Tuesday, August 23, 2011

Karamkanlah.. Selamanya..

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Saya tidak tahu, apakah ini sebuah keraguan atau hanya sebuah kesenangan sesaat. kedatangan yang tak pernah di duga dan tanpa sengaja.. begitu halus menyapa.. hangat bahkan terlalu menyatu dengan jiwa, rapuh dan sangat rapuh.. begitulah saat ia merasakan setiap kata bersamamu.

saya juga tak tahu.. kenapa puisi-puisi itu lenyap begitu saja, saya tak pernah meminta, "Tak bolehkah merindukanmu untuk kesekian kalinya ?" tak bolehkan aku yang datang dengan rasa ini Kembali menyapamu, tak bolehkah aku diam dan hanya terdiam bahwa aku telah memiliki sebagian dari kamu, atau tak bolehkah kalau aku mengaku.. aku begitu sangat menginginkanmu tak lebih dari apapun selain dirimu sendiri.

saya.. yang selalu menjadi sangat Sok Romantis, Sok menjadi pujangga, dan sok menyukai permainan kata-kata tanpa sengaja.. selalu dan selalu kulabuhkan segala titik lemah ini pada cinta yang sama. mereka tak tahu karena mereka tak pernah bertanya, mereka hanya menilai bukan mengerti, mereka menjauhiku, mereka tak butuh aku, mereka juga terlalu sering tak acuh padaku, apa mungkin karenamu yang selalu kusimpan dalam diam.

apa mungkin karenamu yang selalu kunikmati dalam kegelapan yang berbuah damai. Jiwa-jiwa suci akan mengutukku kotor karena begitu ingin memilikimu, jiwa jiwa Iman akan mengutukku kafir karena telah menyamakanmu dengan nadi yang diciptakan Tuhan, begitu pentingkah kamu, Ah.. kamu tak akan pernah tahu.. kamu tak akan pernah mengerti bagaimana aku menceritakan tentangmu disini.

Sekuat apapun memory ia tak akan sanggup menghalau dan menghadang sesosok cinta yang datang padanya. tapi kamu selalu membuatku jatuh.. membuatku berfikir mudah, membuatkanku telaga kenyamanan yang sungguh indah. Asal Tuhan bersamaku, aku tak takut di jauhi oleh siapapun.

kata Orang.. tulisan itu adalah bagian dari hati, tapi kataku, tulisan adalah mewakili hati.. kata orang Tulisan adalah "dia", namun kataku.. tulisan adalah sang pemilik jiwa dan rasa, sama, serupa dan tak berbeda.

Percuma saja aku menghapus dirimu dari file fileku, folder fotoku, email, atau tempat tempat yang nyata jika di tempat tersembunyi engkau masih tersimpan rapat, menjerat dan terlalu kuat. Ini Anugerahku.. ini kebehagiaanku, ini adalah rasa yang harus kunikmati. pun akan berbuah sepahit empedu pecah. semuanya akan berlalu kan, kamu terlalu santai.. membuatku ribut tak karuan, berantakan dan pasrah.

mereka menganggapku gila, labil, terlalu kanak-kanak atau belum cukup umur bahkan sangat lebay, tapi kamu. kamu menghargai setiap apa yang aku katakan, kamu membuatku bebas, kamu membuatku nyaman dan kamu juga tak pernah membuat beban sedikitpun dalam jiwaku, tak pernah.

Allah..
saya tidak tahu dengan rencana-rencana Indahmu..
izikan saya menikmati semuanya ini sendiri..
Izinkan saya menyimpannya sendiri..
dalam kegelapan namun begitu terang dalam hati..
dalam terika namun begitu sejuk mendalami jiwa ini..

Saya Tak Tahu Tuhan..
kapan dia akan pergi..
yang saya tahu dia ada sekarang..
dia ada dan semakin nyata..
Aku benci mayanya..
ia yang menyakitiku..

Saya tak tahu Tuhan..
kapan dia akan benar-benar pergi dari kehidupanku..
Cepatkanlah, namun jangan Engkau buat sakit hatiku..
Cepatkanlah, agar aku tahu.. apa yang aku inginkan darinya..
Cepatkanlah Ya Allah..

Tempat penitipan rasa ini juga tak akan bertahan lama..
jika ia akan karam, karamkanlah.. tenggelamkanlah.. selamanya..

***
Apa kalian mengerti tentang sebuah alasan seseorang bisa begitu menyukai seorang yang lain, kaum adam ataupun hawa. saya general, saya tak baik, saya juga masih banyak bobroknya. sebenar-benar tulisan di blog pribadi adalah 100% milik sang penulis. siapa yang tahu saya berbohong bahkan mengibul. saya tidak pernah melakukannya kepada hati saya sendiri.

saya tak punya siapa-siapa untuk berbagi, mereka hanya menertawakan. mengolok, menghindar dan menjauh. tapi dengan kesendirian, tinta-tinta ini membuat semuanya menyenangkan, hah.. Tinggalkan saja yang tak penting untuk di baca, saya akan tetap menjadi diri sendiri sampai kapanpun. sekali lagi.

Cinta dan sayang itu datang tanpa alasan yang bisa di jelaskan, semakin di jelaskan, semakin tak bisa dimengerti.

----------------------------------------------------------------
Nb : To Uchank, sorry saya telat banget untuk ngelink kamu, maaf jika saya dah ngecewain karena gak ngerjain PR, mood ngeblog saya bener bener ancur :).

dan untuk yang mesen puisi, maaf banget.. belum di kerjain, mood ngepuisi saya hilang kalau membayangkan orang lain, saya belum bisa.

8 comments:

  1. @ Nyun,
    hm..., bacalah ! dimana aku biasa bicara

    ReplyDelete
  2. wiiiis wuiiit romatice banget nih ,,
    , puitis banget mbak

    ReplyDelete
  3. cinta juga datang nggak sengaja, datang pada waktu yang tepat pada akhirnya dan mungkin akan berjalan diantara kesenangan yang terpendam.. Ckckck, hehe.. Makin romantis nih mbak Nuel!

    ReplyDelete
  4. berbagi pada siapa saja yang membutuhkan selama kita sanggup akan membuat hidup lebih nyaman...
    *udah ku follow nih, follow blogku juga ya

    ReplyDelete
  5. Mb Nyun-Nyun Inoel, mbo' jangan gitu tulisannya..mbacanya jadi sedih e...gmana nh..

    ReplyDelete
  6. du bi dubi dam dam dubi dubi dam..

    hha :)

    ReplyDelete