Monday, October 31, 2011

Kenapa Jauh Dari Jodoh ?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Jodoh.. Hah.. Iya Jodoh, Jodoh adalah ammm.. Mungkin seseorang yang akan hadir dalam kehidupan kita suatu saat nanti #yang belum menikah. Ia yang membuat kita menjadi seorang yang lebih baik, Manusia yang berguna dan sesuatu yang lain mungkin hehe..

Saking senengnya saya baca artikel-artikel tentang Hidup dan pasangan hidup dan saya yang bilang Ternyata saya masih takut nikah, ternyata... iya bener :lol:.

Tapi, Apa sih sebenernya yang membuat seseorang jauh dari jodoh ?
Ini nih.. Saya tadi baca di buku Kun Fayakun punya-nya Ust Yusuf Mansur, hal-hal yang menjauhkan kita dari jodoh ternyata bukan soal mampu gak mampu, Punya duit gak punya duit tapi :

- Terlalu berani sama Orang tua, menyakiti hati orang tua kita yang emang gak pernah kita sadarin, entahlah.. mungkin tanpa sengaja atau malah disengeja. Saya berusaha untuk selalu minta maaf kepada bapak ibu saya setiap kali saya melihat hal-hal yang membuat saya ingat kepada mereka berdua. Semoga dengan cara seringnya minta maaf kepada orang tua, kita tak akan punya salah dan InsyaAllah di dekatkan dengan jodoh kita. Aminn..

- Kita sering makan uang haram, makanya di jauhin sama jodoh. sudah Dewasa kan, tentunya tahu mana yang haram dan halal. dan semoga kita di jauhkan dari yang haram haram Amin..

- Kita Berzina, seperti yang di sebutkan dalam bukunya yang membuat patah rezeki di urusan jodoh. sekarang sudah banyak orang yang menyalahartikan pacaran dengan cara bertindak yang lebih jauh hingga melakukan yang tak seharusnya di lakukan. semoga saja Allah tidak akan mencabut yang Halal bagi kita semua, dan di jauhkan dari Zina serta semuanya hal-hal yang membawa kita MENUJU ke arah tersebut.

- Menyakiti Orang lain, nah ini nih.. hehe.. Semoga saya bukan jadi manusia yang gemar menyakiti orang lain, Maafkan semua kesalahan saya, perbuatan saya dan tingkah laku saya jika memang saya sering menyinggung. ini hubungan antara manusai, Allah tidak akan memaafkan kesalahan kita sebelum kita minta maaf kepada orang yang telah kita sakiti.

Dan yang terakhir kenapa Jodoh belum juga datang kepada kita, Gak mau nyari sih haha.. Saya lama-lama pengen nikah cepet-cepet, selain sudah capek kerja sendiri, saya pengen punya rumah tangga :">. Semoga Allah tak menghalangi jodoh saya dengan hal apapun, Aminn ya Allah :)..

Hayooo siapa yang pengen nikah hihihi.. Au ah gelap :P.

14 comments:

  1. Wah ganti baju nih kayaknya mbak inuel. keren banget template nya... hmmm jodoh itu misteri namun hal hal diatas memang katanya bisa menghambat datangnya jodoh itu... semoga mbak inuel cepat dapat jodoh ya... :D kayaknya udah kebelet banget pengen nikah

    ReplyDelete
  2. Bukan kebelet, karena Jodoh dan menikah adalah sebuah kebutuhan yang gak bisa di hindari semua Orang :), kek mau PUP aja kebelet ck..ck..

    ReplyDelete
  3. Ya ALLAH, ampuni hambamu ini, ane masih sering berani ma orang tua :(

    ReplyDelete
  4. Whew.. sepertinya saya setuju tuh ama poin2 di atas... hmmmm apa lagi ya?? eh kalu boleh saya share ni artikel ke wallku ya Mbak Nyun Nyun??

    ReplyDelete
  5. pokoknya kita harus berusaha mencari jodoh yg terbaik..

    ReplyDelete
  6. saya sendiri bingung dengan definisi jodoh :D

    siapa sih yg disebut jodoh? istri/suami? klo cerai gmn? klo poligami gmn? apa masih disebut jodoh? atau jodoh ke berapa gitu?

    bingung juga? sama ha ha ha


    itulah rahasia jodoh. 1 dari 3 misteri hidup (jodoh, rejeki, lahir/mati)

    ReplyDelete
  7. Nyarinya susah mba heuheu ...
    saya pernah baca di blog salah satu temen saya katanya "jodoh itu ditangan Tuhan dan jodoh itu akan tetap ditangan Tuhan jika kita tidak berusaha untuk mengambilnya".

    ReplyDelete
  8. Jodoh itu ada di tangan Allah, manusia hanya bisa berusaha

    ReplyDelete
  9. Kalau belum mendapatkan jodoh kita harus ikhtiar dan berdoa serta ber intropeksi diri dari hal-hal yang telah disebutkan diatas.
    Berprasangka baiklah dan kita juga harus bisa memperbaiki diri bila ingin mendapatkan jodoh yang baik pula.
    Bukan begitu sobat....?Maaf komentarnya kebanyakan.Jado followers sini.
    Terima kasih telah berbagi artikelnya

    ReplyDelete
  10. cuma pengen komen kalimat terahkir aja...
    Au ah gelap :P

    ReplyDelete
  11. jadi ceritanya lagi cari jodoh nih.aku juga. wkwkwkwkwk....
    wes gak usah suwe2, wong wadon mah gampang.

    ReplyDelete