Tuesday, March 15, 2011

Dia Jomblo, tapi...

Hai hai.. ketemu lagi ama tulisan seorang Nyun-nyuN yang aneh dan mungkin gak masuk akal, tapi tetep kok ini di tulis dengan penuh kejujuran, tinta virtualku memang ajaib :P.

begini, sekarang ijinkan saya bercerita tentang salah seorang yang Jomblo, dia gak punya pacar, dia gak pernah punya teman lelaki yang di sebut pacarnya, namun dia punya banyak teman lelaki yang akrab dengan dia.

hayo.. kamu lagi seneng kan sama dia, kamu naksir atau kamu suka sama kepribadiannya, kamu tau dia jomblo dan kamu juga ngerti "She is single" di semua social network yang dia punya. tapi setelah kamu liat-liat banyak banget teman cowoknya selalu komentar pakai sayang-sayang, komentar layaknya pacar sendiri dan komentar yang sangat akarab.


apa kamu cemburu, aku rasa begitu.. ada keirian disana, ada kecemburuan dan akhirnya membuat mulutmu terkatup rapat, diam mungkin cuma Mbatin

"sebenernya pacarnya siapa sih ?"

Hey.. ayo buka mata.. lihat, dia enjoy dengan statusnya, dia seneng dengan persahabatannya dengan banyak teman cowok yang sayang sama dia, sayang sebagai sahabat tentunya ya :).

jangan terbakar emosi dulu donk, matikan api emosimu, sulutan itu akan membuatmu terbakar dengan rasa tak nyaman, bener gak.. kalo gak bener kamu boong deh.. wong aku sering ngerasainnya kok, aku juga pernah tau rasanya dan aku tau, perlahan tapi pasti rasa itu lama-lama membuatku tak nyaman, namanya juga ABeGe :P.

atau kamu juga berfikir,

"kenapa sih dia gak mau sama aku, dia sendiri tapi pas aku bilang sayang sama dia, dia gak merespon, diem aja dan seolah pura-pura bodoh gak ngerti apa yang aku bilang sama dia, sok jual mahal deh #kayak harga cabe :P."

seperti dua mata pedang yang besebelahan namun tak pernah bertatapan. begitulah yang di rasaakan seorang yang sendiri, terkadang.. sepi itu begitu menyiksa siapapun yang sedang terbalut kalut. sendiri itu menyakitkan bagi yang sedang terjangkit jenuh.

tapi masih ada banyak ruang kosong yang di manfaatkan untuk si dia dengan memperbaiki dirinya sendiri, mungkin ketidakpercayaannya dengan sesuatu yang membuatnya trauma, memperbaiki diri, atau dia takut ketika punya seseorang yang special akan mempengaruhi pertemanannya.

misalnya aja, dia pengen tanya ini itu sama temen cowoknya yang bukan pacar. tapi sang temen malah bilang "tanya aja sama cowokmu, kan dia juga pinter" nah lo hayo lo.. siapa yang mau digituin.

atau dia seorang yang berprinsip
"gak akan pacaran sebelum menikah" hmm... itu urusan pribadi masing masing ya.

kesimpulannya :
alangkah indahnya berteman dengan seorang yang punya status single, sendiri, jomblo itu. disana tidak pernah ada keegoisan, pemaksaaan suatu kehendak yang kamu inginkan dari dia. ayolah.. manusia mana sih yang mau di kekang atau membuatnya merasa tak nyaman. pilih terbuka sama dia dengan menjadi sahabatnya atau memutuskan hubungan dengan dia karena dia tak mau menjadi seseorang yang special buat kamu.

keadaan yang terkadang membuat seorang salah memutuskan sesuatu adalah, bertindak bodoh dengan memusuhi orang yang gak ingin di peluk dan dimiliki adalah meninggalkannya. kebiasaan akan menciptakan rasa sayang, kasih, dan kejujuran. kebiasaan akan menciptakan sebuah rasa persahabatan yang susah untuk di ungkapkan. sahabat lebih bisa terbuka dengan sahabat lainnya dari pada seorang pacar kepada kekasihnya.

kamu mau di bohongi atau membiarkan dia bercerita segalanya sama kamu ? pilihan itu mutlak milikmu, pilihan itu 100% ada di tanganmu, ingat satu hal

"manusia mana sih yang ingin di kekang oleh seorang yang bisa di bilang bukan apa-apanya a.k.a manusia asing #tapi gak mirip kayak alien#".

manusia itu, semakin di paksa semakin gak mau terbuka, karena setiap pribadi punya kebiasaan, sifat, perasaan yang berbeda. dan aku yakin mereka lebih memilih kenyamanan dari pada kekangan :).

selamat mencari cinta sejati, sesungguhnya Jodoh itu gak akan lari kemana-mana jika kamu percaya. memperbaiki diri jauh lebih baik dari pada memikirkan bagaimana cara mendapatkan cinta seseorang, siapa tau aja dia amat sangat buruk untuk kamu miliki, kamu gak tau kan :P. kejar sesuatu dengan wajar, jangan sampai arus membawa kita dalam kelam yang dalam, kalo orang jawa bilang "angel mentase nek kejeron" [ciptaanku sendiri dink :P].

ayo berlomba-lomba memperbaiki diri sendiri, Jodoh itu baik, jika kamu juga menjadi seorang yang baik, bukan begitu mbah..

#edisi koreksi diri, koreksi pr dan koreksi koreksi yang lain, selamat siang dan merdeka :D.

17 comments:

  1. wanita yang baik hanya untuk laki-laki yg baik, begitu y mba :),
    yupp lebih baik bersahabat daripada menjalin hubungan, sahabat ngga ada putusnya :D

    ReplyDelete
  2. lucu juga ceritanya,,,mg cepet dapet jodoh ya,,,heee,,,hee,,

    ReplyDelete
  3. he he he.tul banget. sayang itu bukan berartimau jadi pacar ya. bisa juga cuma temen

    ReplyDelete
  4. "...memperbaiki diri jauh lebih baik dari pada memikirkan bagaimana cara mendapatkan cinta seseorang" ni kalimat mantab bnr2 pas... ^^

    ReplyDelete
  5. salam BW nul

    kata2 ini :""kenapa sih dia gak mau sama aku, dia sendiri tapi pas aku bilang sayang sama dia, dia gak merespon, diem aja dan seolah pura-pura bodoh gak ngerti apa yang aku bilang sama dia, sok jual mahal deh #kayak harga cabe :P.""

    mengingatku saat berjuang dulu

    ReplyDelete
  6. dunia tak melulu masalah jomblo ato nda ya neng

    ReplyDelete
  7. bener kata saudara diatas, wanita yang baik hanya untuk laki-laki yang baik..

    :)

    ReplyDelete
  8. Enak ya yang jomblo...hehehe, tapi saya walaupun in relationship juga tetap bisa menikmati banyak teman#intinya komunikasi ajha dengan pasangan, kebetulan dapat yang pengertian pulak

    ReplyDelete
  9. berkunjung ke blog master,,,salam kenal mbak inul,,,xixixixixixi

    ReplyDelete
  10. Dengan memperbaiki diri terlebih dulu akan lebih membekali diri terhadap hal2 yang seharusnya tidak dipikirkan tetapi menjadi pikiran terus-menerus.

    ReplyDelete
  11. hm......untuk yg jomblo ya!?!?! wah no komen deh!! yang penting selalu berusaha sebaik mungkin meski masalah jodoh sekalipun!!!!

    ReplyDelete
  12. tulisan yang bagus,, bisa buat semangat bagi yang jomblo he...he...

    ReplyDelete
  13. tulisan yang sangat bagus nih,,salam kenal ya mbak,,,, :D

    ReplyDelete
  14. asal jangan kelamaan aja ngejomblonya :-)

    ReplyDelete
  15. walah... saya kok seperti tersindir ya dengan tulisan ini
    wahamcuriga.com. hehehe.. pengalaman jomblo :D
    salam kenal

    ReplyDelete