Saturday, November 12, 2011

Islam Itu Indah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Pagi yang agak berat, kepala saya agak puyeng ternyata hehe. Semalem pukul 2.00 seorang teman membangunkan saya untuk tahajud, saya bales sms-nya dan apa yang terjadi, saya kembali tertidur setelah sempat duduk lihat jam di Handphone #payah#. Mungkin teman saya ngerasa aneh, di telp sekitar pukul 02.30 tapi saya-nya gak jawab, lah wong saya tidur kok :P.. bangun jam 4 lalu pergi ke Masjid sendiri. tadi pagi dianya tanyain, hayooo semalem tahajud apa tidur haha.. Ampunnn payah saya ini lewat lewat tahajudku :-s.

Seperti biasa, saat pagi subuh di masjid tak banyak orang dateng, sama kayak keadaan di desa.  hanya satu dua orang saja yang berada disana, dan mereka orangnya itu-itu mulu. Jika kemaren saya ada tiga teman nenek-nenek semuanya, tadi pagi saya sendiri.  Hah.. saya juga heran, kok bisa sama ya.. padahal di surabaya waktu bulan puasa masjid itu penuh. Jalanan yang sepi, suara radio pak Satpam dengan lagu khasnya, Gending-gending'an Oey :D

Kemaren sih masih bisa bangun buat tahajud, tapi semalam saya ngerasa ngantuk banget, Kurang niat dan keyakinannya tenggelam di tengah bantal -_-". lalu setan dalam diri ini semakin menjadi-jadi, kadang-kadang saya nyesel kelewatan Tahajud. Susahnya.. membangun diri ini yang istiqomah bangun di malam hari. Semoga lain waktu saya bisa janji sama diri saya sendiri untuk tak melewatkan semalampun tanpa tahajud. Amin ya Robb.

saya mau nyantumin tulisan di notebook kecil saya, tulisan dengan pena hitam Faster yang mbuh alakadarnya sembari menunggu waktu pulang tiba.

"Belajar Memaknai hidup itu gak selalu ingin dan menuruti semua keinginan. Allah punya rencana yang gak pernah kita tahu, Allah juga sudah punya rencana yang tak pernah bisa kita duga, Ghaib."

"Keajaiban akan datang diwaktu yang benar-benar tepat, tidak ada kata kurang, terlambat apalagi kelebihan. Waktu itu adalah pada waktu yang Allah tau, itulah waktu yang sangat tepat untuk kita. tapi kita... tahu sendiri bagaimana kita sebagai manusia bukan ? Kita bisa memikirkannya sekarang juga."

"Pada saat itu, tiba-tiba semua itu akan mengalir sejajar begitu saja, tanpa pernah kita merencanakannya. Cukup percaya dan hanya boleh percaya bahwa keajaiban itu telah Allah persiapkan untuk kita ketika kita memintanya"

Dan sahabat saya berkata :

" Allah memberi pelangi di setiap badai..
" Allah memberi senyum di setiap tetes air mata..
" Allah memberi Hikmah di setiap cobaan..
sedangkan kehidupan, kehidupan memberi ribuan alasan untuk marah, kecewa, serta menangis...
Dan Islam.. Islam memiliki berjuta alasan untuk tetap saling memahami, memaafkan, mengasihi, juga mengerti, karena Islam adalah bentuk sebuah keindahan, Yah.. Islam itu Indah :).

 Ada saatnya ketika kita di coba, ia adalah salah satu cara Allah menguji seberapa besar kesabaran yang kita miliki. Saya banyak belajar hidup dari keadaan, lingkungan, sahabat, serta orang-orang yang berada dekat dengan saya. Semua yang ada di dunia ternyata hanyalah sebuah Ujian, Ujian yang sering membutakan mata dan hati kita, Saya salah satu korbannya.

Bagaimana denganmu sahabatku ? Bisakah kita bermuhasabah untuk bisa lebih Bijak menjalani kehidupan. Bijak di jalan yang telah Allah tentukan.

Alangkah indahnya bertemu karena Allah, 
saling merindukan karena Allah,
saling menasehati, saling mengingatkan karena  Allah.
Bahkan berpisahpun karena Allah..

Wahai Robbi, jangan biarkan persaudaraan kami berlalu hanya karena hati yang kotor, akal yg sempit dan prasangka yang buruk, yg mmbuat retak tali ukhuwah kami .Kumpulkan kmi dalam indahnya KaruniaMu #status sahabatku


Wa Allahu a'lam.



10 comments:

  1. setiap peristiwa ada hikmahnya mari berbaik sangka kepada Allah

    ReplyDelete
  2. komen di blog ini kayaknya gak bales2 komen ya. gak komen balik di blog pengunjung. gak asik ah. tapi saya tetep mau nulis komen, islam itu memang indah, dan umatnya saja yg bikin islam mnejadi tidak indah.

    ReplyDelete
  3. hahahaha balik komen juga. abis saya takut jangan2 kena blacklist atau kenapa gitu, mba nyun_nyun. abis belum komentar, para pengunjung udah keder duluan ama warning blacklist di atas. sukses buat mba nyun_nyun

    ReplyDelete
  4. Ternyata masih ada juga yang yang nuli artikel sederhana. Biasanya para blogger nulis artikelnya berat2 banget

    ReplyDelete
  5. "Keajaiban akan datang diwaktu yang benar-benar tepat, tidak ada kata kurang, terlambat apalagi kelebihan"....
    Subhanallah... trmkasih sdh mengingatkan ya mb.. :)

    ReplyDelete
  6. tidak pada > kehidupan memberi ribuan alasan untuk marah

    ReplyDelete
  7. "sungguh menakjubkan perkara seorang mukmin, sesungguhnya semua urusannya merupakan kebaikan,dan hal ini tidak terjadi kecuali bagi orang mukmin. Jika dia mendapat kegembiraan, maka dia bersyukur dan itu merupakan kebaikan baginya dan jika mendapat kesusahan, maka dia bersabar dan ini merupakan kebaikan baginya," (HR Muslim)

    nice post :)

    ReplyDelete
  8. Tulisannya ringan dan enak dibaca. Nggak berat dan nggak bikin dahi berkerut. Anyway, mencerahkan hati dan pikiran... Islam jadi lebih bergairah untuk dipahami ... Terimakasih, keep posting !

    ReplyDelete
  9. secara teori mungkin apa yang anda katakan itu benar, namun melihat realita kehidupan itu sangat memilukan.., banyak diantara saudara2 muslim kita yang justru saling menjatuhkan atas nama agama, kalu sudah demikian masih patutkah kita mengatakan kalau islam itu indah...., sebagai orang muslim justru membuat ane malu melihat saudara2 kita yg demikian itu. menurut sista sendiri bagaimana dalam menyikapi realita tersebut...,

    ReplyDelete