Saturday, February 5, 2011

Berharganya Kebersamaan

aku benar-benar merasakan, bagaimana hebatnya menjadi diri sendiri, bagaimana indahnya menikmati setiap kelebihan dan kekurang yang ada dalam diri sendiri, aku pernah merasa iri, aku pernah merasa cemburu, aku pernah merasakan rasa-rasa khas milik seorang anak manusia, semuanya pernah ku rasakan. kelegaan jiwa dan kebesaran hati selalu menjadi topangan yang sangat indah, aku bahkan sangat percaya dengan yang hatiku miliki, aku tak pernah kekurangan suatu apapun.

aku tak pernah merasa apa dan bagaimana jika semuanya akan berbalik, berubah bahkan menuntutku untuk berbuat lebih. pertanyaan pertanyaan bodohpun sering ada di otak kepalaku, jauh dari pemikiran seorang yang kecil. aku tak sama dengan yang dulu, aku berbeda, dan aku memang telah berubah. apakah setiap orang yang tau dan mengenalku menerima perubahan itu?, aku tak tau tentang itu, bahkan aku tak tau iapa yang mengenalku.


ada banyak karakter yang ku kenal, ada banyak permasalahan yang ku hadapai, ada banyak sekali tuntutan yang terus ada dan memuncak ke atas ubun-ubun, aku bahkan sangat berharap mampu untuk melewati semuanya tanpa seorangpun tau.

ini hanya secuil tentang kehidupan, begitu panjang jika harus tertulis dalam sebuah blog, tak akan muat walau akan memenuhi bahkan melebihi Quota yang telah di sediakan, manusia tak akan pernah merasa puas dengan apa yang ia miliki. dunia, harta, cinta, semuanya tak akan pernah bisa memenuhi semua hasrat yang bergejolak dalam otak dan fikiran manusia.

tapi kebersamaan, kebersamaan akan terasa berharga ketika masa itu tak lagi ada. karena waktu tak dapat di bujuk untuk memutar kembali yang telah terlewtkan :).

27 comments:

  1. tiap aku komen d blog ini belum ada yang muncul kenapa ya,,???
    aktipin proteknya nyun,,,
    wkwkwkw biar seru

    ReplyDelete
  2. memang sangat berharga, apalagi dengan orag yang dicinta : )

    ReplyDelete
  3. yang penting sih jangan terlalu berkutat dengan kesendirian, karena suka atau tidak kadang kesendirian itu mematikan

    ReplyDelete
  4. Aku masih ingat senyum Nyun-nyun yang sumringah waktu aku main ke tempat mu ..
    hahaha .. aku kangen Inuel yg dulu ...

    ReplyDelete
  5. dan memang banyak hal baru kita sadari betapa pentingnya untuk kita setelah sesuatu hal itu hilang mba'...

    ReplyDelete
  6. xamthone plus on Saturday, 05 February, 2011 said...

    tiap aku komen d blog ini belum ada yang muncul kenapa ya,,???
    aktipin proteknya nyun,,,
    wkwkwkw biar seru



    karena aku anggep, anda selalu memberi komentar yang gak cocok :), ini adalah blog pribadi saya, jadi saya berhak untuk tidak mengapprove komentar yang anda tulis. trimakasih atas kunjungannya pak.

    ReplyDelete
  7. mas Eko : bener hehe

    mas Gaphe : bener juga hihihihi

    mas Hoedz : aku masih sama kayak yang dulu mas.. kapan main ke warnet lagi :P

    Om Ruby : iya om, semuanya terasa ketika sesuatu itu hilang :), cuma nyesel hehe

    ReplyDelete
  8. ahem... dan akupun tersenyum membaca ini semua Nyun... sungguh rangkaian kata yg sangat indah... menggambarkan satu kebersaman yg memang begitu berharga...

    Nyunyun apa kabar...?

    ReplyDelete
  9. Malam neng inuel, Tetap jaga kebersamaan yang berharga ya, :D

    ReplyDelete
  10. belum jadi kawin juga nyun..?

    ReplyDelete
  11. Umur kamu masih muda nak, masih banyak pengalam yang akan kauhadapi. mungkin tintanya lautan akan cukup menyertai tulisan pengalamn mu hehehe.

    ReplyDelete
  12. Kebersamaan memang indah juga dengan tiap perbedaan yang menyertainya, saya rasa itu yang membuat hidup lebih berwarna.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  13. nuellll... dimana mana kebersamaan itu akan lebih berharga ketika kita masih bersama
    kalo udah gak bersama lagi rasanya bersama
    *makan siang bersama yuk!*

    ReplyDelete
  14. lagi mellow dan pengen curhat yakk.. hehe..
    memang ada saat2 kita seperti itu

    ReplyDelete
  15. kita akan merasa kehilangan akan sesuatu hal bila sudah tidak ada lagi bersama kita.nice artikel

    ReplyDelete
  16. yupp
    kebersamaan itu suatu saat akan kita rindukan :)

    ReplyDelete
  17. sesuatu itu akan kelihatan berharga disaaat kita sudah kehilangannya......
    nice post....

    ^_^
    http://misstrader.com/

    ReplyDelete
  18. iya dong kebersamaan tuh perlu karena manusia makhluk sosial

    ReplyDelete
  19. kunjungan ingkat, sekedar menyapa ^^
    have a nice day :)

    ReplyDelete
  20. sendirian tu membosankan. kecuali sendirian tapi ada game atau apa yang g membuat bosan..

    ReplyDelete
  21. aetuju non dengan bahasan nya...
    senang susah di jalani bersama jadi ga kerasa...

    ReplyDelete
  22. salam kenal aja lah buat mba nyun nyun yang manyun nyun..nyu..

    ReplyDelete
  23. emang benar segala sesuatu yang lebih baik tidak di bangun dengan ucapan bimsalabim tapi dengan perjuangan.......

    ReplyDelete
  24. Hidup adalah tempat ikhtiar.. Semua orang pasti berubah (kayak film ninja)

    ReplyDelete
  25. jangan terlalu banyak berpikir di masa lalu, mendingan gunakan rencanakan strategi masa depan dari pengalaman dan sejarah.

    ReplyDelete
  26. Kebersamaan adalah sebuah kekuatan yang positif untuk bisa kita rasakan dalam hidup.. Keep Spirit :D

    ReplyDelete
  27. saya rindu kebersamaan dengan orang'' yang dulu sering banget bersama saya seperti sahabat'' saya

    ReplyDelete