Wednesday, November 23, 2011

Tips Membangun Semangat

Tips Membangun Semangat kah yang sekarang anda cari ? kenapa..
 Lagi loyo ?
 Patah hati ?
 Kena banned ?
 Kena damprat bos ?
 Atau udah bosen hidup :-O ?

Bodoh banget kalo emang dah bosen idup haha, saya kasih saran  ya.. mendingan kalau mau bunuh diri, buruan ambil pisau emak deh di dapur, terus asah dikitlah biar gak terlalu sakit kalo buat motong nadi/leher kamu :D. Enak kan.. Tapi inget ya.. Iya kalo kamu langsung mati, kalo gak mati-mati gimana, sakit sendiri kamu, kapok haha.. Udah ah becandanya..

Hidup itu selalu ada masalah, maju masalah, mundur semakin jadi masalah. Inget satu hal ya.. Masalah adalah ujian, masalah ada test kesabaran. Dan mungkin kita gak boleh menyebutnya itu sebuah beban karena kalo kita rumuskan begini :


"Setiap mau naik kelas, Anak sekolah itu selalu dapet ujian. Bukan mereka gak di sayang sama guru/sekolah atau gak dibolehin naik kelas atau cuma duduk diem di kelas yang sama, tapi mereka di uji untuk NAIK ke kelas yang lebih Tinggi. Dan tau hikmahnya apa ? Hikmahnya adalah murid terbiasa belajar, ia mencoba memahami dan terus giat belajar demi naik kelas itu karena mereka tahu mereka sedang di uji."

Sedangkan kita, Allah menguji kita tanpa pemberitahuan, tanpa jadwal, tanpa raport tertulis. Tapi Allah memberikan sebuah "Kenaikan" itu dengan cara-Nya. Kita mana tahu kalau kita sedang di uji. Dan apakah kita juga tahu, kita hanya di tuntut untuk bersabar dan bagaimana menyelesaikan masalah tersebut dengan jalan yang baik. Itulah sesungguhnya keberhasilan kita dalam menghadapi ujian yang Allah berikan. Dengan semangat yang benar dan sebuah kepercayaan diri bahwa kita bisa melalui masalah tersebut dengan baik dan semakin bersabar.

Lalu kenapa tiba-tiba masalah itu mempengaruhi semangat Hidup ?

Yang saya tahu dan saya pelajari selama ini memang, masalah itu yang membuat semangat jatuh. Entah masalah hati, masalah perasaan, masalah ngeblog, masalah dengan teman, dan yang jelas semua itu termasuk masalah hidup.

Lalu bagaimana Membangun Semangat agar bisa bergairah kembali ? dan supaya  kamu enggak terjerumus dalam hal-hal yang gak baik.

Lagi-lagi saya hanya bisa mengandalkan pengalaman pribadi untuk mengatasi problem menurunnya semangat saya.

- Bergaul dengan orang yang penuh dengan semangat, ajak chat, ngobrol bareng, seperti yang sering saya lakukan dengan sahabat blogger saya tercinta, saya mendapat suntikan semangat yang luar biasa dari dia. Saya berfikir dengan logika setengah gila dan saya jadi semakin bergairah buat membunuh niatan saya untuk motong leher, haha *saya bercanda :P.

- Cerita sama sahabat. yakin deh.. dengan bercerita dengan sahabat, seolah semua masalah itu terangkat, ringannnnnnn banget dan Plong, beda lo sama yang punya masalah di diemin sendiri. pasti sangat berbeda.

- Inget hal-hal yang menyenangkan. Apa sih yang bisa buat kamu senang, misalkan ni ya, kamu seneng pas punya duit banyak, ya udah bayangin aja tu duit meskipun kamu agak pernah megang tu duit haha #kasian ya kamu :P. atau kamu bisa mencari Kata Kata Lucu atau Kata mutiara Islami mungkin :D
- Dan yang terakhir inti dari segala inti adalah, lebih dekat dengan Allah.. Minta segala yang kamu butuhin sama Allah. Karena segala solusi itu datangnya dari Allah dan kita memang harus menyadari, Segala masalah itu datang dari kita manusia. jadi Inget Allah-nya jangan pas ada masalah doank. justru dengan masalah tersebut Allah mengingatkan kita untuk selalu mengingat Allah. dan semangatpun akan muncul dengan sendirinya tanpa kita sadari, karena ia lahir dari hati.. Semangat akan muncul ketika hati kita selalu besyukur dan gembira. Karena Islam Itu Indah :).

Kayak saya donk, gak pernah sedih.. jadi tiap hari itu bersemangat dan gak lebay #kalo melankolis iya dan pelampiasannya tu nulis Puisi Romantis atau Puisi Kenangan cinta :lol:. jadi buat apa nyari tips membangun semangat, semuanya udah ada kok dalam dirimu sendiri. Selalu senyum ya.. kamu akan terlihat manis lo.. :P.

12 Katamu:

Majalah Masjid Kita said...

lebih baik tahu dulu.. apa yang kita mau.. niscaya semangat akn mudah kita dapat :(

Iklan Baris Gratis - Dayoo-Online.com said...

masih mending kalo gak langsung mati sob, itu berarti masih dikasih kesempatan untuk bertobat. coba kalo langsung mati, dan langsung masuk neraka, bukankah itu musibah terbesar? :)

ok sob, thanks buat motivasinya, semoga bermanfaat buat kita semua. salam kenal :)

elro seven said...

rosyid; "wach, elly harus baca, nich....,," ;D
elly; "maksudmu, ro?!!!"

Yusuf Fikri said...

Ya iyalah gw emang manis kok dasarnya, tetap cemungudh. Kalau masalah Ujian dari Tuha, kita tau selama kita itu sdar diri, menurut saya.

Oh ya Theme yang baru itu WP wek :P bukan Blogspot, malah belum pernah di publikasikan :))

4information said...

Selalu berkunjung sobat :)
Main k blog Ane ya gan

Klik 4information y gan :)


Komentar di tunggu sobat
Jangan lupa follow jga :) ( follow back )

Sesama blogger lebih baik saling sapa Dan saling mempir erat silatur rahmi

Salam blogger

jiah al jafara said...

nice tips nya....
semakin mensyukuri hidup :-D

rezkaocta said...

aahhh...senangnya kalo bisa ceria terusss
=(
hidup emang gak bisa jauh dari masalah, udah sepaket.
Tapi terkadang kalo semangat sudah jatuh, sering susah untuk bangun dan melihat 'makna' dr msalah ituu
*curhat*
=)

etzcoy.blogspot.com said...

semangat2 baca blog e inul

rezKY p-RA-tama said...

saya juga sekarang senang2 saja,,padahal hati itu galau,,untung ada pacar dan teman 2 yang bisa ngehibur,wakakakka
nice post

..:..Rez Iras ..:.. said...

saya lebih suka tuh yg terakhir,,,
lbh dekat dg Allah emank bikin hati tenteram dan slalu smangat :)

rusydi hikmawan said...

memang kita perlu juga mengerti akan kedirian kita sendiri. ini cara mudah menangani masalah pribadi. ayoooo semangatttt

ranny said...

kalo mbak adanya masalah malah jadi kuat #eaaa

-Bergaul dengan orang yang penuh dengan semangat, ajak chat, ngobrol bareng, seperti yang sering saya lakukan dengan sahabat blogger saya tercinta, saya mendapat suntikan semangat yang luar biasa dari dia. <<< dia ini siapa siihhhh? :P

 

Jombloku Copyright © 2014 Design by Ipietoon Blogger Template | Design Studio |
Indonesia terbaru Terkini | Baju Muslim Terbaru | Lowongan Kerja Terbaru | Facewall