Tuesday, December 13, 2011

Cara Menunjukkan Kasih Sayang

Cara Menunjukkan Kasih Sayang, Please jangan Murahan!
Pernah sayang sama orang?

Pernah cinta sama seseorang ?

Pernah merasakan jatuh cinta?

Jika jawabannya semuanya adalah "Iya" maka selamat, karena kamu masih dalam taraf normal yang masih berperasaan. Manusia sempurna karena rasanya masih ada, gak hambar apalagi di samar-samarin :).

Ehm.. pasti seseorang itu kamu anggap spesial donk ya.. Berbeda dan gak sama dengan yang lain. Tapi jika mengalami dan tau tentang semua itu, pasti pernah tau juga donk ya mengungkapkan rasa kasih sayang kamu sama pasangan atau seseorang lah yang kamu anggap bisa sedikit meluluh lantakkan hatimu, begitu kira-kira. Namun.. Mungkin juga kamu pernah tau, ngerti, ngliat seseorang atau temen kamu sendiri ngungkapin rasa sayang itu sama pacarnya. Ntah lewat Google Plus, Fb, Twitter, atau jejaring sosial kebanyakan yang udah menjadi hal biasa untuk hal seperti ini.

Jujur ni ya.. Cara menunjukkan kasih sayang dan kangen sana sini seperti itu, kadang-kadang bikin saya muak dan berasa pengen banget cepet unfriend tu orang :D. Tapi mungkin itulah cara mereka mengungkapkan kasih sayang, tapi menurut penilaian saya pribadi, kurang setuju hehe. Waktu ada status putus, saya cuma berfikir.. ealah.. mek ngunu tok tah :p.

Dengan cara yang seperti itu juga, tanpa gak disadari status itu untuk orang banyak, enggak spesial, dan untuk konsumsi public. Jadi ngerasa sama aja deh kalau cuma bisa umbar kata-kata bla.. bla.. bla.. yang seperti itu di jejaring sosial. Kamu pengen menunjukkan kasih sayang ke pacarmu? Boleh, tapi please jangan Murahan! Ungkpain kata spesial itu buat dia seorang, jangan di umbar ke orang lain, jika kamu emang begitu menganggapnya special.

Lewat YM kek, SMS kek, Telp kek, atau apa gitu yang bisa mendiskripsikan kalian berdua, aku dan kamu, kita. Kalau masih sahabatan sih wajar aja ya, sama sama single, gak punya pacar. Paling gak, kita hargain deh tu cowok/cewek punya rasa, kita anggap dia berbeda gitu.

Saya sendiri juga akan ngerasa dongkol kalau misalnya ada seseorang yang dekat dengan saya, amm.. bilang aja pacar misalnya ya.. buat aja begitu. Saya akan ngerasa di samain dengan orang lain ketika pacar saya bilang ini itu di FB temen, sama temen dan lain-lain. Mungkin itu adalah resiko seseorang yang punya pacar ya.. Beda sama Kata-kata Jomblo yang sering sak karepe dewe. 


Intinya, Jika kamu udah punya komitmen sama seseorang, dan kamu sayang dia, cinta dan gak mau kehilangan dia. Udahlah.. Gak usah bilang macem-macem ama temen cowok, atau temen cewek kamu. Pun itu cuma sekedar bahan candaan atau emang sikap kamu yang udah dari sononya kayak gitu.  

Tempatin sahabat, Pacar, atau seseorang itu pada tempatnya. Beri rasa dan ungkapan yang pantas dengan posisi mereka.

Jangan di sama ratakan, panggilan yang sama, kata-kata yang sama dan semuanyalah semau-mau-mu. Justru itu akan membuat dirimu terlihat sangat murahan dan gak bisa jaga komitmen. Itupun kalo kamu nyadarin sikap kamu, kalo enggak.. kayaknya kamu butuh suntikan kejernihan pikiran deh :P. Mungkin bukan saya sendiri yang akan berfikir seperti ini.

Tunjukin kasih sayangmu dengan baik, dengan cara yang istimewa, perlakuan yang berbeda dan sesuatu yang gak sama dengan yang lain. Karena dengan cara seperti itu, mungkin kamu akan di anggap sangat romantis, special, dan tentunya ngga' murahan :).

Enak ya berhubungan dengan kata sahabat itu, sebelum janur kuning belum benar-benar di lengkungkan. Hari raya ketupat tu janur kuning pada jatuh haha.. Becanda, maksud saya pernikahan hehe.

Yuk belajar menghargai perasaan orang lain, jika pacar kamu suka dengan sikap kamu yang begitu itu, suka bilang ini itu sama orang lain, coba kamu pikir dari orang yang kamu goda. Dia kan juga punya perasaan, punya hati, punya cinta, punya sakit, punya semuanya yang sama seperti apa yang kamu miliki. sekali lagi,Tempatin sahabat, Pacar, atau seseorang itu pada tempatnya. Beri rasa dan ungkapan yang pantas dengan posisi mereka dan tunjukkan rasa kasih sayangmu dengan baik, tepat sasaran dan jangan mau di bilang murahan ;).

12 comments:

  1. beneeeeeeeeeeeeeeeeeeerrr

    *kasih jempol sembilan buah*

    ReplyDelete
  2. Woow Tips Jombloku kereeen banget,

    Aku sesumbar ga yah lw di FB,,,??? hehehhe..

    tp bener banget kata jomblo nih , nunjukin rasa sayang ga mesti Lewat FB, dan bukan untuk konsumsi Public,,,

    nice nice, salam langit :)

    ReplyDelete
  3. Nah Kirain Kata Kata Lagi KhuKho, ternyata cuman dimana tempatnya, udah betul.? heheh, kalau salah gak papa juga :P.

    Kamu dah Jadian yah.? Huauauaha, Anggap Aja, Gak usah dianggap, akui Aja :P.

    amm.. bilang aja pacar misalnya ya.. buat aja begitu. Cieeeh Cieeeeh.

    ReplyDelete
  4. pernah liat iklan teh di tipi nul?
    liat dulu ya
    aku suka sama lo, kalo aku gak suka gimana? ahhhhh *manjaa*

    ReplyDelete
  5. salam kenal dari portal iklan dan berita balikpapan yah mbak :)

    ReplyDelete
  6. Siiiph...
    Super sekali, Mba "Jomblo" !!!! *__*

    ReplyDelete
  7. artikel yang menggugah hati, emamng kita harus lebih dapat menghargai perasaan orang lain

    ReplyDelete
  8. Wah.. seharusnya ni blog buka judulnya jombloku.. melainkan. putir cinta, atau dewa cinta atau dokter cinta. .. atau apalah yang penting jangan jombloku.. coznya.. tips tips mengenai cintanya mantap abiz..


    hahaha kayaknya dah berpengalaman sekali.. dan bukan jomblo.. wakakkak nice post..

    ReplyDelete
  9. ck..ck.. jomblo bukan berarti gak punya pengalaman kaleeeeeeeeeee bang Opick haha :P, makasih ya .. Jombloku akan menjadi jombloku, bukan yang lain :P

    ReplyDelete
  10. tiap ane suka ama cewe, eh malah cewe itu jadian loh mba..
    tragis banget laaah kisah cinta gw mba..
    malah pernah di tinggal nikah..
    T_T

    salam kenal ya mbak..

    ReplyDelete
  11. :)
    aku baca post ini ky lgi diceritain lgsung,asik..
    Nice:-)

    ReplyDelete