Monday, November 7, 2011

Kata Mutiara Islami

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Kata Mutiara Islami  -  Assalamualaikum.. selamat pagi.. bagaimana Idul Adha-nya, apa masih ada sisa sate untuk sarapan ehhehe.. Kata Mutiara Islami Untuk Wanita ini saya buat sebagai pengingat diri saya sendiri juga belajar tentang kehidupan dari Al-Qur'an.

Saya tahu menjadi seorang wanita itu adalah sudah menjadi kodrat dari Allah SWT, namun kadang-kadang, tak sedikit manusia-manusia ini menyalah gunakan kodrat yang sudah menjadi  hak masing-masing individu. Yang perempuan ingin menjadi laki-laki, yang laki-lakipun bertingkah seperti perempuan, Naudzubillah... Sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, namun manusianya sendiri sering menjudge duluan sebelum Allah.. sayapun kadang-kadang masih suka begitu.

Padahal yang seharusnya dilakukan adalah, bagaimana kita harus bisa hidup lebih baik, mendapatkan ilmu yang baik, Pribadi yang baik, karena di setiap kebaikan akan berimbas pula kebaikan kepada diri kita sendiri, begitupun sebaliknya :).

Seperti yang kita tahu, semua ayat dan kata-kata dalam Al-Qur'an adalah kata mutiara islam. saya mengambil beberapa dari Ayat Allah tersebut sebagai pelajaran saya sendiri, da Alhamdulillah lagi jika bermanfaat juga buat sahabat jombloku tetunya hehe..

Pada tahu kan, kalo saya sedang seneng-senengnya belajar apapun yang menyangkut dengan Pernikahan dan Jodoh, namanya juga single haha #alibong alibi kecebong :P.

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).

Kata mutiara  dari Qs : An-Nuur : 26

kata mutiara islami yang ini bisa saya simpulkan, Jika kita bisa menjadi lebih baik, kenapa harus membiarkan mendapat jodoh yang Keji ?. kita di beri kesempatan untuk bermuhasabah diri, memantaskan diri, memperbaiki setiap hal-hal buruk yang sudah menjadi kebiasaan dengan menjadikannya kepada hal-hal yang baik, tinggal kitanya aja nih yanag harus menjalani, Allah tinggal mantuk saja semuanya bakal terjadi, Kun fayakuun.. hehe..

"Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada.  "

Potongan kata mutiara dari QS: An-nisaa' : 34.

 kata Mutiara Islaminya dari ayat ini, saya belajar.. bahwa menghormati seorang Imam dalam rumah tangga yang di sebut Suami (laki-laki) adalah sebuah kewajiban. namun nyatanya.. banyak sekali wanita-wanita yang berani dengan suami-suami mereka. saya tahu saya belum pernah berada dalam bahtera rumah tangga itu sendiri, tapi.. tidak ada salahnya kan untuk belajar dari sekarang :).

Eh ternyata udah mulai kliatan mentarinya, sepertinya saya harus siap-siap untuk pergi. Kata Mutiara islami tersebut saya ambil dari Al-Qur'an, jadi kamu yang ngerasa wanita muslim yang ingin berubah lebih baik, kudu dan wajib mempelajarinya, karena itu kata mutiara islami langsung datang dari Allah, bukan dari saya manusia yang masih penuh dengan dosa. Allahu a'lam :)

Yuk belajar jadi lebih baik lagi, Jika bukan sekarang, kapan lagi ?

Mumpung masih pagi, selain baca Kata Mutiara islami, baca juga tulisan saya tentang Kata kata Lucu selamat pagi romantis  yang saya buat dengan komposisi kata dari kosakata agak garing saya haha.. Jombloku gitu loh :P.

13 comments:

  1. Saya laki-laki, ikutan baca boleh kan?

    ReplyDelete
  2. kaum lelaki adalah pemimpin bagi wanita. jadi, jadilah wanita yg penurut dan mengabdi pada suami. bahkan, anjuran suami lebih diutamakan dari anjuran seorang ibu kandung sekalipun bukan? :)

    ReplyDelete
  3. keseluruhan dari Al-Quran adalah untaian kata-kata yang indah,
    yang tak mungkin dapat diciptakan oleh manusia,
    Maha Suci Allah..

    ReplyDelete
  4. Kalau mau mendapatan Jodoh yang baik perbaiki dulu dirimu, dan dekatkan dirimu dengan Tuhan. Hmm kesimpulan gw sih :D

    ReplyDelete
  5. Aih Mbak MUka Baru ya..
    kata2 mutiara Al Quran..
    Hemmm..

    ReplyDelete
  6. kata-kata mutiara penyejuk hati di siang hari yang panas ini mba ..''

    ReplyDelete
  7. AL-QUR'AN mempunyai gaya bahasa yang indah,puitis dan fleksibel..
    AL-QUR'AN sangat sempurna :)

    ReplyDelete
  8. sangat bermanfaat post nya makasih

    ReplyDelete
  9. itu sebabnya saya mengajak murid2 saya di kelas berbuat kebaikan hari ini, kalo tidak dari kita dan mereka siapa lagi. harus berani berbuat baik sejak pagi hari

    ReplyDelete
  10. adalah suatu rasa bijak bagi manusia bila ia merasakan kesalahan yg pernah ia buat..slm blogger

    ReplyDelete
  11. wah baru sempat mampir lagi nie di mari... setelah kemaren beberapa hari kayaknya ga bisa diakses hehe.. rupanya lagi ganti baju toch (template)... baju lamanya saya yang pake mbak nul hehehe...

    terkait dengan postingan di atas (QS An-Nuur ayat 26), betul banget mbak, jika kita menginginkan yang terbaik menghampiri kita maka kita pun harus berusaha memantaskan diri untuk mendapatkannya.. :)
    salam silaturrahmi...

    ReplyDelete
  12. Aku wanita matre...
    kira-kira dapat cowok kaya gak ya?
    he..he

    ReplyDelete
  13. dalam alquran, banyak yg bisa kita ambil pelajaran, tapi jangan lupa pelajari juga tafsirnya biar makin lengkap.....semangat!!!

    ReplyDelete