Wednesday, November 30, 2011

Cara dan Tips Menolak Cinta Seseorang

cara dan tips menolak cinta seseorang
Beginilah Cinta, Deritanya Tiada Akhir..

Begitulah ketika Tipatkai memaknai sebuah cinta, apa benar cinta itu adalah sebuah derita yang gak pernah berakhir ?. Bagaimana jika menolak cinta itu dari seseorang ?. Pasti lain ya dengan apa yang dirasakan sama Tipatkai :P.

Cinta itu memang rumit, yang diam semakin tenggelam, dan yang yang ungkapkan malah jadi tak karuan. Apakah kamu mengalami sesuatu di antara satu itu, diam atau di ungkapkan ?. Hanya ada dua pilihan, di tolak atau  di terima ketika kamu mulai mengutarakan. Sedangkan kalau memilih jalur diam, siap-siap menjadi makanan hati dan perasaanmu sendiri. Siap-siap terus mengintip status-status malam minggu di FB-nya, siap-siap main petak umpet, teka-teki dan sesuatu yang gak penting lainnya. Intinya itu cuma boongin diri kamu sendiri #pengalaman hahaha.

Lalu bagaimana jika diungkapkan dengan konsekuensi penolakan. Ini umunya bagi cowok ya, soalnya cewek itu agak jaim dan pemalu kalau ungkapin sayang duluan. Gak kayak saya yang emang sedikit gak punya malu :P.

Eh tapi kamu para cewe', sini deh saya bisikin sesuatu hihi.. kamu lagi gak pengen pacaran kan ?. Atau kamu belum ngerasa sreg sama doi yang sayang sama kamu #begitu katanya#. Atau kamu masih ingin menikmatiku yang semakin indah. Tapi sepertinya buatmu yang berwajah cantik dan berperilaku baik, udah pandai mengutarakan kata-kata manis cara menolak cinta seseorang dengan baik dan tak melukai sedikitpun.

Baiklah kita langsung saja ya..

Cara menolak cinta seseorang yang pertama adalah : Diam sambil cengengesan, maksudhnya.. jangan di anggap serius perkataan dia atau anggap sebiasa mungkin. Dengan alasan :


"Maaf ya.. bukannya aku gak menghargai kamu, atau menolak cinta kamu sama aku. Tapi aku lebih nyaman jadi sahabat kamu dari pada jadi pacar kamu. Nanti aku malah segan minta apa-apa sama kamu, aku gak bisa share lepas kayak sekarang, jadi mending sekarang kita temenan aja ya..Aku sayang kok sama kamu, tapi  bukan untuk sesuatu yang lebih :)"
Atau ..

"Kasih waktu buat berfikir ya.."


Biasanya itu yang di ungkapin cewek saat menolak cinta, bukan pengalam si, cuma pernah :)) #emang siapa yang nembak kamu Nyun ?  Gak penting haha.

Dengan dia minta izin minta waktu, dia itu tanpa disadari udah mengulur-ulur waktu sampai ia benar-benar lupa kalau pernah di tembak. Dan mungkin seseorang yang bilang sayang sama kamu udah punya yang lain. Nyeselll kan.. kasian deh lu :P. Tapi itu InsyaAllah seseorang yang sayang sama kamu gak bakalan lupa dengan perasaannya :).

Terus kalo belum berhasil dengan cara menolak cinta itu karena cintanya yang emang sudah besar buatmu. Tenang aja.. masih ada jalan menuju Roma (naik damri haha). Tapi sebelumnya, Izinkan saya menulis sesuatu tentang perasaan bahwa : Cinta itu ada tanpa sebab, atau lebih tepatnya.. Seseorang gak mau nyebut sebabnya, kalau dia manis, kalau dia cantik dan kalau-kalau yang lain. Dibuat aja "aku mencintaimu tanpa alasan, Aku mencintaimu dengan pengecualian, dan aku mencintamu juga tanpa sebab". Kebanyakan sih begitu ya.. biar terkesan romantis dan dramatis. padahal, gak blas!!

Dan salah satunya jalan lain yang paling benar adalah berkata dengan jujur :). Seseorang akan sangat menghargai sebuah kejujuran. Dengan kejujuran seseorang akan jauh bisa memaklumi, malah-malah seseorang yang nembak kamu lalu kamu menolaknya bisa makin sayang sama kamu.  Katakan apa adanya dengan bahasa yang baik, sopan, gak menyinggung dan sehalus mungkin.

Kamu pasti tau kan bagaimana ngomong sama dia dengan bahasa yang baik. Jadi gak perlu saya jelaskan disini, karena setiap individu mendeskripsikan sesuatu yang baik itu berbeda-beda. Lain kepala, lain pula cara berfikirnya, dan itu benar.

Nah itu dia tips menolak cinta seseorang dari jombloku. Memang gak semudah membuat Pantun Jenaka Lucu dan Gokil atau kata kata lucu,  karena perasaan seseorang itu bukan untuk dipermainkan atau di buat lucu-lucuan, itu namanya gak menghargai apa yang dia rasakan. Coba kamu jadi dia, gimana tu rasanya hehe. Katakan apa yang kamu rasakan sebenarnya dan jujur menurut bahasamu sendiri, yang halus dan usahakan jangan menyinggung.


Dan semoga, doi yang baik hati gak punya keegoisan yang besar. Karena menurut pengalaman ketika sesuatu itu gak sejajar dengan apa yang kita inginkan, yaitu sebuah penolakan. Rasa cinta akan berubah menjadi kebencian, itu untuk yang punya egois tinggi. Berbeda dengan seseorang yang punya cinta dengan ketulusan, menjauhinya pelan dan mencari pengganti yang lebih cocok dari dia, Loh ? haha..

Iya itu cara yang tepat buat saya ketika waktu mungkin saya pernah jatuh cinta dengan seseorang lalu dia memakai tips cara menolak cinta yang saya tulis lalu langsung praktek deh, iya temen-temen bener, saya di tolak huhuhu *nangis darah*. Ini hanya sebatas kewajaran perasaan seorang manusia, selebihnya.. Kita hanya boleh memohon seseorang yang baik kepada Allah.

7 Katamu:

Yusuf Fikri said...

Tambahin Aaah, Maaf yah saya udah punya dua Pacar, kamu mau Gak yang ketiga.? kalau mau yah gak papa, hahaha

jiah al jafara said...

teori kelar,langsung praktek :-D

kira said...

kamu terlalu baik, aku bingung mau menempatkanmu yg pertama atau yg keempat. hahahahahahaha

Itik Bali said...

Pantes...pantes...pantes..
waktu itu kau tolak cintaku ya?
lain kali kubawakan pelet untukmu!!!

aneh92 said...

Cinta di tolak, dukun beranak bertindak

kowandy said...

nice tips.. tapi ada nggak tips menyatakan cinta tanpa kita harus mengungkapkannya dengan kata?

belajar wordpress said...

keren tips cara menolak cinta cowok dengan halus.. bagi cowok2 yang di tolak cinta sang cewek jgn benci ma cew tsb .. karena kebencian sifat syaitan..

 

Jombloku Copyright © 2014 Design by Ipietoon Blogger Template | Design Studio |
| Baju Muslim Terbaru | Lowongan Kerja Terbaru | Facewall