Wednesday, October 26, 2011

Tips Melupakan Mantan Pacar

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Tips Melupakan Mantan Pacar - Mencintai yang Dinikahi Atau Menikahi yang Dicintai ? sepintas pernyataan ini sama persis, mirip dan sangat dekat. Namun bagi sebagian orang termasuk saya, Kata-kata ini sungguh sangat jauh berbeda.

Pengalaman dari beberapa teman dan saya sendiri yang pernah merasakan gimana "manisnya" sebuah rasa yang tak pernah di miliki oleh seorang yang selalu berstatus sendiri, namun ada banyak sekali kegalauan yang menyisakan sesak di hati, Menangis!

Pertama kali, Saya tak berani menuliskan ini semua. Tentang Sakitnya melihat seseorang yang kita kagumi atau mungkin mantan pacar menikah. Seseorang yang dulu pernah kita sayang menikah. STOP! jangan bilang "Hallah Jodoh ada di tangan Allah, ngapain kamu pake nangis segala" ketika saat itu terjadi, Seorang yang terluka gak butuh ceramah saat curhat kepada kita, mereka gak butuh bimbingan untuk mengatur emosi mereka yang sedang sakit.
Yang mereka pengen adalah dukungan, bagaimana harus melanjutkan hidup. Banyak sekali kejadian yang begitu rumit namun terlihat mudah untuk kita yang tak mengalami hal serupa. Bukan banyak, tapi saya dan sahabat saya sudah mengalaminya.

Pertamanya, Saya kenal dengan seseorang dan cukup saya yang menyimpan rasa itu, tindakan diam yang saya ambil. Perlakuan yang tak acuh dan sok gak butuh yang setiap kali saya lemparkan ketika ia memberi perhatian atau lebih kurang begitu. Padahal.. Wanita itu suka dengan hal yang menarik dan membuat ia selalu tertarik, tindakan yang selalu menarik sebuah rasa yang benama  penasaran :), apakah lelaki juga begitu ? Ah. saya tidak tahu hehe..

Dan padahalnya lagi, saya sering mencari-cari tentang apapun yang dekat dengannya. Ini bukan tindakan menurunnya tingkat kepercayaan diri atau malah mengurangi segala kelengkapan atas kepercayaan diri, tapi ini adalah bentuk rasa penasaran yang ingin segera di salurkan. Semakin penasaran seseorang akan semakin sering mencari dan yang pasti akan semakin dekat, Dekat dengan sakit ati maksudnya haha...

lalu, Pertanyaannya adalah ? Pernahkah Kamu ditinggal menikah oleh orang yang kamu kagumi ?

Biarkan pengalaman saya yang menjawab. Semalem sahabat baik saya yang berada di Bali menelpon, pertamanya sms dink, tapi mungkin karena belum ngerasa nyaman dan puas, Ia menelpon saya. Jam 11 malem bok suruh angkat tlp, saya yang sudah capek pulang malam, mandi, sholat dan baru saja menutup Al-Qur'an siap-siap memadu kasih dengan Sang Bantal, eh malah ada yang ngajakin sms'an. Mungkin dia kalau belum mendengar suara lucu saya tak akan lega karena cara ngomong saya juga berbeda, Sering gak Lazim haha... tapi jangan salah, itu yang sering di cari sama sahabat-sahabat saya. Hal yang berbeda dan unik sering membuat orang tersenyum sendiri, Bawaan badut yang lupa pake idung merahnya :D.

Setelah beberapa kali sms bla.. bla.. bla.. telepon yang berdering disambut dengan tangisan yang WoW,.. biasa aja, haha.. Saya dulu pernah mengalaminya.

"Apakah salah dan masih pantas, Saya bilang sayang kepadanya ?"

Begitu kata sahabat saya dengan nada yang tak jelas karena suara tangis yang sama tak jelasnya, Dia Wanita soleha InsyaAllah.. dia menjaga betul dari hal-hal yang berbau pacaran, Agamanya kuat dan kalau sama saya, dia jadi orang yang agak setress :D. tekan ndi gak setress wong gembul karo wong setress!


"Salah!" jawab saya seketika, kamu udah gak pantes lagi buat nyampaikan perasaan kamu sama dia, Dulu kamu kemana, kamu yang di harapkan, kamu yang ia sayangin, dan kamu yang selalu menolaknya ?

"Tapi kan, waktu ngasih undangan pernikahan itu dia sama nangis Nul.." Kayaknya dia masih sayang sama aku..

"Ah.. cuma perasaanmu saja, Menikah itu bukan hal yang mudah, Persiapan Pernikahan  itu tidak membutuhkan waktu hanya satu jam. Butuh banyak waktu untuk memperisapkan Moril dan Materil, Batin dan Jiwa, Raga dan Perasaan untuk seseorang yang sesungguhnya berat melepaskan seseorang yang ia sayang dengan mencari seorang yang lainnya. Kenapa kamu sekarang baru menangis, mengingat apa kebaikan dia terhadapmu, Setelah semuanya udah berada di ambang pintu pernikahan, Sudah Terlambat!

Lalu ocehan saya lanjutkan dengan memperpedih perasaannya, Saya ini sahabat model apa saya juga gak tahu, orang lagi sedih malah di komporin ceplas-ceplos kayak nelen cabe ijo.

"Dia mencintai Wanita yang akan dinikahinya, bukan kamu!"

Wah.. saya mendengar semakin hebat saja tangisannya, haha.. Bangga saya dengan suara tangisanya, dan sayapun berhasil!.

Dan Mungkin inilah alasan saya menulis seperti ini, hanya ingin berbagi kesedihan Tips melupakan Mantan Pacar atau saya sih gak pernah ada usaha melupakan mantan pacar, soalnya emang belum ada yang di mantanin haha.

- Coret Namanya dari Daftar
- Menghapus Kenangan Akan dia
- Jangan Menderita
-  Mantan Punya Pacar Baru
- Malam Minggu Sendiri ? Ga’ masalah!
- Inget hal-hal yang buruk dari dia
- Cari Tempat Curhat
- Ciptakan Fantasi    

Selengkapnya baca di Nyuns Weblog aja deh, tentang Tips Melupakan Mantan Pacar. Saya sudah males nulis ulang, itu alesan yang sangat tepat. Saya hanya bercerita tentang bagaiaman seharusnya bersikap ketika kita di tinggal seseorang yang pernah ada di hati menikah, bukan hal yang mudah, namun bisa menjadi jalan yang terbaik.

Jika masih mampu menangis, kenapa harus merasa malu. Menangis dalam kadar yang Normal akan membuat hati jauh lebih lega. Dan kenapa ini malah saya kasih Judul Tips Melupakan Mantan Pacar, karena saya sedang bertanding SEO dengan Rizky Thea dan Ponci :D.

Mari menjalani hidup dengan sewajarnya,
Adakala.. sedih itu datang menghampiri..
Namun bukan untuk di adakan terus menerus di dalam hati..
ingatlah..
waktu akan cepat berlalu..
Dan rasa itu akan berubah hanya menjadi masa lalu..
dalam hidupmu.. dengan namamu..
Sebutlah kini engkau mampu tersenyum demi hidupmu..
Berat.. Namun itulah letak dimana kita harus belajar jauh lebih sabar.. :)

Jadi.. apa yang di lakukan, tak usahlah cari-cari pacar, kalo udah pernah pacaran, ya gak usah cari ganti! Berusahalah lebih dekat dengan Allah, dan lupain buat nyari artikel-artikel tentang Tips Melupakan Mantan Pacar!

11 comments:

  1. ahahaa.. bagus nih tulisan!
    memberikan wawasan.
    :D

    ReplyDelete
  2. Kalo aku sih, tips melupakan pacar yang paling oke adalah : nyari pacar baru dan segera pacaran, itu aja, hi hi hi

    Ya Allah, moga NYun segera kau berikan pacar, amin.

    ReplyDelete
  3. hahaha... meskipun cuma sekali, saya pun pernah berusaha melupakan mantan pacar, sakit memang tapi Alhamdulillah saya mah tidak terlalu narsis banget sedihnya.. :) satu hal yang saya sadari adalah ketika kita putus dengan seseorang artinya Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk mencari yang terbaik menurut-Nya dan menurut kita..

    mantan saya cuma 2 orang, satu memang mantan beneran dan yang satunya lagi adalah Istri saya sekarang hahahaha.. kan mantan pacar saya juga dulu...wkwkwkwkwk
    weleh malah curhat kayak gini... :)
    salam silaturrahmi aja lah mbak...

    ReplyDelete
  4. Aku udah mati2an kok lupain..dan dengan ngeblog semua hilang.ahahahahahah #plaks!
    oya..Selamat Hari Blogger Nasional
    ^___^ Happy #BloggerDay ^___^

    ReplyDelete
  5. beberapa x dekat ma co, tetapi tidak berjodo, xixixi.

    Melupakan mantan, gampang - gampang susah,... semakin dipaksa kadang bayangannya mkn jelas aja, mengaduk2 hati jg fikir.

    salam

    ReplyDelete
  6. mantanmu wes piro lo non kabeh'e?

    ReplyDelete
  7. kalo cara menghilangkan kesedihan karena ditinggal mati sama mantan yang udah banyak berkorban buat kita gimana ?
    soalnya jujur sampe sekarang saya masih gabisa buat ga nangis kalo inget itu .


    #curcor deh

    ReplyDelete
  8. adakalanya seorang pacar memberikan pengalaman tersendiri untuk kita dan jika kita putus darinya kita mempunyai pelajaran yang tidak ingin diulang kembali, hehehe :)

    ReplyDelete
  9. wkwkwk, seseorang juga sedang mengalami hal yang sama.. saya tahu persis dia itu sangat cinta dengan mantan'a.. awal tahu mantannya bakal nikah dia nangis hebat -___- ..

    Eh besoknya dia baik2 aja.. pas saya tanya dia lagi pura2 atau enggak dia bilang dia beneran udah gak papa..

    Rahasianya dia bilang dia sholat tahajud, sambil berdoa dgn semua kegalauannya sampe nangis2.. udah gt tidur , dan besoknya matanya lebam tapi hatinya enggak..

    intinya kata dia kalo mau ngelupain seseorang minta ke Tuhan, :)

    ReplyDelete
  10. STOP! jangan bilang "Hallah Jodoh ada di tangan Allah, Seorang yang terluka gak butuh ceramah saat curhat kepada kita, mereka gak butuh bimbingan untuk mengatur emosi mereka yang sedang sakit. Yang mereka pengen adalah kamu memperpedih perasaannya yang lagi sedih terus di komporin ceplas-ceplos kayak nelen cabe ijo. :D

    ReplyDelete
  11. Bagus mbak artikel nya, baca artikel ini, sya jadi inget artikel sya yg udh lama, judul nya mirip, yaitu Cara Melupakan Mantan cinta mmg nggak ada habisnya klo dibahas. :D

    ReplyDelete