Friday, November 11, 2011

Laki Laki Menangis

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Apa Benar Laki laki Menangis bukan sebuah kewajaran dan suatu sikap tak pantas di lakukan ?

Apa benar laki laki itu tak boleh meneteskan air mata dari penglihatannya ?

Dan apakah benar, seorang laki-laki juga tak boleh menangis karena ia akan terlihat sangat lemah saat orang lain mengetahuinya ?

Sekelumit pertanyaan yang mengganggu fikiran saya di hari jum'at ini karena saya kurang menyukai laki-laki hari jum'at yang keluyuran pada jam antara 11.30 - 12.30. Saya tau sebabnya, saya tau alesannya, iya itu.. karena pada jam tersebut hanya Masjid tempat laki-laki muslim berada. Alhamdulillah ya Allah.. Bapak dan Adhek yang selalu boncengan ke Masjid saat hari jum'at waktu saya berada di rumah. Rumah kecil itu benar-benar sebuah syurga buat saya. Saya merasakan banyak sekali keindahan, karamahan, kasih sayang, perhatian dan semuanya yang keluarga saya berikan. Saya yakin saya bisa membuat orang-orang di sekitar saya cemburu dengan keadaan yang saya punya. Cemburu amat sangat kepada saya.

Lalu apa hubungannya denga laki-laki menangis ? Adhek saya laki-laki dan sepertinya waktu di sunat ia menangis hihihi.. Ah.. itu hanya ia merasa sakit mungkin, apakah laki-laki menangis saat ia merasakan kesakitan. Tentu saja itu tidak terjadi kepada laki-laki dewasa, hanya anak kecil yang diizinkan menangis saat ia merasakan sakit yang mendera fisiknya.

Sekedar menebak karena saya tidak tahu, mungkin saja laki-laki dewasa akan menangis saat ia patah hati, apa benar ia bisa di sebut laki-laki dewasa jika menangis hanya karena itu, kurang lebih menurut saya ia belum dewasa, ia masih ABG :P.

Jadi, apa yang sebenarnya kenapa laki-laki bisa menangis ?

Setiap manusia di berikan perasaan oleh Allah, baik wanita maupun laki-laki. Hanya saja, wanita mungkin lebih peka perasaannya. Lebih lembut dan jauh lebih perasa ketika sesuatu yang dirasa ia sakit bukan dari fisik, ia akan mudah menangis. Mungkin hanya dengan cara itu bebannya akan sedikit terangkat, Saya salah satu wanita yang mudah menangis jika perasaan dan jiwa dalam raga saya ini sedang merasa sakit.

Laki Laki juga bukan seorang yang terlihat lemah jika ia menangis. Mungkin sebagai wanita, kita harus lebih bisa memahami, dan mencari tau persoalan yang sedang ia hadapi. Tentu saja untuk membantu meringankan bebannya jika ia butuhkan. Dan laki-laki juga bukan seorang yang cengeng dan lebay ketika ia meneteskan air mata, karena ia juga sama seperti kita. Perasaannya masih berjalan selama jiwanya masih berada dalam raga. Gak ada salahnya kan jika kita memahami seseorang itu bukan hanya terlihat apa yang nampak.  Saya tahu, mata manusia itu selalu Khilaf. Masih sama seperti apa yang mata saya lakukan hehe..

Eh tapi ada juga lo.. laki-laki yang menangis waktu liat film atau sinetron haha.. itu namanya Seni :P.

Selamat hari Jum'at ya.. Semoga amm.. semoga kamu gak nglewatin satupun permintaan hatimu, tetep jujur donk sama diri sendiri, kalo pengen nangis ya nangis aja bila perlu sembunyi deh :P.

10 comments:

  1. menangislah..... selagi bisa menagis...

    ReplyDelete
  2. Laki2 menagis...? paling air mata buaya.

    ReplyDelete
  3. Menangis lah jika harus menangis *ko malah nyanyi*
    menangis itu aku rasa wajar2 aja karena itu bisa jadi luapan emosi yg tak tertahankan.

    ReplyDelete
  4. Biasanya kalau sedang sedih juga nangis kok..tapi tidak terlihat oleh siapa pun kecuali Allah..Apalagi kalau sampai kelihatan anak istri..malu donk

    ReplyDelete
  5. Gw pernah nangis, tapi bukan pas di sunnat, uakaka. Eh bukan nangis, deng, sedih Iya. Haha, sedih pas Nilai Ujian rendah :((

    ReplyDelete
  6. sekarang aku malah sering nangis. Bukan karena merasa sakit ato sekarang udah kagak bisa jalan kaki lagi, tapi ini masalah hati karena aku menyesal telah banyak membawa kaki ini ke tempat sia-sia dan aku takut kalau dia diambil untuk selamanya

    ReplyDelete
  7. inuelllllllllllllllllllll
    pa kabra????????

    ReplyDelete
  8. Lali-laki juga manusia biasa..ia bukan superman yg serba kuat..karena hati laki-laki juga terbuat dari bahan yang sama dengan perempuan..salam blogger..sukses buat Nyun-Nyun

    ReplyDelete
  9. aku akui aku menangis saat patah hati, seperti koment yang pertamax "menangislah, jika masih bisa menangis" karena kita manusia..

    ReplyDelete