Tuesday, January 11, 2011

Ini Aku, Antara Dulu & Sekarang

Ini tak kasih judul, Dahulu dan sekarang ^.^

KUKU ;
dulu.. aku punya kuku yang panjang banget, kalo gak salah sampe 1cm gitu deh, rasanya saat itu aku suka banget sama kuku panjang, kelihatan jari yang semakin lentik dan terlihat panjang, bukan jarinya tapi kukunya hehe. Sekarang.. aku anti banget sama kuku, pertamanya ku potong tapi masih ku sisain sedikit, tapi lama -lama aku risih, sekarang kuku tak potong abis, gak nyisa satu jaripun yang berkuku panjang, malah kalo liat kuku panjang di jari orang risih banget, takut, dan geli kalo deket-deket.

KEPALA ;
maksudku, kepala disini bukan kepalanya yang berubah haha, dulu aku gak pake jilbab, aku potong pendek dah mirip cowok banget jadi gak pake ribet kalo sisiran. Sekarang, aku dah berjilbab, nyaman, aman, tentram, anget, gak ribet, gak pake malu, semakin percaya diri, banyak nyamannya dari pada khawatirnya, semakin manis dan dan dan apa lagi ya.. :D.


PAKAIAN :
dulu seneng banget ama yang press body, kaos ketat [maksudnya gak terlalu kecil juga sih :D] rok mini, dan bla bla yang lain. sekarang, aku liat aja dah malu, risih dan amat sangat gak nyaman. jelas donk sekarang kan aku gak pake itu :).

PIKIRAN ;
dulu aku jarang banget berfikir dewasa atau sewajarnya yang orang-orang bijaksana berfikir. aku suka boros, jajanin duit sak sukaku, beli ini beli itu sak mauku. sekarang.. dah enggak. aku berfikir, hari ini untuk esok, dan esok untuk masa depan, hidup kan gak instan kayak mi rebus, semuanya butuh pemikiran yang matang, butuh penyesuaian untuk segala dengan situasi dan kondisi, butuh berbagai pertimbangan dan butuh butuh yang lainnya :D. mungkin aku udah mulai dewasa sekarang untuk mengartikan sesungguhnya hidup dan kehidupan *kalo gak dewasa juga ya keterlaluan, wong wes tuir :P.

PERGAULAN ;
dulu aku suka mikirin yang gak penting, yang penting malah di cuekin, bergaul tetep sama siapapun tapi amat sangat malas dengan orang gak jelas! dulu telp pake nomer baru nyasar ngajak kenalan tak jabanin ampe kesel, sekarang tlp or sms gak pake nama apalagi masih basa basi, langsung enter C di hape, Out deh hihihihi..

ini bukan sombong, tapi ini adalah bentuk tak sukaku dengan yang namanya di permainkan >,< .

"lho.. emang siapa yang mempermaikan, kan ngajak kenalan ?"

"Ngajak kenalan kok gak mau nyebut nama, gak mau bilang siapa :-?, capee.. de..."

Dulu aku gak bisa naik motor, ngebut sana ngebut sini, tapi setelah proses belajar dalam waktu satu minggu dengan bonus nabrak tempat sampah dan tambahan nabrak pager garasi rumah, akhirnya naik motor sekarang lancar jaya :D, mau balapan.. ayo aja :P.


Dulu.. aku suka banget dengan hubungan maya, paling gak yang masuk ke hati-hati gitu.
" ah ribet banget sih kamu nuel, bilang aja pacar maya :lol:"

yah aku suka banget di permainin tu sama perasaan, di bawanya pengennnnn banget inget, inget, inget dan inget, tapi sekarang.. Masa Bodo! Cintaku adalah nyataku, hati dan perasaan akan ada ketika semuanya nyata, maya to nyata itu tak mustahil tapiiii.. tetep waspada. sering banget ketemu sama orang maya jadi nyata, ketemu di sini tentunya, di Warnet. selain disini aku gak pernah sekalipun ketemu sama temen maya, maklumlah KULI.. jadi ya.. punya tanggungan dan tanggung jawab yang gak bisa di abai'in gitu aja :).

Dulu.. aku orang yang sangat percaya dengan hati, sampai sekarangpun aku selalu menuruti kata hati.

dulu aku begitu bodoh, sekarang lumayanlah gak bodoh bodoh banget :D.

dulu aku masih muda, imuet, lucu, gokil, cerewet dan suka ngomong apa aja, sekarang aku dah tua tapi tetep aja imuet, lucu, gokil dan masih cerewet juga, haha.. ini namanya narsis. :P.

Dulu aku suka edit Foto, bagus-bagusin muka, hiasan de-el-el, sekarang aku suka ngeblog, foto dah males, mo diapa-apain juga tetep kek gini mukanya, Manis :">.

dulu aku suka banget baca, sekarang makin suka :).

terus ini yang paling kuanggep sebuah kebodohan, hmm maaf sebelumnya..

Bodohku adalah.. ketika ada seseorang bilang kalo dia menyukaiku, menyayangiku dan ingin jadi pacarku TANPA ku ketahui dia siapa, aku dengan mudahnya menerima, aku merasa di perhatikan dan aku mungkin nyaman dengan keberadaannya. masih suka main main sama bodohku, aku menerima semua isapan jempol itu, hingga aku sakit hati, aku nangis, dan aku tersiksa oleh perasaanku sendiri, ini bukan hal yang baik, gak usah ditiru dan di jabanin hal yang kayak gini, cukup sekali untuk selamanya :).

pernah punya seseorang di dunia maya, itu dulu.. sekarang aku sedikit gak percaya dengan dunia maya jika dia tak jelas atau sejenisnya. hidup terasa gak normal mungkin untuk saat itu semuanya tergambar jelas, kebersamaan, kenyamanan, perhatian bahkan hal yang paling mustahil untuk porsi seorang yang tak jelas adalah Pernikahan :-O.

tapi masih saja aku suka dengan mengagumi seseorang, aku berharap semuanya bisa berjalan dengan baik, tapi nyatanya .. gak usah di bahas :D.

menyayangi seseorang itu mudah, namun melupakannya sedikit ngrepotin.

Belakangan ini aku begitu tak bisa melepaskan kehadiran seseorang dalam hidupku.

"apakah itu maya.., belum ketemu sama sekali.. "

Owh iya ini maya, tapi aku pernah bertemu. sukar sekali untuk melupakannya walau hanya sebentar, ini bukan hanya sebuah pengecualian, tapi ini juga sebuah pembodohan. aku gak tau mencintai itu seperti apa dan bagaimana, tapi mungkin aku "pernah" merasakannya, aku pernah membuat cinta itu hadir dalam sanubariku, aku juga pernah berharap lebih bahkan sangat berlebihan dan terkesan lebay.

Now.. aku pengen menghapus semuanya, sedikit demi sedikit meskipun masih terasa sulit. Oke.. mungkin ada yang menganggapku orang yang sangat aneh bahkan sangat aneh dan gak masuk akal. ini hidup yang gak akan terhindar dari rasa dan perasaan. semuanya maya bahkan aku hidup 90% di dunia maya, tapi kenyataan itu selalu ada, kenyataan itu membuatku terbangun dan melihat lebih jauh. hingga aku mendengar ilusi tentang diriku sendiri dan untukku sendiri..

"Hey,,,, apakah tak salah perasaanmu itu, apakah kamu sudah benar-benar "BENAR"! dulu kamu belum tau, sekarang apakah kamu masih belum mengerti, jika memang begitu kamu kuanggap orang paling bodoh, tak ada kemajuan sama sekali kecuali muludmu itu yang terus maju a.k.a Ngedumel sampe ele' :-P.

semuanya terasa tak mungkin antara dia dan aku, terkadang disaat aku ingin sebuah introspeksi yang sebenar-benarnya. semuanya tak mungkin, aku takut sama Toganya ;)). bisa saja suatu saat nanti toga itu memakanku, menjadikanku sebuah permainan, tapi yang lebih penting adalah.. cinta itu tak seindah seperti apa yang di inginkan pujangganya. aku tau cinta memang begitu.. tapi jika cinta itu tak ada, sangat menyakitkan sungguh amat sangat menyakitkan pun dikala tangan terus saja berkata,

"kamu menyenangkan"
"aku nyaman sama kamu"
"miss you"
" need you dan bla.. bla.. yang lain."

aku orang yang cuek dengan tulisanku sendiri.. aku gak suka kebohongan ataupun kemunafikan, jaim atau bahkan teka-teki. aku tau hidup ini harus banyak kejutan, oke sekali dua kali gak malasah, tapi untuk seterusnya.. yakin saja semuanya akan berakhir :).

Sahabat itu bukan cinta, sahabat itu butuh untuk berteman, sahabat itu akan selalu ada di hati meskipun tak ada yang special, dan sahabat itu gak punya rasa berlebih. dan aku tau aku cukup untuk jadi sahabat siapapun, meskipun sampai saat ini aku masih sendiri a.k.a Jomblo.

Oh anakku Mar'atus Soliha.. Bunda ingin menjadi pribadi yang baik sayang, bunda ingin menjadi baik untuk ayahmu kelak, bunda tak ingin yang terbaik namun bunda ingin seseorang yang mengertimu sayang...

Oh.. Anakku Mar'atus Soliha.. Bunda selalu meminta kepada Penciptamu, bunda dan ayahmu juga semua makhluk di dunia ini.. Sungguh bunda ingin berhati-hati dengan kehidupan ini, bunda tak mau rugi ketika Allah menjemput bunda untuk di adili..

Bunda yakin, semua yang baik hanya untuk yang baik, begitupun sebaliknya.. Bunda ingin menjadi seorang yang baik, patuh, istiqomah, sabar dan bijaksana dan semoga Allah memberi yang pantas untuk Bunda.

Oh.. Anakku Mar'atus Soliha.. apakah bundamu ini terlalu berlebihan. dulu dan sekarang benar-benar berbeda, Bundamu ini telah berubah, bahkan untuk memikirkanmu dan mendidikmu seperti yang di ajarkan Agama kita, semuanya adalah untuk kebaikan, dan Bunda harus meng-Upgrade Iman untuk menjadi muslim yang lebih dan lebih baik lagi.

Dulu dan sekarang.. itu hanya waktu, namun untuk fikiran, hati, kedewasaan, kebijaksanaan serta semua perubahan itu adalah bagaiman jiwa dan hati seseorang itu berusaha. bukan karena orang lain, untuk oang lain dan demi orang lain, melainkan dengan ketulusan dan diri sendiri. Hidup itu bukan sebuah Pamrih yang harus di gembar-gemborkan, Bunda Yakin kamu mengerti sayang, Anakku Mar'atus Soliha :).



di pucuk hati, daratan penuh duri, kutulis kenyataan ini dengan penuh pertimbangan dan ketulusan.

MATERAI 6000 [stempel]
hahahahhahahahahha... :-P.

11 comments:

  1. saya juga dulu senang dengan kuku panjang, tapi skarang dah plontosin hehehe

    ReplyDelete
  2. Eh, materinya dah beli belum? keknya tadi nggak jadi beli deh :P

    ReplyDelete
  3. byuh, lengkap..jadi kayak biografi flashback...heheh

    ReplyDelete
  4. Masih ada yg ngeganjal g? udah,... kluarin aja smua biar plong...

    ReplyDelete
  5. waduh makin mantab neh nuls tulisannya

    ReplyDelete
  6. ehee.. tamparan buatku juga.
    gak boleh main2 lg sama hati. =)

    ReplyDelete
  7. Nelva : beli donk :D

    Serba Ter : semoga ter ter ter ter deh

    Mba Ana : hahahah... mbuhhhhhhhhhh :P

    Mas Ichang : hmmm iy akayaknya sih gitu :P

    Lone : masih banyak :D, tunggu giliran manggung haha

    Bang Buwel : makasih bang, tapi ini masih gak mantab :D

    Kantong : :), seharusnya begitu hehe

    ReplyDelete
  8. waw,,,, benar2 dikupas tuntas secara tajam setajam sil*t!
    (yang bertanda * terserah deh mw d'masukin huruf apa)

    ReplyDelete
  9. Mengapa orang gila gak pernah dipedulikan?¿?¿?¿?¿?¿?¿?¿ Apa memang mereka benar2 waras?¿?¿?¿?¿

    ReplyDelete
  10. Wik!!!
    Sepertinya trauma berat neh...
    Emang bisa trauma separah itu ya? Alhamdulillah q ndak pernah alami...

    ReplyDelete