Saturday, July 31, 2010

Sebuah Pengecualian

Atas alasan apa setiap kata ini tak bisa melukiskan tentangmu, keindahanmu, dan semuanya tentangmu, tak dapatkah kau merasakan ribuan rasa didalam hatiku yang membuatku semakin hidup, utuh murni dan tak tersentuh.

mengapa pula aku harus meminta ijinmu untuk mencurahkan semua rasa ini untuk menujumu, menuju hatimu dan mencari engkau disana, menilik setiap rasa yang kau punya, jadikan sebuah kekekalan yang membuatku tetap bertahan, tentang cinta, tentang rasa, tentang hampa, aku ingin mampu menebaknya, apakah kamu juga bisa menebaknya ?


rasamu rasaku satu satu tak pernah menyatu, inginmu inginku tak akan pernah serupa, bisakah kau ciptakan keindahan itu, tanpa memiliki, tanpa mengikat hati, dan tanpa rasa peduli. dapatkah kau mengirimkan getaranya padaku lalu mengajakku menggenggam perasaan itu, dan menguatkan hatiku untuk berani menyebrangi jembatan cinta yang penuh dengan tikungan tajam berduri, aku hanya ingin melewatinya denganmu tanpa kita berpegangan tangan, hanya sebuah rasa yang kuat dan mengikat, antara kamu dan aku.

Jika kau tak ada hari ini, aku selalu berharap, kegelisahan itu tak akan hadir menjemputku dalam sepi, aku selalu berharap rasa ini mati perlahan bersama munculnya senja yang membawaku dalam kegelapan malam nan romantis dan sedikit menyisakan tangis, tangis bahagia karena masih ada ruang dalam hariku untuk memikirkanmu dan kamu harus tau tentang tangis itu.

jika malam telah tiba dan engkau belum juga hadir menemuiku, aku harap bayanganmu datang dan menyematkan sesosok keindahan yang ku tunggu sepanjang pagi, sepanjang siang hingga senja menjemput, datang hanya untuk mengecup hangat keningku, entah untuk berapa lama dan aku harap sampai aku terlelap hingga malam memelukku dalam buaian mimpi yang mungkin telah kurancang hari ini.

saat aku terbangun, dan engkau belum pula datang untuk menemaniku menatap indahnya mentari pagi ini, hanya akan ada keyakinan dalam hatiku,
engkau tak mungkin kuharap selalu temani hariku sepanjang matahari naik hingga senja mulai mengentarkan aku kepada malam berbintang dan ber-rembulan indah di ruang luas diatas pijakanku, tempat mereka bergantung atas keindahan itu, aku tak mungkin mengharapkanmu seperti selalu hadir dan berada di sampingku.

Engkau ada bukan untuk ku kekang, engkau ada bukan untuk kupegang, dan engkau ada bukan untuk ku gerakkan, seperti robot buatanku yang mungkin dan jelas tak akan berhasil. bukan larimu yang kucari, bukan jauhmu yang kumaui, dan bukan kebencianmu yang kuinginkan, aku hanya ingin kau selalu ada dan ada, selalu ada, dan akan selalu ada.

aku hanya akan melihatmu dari jauh, menikmatai senyum yang sedang kau rasakan, merasakan kesal yang sedang berkecamuk dalam hati dan jiwamu, melihatmu bahagia bersama orang yang kamu sayang, melihatmu selalu ada untuk mereka, membiarkanmu berjalan sendiri dengan hati dan maumu sendiri, itu kebahagiaanku, itu rasa legaku dan itu juga yang membuatku tetap mempertahankan garis tipis melengkung keatas menantang mata yang telah berani menatapmu.

aku tak ingin apapun darimu, kecuali engkau adalah dirimu sendiri, sederhana, dan akan tetap begitu sampai engkau benar-benar ada di sampingku menikmati rembulan malam yang mungkin akan hanya tercipta untuk kita, aku dan kamu. namun jika itu juga tak akan pernah terjadi, biarkan rasa ini menjadi milikku dan yang menciptakan rasaku.

Kerena aku telah beruntung pernah memilikinya, karena rasa ini beda, dan karena rasa yang kuberikan kepadamu adalah "Sebuah Pengecualian" dalam cintaku :).

you are very important for me... !



Thursday, July 29, 2010

Persahabatan Itu Rasa

Persahabatan, apa sih persahabatan itu, apakah kayak Kaos kaki seperti apa yang diungkapin Dhek Elok barusan, kalo bau ya sama-sama, haha.. itu pernyataan yang sangat konyol yang pernah kubaca, iya kalo wangi it's ok, tapi ini bau kaos kaki, bisa di bayangin, kaos kaki pengeranpun ngga' mungkin bau wangi, :-p

atau sahabat itu kayak kepompong, seperti lagunya viera, menjadikan kita seorang yang besar, indah, dan seorang yang "Percaya diri" seperti kupu-kupu yang melenggang terbang keangkasa dengan penuh keangkuhan sembari bernyanyi;


"aku indah, aku layak dilihat, dan aku yakin semua orang menyukai aku karena sayapku yang begitu mempesona"


apakah kita yang melihatnya juga tak pernah membayangkan, terkadang kupu-kupu itu gatal kalo kena kulit ? *yang ini bener ga, ah enathlah..

bagiku, persahabatan adalah rasa dan bukan hanya sebuah kata,
rasa salng memiliki, rasa saling mengerti, rasa saling menghargai, satu kesatuan rasa yang tak pernah bisa terungkapkan dengan rasa itu sendiri, itulah sahabat.

atau yang namanya sahabat itu selalu bisa merasakan apa yang ada dalam hati sahabatnya, membiarkan dirinya menolong apa yang ingin disampaikan, melindungi, saling menutupi satu sama lain, dan ada ketika sedih dan senang.

seperti sahabatku ndut, dia selalu tau aku, bagaimana aku, melebihi diriku sendiri, aku juga mengerti dia bagaimana, apa saja, kalo lagi ada masalah gimana, kalo baik-baik aja gimana, semuanya aku tau, aku seperti meiliki ketergantungan seperti "narkoba" mungkin, orang yang aku cari pertama kali adalah Ndut ketika masalah bertamu dalam rumah jiwaku, ketergantungan itu ada, dan rasa ingin berbagi itu selalu muncul, aku tak pernah iri dengannya, begitupun sebaliknya, itu sebabnya aku sayang banget sama dia hehe.. dah kayak kakak sendiri, mungkin kakak aja ga akan mengerti aku luar dalam *lebay!

nah yang kemaren itu aku ketemu sama sahabatku yang udah kuanggap sebagai kakak, jika Ndut blom datang menemuiku [karena aku ga pernah bisa bicara curhat sama dia tanpa melihat idungnya] sering aku tlp mba Inge, baru ketemu sih, beberapa bulan yang lalu, tapi kesamaan rasa membuatku dan mba Inge jadi klop, *klop apaan ya haha..

kesamaan emosi, rasa cinta, dan banyak lagi kesamaan perasaan yang membuatku curhat dunia mayaku sangat tersalurkan seperti tumbu nemu tutup, dia pelengkap suasanaku, meskipun ada beberapa orang lagi yang biasanya aku jadiin tempat curhat, tapi porsinya beda-beda, nah kalo sama mba Inge, porsi tentang rasa dan perasaan yang sama :D.

bertemu dengannya adalah sebuah kebahagiaan tersendiri, aku lebih tau dan semakin mengenalnya, kalo mba Inge sediri mungkin udah kenal aku, lah wong katanya aku gembeng, padahal lo emang bener qeqeeqe, dikit kok :D.

udah itu aja, karena persahabatan adalah rasa yang tak pernah bisa diungkapkan dengan ribuan untaian kata, owh ya, aku sama mba inge juga sama, sama sama suka narses, ni buktinya :D.

*Melongoooooooooo :)).


*yang ini namanya sok Imuet :-P, apa emang beneran imuet :P.


*Cepressssssss :D.


*Iklan teh hahaha..


*pura-pura ga mau di poto, padahal narses abis :))


* ee..e..e..e dompet siapa tu di acak acak hahahha, owh... dompetnya sendiri ternyata :P


*Bang sms siapa ini bang hahaha :D, bang bang :P



*Mba OP-nya ngelamun, kapan dapet dolar *bergumam tu >,<.


*nah lo, kliatan narsesnya :P...


*hum... apa sih :D.


*nah ini baru Operator beneran hahay.. sok sibuk :D.


*hmmmmm jerawatmuuuuuuuuu, kok manis seh :D


*perhatikan tiga gambar ini, dan apa yang anda Fikirkan... ? ini adalah bentuk exspresi yang sangat tak bisa dipahami :-P.




okelah, cukup narsesnya, happy Blogging sobat, dan budidayakan PERCAYA DIRI, ini salah satu cara membuktikannya haha :-P.

satu lagi.. eeeeeee.. ini bukan Mba Inge, kenalin yang ini namanya Ndut :D, aku dan Ndut. hehe





Tuesday, July 27, 2010

Satu Alasan, "CINTA"!

Kehidupan ini memang sangat Ironis, ketika hati baik baik saja, ketika jiwa tak lagi bergelora, dan ketika cinta telah menetapkan pilihannya, semuanya bisa berubah dalam hitungan hari, jam, menit bahkan dalam hitungan detik, WOW.. sangat membuat orang tak bisa menebak apa yang akan terjadi satu jam mendatang, dua jam, bahkan bertahun tahun kedepan.


kenapa aku bilang seperti itu ?
kehidupan cinta sekarang udah menjadi sebuah tanggung jawab, tak punya cinta, berarti bukan manusia, tak menyukai seorang ketika dewasa berati tak normal, atau mungkin kurang normal, tak bisa berfikir dewasa saat usia udah mulai senja, itu juga bukan hal yang bisa dibilang baik, mungkin sedikit aneh :).


beberapa hari ini kehidupan itu sangat dekat denganku, entah apa yang kurasakan, aku begitu masuk dalam suasana ini, mengelayut dari dahan ke dahan lain bak tupai meloncat, tapi bukan berarti aku masih suka manjat atau sebagainya, bukan karena takut melainkan sudah ngga' ada waktu lagi buat loncat-loncat apa lagi manjat-manjat :D.

mereka membelengguku dalam sebuah rasa yang entah bagaimana aku harus mendeskripsikannya, rasa yang sangat angkuh, rasa yang penuh teka-teki, dan rasa yang membuatku ingin sekali bergegas berlari untuk menemukan sesuatu yang membuatku terusik, apakah ini juga sebuah rasa yang ada di lingkunganku, orang terdekatku, sahabatku, adhikku, orangtuaku, atau mereka yang berlalu lalang tanpa ku ketahiui bentuknuya, ya anggap aja wewe gombel atau sejenisnya.

"kenapa masih membutuhkan cahaya yang amat terang jika setitik lilin sudah mampu menerangi benda yang kita cari, berfikir secara sederhana, tak terlalu meng-agungkan rasa, atau bahkan tak terlalu membiarkan hati berlari sendri menemui sesuatu yang mungkin saja salah, jika memang ada cahaya lilin yang romantis mengapa harus memakai obor yang terlihat sangat menakutkan?"

tak perlu berfikiran "WOW" untuk mendapatkan yang super hebat atau bahkan sangat menyenangkan, bisa saja semua itu akan sirna dalam sekejab tanpa kita duga, dan harapan kita sia-sia karena terlalu WOW-nya, hatilah yang kecewa, mungkin aku bisa bilang "dia sangat kecewa", rasa merasa tak terpenuhi, gagal dan sebagainya, merupakan cambukan yang amat sangat sakit, entahlah dari mana semua ini berawal, atau mungkin kita udah berfikir bagaimana cara untuk mengakhirinya sebelum mencoba ?

lagi lagi aku harus bilang,
kenapa harus menyia-nyiakan orang yang sayang sama kamu, jika kehilangannya adalah rasa sesalmu, atau sebaliknya, mengapa terlalu mengharapkan orang yang sangat kamu sayang, jika harapan itu hanya akan menjadi sebuah kekecewaan, apakah kata itu benar adanya, apakah kata itu juga dapat kumengerti, atau memang karena satu alasan "CINTA"!

ya... aku sangat mengertinya, karena kehidupanku telah mengajariku, pengalamanku telah mencambukku, dan keseharianku telah menjejali mulutku dengan makanan yang bernama "rasa", bersendokkan sekop raksasa, terjejal dan sangat menyakitkan, inilah kehidupan, terkadang kita harus kuat jika "kebahagiaan" itu sementara sedang meningalkan kita, hanya untuk "jalan-jalan".

"UNTUK JIWA YANG TERSAKITI"

kuatkan hatimu, karena aku tau, engkau lebih hebat dari apapun, engkau lebih pandai menyimpan hatimu sendiri, engkau lebih tau bagaimana kamu dan bagamana kehidupanmu, jangankan hari ini, hari-hari lalu telah kamu tundukkan akan maumu, bangkitkan kembali kehidupanmu, dan berilah dia kesenangan itu, dan yakinlah, kesenangan itu "bukan datang dari dia", dan kamu bisa atasin ini semua sendiri bersama orang-orang yang benar-benar tulus denganmu, dan ingatlah, masih ada Tuhan yang selalu ada untukmu.


Sunday, July 25, 2010

Siapa Inuel ?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Husnul Khotimah adalah nama asli saya, tapi kebanyakan orang bahkan semua manggil saya dengan sebutan Inuel, katanya sih biar kliatan simple dan ga’ kepanjangan. Dan menurut mereka panggilan Inuel cocok buat saya yang sedikit kacau, dan terlihat lucu, atau apa memang saya lucu :D.

Seneng ngeblog, bikin puisi, nulis, baca buku, dan nglakuin hal hal unik. Kadang terkesan aneh dan sangat gak bisa di mengerti.

Bersyukur memiliki badan yang kecil mungil dengan tinggi 145 cm dan berat 45 kg. Dengan mata sipit dan bertahi lalat dibibirku yang agak tebal bagian bawah sebelah kiri dan ini alasan yang tepat, karena saya begitu cerewet dan suka banget sama bicara. Berhidung agak menjambu dan suka kembang kempis kalo lagi ketawa. Berkumis tipis juga ngga' jadi masalah buat saya, soalnya tambah manis hehe narsis lagi. Overall saya bersyukur dengan apa yang Allah Anugerahkan kepada seorang Inuel, ini yang terbaik :).

Paling ngga' suka dan susah marah, kalaupun lagi emosi saya pasti mencoba menahan sampai gigi saya kram (manusia gak ada yang gak punya amarah ya :P). Sering banget senyum, ceria, friendly, suka godain orang, usil, tapi ngga' suka diusilin. Suka banget sama anak kecil, paling gemes sama yang tembem, ngga' suka di boongin dan gak tegaan.

Tegas, hmm.. saya kurang bisa melakukannya. Ngga' gampang tersinggung dan paling takut ngga' dimaafin sama seseorang yang saya usilin :(. pengen berubah, dan itu harus.

Lulusan sebuah MtsN di desa yang nyasar jadi seorang OP disebuah warnet Surabaya karena unsur tak sengaja. Nyambi jadi juru masak, cleaning servis, tukang cuci serta ngurus bayi adalah kegiatan saya sehari-hari. hal yang ribet tapi sangat menyenangkan buat saya, sama itung-itung belajar lebih kuat dan gak manja.

Lahir 4 januari 1990 dari keluarga yang sangat sederhana di desa Wonosalam Jombang. Bapak ibu yang tak berpendidikan tinggi yang mendidik saya dengan kesederhanaan dan penuh kasih sayang.  Dulu aja saya waktu sekolah gak pernah di kasih uang saku, padahal jarak antara sekolah dan rumah berkilo-kilo meter. Hal ini  membuat saya sangat menghargai orang yang berusaha, rela berkorban dan peduli sama pendidikan.

Selama 21 tahun menjomblo,  ngga’ pernah sekalipun jalan sama cowok dengan status hubungan special, kalau temen biasa sih pernah ya... Saya sering di sebut ngga’ laku tapi saya tetap percaya, emang belum saatnya aja. PD dan ngga’ pernah minder, dan selalu berusaha berfikir positif. Bukannya jodoh ditangan Allah. Allah jauh lebih Mengetahui apa yang tidak saya ketahui.

Pertama kali kenal blog saya tidak pandai menulis meskipun sekarang udah mulai belajar dikit demi sedikit. Jombloku adalah blog pertama saya, tempat dimana saya menyimpan rasa yang tak pernah mampu saya ungkapkan dengan kata. Dari blog ini saya tau, menulis adalah sebuah keajaiban, kebutuhan dan bagaimana kita mampu menularkan semua rasa kepada orang lain. Semangat, kebahagiaan, motivasi, sedih, jatuh cinta, mellow, dan semua rasa asam manisnya kehidupan.

Kenapa Jombloku ?

Karena dulu saya waktu membuat blog ini lagi menjomblo dan sekarangpun masih am.. tetep haha. Jomblo kata yang unik dan menarik. Bukan sebuah kebanggan apalagi do'a. Karena saya juga pengen gak jomblo terus. Siapa sih yang gak pengen disayang sama pasangan #eaaaaaaa.

Kawan, saya baru tahu kalau jadi wanita itu sebuah anugerah yang terindah. Dulu waktu kecil saya sering manjat pohon dan selalu bermain dengan anak cowok. Tapi saat saya mulai beranjak dewasa. seperti sekarang ini, saya sudah ga’ suka lagi manjat pohon, dan malah gak pernah maen sama temen cowok. Kenapa gak manjat pohon? Disurabaya ga’ ada pohon yang bisa di panjat ;), kalau di desa kadang-kadang saya masih manjat pohon.  Agak brutal ya saya.. tapi tetep manis kok hehe.

Mungkin saya sekarang udah sadar, wanita itu seorang yang anggun, berperilaku halus, ga suka manjat-manjat, keibuan, lemah lembut, penuh kasih sayang, sabar, feminim. Tapi sepertinya saya belom bisa menampilkan sikap feminim yang kental. Saya sampai sekarangpun masih agak-agak tomboy meskipun sudah pakai rok terus. Tomboy yang masih di batas wajar tentunya lah ya.. ^.^, sikap yang cuek dan gak pernah peduli ama yang namanya jerawat haha..

Nah sekarang udah tau sedikit tentang saya kan, saya ya ini, ini ya saya. sok terkenal dan sok manis, dan sok sok yang lainnya juga. Yang penting jadi diri sendiri itu dah cukup baik dari apapun. dan saya hmmm apa ya.. udah ah.. kebanyakan :P. apa masih kurang sama penjelasannya, tanya aja deh.. kalo bisa jawab ya saya jawab :D.

Semua tulisan di blog ini adalah tentang saya, meskipun terkadang terkesan sangat enggak banget dan Enggak Lazim hehe. Dan kadang-kadang saya menulis dengan nama orang lain, padahal itu saya sendiri #penuh dengan alibi :P.

Update 2 Desember 2011

********

Menikah pada tanggal 05 September 2013 dengan seorang Blogger juga. Kenal dengan suami di blog pada tahun 2009 kemudian bertemu saat masih berteman pada Juni 2010. Setelah itu kita sering lost contact karena banyak perbedaan, sementara saya masih menjadi temannya karena saya dan suami sangat nyambung, apalagi dalam bidang saling mengolok dan mencaci maki hhaaa...

Pada tahun 2013 awal saat di Bali, teman saya ini kembali menghubungi saya dan.. tiba-tiba ngajakin nikah aja, ya sudah saya tantang untuk datang kerumah sama orang tuanya, eh datang beneran.. ya sudah.. pada tanggal 06 April 2013 teman saya ini melamar saya, ecieee... udah gak jomblo lagi nieee.... Dan itu adalah pertemuan ke-2 saya dengannya. Dan pada awal september kami menikah, dan itu adalah pertemuan ke-3 saya dengannya. Ya... sebenarnya ceritanya enggak sesingkat itu sih, tapi rasanya sudah gak penting lagi buatt di bahas bagaimana perjalanan cinta yang amburadul ini, mungkin nanti saya akan ceritakan yang sesungguhnya :D.

Kalau ditanya bagaimana rasanya mencopot gelar Jomblo? Rasanya tu.... Biasa aja hahaa.... Ini foto suami saya. Peringatan buat yang jomblo, jangan pengen ya... ayo Nikah aja makanya.. :P. Ada yang kenal dengan suami saya :">



update 18 Oktober 2014 to be continue...

Saturday, July 24, 2010

Please Don't Spam!

Berkomentar dengan baik dan benar, nampaknya itu harus di terapkan sekarang, aku punya Jombloku yang Dofollow, ga' pengen blogku di jadiin ajang Nyepam, aku bukan marah, bukan sombong, bukan juga ga pengen di liatin, aku seneng banyak temen, but please Don't Spam my Blog!

aku udah jarang BW sekarang, dan mungkin ini hanya hadiah kecil dariku, aku ga bisa memberi lebih, hanya Back link, aku dulu sungguh ga peduli dengan kayak gini'an, aku ga peduli banget, mau blogku di spam mau di apa, aku ga peduli, tapi emang dulu ga ada yang nyepam, soalnya blog jelek sih, sekarangpun juga tetep jelak, tapi lebih baik :D.





*lihat gambar ini, yang bukan spam adalah yang paling atas, dan dua setelahnya, membuatku pengen marah, Hzzzzzzzzzz....

aku butuh banyak temen, aku hanya butuh persahabatan, tapi.. sekarang blogku dah dofollow kalo di buat nyepam, dikira blogku adalah blog spam nanti Googlenya marah, dan blogku di masukin Sandbox, Jombloku Ilang, gimana dengan aku ? *dah bisa di pastiin mewek hehe..

aku punya banyak blog, domain semuanya *sombong banget aku :-|, tapi biar bagaimanapun aku tetep sayang sama Jombloku, dia yang ngenalin aku dengan dunia Blog, dia yang membuatku semakin cinta menulis, dia yang membuatku mengenal orang orang hebat, dan dia juga mengenalkanku dengan dunia baru, dunia yang tak pernah kujamah sebelumnya.

berkomentarlah sewajarnya, gunakan Link Anchor ga masalah, tapi jangan nyepam, jangan taruh link dalam komentar, karena aku anggap itu nyepam, dan maaf aku ga bisa menerimanya, karena aku juga manusia, terkadang punya rasa sebel, punya rasa marah, dan punya Cinta :">, eh ga ada hubungannya ya hahaha...

Thursday, July 22, 2010

Apakah Kamu Ngga' Punya Salah ?

memperbincangkan orang memang sangat menyenangkan, mendapat dukungan, melebih-lebihkan, bahkan sangat asyik jadi bahan obrolan saat ngumpul bareng temen, meskipun kita tak pernah sadar,

"sedang apa kita ini, berkumpul untuk apa kita ini, dan apa yang sedang jadi topik bicara kita kali ini ?"

rasanya semua orang tak menyadarinya, semua orang tak pernah menyadarainya, mungkin aku sendiri juga termasuk dalam salah satunya.


beberapa jam lalu aku liat Facebook, dan aku hanya bisa tersenyum melihat semuanya, Wall, Home, semuanya mebicarakan masalah masing masing, dan banyak yang ngeluh disana.
"tak jarang aku juga suka begitu kok hehe.."

pikirku dalam hati, dan memang benar, pasti yang membaca status FBku yang itu-itu aja sangat muak, bahkan sangat bosan, kenapa sih musti ini terus, kenapa lagi lagi ini, itu alah Mbuhlah mbingungi!!

pas buka E-mail, selalu di Yahoo.com terteter berita-berita artis yang lagi ngetop, okelah itu dah biasa, tapi yang ga' biasa, aku melihat "penolakan" yang sangat keras,

mereka bilang
"ga pantas, najis, bla.. bla..bla.. argh... "
apakah mereka juga menyadarinya, seharusnya tak begitu jika ingin mengkritik ataupun membicarakan "keburukan", selama ini keburukan justru sangat meyedot banyak suport, banyak menyita perhatian, buktinya aku aja sempet membaca berita tadi, apakah itu kurang nyata ?.

sekarang coba tanyakan kepada diri sendiri..

"Apakah aku juga tak punya salah, apakah aku pantas berbicara seperti itu ?"

"hanya orang yang tak punya salah yang boleh menyalahkan orang lain, peganganku untuk menjaga sikap, InsyaAllah.. semuanya akan menjadi lebih baik, dengan berfikir ribuan kali untuk berbuat sesuatu".

apakah kamu ngga' punya kesalahan ?
kalo memang iya, silahkan mencaci maki saya, silahkan mengkritik saya, dan silahkan kamu berbicara semaumu, tapi jika kamu punya salah, semoga kamu bisa menjaga sikapmu, hari ini, 2 jam selanjutnya, 5 jam selanjutnya, besok, minggu depan, bulan depan, tahun depan, semuanya berawal dari kebiasaan, dan itu tentu saja berawal dari hal yang paling kecil :).

aku hanya akan melihat diri sendiri sebelum melihat orang lain, Hatiku akan banyak, bahkan amat sangat banyak pertimbangan untuk melakukan sesuatu, Apapun itu. Semoga Allah selalu menjagaku dan menjauhkanku dari Ghibah, Amin!

mari kita berlomba menjaga tutur kata, bukankah baik buruknya sikap kita itu berawal dari kebiasaan ?, hanya mengoreksi diri sendiri, bukan untuk menasehati orang lain apalagi menggurui, karena aku sendiri masih banyak kesalahan, masih harus banyak perbaikan, just for me :-P!

Wednesday, July 21, 2010

Dilema Rasa

Sa'at termenung dalam sendirinya, bercanda dengan kegelisahan, bermuara pada kesunyian, dan bersahabat dengan sepi, bisikan kecil terdengar di ujung daun telinganya yang tertutup selembar kain;

"Andai aja kamu diijinin egois sebentar aja, apa yang bakal kamu lakuin ?"

begitu tanya seseorang padanya, yah anggap saja ada yang menanyakannya, meskipun sebenernya tak pernah ada hehe..


aku rasa dia akan membuang semua isi otaknya, mencoba mengisi dengan otak yang baru, otak yang telah di belinya dengan menukar semua kebahagiaan yang tak akan pernah tergantikan oleh apapun, semuanya akan terasa sangat menyakitkan, iya memang sangat menyakitkan, tapi aku rasa dia akan menjadi lebih baik, dia akan merasakan keindahan yang amat sangat indah dari sebelumnya..

"rasa itu tak seberapa sayang.. rasa itu tak akan pernah menjadi sebuah lukisan tanpa penikmat, atau akan menjadi sastra tanpa penulis, akan ada yang bertanggung jawab untuk egoismu, ada yang berada di belakang untuk menopang ketika kau akan terjatuh, dan ada seseoreang yang akan menolongmu untuk bangkit kembali"


"apakah dia harus mempercayainya ?"
Entahkah!!


*Keegoisan terjadi karena ingin di perhatikan, keegoisan terjadi karena ingin dilihat, keegoisan terjadi karena ingin mereka tau, dan keegoisan pula terjadi ketika seseorang merasa sangat tersisihkan.


tulisan ngga' penting lagi, di tengah kengawuranku, kesuntukanku, dan di tengah Dilema rasa yang sedang terjadi, apa apa'an ini, kalo bingung jangan di komentarin hehe!!

Monday, July 19, 2010

Katakan Padanya Setelah Kau Meneguknya

Kenapa Rasa marah ini tak pernah ada untukmu..
disaat emosi sedang memucuk, dan ingin meletus..
Kenapa menghindar ini tak membuatnya menjauh..
disaat dia sedang di serang rasa jenuh..
rasa yang tak pernah kukenal..

apakah kamu kenal dengan ini semua..
apakah kamu telah tau dengan yang dia rasa..
apakah kamu telah memberikan tanganmu kepadanya..
menjabat tangannya, dan bilang "Hay.."
apakah kamu juga pernah melihatnya menatap matamu..
apakah kamu juga pernah melihatnya sedang lelah..


jika iya.. kenalkan dia pada temanmu..
kenalkan dia dengan kehidupanmu..
kenalkan dia dengan maumu..
kenalkan dia dengan berbagai ceritamu..
kamu mampu tau, dia akan tau..
semua yang kau tau, kenalkan padanya..

dengan secangkir kopi cinta yang dia buat..
tolong sampaikan rasa yang tak pernah dia ketahui..
sampaikan rasa yang membuatnya tak bisa menapaki..
sampaikan perasaanmu setelah engkau meneguknya..
dan katakan padanya, kenapa marah itu tak pernah ada!

Sunday, July 18, 2010

Setapak Jejak

Apakah kamu bisa tersenyum, apakah kamu sekarang mampu membawa dirimu sendiri hanyut dalam kesendirian, Bagaimana Mungkin Seekor semut kehilangan semangat menulisnya jika tak ada sesuatu yang membuatnya benar benar terjatuh, sudah banyak kesalahan yang dia lakukan, dengan semuanya yang tak pernah ia sadari, kenapa mereka tak ingin bersabar menghadapi semut yang aneh ini, mengapa mereka tak mau bersabar untuk menghadapi seekor semut kecil yang sebenarnya sangat lemah!


Dia tak tau kemana dan harus bagaimana, hari ini membuatnya begitu sangat kesal dengan kehidupannya, masa bodoh dengan dunia baru, masa bodoh dengan semuanya, hari ini dunia serasa mencekiknya, lari lari ga' jelas, bergelayut mencari dahan yang lain untuk menyebrang.

bagaimana bisa engkau mengajari maju sedangkan kamu selalu berjalan mundur..
bagaimana bisa engkau akan mengajari kehidupan, sedangkan engkau selalu tak mau tau dengan hidup ini,
bagaimana bisa engkau akan menjadi penyemangatnya jika engkau sendiri menyerah dengan hidupmu...


"Kodok... jangan berisik, aku ga' menyerah, aku ga berjalan mundur, kenapa engkau selalu mengkritik yang hanya mampu terlihat oleh matamu, mengapa engkau tak mau melihat hingga dalam hati yang sesungguhnya, apakah aku terlalu munafik, jahat, bahkan sangat hina untuknya ?"

Aku hanya ingin menjadi seekor semut yang tak merasa sepi walau dunia mulai menjauhiku!

Ya Allah.. aku tau engkau selalu bersamaku..
Engkau selalu melihatku..
melihatku ketika aku nmenangis..
melihatku ketika aku tertawa..
melihatku ketika aku merasa sendiri..
dan selalu ada untuk memelukku dalam kasih sayangnya..
Allah selalu ada dan siap untuk menemaniku mencurahkan semua kesalku..
Trimakasih untuk kesendirian ini..
kesendirian ini indah Ya Allah..
Kesendirian ini sangat Indah..


@cacatan semut, ketika ia merasa dunia telah mencekik lehernya dengan kuat, Menunggu!! dan ini hanya sebagian dari "fase sendiri", Allah Selalu ada untukku, Selalu, dan catatan ini hanyalah setapak jejak yang kutinggalkan bersama rasa sendiri ini, Hanya akan menjadi kenangan yang tak akan terulang!

Friday, July 16, 2010

DIA HANYA TAK INGIN ENGKAU SAKIT

Dia hanya ingin mengatakan satu kata malam ini, dia ingin mengucapnya bukan karena dia harus ada dan harus selalu menjadi sebuah tumpuan rasa yang seharusnya dia terima, sendiri bukan menjadi nasib buatnya, sendiri adalah sebuah pilihan yang entah sejak kapan dia ingin merasa begitu, ingin di mengerti itu tentu , tapi apakan dia juga mengerti semua orang yang datang untuk menjadi seorang yang benar-benar mengerti hati, jiwa dan kehidupannya.


apakah kebohongannya yang kau mau untuk status itu, apakah ketidak nyamanannya yang engkau mau untuk status itu, ataukah engkau ingin dia menajdi orang lain juga demi status itu, aku rasa ini fikiran terbodoh yang pernah ia rasakan, diamnya membuatnya merasa bersalah, diamnya membuatnya banyak di benci orang lain, menghapus semua yang berhubungan dengan dan olehnya, apakah itu juga termasuk bahagiamu, membiarkannya terlantang-lantung tak tau arah dan tujuan, apakah itu juga tujuanmu.

bukankah engkau ingin status itu untuk mengenalnya lebih jauh, menjadi sahabatnya dan orang specialnya yang selalu ada buat dia, keluh kesahnya adalah bahagiamu mungkin, atau hanya sapaan sayang itu juga adalah bagian dari senyummu, dan itu lagi lagi masih mungkin.

"dunia maya telah menyakitinya, dunia maya telah membuatnya jadi seorang yang rapuh, kerapuhan yang justru menolongnya menjadi pribadi yang benar-benar utuh, tidakkah kau tau tentang hidupnya yang selalu di penuhi ketakutan ?, dia lelah menjadi "momok" buatmu, dia lelah menjadi seorang yang "jika terlihat menyakitimu", dia juga lelah dengan semua kata-kata yang dianggapnya tak adil, iya.. kata itu tak adil, sebuah kata tanpa persetujuan, sepihak dan sangat menyakitkan, dengarkanlah.. dengarkanlah sekali saja penjelasannya.

tak banyak yang ia tau, hanya kehidupan ini ga' semudah hanya demi satu hubungan yang mungkin akan membuatmu tak senyaman biasanya.

"Aku tak percaya dengan semua yang terlihat, kecuali tuhannya, Aku tak percaya lagi dengan semua kata-kata tanpa melihat mata, Aku tak percaya dengan semua perasaan yang teruingkap tanpa suatu yang nyata, Aku tak akan pernah percaya itu sebelum semuanya ada dan terlihat."

bisikan yang selalu kudengar dari bibir mungilnya yang bergetar mengucap kata itu, bisikan yang menyakitkan dan "penuh kekecewaan", masa yang lalu tak akan terulang lagi, itu yang aku tau tentangnya, aku tau dia tak ingin mengulangnya lagi.

tapi apakah dengan tanpa melihatnya engkau telah tersakiti olehnya, maafkan dia, maafkan karena telah membuatmu hancur, hanya dengan melihat kamu bisa tau, kamu bisa menyimpulkan, bahkan menJudgenya. apakah itu adil untuknya, apakah itu adil untuknya yang tak mengerti apa-apa ?

"kamu menghindar!"

Nggak!!
dia tak menghindar dari siapapun, entah berapa banyak "status itu" yang ditawarkan kepadanya, entah berapa banyak "status itu" yang hadir untuknya, apakah kamu percaya jika aku bilang dia sangat ketakutan, apakah kamu percaya kalo aku bilang dia sangat terbebani ?

kamu tak akan mempercayainya, jika kamu hanya menilik dari sisi hatimu sendiri, kamu tak akan pernah percaya itu.

Untukmu yang mencintainya, aku yakin dia begitu menghargai perasaanmu, dia begitu menyayangimu, hingga dia tak pernah berani membuatmu sakit, itu saja hal yang aku tau tentangnya, hanya waktu yang akan menjadi jawaban, jangan terburu-buru menebak perasaanmu sendiri, bisa saja dia salah, salah dalam urusan "Status itu".

DIA HANYA TAK INGIN ENGKAU SAKIT, DAN MENYAKITI SIAPAPUN, TERMASUK DIRINYA SENDIRI!!

Thursday, July 15, 2010

Hanya Tentang Rasa

Dari tadi ga ada Ide buat nulis di Jombloku, setelah maki-maki diri sendiri di blog sebelah, ama buat puisi cinta agak lebay juga di blog sebelah, akhirnya bisa juga apdet di Jombloku.

Sebenernya ini tadi puisi buat temenku yang cinta banget sama SEO, seorang cewek yang tangguh, ga lebay dan hmmmmmmm kayaknya hidup dengan SEO SEO SEO, hallah... tapi ternyata dianya kurang sreg, katanya dah mumet ama yang seo seo, hahaha, ternyata aku salah kiwet sodara - sodara, mungkin nanti malem aku akan nulis buat dia, kalo mau tidur, atau kalo ga udah keduluan ketiduran dulu ;)) *nah lo bingung.

ni puisinya ;


Hanya Tentang Rasa !


kamu tau senyum yang selalu kuharap datang..
senyum yang membuatku selalu ingin menjadi diriku sendiri..
senyum yang membuatku ingin menikmati hidup ini lebih lama lagi..
senyum yang membuatku menyandang status sempurnaku dalam dunia ini..

engkau satu hal yang membuatku tertawa..
tentang rasa yang yang kau dan ku miliki..
sudah berapa banyak keyword yang aku umpankan kepadamu..
aku ingin menjadi Social bookmarkmu..
yang selalu kau tuju, untuk mensubmit artikel dari cintamu..
aku ingin menjadi seorang dofollow hanya buatmu..
yang selalu engkau cari setiap ingin mencari backlink cinta untuk hatimu..

kamu tau apa yang membuatku begitu takut untuk kehilanganmu..
ketika sang penguasa hati mulai memasukkanku dalam sandboxnya..
ketika aku dan hatiku mulai dikira penerima Spam cinta dari lainnya..
ketika trafik cintamu mulai turun yang mendatangiku..
aku hanya Ingin SEO cinta darimu..
aku hanya ingin memberi backlink perasaan untukmu..
aku hanya ingin menjadi hati dofollow hanya ketika yang datang kamu..
dan aku ingin masuk sandbox jika tempat itu adalah hatimu..

apakah aku harus menjadi Akismet untuk menangkap semuanya..
kusembunyikan sendiri.
kulihat sendiri..
dan hanya untukku sendiri..
Seegois itukah aku ?

ah... aku bukanlah Seorang pencari cinta tanpa mata..
cinta ini juga bukan SEO yang engkau dan aku telah ketahui..
cinta itu hadir hanya di hati..
aku wanita biasa yang tau kau selalu berarti..
aku hanya seorang wanita biasa..
yang ingin selalu berada di sampingmu dan mengerti..
lelahmu..
tawamu..
kesalmu..
sedihmu..
semua tentang rasa yang ada..
rasa yang ada dan selalu ada..
hanya dan selalu untukmu..

ini bukan masalah SEO sayangku..
ini hanya catatan bodoh seorang yang selalu merindukanmu..
dan ini hanya ucapan seorang wanita lemah, dan jatuh karena cintamu..


Wednesday, July 14, 2010

Ungkapan Sampah


lebih baik menunggu ruang kosong sendiri, dari pada harus merubah bentuk yang telah kuat dan menjadi karakter, sifat serta semua lukisannya, semuanya begitu sulit ia rubah, begitu sangat sulit untuk dia jadikan bentuk putih seperti sebelumnya yang dia tau.

tapi dia bukanlah dia yang sebenarnya, yang sering mengingkari semua yang ada dalam imajinasi bodohnya, dia hanyalah dia, penghayal tingkat tiggi yang menginginkan "kesungguhan" bukan sekedar kepura-puraan yang hanya akan menghasilkan
"Ungkapan Sampah".

*Dia tak pernah bisa mengungkapkan dalam kata yang nyata, meskipun dia amat sangat tau, menunggu adalah hal yang paling menyebalkan dalam hidupnya, dia sangat tau itu...(sebenernya cari tulisan yang lebih kecil, tapi kayaknya ini paling kecil hehe..)







Tuesday, July 13, 2010

Forum SEO, Gabung Yuk!

hihihihi.. aku datang untuk minta maaf sama sobat Blogger, kayaknya aku ga' pernah keluar dari kandangku sendiri deh, seperti yang udah aku bilang Dia tak Sombong, Dia hanya Takut, yah itu hanya tentangku, sedikit tentangku, bukannya aku udah "mulai" tak menulis lagi tentang perasaan ini, hanya ingin lebih menjadi orang yang "agak penting" hal yang sangat sulit untuk aku, seorang yang amat sangat ga peduli ama kehidupan luar, bahkan aku amat sangat ga peduli *ga' baik :D.


beberapa hari ini aku betah banget anggrem di Forum, pertama kali aku pengalaman masuk Forum gara gara diajak temen, sangat aneh dan bingung, ternyata seperti di Facebook aja, gampang banget cuma di Forum kita tujuannya tambah ilmu, nah Forum yang barusan aku daftar, tentang SEO hiihihi.. masih suka penasaran ama yang namanya SEO.

http://adsense-id.com
itu nama forumnya, buat yang pengen paham dan ngerti soal seo, ga' usah tanya temen yang "mungkin ga' mau jawab", cari aja jawabannya disana, Para Master SEO pada ngumpul disana, semua tips ada di tulis secara luas diasana, ga usah tunggu temen jelasin ampe detail, iya kalo temennya mau jelasin apa yang kamu minta dari dia, tapi aku rasa itu ga akan mungkin kalau dah kenal tu forum hehe.

sekarang yang namanya bisnis Online bukan hal asing, bukan hal yang disembunyi-sembunyiin, bukan hal yang ga boleh di bagi, tapi kita semua harus berbagi, gak akan ada gunanya banyak ilmu di sembunyikan, ga ada gunanya pandai jika harus dipakai sendiri, mati juga ga' bakalan bawa tu kepandaian kecuali Ilmu yang bermanfaat.

SEO [Search Engine Optimization] adalah hal yang mengenalkan blog kita di muka dunia, itu yang aku tau. banyak yang sudah "kaya mendadak" karena SEO, siapa yang ingin mencoba, silahkan gabung di Forum tempatnya para Master, tanpa bertanya, hanya membaca Ilmu itu ada, ilmu itu nyata :), buktiin aja, yah meskipun aku sendiri belum termasuk salah satunya, tak ada salahnya berbagi, siapa tau sobat blogger lebih pandai dari aku ;)), atau mungkin Sobat blogger yang akan jadi Master SEO itu! berlomba yuk :P.

manfaatkan waktu Online sebaik mungkin, semakin sering membaca, jangan ditanya seberapa banyak pengalamanmu, ini adalah tantangan *byuh... gayaku bicara hahaha, Happy Blogging Sobat :), bagi yang udah master, ga' usah di baca tulisanku, ini hanya tulisan ga' penting dan hal bodoh! itu saja :D.

Sunday, July 11, 2010

Dia tak Sombong, Dia Hanya Takut

Menghilang dan dihilangkan, dia begitu ingin keluar dari dunianya, entah kena angin apa atau memang harus begitu adanya, setiap melihat hal yang berbau menggoda dia begitu sangat semangat dan ingin bangkit, dai ingin berubah namun tak ingin melepas kehidupan sebelumnya.

"ah mungkin dia sedang menikmati dunia barunya, urusan hati sekarang di nomor duakan"


apakah bisa ? tiba tiba ia dengar suara langsung menyangkal tak percaya, si semut yang usil, selalu saja begitu,
"dia sangat lebay, begitu alay, ah.. entahlah urusan hati selalu jadi prioritas utamanya, aku sangat paham dia, setiap kali menangis aku ketiban air mata ga' bergunanya, setiap kali membayangkan sesuatu, aku selalu mampu membaca dan merasakan panas otaknya, apakah bisa"

ulang semut sekali lagi.

"taulah Mut, kamu emang suka mencibirnya, biarlah dia hidup dengan pilihannya, biarlah dia memilih semua yang membuatnya lupa akan kesedihan, aku tau bebannya tak pernah ia rasa, hanya senyum dan senyum, belajar ikhlas dan nerimo semua yang di beri untuknya, toh dunia baru ga akan membuatnya melupakan dunianya yang sebenarnya, dan jika aku boleh nebak, ini hanya pelengkap rasa anehnya, aku pikir dari pada sendiri, lebih baik berdua bukan".

cerocos kodok sambil berlalu dan di teruskan suara "jebur" dari kolam yang udah penuh dengan lumut kebahagiaan itu :).

*Dunia baru tak bisa merubahnya, pribadinya, dan sifatnya, dia ngga' sombong, dia hanya takut, itu yang aku tau :).

Friday, July 9, 2010

Kamu Amat Sangat Manis

Sejak kemarin memikirkan hal yang ingin aku rubah, sebuah perubahan yang membuatku berpengaruh padanya, sebuah perubahan yang membuatku ingin terus menjadi lebih baik, dan sebuah perubahan yang hmmmm.... sedikit aneh mungkin hehe.

sejak kapan aku menjadi seorang yang menurutku amat sangat "Lebay", aku ngga' bisa menjawabnya, yang jelas ketika aku mulai menyukai kembali yang namanya Puisi, dan kenapa aku terus-terusan kayak gitu, aku rasa ada orang yang sangat muak membaca semua tulisanku yang bener-bener alay bin lebay #:-S, tapi tetep aja aku masa bodoh, peduliku apa sama mereka, peduliku apa sama kata mereka, toh ini blogku sendiri.


tapi... sepertinya sekarang aku tau makna menulis sebenarnya. menulis adalah untuk berbagi, menulis untuk membuat orang terinspirasi, melukis garis kecil yang susungguhnya sangat kaku dibibirnya, menumbuhkan bunga yang sebelumnya tak pernah mekar dalam taman hatinya, dan menulis adalah berbagi, memberi serta menumbuhkan semangat buat pembacanya, apakah itu benar ?.

menyibukkan diri dengan hal yang sama sekali ngga' penting, adalah hal yang menyenangkan, tapi apakah aku pernah berfikir semuanya hanya akan berakhir sia tanpa makna, waktu, ilmu, kesempatanpun terbuang begitu saja.

mulai sekarang aku ganti judul blogku, udah sekitar 3 kali aku ganti judul, InsyaAllah ini yang terakhir,

"Jomblo-Ku" Semua rasa terungkap dari rangkaian kata.

meskipun masih ada unsur lebaynya haha.. ga' papa deh, aku juga seneng, ntar kalo ada kata yang menarik lagi aku ganti lagi, kan aku tau paswordnya Jombloku :P.

yah begitulah.. aku hanya ingin menemukan "arti menulis" yang sesungguhnya, dan InsyaAllah ga ngomongin masalah hati lagi *semoga bisa!

ini lagi belajar Wordpress lagi neh, aku juga baru masuk forum yang sebelumnya aku selalu gagal, karena aku ngga' tau caranya kayak gimana, ternyata sama aja kayak Facebook-an gitu, cuma di Forum lebih banyak manfaat, bukan cuma balas membalas komentar, kita dituntut untuk rajin membaca, belajar disiplin sama diri sendiri juga aku, kalo diri sendiri ngga' disiplin, gimana ama semuanya; kehidupan, keuangan, perasaan, pokoknya yang nyangkut tentang servis diri sendiri, aku jamin Amburadul :D.

Happy Blogging sobat n' selalu ukirlah garis lengkung diatas bibir mungilmu, kamu akan kelihatan lebih manis, ah tidak bukan lebih manis tapi amat sangat manis :).

Thursday, July 8, 2010

Isyarat Tanpa Batas

Ya Allah..
engkau tunjukkan sebuah perbedaan..
disana rasa tercipta..
mencampur segala rasa dan pertumpaham asa..
kini aku ada untuk mengaguminya..
hamba yang sama dihadapanmu tuhan yang maha Esa..

dia berbeda dariku.. bahkan jauh melebihiku..
apa itu sebenarnya keindahan itu..
mempu menerobos hal yang jauh dari anganku..
mungkin ini hanya kekonyolan yang aku tau..


mungkin rindu ini tak pantas..
mungkin sayang ini tak akan mampu naik keatas..
sebenernya aku ingin merobek dan mengoyak kertas..
yang telah kutulis dengan penuh isyarat tanpa batas..
agar dia terbang bersama tiupan angin..
terbang bersama puluhan burung mengikuti mata angin..
hanya itu..

menghilangkan rasa yang jelas ada..
apakah mungkin terlaksana..
ah.. bodoh sekali dia..
seharusnya dia menikmatinya..
keindahan dari perbedaan yang ada..

Wednesday, July 7, 2010

Riak Rasa

Dia tau sekarang kamu bukan lagi menjadi seseorang yang mampu menggugah amarahnya, semuanya telah berakhir, kamu tau cara menyalakan emosi dalam jiwanya yang kurasa sangat mudah untuk terbakar, kamu ngga' pernah tau gimana cara untuk meredamnya, you never know it!

aku tau ada seseorang berkata padanya;

"suatu saat kamu akan tersenyum karena kebodohan ini, ya hanya itu yang dia masukkan dalam otaknya yang kebanyakan diisi aer mata"

gimana caraku untuk tau itu semua ? begitu kira-kira tanyanya kepadaku "


"Ah.. biasa saja, saat ini emosimu sedang tak ingin ku ganggu, saat ini kekalutan hatimu sedang bersarang pada rumah laba-labanya, dan saat ini aku tau kamu sedang menikmati "riak rasa" yah itu kata yang aku pinjam dari ucapannya".

Semuanya sekarang benar.. semuanya terhenti dengan sendirinya, tanpa mememintanya, semuanya tergantung waktu dan pergaulan, semuanya butuh proses, ini hanya sebagian kecil dari proses pendewasaan diri yang selama ini dia cari, bukankah menjadi dewasa itu sangat menyenangkan.

tunggu dulu, jangan di fikirkan dewasa itu seperti apa, jangan pernah memikirkannya karena itu akan terjadi dengan sendirinya, jangan pernah menghentikannya karena semuanya tak akan terhenti jika engkau menginginkannya :), sikapmu yang akan menunjukkan kepada mereka, let it flow.

Begitulah kehidupan! mungkin.. banyak orang yang melihatmu sangat sinis, aku bilang Diam Itu Indah kepadanya, dia mengakui semua itu sungguh benar adanya, dia lebih banyak menyendiri, dan taukah kamu.. kesendiriannya justru membuatnya semakin tau apa yang dia inginkan saat ini.

mana dia peduli dengan kamu, kamu tak sebanding dengan nyatanya, kamu tak sebanding dengan semua yang ada untuknya, dan aku tau.. aku berubah mungkin karena dia juga berubah, mengharap, di harap tak sama dengan harapan, jangan menyesal! percaya saja semua ada yang mengaturnya. mengharap, diharap dan harapmu adalah sebuah tanggung jawab hati dan fikiranmu sendiri, mengapa masih menunggu orang lain ?.

*Ya Allah...
Jika hari ini dan hari sebelumnya dia menjadi amat sangat kekanak-kanakan, dia menjadi seorang yang berfikir "aku yang terbaik", aku berfikir bahwa dia udah terlalu tinggi tempatnya berada, dan bahwa aku selalu berfikir dia mampu menahlukkan siapapun yang dimauinya, sekarang aku tau dia ingin merubah semuanya, ajarilah aku dan dia untuk selalu berfikir luas, kerendahan hati yang sangat agung, serta susutnya keegoisan yang tak terbendung melebihi batas batas pembatas dari karung-karung terapung, kenalkan dia kembali kedalam kehidupan yang seharusnya dia tau. Amin...


Tuesday, July 6, 2010

Tolong Jangan Melihatku Menangis

Lagi-lagi air mata ini keuar tanpa kuminta, mengapa semuanya begitu dekat, semuanya begitu melekat dan semuanya begitu terasa disaat kau jauh dan tak ada.. sebelumnya kau tak pernah membuatku menangis saat membaca sms-smsmu, sebelumnya aku selalu biasa aja saat melihat kau menanyakan aku lagi apa, biasanya juga aku begitu tegar untuk itu semua.

tapi setelah dia pergi, katamu kini begitu hangat, begitu membuatku iba, membuatku semakin rindu akan semua yang pernah kita lakukan bersama, aku ingin hal itu segera datang menjemputku, kebahagiaan, kebersamaan, kasih sayang, aku ingin hal itu ada kembali dan itu tak lama.


kata-katamu begitu bijak, aku tau... aku ada untukmu, dan engkau membuatku ada juga untukmu, aku akan selalu ada untukmu jika kau tau, aku akan selalu ada untuk melukis garis tipis di bibirmu, meskipun aku tau, aku tak pernah mampu membalas dengan apapun di dunia ini untuk menebus semua yang telah Engkau berikan Untukku dan Dia.

"sepi di rumah, tak ada anak-anakku, tak ada yang ibu lihat, tak ada keramaian seperti biasanya, dan ibu kangen kalian, Semoga allah menjadikan putri ibu anak yang soleha, dan Putra Ibu orang yang kuat dan soleh, ibu selalu mendo'akan kalian berdua nak, ibu sayang kalian".

tak biasanya engkau seromantis itu, tak biasanya engkau semerana itu, aku tau sekarang Mom, kami orang yang sangat berharga untukmu, kami harapanmu, kami penumbuh rasa suka dukamu, dan kamu pula yang membangkitkan semua asa dan semangatmu, kami tau itu, dan kami memahaminya.

"aku bilang aku sedang makan sama ikan dan kuah tahu"

hanya dengan jawaban

"Selamat menikmati sayang"

air mataku jatuh, aku tak kuasa membendungnya, aku tak kuasa untuk tidak menangis, apakah aku secenggeng itu ?. Tidak Mom, aku anak yang tegar, aku selalu tersenyum, aku tak pernah menangis, tolong jangan melihatku menangis, tolong jangan melihatku bersedih, aku kuat, aku tak mengapa, biarlah waktu yang akan memberikan pengertian itu, Dan Allah akan menjawabnya!

****
*pengen pulang melihat ibu, hanya untuk mengecup tangan dan keningnya, menatap matanya dan berada dalam pelukannya, Adhek ngga' dirumah, semuanya berubah, ibuku pasti sangat kesepian, kata-kata sms itu aku rubah dikit, beliau make bahasa jawa, tapi kata-katanya lebih membuat tangis ini pecah. tapi tadi aku udah pesen, Ngga' boleh suka berantem sama Bapak hehe.. Ga' lucu ya...

Alhamdulillah syukur kepada Allah karena telah memberiku keluarga yang sederhana, keluarga yang menyayangiku dan Adhek, dan keluarga yang selalu mendukungku, ini bukti bahwa kesederhanaan dan kebersamaan amat sangat mahal harganya, dibanding uang ribuan dolar atau apapun di Dunia ini!


Monday, July 5, 2010

Diam Itu Indah

Begitu bodohnya dia dulu, dia tak mengerti apa yang ditulisnya, dia ngga' ngerti apa yang diceritakannya, bahkan dia selalu mengedepankan perasaan yang ngga' jelas entah kemana, yang dia tau hanya; dia nyaman jadi dirinya sendiri, dan nyaman dengan dirinya yang apa adanya, sederhana. tapi itulah kenyataannya.

sebuah pembodohan ataukah memang bodoh beneran, dia bahkan ngga' mengerti sesungguhnya; dia ada untuk apa, di luar tanggung jawab kepada diri sendiri Untuk Tuhan Allah sang pencipta dia dan raganya, pencipta dia dan perasaannya, pencipta dia dan fikirannya, dan sang melihat dimana dia atas kelakuannya.


tapi sekarang, sejak dia lebih menyadari bahwa Dia manusia Tak Sempura semuanya berubah, dia lebih malu kepada sikap kekanak-kanakannya, dia sekarang tak suka berbual sia, tak suka lagi menyuruh mulut dan tangannya sembarangan, dia mulai tak suka dengan hal yang dianggapnya tak penting lagi, hanya kehidupan nyatanya yang di kedepankan. yang selama ini tak pernah ia urus, bahkan untuk memikirkannya.

dia merasa ini sangat aneh, seorang dia yang biasanya sangat cerewet mampu lebih diam, bisa lebih menjaga perasaannya sendiri, yang mampu berbuat lebih dari sebelumnya. melihat lehernya sendiri? malu! melihat telinganya sendiri dia malu, melihat wajahnya sendiri dia berfikir, kenapa tak sejak dulu ini dilakukannya, kenapa tak sejak dulu dirinya begini, kenapa.. kenapa ..?

tapi itu hanya sebuah penyesalan yang membuatnya termotivasi, aku rasa dia sekarang lebih baik, aku tau dia nyaman dengan begini, dan aku mengira dia sangat nyaman dengan pakaiannya, dan aku juga paham akan perasaannya, bahwa dia nyaman, bahkan amat sangat nyaman!

*Ya Allah....
terimakasih untuk kemudahan ini, terimakasih untuk hidayahmu, terimakasih untuk semua yang telah Engkau berikan kepadanya, dia merasakan kenyamanan yang amat sangat, tertutup itu indah, diam itu indah, merasakan dan mengunyah kesendirian itu nikmat, kenikmatan itu sekarang ada untuknya, itu yang aku tau!

kau mudahkan jalannya, hal yang kuanggap sangat berat kini terlewat sudah, Dia yakin ya Rabby.... Dia ingin menjadi Seorang Wanita Soleha, dia ingin menjadi seorang wanita yang mengerti, mencoba menilik kehidupan bukan hanya yang tampak mata, Kehadiran-Mu lebih berharga dari semuanya, penglihatan-Mu lebih awas dari semuanya, dan penilaian-Mu lebih berharga dari siapaun juga yang menilainya, dan kini bimbing dan tuntunlah dia! selalu dan selamanya, Amin...



Sunday, July 4, 2010

Kata Aneh

Apa yang terlintas dalam fikiranmu, ketia aku bilang :

Letakkan seseorang di atas pohon!

Lempari dia dengan batu!

Buat dia turun!




kata ini entah kutemukan dimana, q lupa, tp menurutku sangat aneh, dan ga' bisa aku lupain begitu saja.

Sekarang, apa yang terlintas dalam fikiranmu ?

Saturday, July 3, 2010

Andai Kamu Tau, Itu Aku!

Aku takut jika harus bertanya tentang kamu sama orang lain, aku takut mereka bohong, aku takut mereka ngga' jujur, aku cuma pengen tau dari kamu, tapi aku juga takut bicara denganmu, kemana kamu, apakah sang raga udah terisi oleh maunya ?tolong jaga dia! tolong jaga dia!

aku tak bisa menyentuhnya kembali, dengan telapak tangan yang sangat kecil di balik tubuhmu terlalu kekar untuk kugenggam, aku bukanlah seorang raksasa yang besar, aku bukanlah seorang polisi yang terkesan sangar, aku hanya wanita..


seorang wanita yang ingin merangkai kata kata indah, seorang wanita yang sedang "terjatuh", seorang wanita lemah yang tak mampu berkata, seorang wanita yang menginginkan engkau selalu ada. aku bukanlah sebuah tiang besar yang kukuh menyangga gedung gedung pencakar langit itu, aku hanya sebuah bata yang mampu menyusun satu persatu untuk membantu melengkapinya, aku hanya sebuah pasir kecil yang ingin bersatu dengan air dan semen untuk mempererat keduanya.

bukankah tiang besar itu terbentuk dariku, bukankah semuanya yang agung itu akan roboh jika aku tak ada, aku hanya bagian kecil dari tiang besar itu, bagian kecil yang sangat berharga.

andai kamu tau, selalu ada pasir itu dalam hatiku.
andai kamu tau, selalu ada air di pelupuk mataku.
andai kamu tau, selalu ada bata besar yang menghantamku.
dan andai kamu tau, aku tetap bertahan tetap tegar untuk membebtuk tiang yang indah itu.

ya itu aku! yang hanya mampu menunggu tanpa keluar kata dari mulutku, itu aku yang hanya mampu melihatmu tanpa engkau tau, dan itu aku yang hanya menginginkanmu dalam imajinasiku, Andai Kamu tau, Itu Aku!

Friday, July 2, 2010

Do'a Ibuku

sms itu mengagetkannya, dia yang asik bermain handphone yang kulihat sedang membalas sms dari seseorang yang membuatnya tak nafsu makan tiba-tiba di selingi sms yang membuat hatinya sangat terharu, sms dari ibundanya;

"Ndok, tetangga depan rumah menghadap allah tadi sore jam 4, hati hati ya Ndok, semoga allah selalu melindungimu ya Nak, do'aku selalu buat kamu".


Kematian!

siapa yang pernah menduganya,
maut tiba-tiba datang menjemput,
maut tiba tiba hadir tanpa banyak banyak pikir,
dan maut juga tiba-tiba ada tanpa kita mengetahuinya,
masihkah aku berfikir untuk tak minta maaf,
masihkah aku hari ini berfikir untuk lebih mementingkan duniaku,
masihkah aku hari ini untuk berfikir keegoisan,
masihkah aku hari ini untuk berfikir rasa dendam?

Siapa yang menduganya..
siapa yang mengiranya..
jika allah telah kuasa dengan kehendaknya!
Maafkan aku atas semua salahku..
Maafkan aku! aku akan belajar lebih baik..



ya allah berilah selalu kesehatan untuk keluargaku, adhekku yang udah jauh dari orang tuaku, dia baru memulai kehidupannya, dia baru menginjakkan kakinya, memberikan tangannya, berjabat tangan dengan kemandirian, berpegang teguh dengan rasanya sendiri, benarkanlah fikirannya, selalu ajarkanlah kebaikan untuknya juga untukku, dan berilah dia kesabaran yang amat sangat, karena ini hanya awal dari semuanya, sambutlah ia dalam rumah kedewasaan di jalan-Mu, Jalan Tuhanku Allah SWT. Amin..


*tulisanku, membuatku berfikir, tulisanku menuntutku lebih baik, tulisanku adalah belajarku, tulisanku tidak untuk siapapun, hanya untuk diriku sendiri!

cuma mau nulis itu aja sih, hehe, ngga' ada yang penting, kecuali do'a ibuku buatku, itu membuatku meneteskan air mata *ah dasar aku aja yang emang `cengeng!

Thursday, July 1, 2010

MALU BERTANYA, SALAH TUJUAN!

PSB Surabaya Online, nampaknya situs itu yang jadi jujugan para pengguna Internet di Warnet tempat aku kerja, para Orang Tua yang mendaftarkan anak-anaknya mulai berdatangan, terhitung ada 34 bukti Pendaftaran PSB Online aku cetak, sungguh bikin degab degub jantungku ikut berlari. *lebay ngga', ngga' donk.

ya Hari ini sampi dengan tanggal 3 juli besok adalah pendaftaran PSB Online di buka, hal yang membuatku senang adalah, aku bisa membantu mereka para orang tua yang belum mengenal Internet, Ternyata banyak juga yang ngga' ngerti Inet di Kota sebesar Surabaya, Alhamdulilah... sedikit ilmu yang aku punya bisa membantu mereka, senang rasanya.


kali ini aku tak merasa Iri, karena adhek aku juga udah mulai masuk Ponpes Sunan Ampel Jombang sejak tanggal 28 juni lalu, aku ngerasa bangga punya adhek yang bisa aku sekolahin, semoga allah selalu memberikan kelancaran Rezeki untukku, demi sekolah adhek :).

tadi sempet ikut bingung lo, pasalnya ada orang tua yang salah mendaftarkan anaknya, dengan NUN yang minim, tapi mendaftarnya di SMPN yang targetnya NUN-nya tinggi, bukan karena sombong tapi sepertinya Bapak itu ngga' ngerti karena ngikutin kertas yang tertera di Edaran yang di berikan sekolah berupa Nomer Rekomendasi dan PIN-nya, hasilnya, sang istri marah-marah di net sama suaminya, aku juga ikut kasian,

"kenapa bapaknya ngga' mau tanya aku tadi ?"

itu yang aku sesalkan. bukan sok pinter tapi aku hampir hafal cara-caranya, dan mengerti aturannya. setidaknya aku lebih mengerti sedikit dari bapak itu.

ngga' ngira, aku juga ikutan takut sama istrinya, ngga' ngebayangin.. bapak tadi diapain ya sama Istrinya dirumah, Hikz.. kasian, anaknya juga kasian :|.


Tips dari seorang OP dadakan :

* baca terlebih dahulu petunjuknya jika ngga' tau, dan belm paham.

* jangan terburu-buru mendaftar ke Sekolah tertentu, sesuaikan dulu nilai NUN anak dengan sekolah yang diinginkan sebelum benar-benar mendaftar, karena jika sudah terdaftar, sistem Ngga' bisa dirubah dengan alasan apapun!

* dan yang terakhir agar semuanya lancar dan dengan mudah mendaftar minta tolong kepada Operator Warnet setempat, mungkin dia lebih mengerti karena telah banyak ngeprint bukti pendaftaran dari klien yang udah datang ke Net tersebut :).

* HATI-HATI!

gampangkan, sejak dulu memang bener pepatah ini

"MALU BERTANYA, SESAT DIJALAN"
kalo di inet.
"MALU BERTANYA, SALAH TUJUAN"
ahahaha.. ngga' nyambung :-P.

udah itu aja unek-unekku, ntar kalo punya anak, aku juga bakal hati hati kok hehe :">, happy Blogging sobat, dan terus menuntut ilmu, ilmu itu bukan hanya ada di sekolah, melainkan, belajar dari pengalaman hidup, karena dengan pengalaman, kita mampu menjadi lebih baik *jika ada kemauan hehe.