Thursday, June 16, 2011

Cara Menentukan Niche Website



Cara Menentukan Niche Website nampaknya membuatku pusing, pening, muter nabrak deh ;;). udah lama kayaknya aku berada di dunia blogger tapi masih, ammm maaf belum pinter-pinter juga walau hanya sekedar buat Niche sebuah Blog.

Beberapa hari terakhir aku di buat bingung dengan gimana Cara menentukan Niche website aku yang udah banyak bertebaran di dunia maya ini yang gak jelas apa topik dan Nichenya, kuakui aku emang tak punya hobi yang spesifik, sama sekali gak punya #heran#.

pengen banget punya blog Adsense yang Ok, yang menjual dan yang aku suka, tapi apa ? aku tak punya hobi apapun, aku gak tau hobi ngapain dan aku emang gak suka menghobikan sesuatu itu sampe yang senenggggggg banget, Enggak!

yang ada malah aku ngeblog ikut-ikutan, niche ikut-ikutan, Nulis ikut-ikutan, dan emang aku tu sukanya ngikutin apa yang blogger lain tulis, nah jelas tu saingannya banyak bukankah serp itu akan mudah di jangkau jika tak banyak saingain, di jangkau maksadnya aku tu di pejwan :D. kalo di nomor buncit mah semua orang bisa jangkau, tapi apa pengunjung gak males kalo musti klik tu nomer di google sampe akhir, Muales pek :|.

Cara Menentukan Niche Website adalah pahami dulu apa yang kamu suka, hobi, kesenengan, atau semua yang deket ama kamu, lalu menari peluang yang besar untuk segera menembaknya, peluang disini maksudhnya, pesaing yang tidak banyak namun banyak yang mencari.

misalnya yang lagi trend sekarang adalah Iphone 5 dari apple dengan icloud communication yang banyak di cari orang, nah apakah kita bisa masuk dan menyusup di tengah website para master yang udah nyalain obor perang duluan atau kita memilih untuk mencari topik lain. semakin banyak yang memposting dan memberitakan tentang Iphone 5, maka semakin ketat persaingan di Serp dan semakin sulit untuk menjadi TOP 10. ini cuma contoh kecil dari seorang blogger yang lagi belajar SEO, embuh nek salah :)), yo maap :P.

itu tadi sih kesimpulan dari browsingku soal nentuin niche website, susah emang tapi jika mau pasti bisa, aku ini udah mau namun selalu kurang keras nekan Enternya, jadinya suka ngadat hihihihi..

masih bingung mau nentuin tema atau niche blog kamu, sama aku juga. aku paling mudah nentuin kalo dah berhubungan ama Hati, terbukti Lo, web Hobi aku Puisi Cinta juga masih jalan sampe sekarang. namun satunya itu yang agak terkatung katung kayak jailangkung dan ngerasa kasian soalnya Nyuns Weblog itu gak pernah tak apdet T.T, kayak Otibuzz juga gak pernah tak sentuh :((.
gimana mau maju kalo kayak gini terus T.T .

"Ada saran gak buat niche apaan ?"

jangan tanyakan hal itu sama orang lain, saya rasa Pilihan hati jauh lebih mantab, tapi pilih apa, yang mana dan bagaimana ? :-s #plak#. ini sama nyoba nembak tu judul, nyoba ada di page berapa hehe, keywordnya Cara Menentukan Niche Website.

15 comments:

  1. sama kyk ak , 1 personal , 1 adsense , 2 nganggur :D

    ReplyDelete
  2. Wah . . .
    Awalnya waktu ngebaca judulnya aku udah jingkrak-jingkrak kegirangan ada yang mau ngebantu nemuin niche buat ku. Ternyata eh ternyata si empunya blog bingung juga, huhu. Salah milih guru nih kayaknya

    ReplyDelete
  3. coba ngejomblo nul.. tips tips buat jomblo gitu, sesuai judul blog ini #semoga membantu

    ReplyDelete
  4. saya juga gak punya hobi yang spesifik. saya ngeblog juga tanpa mikir :D hahah

    ReplyDelete
  5. main niche apalagi yang lagi ngetrend harus kuat SEOnya klo ga' kuat bakalan ga' ada yg datang ke blog kita

    mending main micro niche non hot trends atau main niche in niche

    rujukan keyword niche in niche : http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/66981-SHARE-RIBUAN-List-Micro-Niche-Keyword-For-Adsense-and-Amazon?highlight=

    ReplyDelete
  6. wah mantap !!! langsung di posisi pertama.. hahaha mantap2..

    ReplyDelete
  7. kata siapa kita harus menembak sebuah keyword yang lagi hot untuk menjadikan sebuah blog yang niche , kita nulis judul artikel yang tidak pernah ditulis aja sudah niche kok?? contoh judul artikel yang niche : Mati diatas langit .

    ReplyDelete
  8. blog aku pun tiada niche.Aku ngeblog apa yg aku rasa mau tulis..

    ReplyDelete
  9. aku malah gak paham apa itu niche
    niche itu nama temanku yang kuliah di surabaya hoho :P

    ReplyDelete
  10. wah sama kaya atas ane, ane gak paham apa itu niche :hammer

    ReplyDelete
  11. saya juga masih bingung dengan tema2 atau judul2 yg hendak diposting

    ReplyDelete
  12. terima kasih dengan blognya,niche nya memang sangt bermanfaat sekali untuk menambah wawasanya.

    ReplyDelete
  13. wah saya blognya campur aduk :D

    ReplyDelete
  14. kalau aku sich asal nulis dulunya bbuat blog.
    karena ingin sekalian belajar nulis...
    dan akhirnya sampai sekarang bisa juga..
    bersyukur.

    ReplyDelete