Sunday, September 25, 2011

Ilalang Menarilah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Buku.. siapa yang tak ingin memiliki sebuah buku , menulis buku, atau mungkin pemilik salah satu buku yang berada dalam deretan buku ternama dan best seller di tengah rak Gramedia, Gunung Agung atau di toko buku lainnya. Buku mampu membuat orang menjadi kuat, yang bodoh menjadi pandai, dari tak mengerti menjadi tahu, dan dari ketinggalan jaman semakin maju, benar ?

beberapa bulan terakhir saya benar-benar keranjingan baca. setiap waktu luang selain berada di depan komputer dan mandi, saya pasti baca buku. pun waktu pagi-pagi sambil nyuci saya sedia buku. entah karena ingin saya selesaikan cepat-cepat atau memang saya ingin segera tahu atau mungkin saya memang kurang waras karena baca buku sembarang waktu. ah.. tidak.. ini tidak berlebihan, selagi ada waktu dan ada kesempatan, saya selalu melakukannya.

saya sampai ingin menulis sebuah buku kehidupan tentang Pengalaman yang bermanfaat untuk orang lain. karena menurut saya, tulisan sebagus apapun jika gak membawa manfaat yang baik untuk orang lain, saya fikir sang penulis tidak berhasil dengan bukunya.

Adalah Bunda Elly Suryani pemilik "LIFE WITH YOUR OWN VISION" New soul, new spirit for everybody yang senang bercerita tentang ilalang, telah menerbitkan sebuah buku karyanya. buku yang unik menurut saya karena saya berfikir "Ilalang kok bisa Ngomong" hehe.. ngaco ya.. tapi ketika ilalang ilalang itu berada di tangan Bunda Elly, seolah ada keistimewaan tersendiri dengan apa yang ia kerjakan. tiap lekuk tarian kemana arah angin dan semilirnya membawa, ada kisah tersendiri, sebuah inspirasi, pengoreksian diri, sentilan lugas yang tertera jelas dalam kalimat yang membahana indah berbentuk prosa.



beberapa kali dan mungkin sering saya mampir ke blog pribadinya, Bunda Elly selalu mengisyaratkan suatu hal dengan keindahan kata. kadang saya kurang mampu memahami namun saya senang membaca kalimat yang terkadang mendayu sangat gemulai. entah beliau orang yang begitu romantis atau memang penciptaan bahasanya khas dari seorang yang berada di kota Empek-empek ini.

kadang saya ingin mengcopy kata-katanya untuk diri saya sendiri, namun di blognya telah di kasih peringatan Don't Copy, kalo Copy ntar jadi item seperti blognya haha.. bukan seperti itu juga si, becanda :P.

Ilalang Menarilah.. judul yang di pilih begitu sarat makna, ada banyak kelembutan yang justru menegaskan. kelembutan yang membuat kita tahu, kelembutan yang membuat kita seolah terbawa masuk dalam buaian kata yang sebenarnya mengajak kita sama-sama menyadari hal yang ilalang inginkan.

teman-teman seneng berprosa, saya sering melakukannya. menulis prosa-prosa yang ternyata gagal menemukan Endingnya. saya yakin.. dalam buku ini bukan sebuah prosa yang gagal seperti prosa-prosa buatan saya haha.. saya ingin membaca buku ini, dan semoga dengan menulisnya disini, saya di beri gratis + tanda tangan penulisnya hahaha.. bercanda Bunda.. :P, doakan saja semoga saya lekas punya sedikit receh untuk membelinya dari Bunda, InsyaAllah :).

untuk Bunda Elly.. semoga dengan terbitnya buku ini akan laris dan banyak diminati pembaca dan akan ada buku-buku ilalang yang lain terus menari, penikmat kopi dan pencipta kata yang sungguh luar biasa. andai saja saya punya keberanian untuk menyaingi buku ini #hallah ngaco deh ya... InsyaAllah suatu saat nanti saya juga akan menerbitkan Sebuah buku yang Semoga bermanfaat dan enggak ngebosenin. ini adalah cita-cita.. semoga Bunda Elly ikut mengamini, dan temen blogger semuanya ^.^, do'a berjamaah adalah doa yang InsyaAllah mudah di kabulkan :).

Dengan Buku kita bisa menjamah apapun yang tak pernah kita tahu ? bagaimana denganmu, apakah kamu juga gemar membaca Buku ? Pasti donk ya.. Blogger kalo gak suka Baca, Bloger palsu Donk :P.

Untuk Informasi lebih lanjut tentang Buku bunda Elly ini, silahkan hubungi langsung ke blognya, atau search aja di Google tentang Bunda Elly Suryani, Beliau juga sudah terkenal di belantika dunia maya kok ;).

10 comments:

  1. Aamiin Ya Rabb, kabulkanlah doa Sobatku ini...
    saya senang dengan puisi, ada pikiran juga buat nnerbitin sendiri.
    tapi sepertinya perlu tahapan. untuk buku Bunda Elly, barakallah ya semoga mendapatkan hasil terbaik dari apa yang telah dihasilkan...

    izin follow ya...

    ReplyDelete
  2. wah, kena deh blogger yg ga suka baca blogger palsu, tapi ada yg lebih palsu: blogger yg ga suka nulis, hehe salam kenal

    ReplyDelete
  3. hehehe, betul blogger yg ga suka baca bisa dikata blogger palsu, eh tapi ada yg lebih palsu: blogger yg ga suka nulis...:P

    ReplyDelete
  4. Waw....
    puisi lagi yak :)
    eh puisi sama gak sih sama filsafat ?
    tuing tuing :D

    kadang saya suka puisi
    kadang saya benci puisi
    kadang saya rindu puisi...
    hanya kadang-kadang

    ReplyDelete
  5. mudah mudahan semua niat baik kamu untuk membagi karya dan hasil tulisan kamu bisa bermanfaat bagi orang lain ya...karena ilmu yang bermanfaat itulah yang akan membantu kamu di kemudian hari..amiiin

    ReplyDelete
  6. pengen nulis buku nyun ? hehehehehehhehehehehe

    ReplyDelete
  7. mbak nyun nyun..... ceritanya ne bantu promosiin book_Nya Bunda Elly Suryani ne.. Kalo dibaca sinopsisnya sih.... memang benar. buku yang syarat akan makna... truz kira kira saya juga boleh promosiin gak ne mbak...?
    :)

    ReplyDelete
  8. baca buku bukan karena kurang waras? tapi ingin nambah referensi isi otak kita ... gitu kan? :D

    ReplyDelete
  9. kalao sekarang saya lagi fokus baca buku linguistics :p
    tapi jadi tergoda juga liat buku ini. soalnya saya suka juga tulisan yang kata-katanya menarik dan butuh perenungan untuk dipahami.

    ReplyDelete
  10. pengen sih nulis yang berguna, tp kemampuan yang belum ada...
    kelihatannya buku bagus nih, masuk daftar buruan deh :)

    ReplyDelete