Monday, October 10, 2011

Nulis, Baca dan Aku

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Percepatan Rezeki, Dari Niat menjadi sebuah keyakinan yang akhirnya akan menyatukan impian dan tindakan menjadi sebuah kenyataan. buku yang kaya akan pesan, kaya akan motivasi dan kaya pula yang menulis. adalah Ippho Santosa, penulis kaya yang rajin Sedekah. itu yang bisa saya ambil dari membaca kedua bukunya, 7 Keajaiban Rezeki dan Percepatan Rezeki.

benar saja setelah membaca buku-buku karya Ippho saya semakin ingin berbuat yang lebih dan lebih. bukan karena pak Ippho yang menyuruh saya, melainkan, lewat tulisan yang beliau tulis dengan sentuhan serius dan enteng bahasanya membuat saya berfikir dan terus memikirkan, bagaimana saya harus bisa berfikir dengan otak kanan dan gak jalan di tempat, juga bagaimana saya harus menjadi diri sendiri dengan mengandalkan kemapuan diri yang memang saya sangat punya namun saya kurang menyadarinya.

tapi sayang, Aneh dan bikin saya jengkel setengah mati, minjem buku sama Temen yang agak cantik padahal cowok :D, Percepatan Rezeki sama dia di bawain satu buku lagi 13 Wasiat Terlarang! dan ternyata Buku 13 Wasiat Terlarang yang sengaja saya simpan dalam lemari gak saya taruk di antara teman buku lainnya, Hilang! saya gak tau siapa yang khilaf mengambilnya, saya benci rumah itu ketika saya mendapati ada hak-hak yang bukan ia miliki di ambil begitu saja, berkaitan dengan kehidupanku yang Tak Seperti Yang Terlihat.

dan sayang sekali, saya sangat kecewa atau tidak rela ketika merasa tulisan saya yang itu hanya di baca bagian atas saja, saya mengetahui hal itu karena saya menyengajakan diri untuk nulis yang amat sangat panjang lebar. saya menyukai hal ini karena akan tahu, siapa yang bermaksud hanya nyepam belaka. Please.. saya sudah muak dengan hal-hal seperti ini, bukan enggak mau di komenin, atau gak mau nyambung silaturahmi, jangan ngomong seperti itu, namanya berprasangka buruk sama saya. tapi sekali lagi ini blog pribadi saya, saya senang jika ada yang datang berkomentar dan memberi masukan, tapi saya tidak senang ketika Mood saya bener-bener ancur gara gara komentar sampah yang membuat saya bosan dan males nulis.

kembali ke buku, karena saya sudah males ngebahas masalah ini, The Blacklist Comment akan tetap saya berlakukan untuk orang yang berkomentar sok bagus dan di bagus-bagusin, saya juga menyesal blog saya di cantum-cantumin di blog teman yang lain diantara judul deretan LIST BLOG DOFOLLOW. bukan saya tak mendukung adanya SEO, tapi saya sendiri gak pernah Nyepam di blog-blog pdibadi orang, mau dofollow mau nofollow I Don't care! seo ya seo, BW ya BW #keras ya.. tapi emang itu yang saya rasakan, biarin orang mo ngomong apa, emang mereka ada untuk berkomentar kok.

"kalo gak mau di komenin yang macem macem ya jangan di buat Dofollow donk.. !"

suka-suka saya donk, saya memang nggeyel bikin blog ini tetep dofollow, karena saya ingin memberi teman Blogger saya yang baik Backlink, bukan untuk anda yang niat nyemam. dan mungkin blogger pemula belum mengerti tentang ini, seperti saya dulu yang masih ngahngoh pahpoh dlongapdlongop :D.

tau gak.. saya itu kalo menulis panjang lebar gini rasanya senengggggggg banget.. ada hal yang membuat saya lega, ah.. mungkin sejak kecil saya suka nulis, buku diary saya banyak banget, namun baru kali ini saya sadar kalo saya emang seneng nulis dan menggoreskan setiap perasaan yang mengganjal, rasanya enak banget Plong dan senyam senyum sendiri di depan komputer. tapi kalo dulu, saya brenti nangis abis nulis hehe, Mewek'an pokok'e :P.



kembali ke buku Ippho ya.. dari membaca buku itu, saya jadi semangat menjalankan sholat tahajjud, saya semangat menjalankan Sholat Dhuha, saya senang memberi hal-hal kecil kepada seseorang ketika saya punya. dan Alhamdulillah saya selalu berfikir Saya Punya Allah, Allah selalu bersama saya, Dan Allah selalu melihat saya disudut manapun, dari segi apapun, di tempat manapun dan dalam suasana apapun. seolah saya hanya ingin berbuat yang baik-baik, karena saya selalu di kejar oleh kematian.

saya juga takut membohongi diri saya sendiri. saya ingin selalu jujur kepada diri saya sendiri. dan ada yang lebih menarik lagi, mungkin saya Harus menjadi diri saya sendiri, mempercayai hati ketika ingin melakukan sesuatu, sedikit Ideot perlahan masuk dalam diri saya, ideot dan kegilaan yang menjadikan saya menyepelekan hal-hal kecil yang biasanya membuat saya nangis, InsyaAllah sekarang saya jauh lebih tegar :).

intinya.. saya pengen beli sendiri buku ini, biar di baca sama Emak saya di desa, setelah kemaren beli buku banyak hasil nitip temen :D. selanjutnya besok insyaAllah buku Mba Maya yang Mata Air 100 Juta yang akan saya bahas. karena itu sudah selesai, yang belum malah Istikharah Cinta dan semua List yang ada di foto itu, InsyaAllah akan segera di selesaikan. karena saya bukan seorang pengangguran jadi waktu untuk baca buku saya hanya untuk waktu luang-luang saja ketika saya ingin break sejenak dari aktifitas saya, atau di sela-sela waktu saya mencuci, sambil makan, njagain adhek dan bahkan saat duduk di kamar mandi haha :D. pokoknya saya suka baca titik!

Mulai sekarang, gak boleh lagi membatasi diri, hubungan apapun, dengan siapapun, oleh apapun dan perasaan bagaimanapun, SAYA MASIH BEBAS! dan saya akan senang berteman dengan siapapun, sikap bagaimanapun, pribadi yang macam-macam dan banyak orang berlain fikiran, #hasil baca Istikharah Cinta nih hehe.. See u again, maaf jika saya belum sempet berkunjung balik ke rumah maya temen Blogger yang sudah mampir ya..

Bubaaayyy...

16 comments:

  1. Bagus banget buku itu...lagi2 ada yang dorong buat nikah! loh fokusnya kesini aja ya! #Klikitikin sampe pingsan

    ReplyDelete
  2. Nikah taaaaaaaaaa hahah #aku harap komentatir berikutnya gak ngomentarin komentarmu mas :D, kebanyakan si gitu :P

    ReplyDelete
  3. hahahahahahahahha buruan deh borong buku lagi mumpung ada diskon.... heheheheheheheh buku2 agamamu banyak juga ya nul.... koleksiku juga pada ilang ik ga tau deh di pinjem siapa

    ReplyDelete
  4. saya juga udah beli buku tsb. bagus penuh inspiratif.

    salam kenal dari dokter blogger..yg belajar ngeblog

    ReplyDelete
  5. Ane bukan spam gan, ane baca kok semua artikelnya.
    saat beribadah hendaklah berfikir akan mati hari ini, dan hendak bekerja seakan kamu akan hidup panjang. itu salah satu hadis riwayat Nabi.

    ReplyDelete
  6. hehe.. saya iri sama mbak,, sebenarnya saya pengen banget punya kebiasaan baca buku ini dan itu,, tapi uhhh sayangnya sampe saat ini saya belum bisa menjadikan "membaca buku" sebagai sebuah kebutuhan atau hobi saya...

    semoga saya bisa punya semangat baca seperti mbak..
    salam silaturrahmi.. :)

    ReplyDelete
  7. Obat penyakit jantung : saya harap lain kali anda tidak memanggil nama saya dengan GAN, silahkan di blog lain, tapi enggak di blog ini, Tq

    ReplyDelete
  8. hahahahahahha ada yang kebiasaan kaskus diba wa bawa lagi ke blog hehehehehehhehe tuh nyang punya marah hihiihhiihihihi

    ReplyDelete
  9. ane juga punya minat baca buku...
    tapi kadang waktu tag ada yg luang...hehehehhe
    thx mbak

    ReplyDelete
  10. udah mbak nyun..
    marah nga baek bagi kesehatan..
    mungkin di manggil gan karena reflex z...
    nice artikle

    ReplyDelete
  11. itu bukunya di jual dimana mbak???
    penasaran juga nie...
    soalnya saya lagi butu inspirasi...
    thanks

    ReplyDelete
  12. kandungan dalam bukunya sangat bagus mendidik banget deh :)

    ReplyDelete
  13. mainelyequal : mestinya di toko buku ya.. bukan di tukang jamu hehe.. ada ada saja pertanyaannya -_-"

    ReplyDelete
  14. Semoga rencananya membelikan buku buat emak tercapai dan emak bisa memanfaatkan bukunya ya... dapet artikel inpirasi dari mana ya

    ReplyDelete
  15. Belum Baca sama sekali tuh Buku, heheh, pinjemin mau gak.? Nah Ceritanya ditengah berubah curhat, wkwkwkwk, kirain tentang Buku ini Poll. Eh Gw termasuk nyepam yah.? kemarin kemarin gak bisa buka Blog ini loh. SEO ya SEO lah. Ajiib. Keras, buat para Spammer :p.

    Eh diatas Buku Tulisan Mba'semua.??

    ReplyDelete