Monday, October 3, 2011

Ternyata, Aku masih Takut Nikah!

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Wow wow wow... sudah sering kali saya menulis tentang nikah, pernikahan, nikah, married, nikah lagi dan lagi. seperti seorang yang sungguh pengen nikah amat sangat kepengen, tapi nyatanya.. Saya masih Takut Nikah!

iya benar sekali... hampir postingan saya banyak yang menyangkut cinta dan pernikahan, itu hanya sebuah keinginan saya untuk belajar dan terus memahami, bagaimana indahnya pernikahan. yang tak sengaja pula menyadur dan menyandra rasa keingin tahuan saya dengan yang namanya pacaran. simple dan begitu sangat bisa di tebak kalau saya pasti udah kepengen nikah dan berumah tangga.

ternyata setelah saya paham dengan otak dan logika saya, alam bawah sadar maupun otak kanan, saya belum berani mentargetkan tahun depan nikah hihihi.. saya belajar dengan hati saya sendiri, dan bagaimana saya harus mengerti tentang semua ini lebih lanjut, Masih takut bukan berarti Belum bisa!

"Coba sih.. saya mentargetkan tahun ini atau tahun depan nikah, paling enggak saya punya seseorang yang membantu saya menjaga iman ini, memperbaiki ahlak saya, membantu saya meningkatkan Ibadah kepada Allah dan selalu mendampingi saya saat saya benar-benar terasa dan merasa sangat kalut, iya itu namanya M-E-N-I-K-A-H!!"

tapi ternyata.. saya belum menemukan apa yang saya cari, selama yang saya rasa adalah kebenaran, saya akan menjalaninya, dan semoga Allah mendekatkan saya dengan Jodoh saya, jodoh yang mampu mengajarkan saya selalu dalam kesabaran dan istiqomahnya keimanan yang saya miliki.

tunggu..tunggu.. ini bukan soal pilih memilih, lihat-melihat, menyimpan perasaan atau mungkin sok-sok'an ama yang namanya jodoh.. ini bukan urusan duniawi atau malah harta haha..
saya gak pernah berfikir tentang harta, apa yang saya miliki akan jauh lebih berarti jika saya gak memegangnya, gak punya banyak si.. :P. cuma saya selama hidup saya tak pernah kekurangan suatu apapun, tak pernah!!

jadi... bagaimana denganmu teman, apakah kalian udah siap menikah ? kapan ? kalo udah punya.. jangan dobel ya..

Allah akan memberi jodoh seperti apa kita sekarang.. untuk para Jomblo, mari kita perbaikin diri, memantaskan diri, bermuhasabah dan berdo'a juga berusaha jangan diem aja :P. semoga Allah memberi yang terbaik untuk kita semua.. Amin..

27 comments:

  1. Aamiin,,,,
    Huf,,,entah minggu2 ini saya dihadapkan pada realita tentang topik2 pernikahan...
    Hey!!!!
    argrrhrhhrhrhrh

    ReplyDelete
  2. jangan jangan Mas Rian juga.... ammmm ahahah, hey hey :P

    ReplyDelete
  3. wah sy masi kecil mbk jadi ntar aj kerja dolo baru nikah :)
    btw : kunjungan balikny dtunggu

    ReplyDelete
  4. :D kalau saya sih udah nikah... jangan pernah takut menikah. menikah adalah pilihan. dan menikah itu ibadah yang bisa membuka pintu rezeki. kalau soal pilihan sih mbak inuel pastinya lebih tau ya. hehehehe relifa tunggu ya undangan nikahnya :D semoga cepat ketemu jodohnya

    ReplyDelete
  5. menyempurnakan ibadah apa gak siap?hhe :)

    ReplyDelete
  6. heehe, kalau ngga nikah gimana? saya termasuk yang belum siap menikah juga, :D

    ReplyDelete
  7. wahahahahahhaha klo yang ini mah ane juga pengin.... n masih coba berusaha buat cari pemecahnya.... meskipun tanpa "pacaran" xixixixixixixiixi

    ReplyDelete
  8. saya mengamini do'a indah sampean'
    "Jodoh saya, jodoh yang mampu mengajarkan saya selalu dalam kesabaran dan istiqomahnya keimanan yang saya miliki"

    itu adalah do'a indah karena mengharapkan jodoh yang mampu memberikan keteladanan yang baik untuk keluarganya denan sebaik-baik bekal, yaitu keimanan

    kalo saya ?
    cukup nikah sekali saja, dengan amanah 3 orang

    ReplyDelete
  9. aminnn..
    jangan pilih pilih tetapi jadilah yang terpilih...

    keep spirit

    ReplyDelete
  10. gini Nyun... akan kuberikan bekal singkat ttg pernikahan, karena bagaimanapun aku lebih dulu nikah, jadi aku lebih dulu tahu apa itu nikah yang sebenarnya.

    Pernikahan itu prinsip dasar dan seterusnya adalah : menyeimbangkan, jangan coba-coba untuk mencoba menyamakan, kalian pasti tak akan pernah bisa itu karena apa ? tiap manusia punyai 4 hal yang berbeda, ke saudara kembar pun tidak akan sama, yaitu : keinginan yang berbeda, rasa yang berbeda, fikir yang berbeda dan angan yang berbeda.

    Kita itu menikah ibarat mirip banget sama 'REL KERETA API' bisanya hanya seiring dan kemudian berhenti sesaat di 'stasiun' mana kereta akan berhenti, demikian juga dengan kehidupan sehari-hari, kadang kita akan berhenti sesaat terus kemudian berjalan lagi.

    Akan kemana arah pernikahan itu kita bawa, itu tergantung kalian, ingat ! penyesuaian : Keinginan, fikir, angan, dan rasa sangat dominan terhadap kesehariannya.

    Sedang faktor lainnya, bisa kau tanya ke emailku saja bila kurang jelas.

    Semoga ini bisa membantu dalam setting pola fikirmu.
    salam

    ReplyDelete
  11. Insya aLLah saya Tahun dpan siap..!!!
    hhehehehe..
    Mnta do'a nya aja...

    ReplyDelete
  12. Napa takut sih??,, kan pernikahan bukannya sesuatu yang menyeramkan, malah menikah itu enak lho (iiih...kayak yg comment ini udah ngerasain nikah aja haha)...semoga Allah memberi kamu jodoh yang shaleh, yang bisa membimbing istri kejalan Allah dan bisa menjadi imam dalam keluarga, amin ya rabbal 'alamin..kalau mbak kapan nikah ya???,, auk ah gelap ^^ semoga secepatnya,,kalau bisa besok haha..amiiinnn

    ReplyDelete
  13. Klw aq sudah sering bgt dtanya :
    'sudah punya calon? orang mana?'..
    dan jawabannya juga slalu sama,
    'belum punya'..
    hihihiii :D

    ReplyDelete
  14. nikah memang bukan perkara yang mudah

    ReplyDelete
  15. @ Mba Relifa : hahah.. iya Mba, InsyaAllah.. kalau waktunya tiba takutnya ilang kayaknya :P
    @ Mas Saidi : hanya perasaan saja, mungkin berusaha untuk lebih memahami jauh lebih dalam sebelum kejadian :D
    @ Mas Jarwadi : hooooo jangan sampai tidak menikah, takut bukan berarti belum bisa :D
    @ Mas Wendy : lah ntuh di Fb dah tunangan, berarti kan tinggal Nikahan aja ;))
    @ Om Pakies : Aamin.. trimakasih Om, semoga keluarga Om selalu dalam keadaan sehat dan rukun ya..
    @ Raden : suka banget ama komentarnya, jadilah yang terpilih, insyaAllah :)
    @ Om Satrio : Alhamdulillah om... trimakasih pengertiannya, saya selalu belajar banyak dari Om soal hubungan :)
    @ Chute : insyaAllah
    @ Mba Liaaaaaaaaaaa : apa kabarnya mba Lia ? aminn mba, semoga cepet ketemu ya sama jodohnya, ngajarin aku nikah enak, emang mba lia pernah ngrasain rumah tangga haha :P
    @ Dwi : sama aja, kalo di desa tanyanya kayak gitu, di jawab belum malah gak percaya, ya udah :D, cuek aja haha

    ReplyDelete
  16. kamu sabar.o .
    pasti ada waktunya tersendiri .
    tuhan telah mengatur semua :)
    salam kenal yya :)
    www.hajarabis.com

    ReplyDelete
  17. status palsu tuh mbak.... biar ga di ejek ma temen2 wkwkwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  18. hahahha, jd inget ada tmen yg blg kalo gak dapet laki2 baik mending gak nikah, begghh, sadis -_-

    kalo masih muda biasanya bakal mikir ky gitu kata ibuku..hahha..

    ReplyDelete
  19. waduh, kalo masih takut juga kapan beraninya? hehehe

    ReplyDelete
  20. wahh ko takut nikah..ayo atuh semoga di kuatkan ya, amin..

    aku insyaAllah bentar lagi menikah *loh malah iklan ya, hehe

    semangat kak ;)

    ReplyDelete
  21. yah klw persiapannya matang duniawi sihh ga apa2,,dari pada ga nikah pa lagi klw ketuaan wahhh

    ReplyDelete
  22. Kalo nikah, idnya ganti dong... *dari tadi topik komenku id mulu* Hahaha...

    Saya juga belum siap. Saya kan masih belasan hahaha...

    ReplyDelete
  23. Nyun, menikahlah sebelum dinikahkan
    ini semboyan opo ya? hehe

    ReplyDelete
  24. aminnn..
    jangan pilih pilih tetapi jadilah yang terpilih...

    semangadd

    ReplyDelete
  25. Kalau menurut Orang kanan adalah nikah dulu pasti akan kaya.karena nabi kita juga bersabda "nikahlah kalian kalian akan kaya" dan "merupakan suatu kehinaan dihadapan Alloh SWT jika orang yang mati dalam keadaan lajang ". Mari Nikah dan tunaikan Sunnah Rosul mengapa harus takut karena ketakutan itu adalah bisikan syaithon yang terkutuk

    ReplyDelete