikit kata untuk seseorang yang sayang sama aku, sayangilah dia, suburkan ketulusanya, jauhkan pamrihnya, besarkan sabarnya, serta ukirlah selalu senyumnya dan sampaikanlah permohonan ma'afku untuknya, karena aku belum mampu menyayanginya seperti yang telah ia berikan kepadaku.




*ditulis didepan pintu dapur rumah Eyang via Nokia 7610 bututku, mungkin ini adalah efek dari mam batagor barusan, jadi rada slendro (ngawur).

Jika satu kesempatan itu diberikan kepadamu, engkau akan minta apa untuk seseorang itu kepada Penciptamu, hanya sekedar permainan dan iseng saja hehe. Karena hari ini aku ga bisa OL lewat PC *ngok sebeldotcom.
.

Continue Reading...

Friday, June 11, 2010

Mari Bercermin!

Doooooooohhhhhhhhhh susahnya punya sodara keras kepala, dari jaman aku kecil sampe sekarang dah mau nikah tetep aja kayak gitu, Egois, minta menang sendiri, Ngerasa Paling bener, Tukang marah, ampon dah bisa panas ne kuping kalo dah debat sama dia, blom ketemu sama mukanya, masih sms'an, tapi dah bikin panas di ati.

beberapa hari ini emang kondisiku agak kacau, kepontang-panting ngga' jelas, lari sana-lari sini kejar kejaran. kemaren aku abis jatoh pula, kepleset di kamar mandi gara-gara sabun *ngga' lucu banget pokoknya*, dah segede gini masih aja kurang ati-ati jadinya siku nya berdarah, sakit tapi ngga' pake nangis hehe.


entah gimana aku bisa nyimpulin hidupku sekarang ini, kerjaku yang aku rasa biasa aja sepertinya ngga' bisa di remehin, sampe makan aja aku anggap bukan lagi kebutuhan, melainkan sebuah kata "kalo sempet", rasanya aku sampe ngidam pengen maem sayur+sambel+tempe. biasanya aku masih sempat buat dulu sebelum berangkat ke net, tapi sekarang aku dah lupa dah berapa minggu aku ngga' makan sayur sama sekali, padahal aku orang desa, suka banget ama daun-daunan *kayak kambing aja :D.

kembali lagi kesodara, kalo idupku lupain aja, emang dah harus dan kudu muter muter kayak gitu, heran aku rasanya ngga' pernah brenti sama sekali.

Sodaraku itu umurnya 19, dan tanggal 15 besok dia udah mau nikah, dia pesen baju sama aku, minta tak beliin, tapi sepertinya aku ngga' bisa beliin sekarang ya karena itu tadi, kusuruhlah dia pinjem dulu uang sama siapa gitu yang ada di rumah, nanti biar aku yang ganti uangnya.. e.. malah dia bilang,

"ya udah kalo kamu ngga' mau beliin dan pulang, ngga' mau liat pernikahan aku, ngga' usah beli baju"

ya allah.. maksud aku, belilah baju dulu, karena aku ngga' ada waktu untuk keluar, Si Ndut pulang ke desa, sekarang dianya sakit udah seminggu lebih ngga' pulang ke Surabaya, kalo dia ngga' balik lagi ke Surabaya sebelum tanggal 15, udah tentu aku ngga' bisa pulang kampung, terus kapan belinya baju itu ?

mengapa dia ngga' mau mengerti kerjaan aku seperti apa dan bagaimana, sebenernya aku sendiri ngga' peduli sih sama pengertian mereka, mau dibilang pelit, ngejar dolar, atau kedonyan! aku sungguh ngga' peduli, Ini hidupku, aku ngga' butuh restu siapapun, cukup dengan izin kedua orang tuaku, dan mereka mengerti apa yang aku inginkan, aku ngga' pernah peduli siapapun!

tapi ya sudahlah, sepertinya bibik-ku marah sama aku tadi pas sms'an, masa bodoh, yang Nikah ya nikah aja, dan aku yang bekerja akan menjaga pekerjaanku, karena aku menyayangi pekerjaanku, akan kujaga kepercayaan yang Bosku berikan dan masih pengen mengapai cita-citaku.

soal Baju yang dia minta, terserah lah, aku ngasih solusi yang terbaik, tapi jika Egonya masih di gedein juga dengan alasan "ngga' ada yang sempet pergi beli baju", ya sudah, terserah! sekali lagi aku ngga' peduli, aku juga ngga' mau di ngertiin ama dia karena aku telah cukup hidup tenang dengan pendirianku dan Restu dari Orang tuaku!

dibilang apa jadinya aku kalo seperti ini, Sombongkah, congkakkah, Egoiskah, Tidak!! aku hanya seorang manusia biasa yang juga punya urusan, punya rasa, dan butuh banyak pengertian, seperti yang diharapkan semua orang dari siapapun :). Happy Blogging sobat, jangan pernah mengedepankan Ego sebelum mengerti keadaan orang lain, percayalah semua orang membenci itu, Mari Bercermin!


Continue Reading...

Thursday, June 10, 2010

Kering Sia-Sia

aku ingin menulis sampai tak terhingga,
namun kini tintaku telah sirna..
aku ingin berteriak hingga melebihi bukti nan tinggi,
namun kini suaraku tlah hilang redam oleh egoku sendiri..
aku ingin terus dan terus menangis,
namun kini air mataku telah terkikis..
aku ingin segera datang mencemooh,
namun aku sendiri masih bodoh..
aku ingin berlari sekuat tenagaku,
namun kini kakiku telah lelah untuk itu..
aku ingin bangun dan pergi jauh dari bayangan nan pekat,
namun kini kepalaku tak mampu kuangkat..

"kenapa engkau begitu Munafik"


karena aku hanya mampu menulis seadanya..
dengan teriakan batin apa adanya..
menangispun aku sudah sering melakukannya..
mencemoohpun aku tak pernah merasa..
berlaripun setiap hari hingga kaki ini hampir lumpuh olehnya..

aku ingin bangun.. ya.. aku ingin bangun..
bangun dan membangun semuanya
dengan kesederhaan..
dengan ketulusan..
dengan keikhlasan..
semuanya tanpa pertahanan..
sungguh aku ingin tetap bertahan..
hanya itu hal yang kuinginkan..

*****
*kenangan yang tak enak hati, pertamanya aku berteriak, aku memajang, memasang, dan tak ingin "kalah perang", tapi setelah tau semua yang berlebihan adalah sebuah keburukan, aku ingin membangun semua dengan kesederhanaan, dengan ketulusan, keikhlasan, dan tanpa imbalan. sungguh semua itu mampu membuatku bertahan dari apapun, aku mampu bertahan lebih lama dari pada sebuah kepalsuan dan kepura-puraan yang sangat menyebalkan. bagaimana dengan kehidupanmu..?

"sekarang akan kutinggalkan semua yang hanya merasuk dan merusak angan angan panjang!"

happy blogging sobat, jangan pernah berhenti untuk selalu menorehkan tinta penamu dalam tulisan yang jelas nyata, dibaca dan sempurna untuk membuat hati lebih lega oleh kata, inilah bentuk Gradasi hati saat jiwa di penuhi emosi, semuanya akan meluber dengan kemauan diri :), jangan biarkan tinta itu kering sia-sia.

Continue Reading...

Wednesday, June 9, 2010

AKU MENYERAH!

hal yang paling kutakutkan akhir akhir ini adalah, ketika aku bersalah aku tak mengetahuinya, aku seperti sombong dan aku tak menyadarinya, aku kagum aku tak mengungkapkannya, aku jatuh cinta dan aku ngga' tau siapa dia *tapi yang ini, boong banget kalo jatuh cinta tapi ngga' tau orangnya hehe.

ketakutan bukan hanya sebuah rasa, melainkan prasangka yang kemungkinan akan terjadi, tidakkah kita dilarang takut dengan siapapun keculai kepada Sang Pembuat Takut, dan kini aku benar benar takut!


Ya allah.. kini aku akan menyerah, menyerah dengan semuanya, aku menangis melihat semua yang tak baik dalam diriku, aku ingin membuangnya saat aku mulai menyadari semuanya sekarang. hari ini ngga' bisa, besok tak mampu, lusa masih ragu, lalu kapan hal ini akan terjadi, ketakutan yang seperti apa yang aku lakukan, ketakutan yang bagaimana yang sebenarnya aku miliki.

Mudahkanlah jalan ini ya Allah, aku tlah bosan dengan kebusukanku sendiri, aku telah lama ingin membuangnya, kuatkan niatku ya allah, berilah jalan termudah bagi hamba, mudahkanlah!

AKU AKAN MENYERAH, AKU AKAN MENYERAH!


Continue Reading...

Tuesday, June 8, 2010

Jadi Aku Musti Atur Jadwal Gimana ?

Entah sejak kapan aku mulai berani berkata dalam tulisan, semuanya begitu nyata dan bukan hanya sekedar angan, dulu waktu aku masih menjadi seorang Inuel yang ngga' mengerti jika dunia ini luas dengan membaca, jika dunia ini kreatif dengan menulis dan akan terus begitu, apakah pemikiran seperti ini salah ?

tentu aja bener *sok tau*, dulu dari ngerawat satu blog aja udah keteteran, aku ngga' mau nulis dan aku banyak ngga' aktifnya dari pada aktif menulis, dan sejak bertemu dengan seseorang, yang membuatku semakin suka menulis dengan Domain-Domain yang dia kasih ke aku begitu aja, tanpa imbalan apapun yang diminta dariku! hanya dengan syarat mampu merawat dan memberi "penghidupan yang layak" untuk domain-domain itu, aku jadi semakin semangat.


Menulis adalah bentuk pelampiasan buatku, sering aku bilang,
"terkadang tangan bisa lebih pandai bicara dari lisan, tangan yang menorehkan jejaknya dalam sebuah tulisan, tulisan akan menjadi abadi dan bukan hanya menjadi sebuah angan yang tak tersampaikan, kasian!

sekarang aku punya 5 blog yang harus kuurus.

Jombloku, tentu saja blog yang sedikit ngawur ama tulisanku yang ngga' jelas, kemaren mungkin aku salah mengikutkan lomba seo di Jombloku, tapi ngga' apalah mulai sekarang aku akan menyendirikan semuanya satu-satu, Jombloku adalah Tulisanku yang mencerminkan gambaran hatiku, dan aku tau apa yang kumau.

Inuel.info, dulu rencananya mau di buat belajar tentang SEO, namun setelah beberapa waktu lalu koneksi Netku Drop banget, jadinya aku malah bingung mau tak apain thu blog, apakah aku sedih, ya tentu saja, Nyun's Weblog yang aku kasih deskripsi hanya sekedar opini, bukan tentang keseharianku, karena jombloku dah nemanin sejak 2 tahun lalu, dan sempet kena Hack yang bikin aku nangis ngga' karuan, apakah itu lebay, ya .. tentu aja ngga', aku menggap jombloku sebagai jiwaku titik ngga' pake koma.

Cemundilan.com, Domain hasil curhat ini aku sayang banget sama blog ini, tapi akhir akhir ini kutelantarin, harus banyak waktu untuk berfikir, aku bingung mau tak buat apa, dan yang terakhir aku buat nulis puisi aja karena aku suka rada ngawur kalo sama puisi dan kata kata yang sedikit tak dramatisir *ini aku bukan si*. cemundilan yang tak lain adalah makanan kelinci adhek, dan dia namain bluetoothnya dengan cemundilan.com, saking kepinginnya punya dan pandai memainkan komputer, semoga kelak aku bisa memenuhi keinginannya, amin..!

Inuel.maniezz.com, ini sih baru dan masih bau kebaruannya *kayak baju baru beli itu lo, kan masih bau apek :D, pengen di tulisin tentang yang alay alay aja, ungkapan yang tak mampu terungkap, rasa yang tak tersampaikan, ngelantur ngga' jelas, luapan emosi, Cinta Dalam Diam, Gradasi hati saat jiwa dipenuhi emosi, ah.. lega banget bisa ngamuk-ngamuk ama diri sendiri kayak orang gila di blog ini ahahah, ya meskipun aku tau, sejak dulu emang aku gila, lebih baik tak salurin dari pada jadi gila akut stadium akhir.

Seojomblo.com, domain yang tadinya aku punya di blogspot, tapi lagi lagi seseorang itu menawarkan aku domain dot com, ya udah aku minta nama itu aja, tereus dianya nawarin aku di blogspot atau di WP, aku minta di WP aja, katanya lagi, siapa yang bayarin, ahahah.. yang jelas bukan aku, *maunya yang gratisan terus :-P. blog ini aku yang nulis bareng Laksamana Embun, masih ada dua tulisan, tentang belajar Ngeblog, Ngeblog asik cara Unik, itu judulnya.

nah itu blog yang mungkin akan kuurus dengan waktu yang sedikit, dan harus bisa dapet sebanyak mungkin. ngga' papa kan sedikit berhayal. satu lagi, jangan sekali-sekali jadi admin blog atau WEB yang kita tak menguasai hal yang akan di tulis, bikin ngga' nyaman dan bikin hati resah, bukankah menulis untuk melepas semua penat, menyalurkan bakat, sukur sukur ada yang tersengat *lebah kaleee haha.

tapi sekarang masalahnya manajemen waktuku kacau balau, aku kurang sukses atur waktuku dengan baik, jadi ini tadi mau minta bantian temen blogger, gimana aku bisa atur waktuku, bisa bantuin bikin jadwal ngga', dengan waktu jam 10 pagi sampai 9 malem ada di depan internet kepotong magrib pulang buat mandi, maem, solat. sering kali aku ngga' bisa Blogwalking gara-gara bingung atur jadwal.

aneh ya.. yang punya banyak blog aja ngga' bingung, aku cuma ada 5 dah gelagapan, tapi mungkin ada yang lebih bingung karena memang belom terbiasa :), dan satu lagi, sebenernya aku pengen sembunyiin ni blog tapi ngga' bisa, aku bukan orang yang suka sembunyi *Ngok.

jadi aku musti atur jadwal gimana ?, dah kayak Playboy kebanyakan pacar aja hahahaha.. ngawur!

Continue Reading...

Monday, June 7, 2010

Semua Orang Punya Rasa

Award dari Mba Lilah yang aku telat banget buatnya heheh, pesennya kasih satu kata bijak begini kira-kira, aku suka banget ada dalam satu blog yang isinya keren abis, selalu membahas masalah cinta dan jujur aku sering luluh oleh tulisannya, indah banget, mampu meredam emosiku yang suka menggebu-gebu ini mampu luluh, dan aku suka aja mbahas masalah cinta :-P.

begini ni potongan tulisannya, aku Ngga' tau ini kata bijak atau bukan, tapi ini yang membuatku ingin selalu begitu.


Jika Kamu Jatuh cinta..
Diamlah, karena dalam diammu tersimpan kekuatan ..
kekuatan harapan ..
hingga mungkin saja Allah akan membuat harapan itu menjadi nyata hingga cintamu yang diam itu dapat berbicara dalam kehidupan nyata ..
bukankah Allah tak akan pernah memutuskan harapan hamba yang berharap padanya ?

dan jika memang 'cinta dalam diammu' itu tak memiliki kesempatan untuk berbicara di dunia nyata,
biarkan ia tetap diam ..

jika dia memang bukan milikmu,
toh Allah, melalui waktu akan menghapus 'cinta dalam diammu' itu dengan memberi rasa yang lebih indah dan orang yang tepat ..

biarkan 'cinta dalam diammu' itu menjadi memori tersendiri dan sudut hatimu
menjadi rahasia antara kau dengan Sang Pemilik hatimu ..


kalo ingin tau blognya, atau mungkin udah tau lihat Disini, aku sering menyepi disana, mencoba berfikir seribu kali, dan sering luluh oleh kata-kata yang di tulis disana :).

"Tolong beri aku" kata bijak itu, yang mampu memberiku dan semua orang kekuatan tentang sebuah perasaan :), bawalah award ini dan berilah aku kata itu.

Mba Inge, mba tau kan bagaimana cinta itu, mba juga ngerti dengan semua rasa yang mba dapet dari "membajak hatiku" kasih aku satu kekuatan itu mba.
Mas Aulawi, Mas mengerti dengan segala bentuk cinta, aduh aku ngga' ngerti gimana ngomongnya, padahal aku pengen serius ahahaha *pecah dah*, Berikan kata bijakmu, ah itulah maksudku :P.
Mba Ajeng, Mba.. dari dulu aku tau mba Bijaksana, sekarang aku minta kata itu untukku dan semua orang yang merasakan hal yang sama.

kok kayaknya postingan ini mirip sama itu ya, hmmmmm apa ya.. "Ngga' kok, aku lagi pengen nulis yang model gini aja, ada yang salah ? tentu aja ngga' ada yang salah, karena semua orang punya rasa, ada kebimbangan, ada kerisauan, asal jangan dibiarkan berlarut-larut, hingga hati yang mulus berubah menjadi seperti parut, yang akan melukai tangan sampai berdarah saat kita lengah :).

Continue Reading...

Sunday, June 6, 2010

Keajaiban Cinta

keajaiban cinta, itulah hal yang membuatku terkejut, saat aku mencari gambar untuk tulisan yang sedikit ngga' penting aku melihat yang indah, Subhanallah ibu hamil itu sangat indah, mereka sangat cantik, mereka sangat mempesona, keajaiban ada dalam tubuhnya, taukah engkau apa yang aku fikirkan saat melihat ibu hamil ? ada banyak sekali! membawa bongkahan besar di perutnya, tidakkah mereka merasakan berat dan bosan membawa perut mereka ?

hal yang aku fikirkan sekaligus ingin membuatku menangis saat mengenang
"andai saja aku yag berada di dalam sana, aku mengerti yang bundaku rasakan, aku mengerti apa yang ia pertaruhkan untukku, aku akan sangat bersyukur karena bundaku begitu menyayangi aku, beliau cantik, beliau menarik dan beliau adalah wanita sempurna.


aku pernah baca di email tentang bagaimana terjadinya seorang anak manusia yang berada dalam perut ibunya dalam waktu 9 bulan, aku hanya mampu menangis karena sebuah kekaguman yang tak mampu kuungkapkan, sayang emailnya tadi aku cari lagi dah ilang, ngga' tau kemana, Menakjubkan!

taukah engkau semua pemilik raga..
kehidupan ini indah..
membuatku ada adalah sebuah keajaiban..
menjagaku adalah sebuah makna yang tak pernah tergantikan..
sekarang aku mengagumimu..
aku ingin menjadi sorang wanita sempurna sepertimu..
menjaga serta menjadi tumpuan keluargamu..

ingin rasanya aku mengerti saat aku ada dalam perutmu..
menendangmu dengan keras tanpa rasa bersalah..
merasakan kehangatan jiwa yang tak mungkin kudapatkan dimanapun..
bersimpuh dalam wadah yang tak pernah ada duanya..

Bunda...
aku bangga pernah ada dalam kandungamu..
aku bangga pernah menjadi bagian dari nafasmu..
dan aku ingin selalu menyayangimu sepanjang hidupku..
dan aku tau.. akulah malaikat kecilmu itu..
akulah pelipur laramu itu Bunda..
aku juga pernah membuat tangismu pecah..
aku pernah membuat hatimu berbunga..
aku pernah membuatmu bangga kepadaku..
aku juga pernah membuat kecemasanmu ada..

apakah aku sekarang seperti itu..
ketika aku jauh darimu bunda..
aku ingin memelukmu seperti dulu..
manja, menangis, dan selalu menyayangimu..
selamanya.. timangmu akan selalu kurasakan hingga saat ini..
dan sekarang aku sangat merindukanmu..
Putri kecilmu ini masih tetap seperti dulu..


Masihkah ada alasan untuk Durhaka dan membantah Bunda kita ?

Continue Reading...

Saturday, June 5, 2010

Ini Bukan SEO

Kontes Never Give Up Dude All Come From Zero masih belum berahir, dan aku, aku sama sekali ngga' nglakuin ritual kontes SEO yang namanya Optimasi, ngga' tau ngurusin apa aja, malah bingung ngga' karu-karuan!

Udah sejak awal sih aku ikut Kontes ini dengan mencoba belajar kembali, tapi sepertinya memang ilmu SEO-ku yang masih acak kadut kayak badut plekenut masih meragukan, aku hanya mengandalkan jadi juara favorit aja, tapi kok aku jarang BW, ngga' tau trimakasih banget *marahin siapa ni*


ya karena ada beberapa alasan yang membuatku ngga' BW, ngga' jarang ada temen blog yang sebel sama aku, dianya udah ke blog aku ratusan kali, akunya baru sekali, maaf ya aku ngga' sombong tapi kebanyakan melongo di depan kompi ngga' jelas bukaannya, ya ndomblong aja deh.

Bagi Blogger yang merasa dirinya pandai seo, silahkan ikut kontes ini, baca selengkapnya di postingan yang Never Give Up Dude All Come From Zero punyaku, terus bagi yang ngga' ikutan, gimana kalo dukung aku aja hihihi *ngrayu..

caranya komentar dengan menulis;
saya milih http://jombloku.blogspot.com/2010/05/never-give-up-dude-all-come-from-zero.html

dan komentarnya disini.

kata temenku kemaren,
"kamu ngga' minta bantuan temen blogger ta buat Vote kamu, kayaknya kamu ngga' nulis di blog, kalah lo ntar.."

hampir saja aku melupakannya, jadi tolong Vote blog aku ya teman, karena aku juga masih belajar SEO-nya, kalo seonya ngga' menang *dah jelas, semoga bisa jadi juara Vaforit. makasih atas dukungannya yang udah Ngevote aku di hari pertama, sekarang yang belom ngevote buruan!! *ngerayu sedikit maksa haha.. Happy Weekend and Happy Blogging... jangan lupa Vote-nya *ngarep, jadi SEO apa ini, ini bukan SEO ya tapi ngerayu haha!

Continue Reading...

Friday, June 4, 2010

Aku dan Embun

setelah beberapa hari lalu seseorang berpesan kepadaku bahwa dia mengirim sesuatu untukku atas kemenangan lombanya, aku jadi berharap harap cemas, menunggu gitu loh.. kan dikasih sesuatu hihiihi.. apa lagi dia bilang ada suratnya *aku jadi semakin penasaran* lebay..

malam ini bingkisan itu dateng, pas di net kedatangan temen blogger juga Mas Hoedz yang tiba-tiba aja dateng ngga' tau dari mana munculnya *yang pasti sih dari pintu depan, lah pintunya cuma satu kok :-P, pertamanya aku ngga' tau *pura-pura* karena aku sibuk ama Adhek yang juga masih ada di Warnet.


tapi setelah aku pastiin, thu Orang punya Revo waktu di postingannya, jah ternyata bener itu mas Hoedz.. *nyengir kodok*.

kembali lagi ya ke bingkisan itu, kata mas Hoedz dia mau jadi saksinya kayak nikah aja pake saksi :-P. Kenapa aku seneng nerima ini, ya karena ini hadiah dari temen baikku, sahabat yang udah deket banget sama aku, dan paling tambah seneng, ini gratis :-P.

mau tau ngga' aku dapet apa, liat niiiiiii...



ni yang baru dateng pas belom di edel edel sama aku :D




Trataaaaaaaaa kaos bertuah dari laksamana Embun, hayo looo dah mikir macem macem silahkan deh *nyengir kodok lagi. Laksamana Embun adalah seorang anggota Komunitas Bertuah dia emang deket sama aku, aku suka chat lewat Ym sama dia, ngga' jarang juga aku sms'an sama dia, walau hanya sekedar basa-basi namun ngga' basi.

Laksamana Embun yang dulu pernah nolong aku benerin hape bututku dan dia aku buat Puisi Untuk Embun dari situlah persahabatanku dengannya terjalin, awalnya sih aku ngga' kenal ama embun, tapi setelah kejadian itu, *duh kejadian apa'an sih*, aku jadi sering chat, FB'an, sms'an, dan Tlp-tlp'an, ketemu aja yang belom *ngok* kapan ya mbun kita ketemu :D.

ya itulah sekilas antara persahabatanku dengan Laksamana Embun, yang akhir akhir ini kayaknya aku sama Embun lagi terkena ada hubungan, hmmmmm... iya deh ngga' papa, aku seneng bisa kenal sama embun, Orang yang asik di ajak ngobrol, santai, masih bocah tapi dah Dewasa, berfikir dua kali buat nglakuin sesuatu, itu yang aku tau, selebihnya embun sendiri yang tau, Fenny Adheknya juga sering sms aku lo, kayak adhek sendiri juga dia, ngomongnya juga lucu hihihihi.

jadi blogger yang kenal sama aku dan dia bisa nyimpulin sendiri antara aku dan Laksamana ada apa, sebenernya aku mau buat puisi juga, tapi udah jam segini di net banyak file clien yang harus di print, ngga' sempet deh.

Buat Embun, Puisinya bagus, dikit tapi ngena, ngena apa sih, ya pokoknya ngena gitu aja, nanti kalo mau tanya kelanjutannya sms aja :-P. Banyak kejutan malam ini, dan aku lebih bisa melepas semuanya, aku bisa membuka hal yang belom pernah aku coba, keluar dari Zona aman menuju yang Ngga' aman sama sekali! Apa ya... ?! Happy Blogging sobat, kini Kaos bertuah ada di tangan Nyun's, besok mau di pake :-P, siapa mauuuuuuu...?!

Note : ganti judul, kayaknya berat banget bawa nama Bertuah, hehe maaf ya, pake nama Embun aja :).

Continue Reading...

Thursday, June 3, 2010

Rain Affair : Peliknya Cinta Segitiga


Dia menyatakan dan aku percaya.
Tapi ketika aku berusaha menemukan kesungguhan matanya,
Dia malah memasang kacamata hitam,
untuk menyembunyikan dusta yang dia simpan di sana.
.



Tak ada salah dengan persahabatan,
Tak ada yang salah dengan hubungan,
Tak ada yang keliru dengan cinta,
Tak ada yang bisa memvonisnya salah,
Tapi, adakah yang salah dengan CINTA SEGITIGA!


yah.. inilah kisah yang dialami oleh Lea, Noah Dan Nathan, kisah CINTA SEGITIGA antara mereka sangat membuatku ingin menyamakan dengan keidupanku, romantis dan sedikit menggelitik telingaku, apakah aku seperti mereka, aku terus saja menanyakan hal ini kepada diriku sendiri, "tentu saja tidak" seseorang menjawab pertanyaan yang tak pernah kuungkapkan kepada siapapun! "dari mana ia tau pikirku".

lea yang mengalami amnesia, lupa akan kejadian waktu bersama Noah. 3 tahun silam saat Lea memutuskan untuk pergi dari Noah karena dia merasa dihianati, mendungnya hati lea seakan ditangisi oleh alam, hujan mengguyur sangat deras yang menyebabkan Lea mengalami kecelakaan saat melintas di depan apartemen Nathan, yah.. ini mungkin saja sebuah kebetulan ataukah memang sudah menjadi takdir.

Nathan yang saat itu baru pulang dari kantor, mendapati mobil Lea meluncur ditengah derasnya hujan akhirnya membawa Lea yang sudah "hampir menghadap tuhannya" ke rumah sakit, karena kejadian itu daya ingat lea terganggu dan menganggap Nathan adalah Noah, Saat itulah kebohongan dimulai, Nathan terus berpura-pura sebagai Noahnya Lea, Noah yang disayangi Lea, Noah yang selalu ada untuk Lea, Dan Noah yang memberi nafas kehidupan untuk Lea dengan penuh kebohongan tanpa lea sadari.

Some people say ‘”It’’s Like a guilty pleasure.
I know he is lying to me but I keep wanting him.
I thought, I’ve already felt in love with him.
But the worst part is, I’m lying too.



Nathan yang tak lain adalah Pendatang baru dari Luar kota, dia selalu bercerita tentang gadis yang menganggapnya sebagai lelaki yang selama ini menjaganya, lelaki yang selama ini selalu ada buatnya kepada teman kantornya yang tak lain adalah Noah, Noah tak menyadari wanita yang di ceritakan Oleh Nathan adalah Lea, Pura-pura tak tau atau memang telah bosan hidup bersama Lea ? hmmmm... cerita yang sedikit memutar otak untuk kita baca, banyak teka-teki yang di tulis oleh Novelis Clara Canceriana dalam cerpen keduanya Rain Affair.

Mau tau selengkapnya, dan ingin tau apa yang akan dilakukan Oleh Lea sebagai seorang yang telah hidup dalam Kebohongan, jawabnya ada pada Novel Rain Affair karya Clara Canceriana, apakah benar Pre-review yang aku buat adalah isi dari novel Rain Affair ?. ah ini masih sedikit tebakan pikiranku untuk Rain Affair, sebuah cinta segitiga yang membuatku bingung dan terus menebak Ending ceritanya untuk dapat dipahami oleh otak kecilku.


Continue Reading...

Wednesday, June 2, 2010

Harga Termahal

Hal yang paling menakjubkan dari sebuah rasa gelisah adalah menemukan jawaban yang tak dimengertinya, menilai hati sejauh yang dia ingini, menyendiri terpuruk, sepi membusuk!

bukan itu sungguh bukan itu, dia hanya ingin melintas dipikiran itu, dia hanya ingin melintas dalam hari yang sama dengannya, berjalan namun tak nampak, melihat di baik lubang kecil dengan sebuah nyali kerdil!



ketika ia berdiri diatas tebing hatinya adalah sebuah pilihan antara hidup dan mati, maju menyakitkan, mundur tersakiti, sama-sama ada dalam keadaan yang tak mampu ditapakinya, yang tak mampu membuatnya menampakkan bayangan yang disimpan dan apakah ini sesungguhnya sebuah ketakutan, bukan hanya ada dalam hatinya melainkan di setiap detak jantungnya.

dia punya banyak "warna hidup" dalam sebuah angan yang telah lama mati suri, dia juga mampu memberi sebuah langkah hidup yang mungkin akan membuatnya sedikit dapat menghirup nafas cinta, apakah ini juga adalah sebuah ketakutan, hanya mampu bersembunyi di balik lubang lubang kecil penusuk mata ketika ia mulai mengintip setitik cahaya di sebrangnya.

sebenarnya tak banyak yang ingin dia cari, mungkin engkau tau apa yang membuatnya seperti ini, di depan sebuah buku ia menangis, hatinya bagai teriris dia melihat dirinya ada dalam sebuah kegelapan dalam hidupnya, terpenjara, terikat, dan terkunci.

"aku ngga mau busuk karena kutuk.."

serunya lirih hingga menyayat hati yang hanya sekedar biasa saja, entah apa yang kurasakan saat mendengar isaknya, aku kalut, aku tak sanggup, dia hanya inginkan sebuah bahagia tapi kenapa penjara yang dia dapatkan, hanya cemoohan yang menjadi teman hidupnya, mengapa hanya itu ?

"salahkah dengan sikapku..?"

lirihnya sekali lagi dalam keheningan, namun siapa yang mau mendengar, siapa yang mau menghampirinya, siapa... siapa.... teriaknya sekeras dan secepat detak nadinya sendiri

"tak ada yang mendengarku lagi, tak ada"

dia bicara padaku dengan hati yang ada dalam tebakanku sendiri, entah berapa lama dia bergumam seperti itu,

aku ngga ingin berdiri tanpa engkau pikiran itu..
Pikiran yang sesungguhnya sangat menggangguku..
Pikiran yang akan terus menjadikanku kuat..


lirihnya hingga malam memeluk tubuh yang berselimut air mata, aku tau lukanya telah menganga kembali, senyumku mengembang lantas meninggalkannya dengan sebuah Do'a;

"Ya Allah.. berilah dia kelegaan hati, terangilah hatinya dengan Nur keluasanmu, berilah dia hidayah atas jalan yang telah ia lalui, masukkan dia dengan pagi yang baru, letakkan hidupnya diatas pangkuan cintamu, buatlah dia "Amnesia" dengan cintanya, ganti lelaki yang telah membuatnya menangis dengan semangat, tiap tetes air matanya adalah harga termahal yang harus ia ganti dengan berjuta maaf, dan ampunkan aku yang telah berdo'a untuknya atas air mata itu, ma'afkan aku"


* ini bukan tentangmu apalagi tentang kita, ini hanya sedikit kisahnya, tentangnya, dan untuk dia. Wednesday, 02 june, 2010.


Continue Reading...

Tuesday, June 1, 2010

SPAMMER!! AKU BENCI KAMU!

SPAMMER!! AKU BENCI KAMU!
udah sejak kemaren setelah ada postingan aku yang Jombloku pamit, aku nemu banyak banget blog yang komentar di blog aku dengan "nyepam" komentar dengan banyak link, komentar sebanyak-banyaknya, promosi, segala macemnya, aku bener-bener pengen marah, KETERLALUAN BANGET! ini blog temen sendiri tolong donk hargain, tolong donk bersikap sewajarnya!

aku ngga' ngumpat ato bakal posting kayak gini kalo ngga udah keterlaluan banget, kalo mau promosi jangan disini, banyak thu Social bookmark di internet, puluhan bahkan jutaan, promosiin disono hari ini aku bener-bener pengen marah!


ini bukan masalah sombong ato gimana, blogku yang kemaren Nofollow sekarang kuubah jadi Dofollow tapi malah disalah gunain sama orang-orang yang ngga' bertanggung jawab, kalo pengen tau perasaanku, aku pengen nangis, aku marah, aku benci! sekali lagi ini bukan masalah sombong atau ngga', mulai sekarang kotak komentarku akan ku privat, karena udah banyak yang nyepam di blog aku di postingan yang dulu-dulu.

sebenernya tadi aku mau ngerjain blog temen yang aku janjikan, dan aku tadi pengen tanya antara Wordpress dan Blogspot mana yang labih Oke buat web jualan barang barang elektronik, tapi otakku dah panas udah seminggu yang lalu aku mendamnya, dan hari ini puncaknya, sedih aku liat blog aku, sedih banget!

Continue Reading...