Monday, June 27, 2011

Blogger Tak Suka Blog


Ngeblog, siapa sih blogger yang gak suka ngeblog, tapi ada beberapa jenis Blog Yang tak kusuka, dalam artian blog yang membuatku merasakan berada di atas kenormalan yang kupunya, naik sedikit, sedikit kesel dan sedikit waktu buat di kunjungin, gak betah berlama-lama soalnya.

Pertama, banyak Pop-Up sana sini, kita klik nama blog ternyata yang muncul blog lain, page lain, dan banyak yang lain-lain Hzzzzz... bikin orang ngamuk, meskipun gak ngamuk, dibuat aja selebay itu :D.

Kedua, Blog jebakan, blog menjebak dan Blog yang kayak gitu sejenisnya. maksudnya aku, blog yang nentengin iklan dimana-mana, iklan sih gak papa saya biasa saja, tapi iklannya pake nutupin Homepage jadi kalo mau masuk musti klik dulu tu page, kan namanya pemaksaan, aku gak suka di paksa-paksa #lebay :D.


Ketiga, Blog yang suka bunyi, bunyi disini maksud aku blog yang ada suara lagunya, baru masuk udah Duarrrrrrrrrr.. suara musik gitu aja, nyelonong enggak jelas dan bikin pekak telinga. aku pake Sound Jendral, jadi langsung kerasa di telinga, aku juga lebih menyukai hal yang sepi, sunyi, senyap tak bising ataupun berisik. itu sebabnya aku kurang suka masuk blog yang suka celometan #nyanyi sendiri maksudnya hehe.

Begini alasannya, kenapa aku kurang suka sama hal-hal begituan ? bukankah kenyamanan itu yang di cari semua orang, bukankah sebuah ketenangan itu juga yang di cari orang, dan bukankah siapapun itu tak ingin di paksa untuk hal apapun.

aku ingin berlama-lama di suatu tempat jika tempat itu indah, bersih, gak Over, gak belepotan dan enggak berisik, sepertinya hal-hal itu menciptakan suasana sendiri dalam hati, suasana yang indah dan banyak memunculkan banyak imajinasi bodoh yang selalu ingin di turuti. disanalah ide akan tumbuh, meskipun bodoh kalo ide sendiri itu jadi special dan tak tertandingkan :->.

so..so..so... buat blog yang kita punya nyaman, dan itu akan tercipta jika penikmatnya juga ikut merasakan nyaman. sebelum menilai diri kita nyaman, nilailah dengan meminjam pemikiran teman, pinjam otaknya sebentar dan taruh di posisi otak kita, Mereka nyaman gak ?

kecuali blog pribadi, Loh.. bukannya itu blog pribadi ? bukan itu maksud aku, blog pribadinya itu yang hanya ngebolehin Admin doank, bukan temen-temennya admin.

Ayo ciptakan suasana yang nyaman, mulai dari blog masing-masing :-bd. bukan maksud untuk menyinggung ataupun berkomentar yang sangat pedas cabe kale.., tapi ini adalah sebuah kebenaran, Blog yang rapi akan jadi perhatian tersendiri untuk di nikmati.

tapi aku belum bisa buat blog yang rapi, gimana donk ?

"sama kayak aku dulu, aku dulu juga sangat kacau dan sangat lebay, alay, sembarangan dan acak-acak'an, tapi bukankah semakin hari kita harus semakin baik, kepada diri sendiri dan kepada sesama :P."

eh kalo aku blokir temen Fb? ups.. aku kan agi ngomongin Blog, Bukan FB :P. jadi intinya setiap orang memang punya Hak untuk mengutarakan pendapatnya, silahkan kamu menjadi dirimu sendiri, apapun keadaannya! aku si gak pernah mengkritik orang untuk berhenti berpendapat, kalo aku gak suka ya udah tak Tinggalin, gitu aja kok repot ;)).

23 comments:

  1. ahahha, aku pernah bikin voting tentang blog aku..apa mrk suka sama lagu yang aku pasang eh ternyata 90% pada gak suka hiks hiks T_T

    maklum mba klo blog yang banyak iklan bahkan sampe nutupin home page gitu..merekan kan cari duit gitu lho..situs aku juga ada yg kayak gitu..hehehe..itu taktik biar dapet diut :D

    salam^^

    ReplyDelete
  2. blog aku dah simple kaaan... kan kan...?? hehe...
    yang penting kenyamanan bersama aja yah ^^ pasti betah tuch klik2 terus :D

    ReplyDelete
  3. benrrr ... apalgi kalo blog nya pake lagu underground yg gak jelas gitu (blog ku dulu juga pake musik)
    hahahahahaha ...

    satu lagi .. saya benci blog AGC

    ReplyDelete
  4. sama, saya juga benci blog2 seperti itu

    ReplyDelete
  5. blog aq gimana ni kak? ga ada musiknya, ada iklan si tapi ga kayak pasar :D

    ReplyDelete
  6. hahaha bener tuh , untunglah blog aku gak ada di 3 kriteria diatas yang menurut mbak mengganggu kenyamanan

    ReplyDelete
  7. lagi ngomel2 ya say? hahah,klo ke blogku dijamin adem dan bebas iklan :D

    ReplyDelete
  8. aq jg pernah bahas blog newbie ky gitu http://ruang-ihsan.blogspot.com/2010/03/pasang-iklan-di-blog-yang-wajar-aja.html

    CLOSED X aja :))

    ReplyDelete
  9. banyak sobat blogger yang sudah menyuarakan pesan ini.. tapi penyampaian inuel lebih berkarakeristik.. hehehe lanjut yach.. janga lupa comeng.. hihihihi

    ReplyDelete
  10. blogku sekarang ada iklannya nul..hehehe di klik ya...
    wahaha... saya rapi, tenang, gak ada pup pup an segala..
    jadi silakan di klik iklannya hehehe... rada maksa

    ReplyDelete
  11. Benar sekali teman saya juga kesal saat berkunjung ke blog yang berat loadingnya, harus menunggu lama, dan blognya tidak rapi, salam kenal

    ReplyDelete
  12. blogku lebay ngga mbak? atau membuat mbak ngga kerasan? hehehe

    nilai donk? atau kritik donk? ntar tak perbagus kalau udah ada kritik..makasih

    ReplyDelete
  13. Assalam Uhty...nice blog tapi kok namanya jomloku...itu doa loh...

    ReplyDelete
  14. Waduh jadi pengen "ngaca..." Jangan-jangan Blog-ku berantakan.....

    ReplyDelete
  15. lha blogku gmna nyuuun? opo aq termasuk seperti itu yah? tp kagag dech kayaknya...

    coz blogku rapi tinggal penempatan adsen yg kurang rapi hehehe

    ReplyDelete
  16. Waduh...harus di reset ulang neh blog ku...

    ReplyDelete
  17. aku paling ga suka sama blog yang saya search di google untuk artikel tertentu,tapi pas di kunjungi hasilnya nol

    ReplyDelete
  18. terimakasih atas infonya....hmmm salam deh buat pengunjung semua

    ReplyDelete
  19. hahaha..iya lah mbk..kenapa kita harus direpotin dengan hal yang kyak gitu..kecuali kita butuh banget dan gak ada jalan lain..jadi ya..bgitulah resikonya...

    dari tadi mau follow kok gak tampil2 ya...ya udah gak jadi dech..

    ReplyDelete
  20. itulah blog mbak namanya juga selera dalam membuat diri kita jdi beda dengan yang lain.perbedaan itu rahmat dan dengan perbedaan itulah dunia jadi berwarna dan menjadikan dunia jadi dinamik.bukankah Al-qur'an juga menyatakan bahwa Kami ciptakan manusia berbangsa-bangsa dan bersuku-suku maka itulah blog pun demikian karena itu ekspresi diri.happy blogging

    ReplyDelete
  21. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Salam kenal dansillaturrahmi, moga khobar baik dan sehat selalu serta tercapai bahagia dunia serta akhirat.
    kebanyakan blogku pakai suara contoh salah satunya yaitu: http://ilmutajwid-rizky.blogspot.com dan lainnya.
    Dengan tujuan baik, manfaat banyak, berkemungkinan sesuatu dituntut akan karya seni, ilmuyah, kreasi, etika dan norma. tanpa mesti mencacad/menghina satu dengan lainnya.
    Aku tertarik atas komentar anda diatas.....
    Semoga senan tiasa berkarya terus....
    Dan tercapai bahagia dunia akhirat semuanya!. Amiin!.

    ReplyDelete
  22. @ Rizky : Walaikum salam Akhi, terimakasih kunjungannya,terimakasih juga do'anya. akhi.. yang saya maksud disini suara yang muncul dari blog kan banyak pilihan, kenapa pengunjung tidak di beri pilihan, mungkin dengan memberi tombol pengecil suara pada asal musik atau sejenisnya, yang terkadang saya masuk tidak ada pilihan selain menutupnya. Akhi menulis untuk berbagi kepada sesama bukan, nah pembaca adalah tamu yang harus di beri kenyamanan, jika tidak ingin menghilangkan suara dalam blog, setidaknya di beri pilihan untuk tetap tinggal dengan hening terus membaca atau menutup page blog tersebut, yang saya tahu kebanyakan pengunjung kurang merasa nyaman dengan blog yang mengeluarkan bunyi.

    owh ya.. artikel yang saya tulis ini bukan sebuah hinaan atau mengolok blog yang mengeluarkan suara, iklan pop up atau sejenisnya, namun ini pendapat pribadi saya.

    perbedaan itu memang indah, jika kita bisa menyikapinya dengan baik :), Wassalamualaikum ..

    ReplyDelete