Tuesday, December 20, 2011

Caraku Belajar SEO

Assalamulaikum..

Saya Inuel Jombloku yang seneng dengan hal-hal baru dan seneng belajar dengan yang aneh aneh. Kadang saya suka menyebalkan dan suka sangat mbencekno banget. Tapi itulah saya dan kalau enggak mbencekno ya bukan saya namanya hehe. Eh.. saya kan mau menceritakan bagaimana saya belajar seo.

Sebelumnya, izinkan saya bercerita tentang SEO ini. Saya kenal SEO sejak awal tahun 2010. Saat itu saya ikut lomba menulis namun bukan SEO, nah kebetulan blogger yang mengadakan lomba itu akhirnya yang membawa saya kenal lebih dekat dengan SEO. Blogger dari Jambi yang suka saya panggil Abang. Beliau seorang pemain seo dan bisnis online yang bisa di bilang sudah berhasil. Dari kontes tersebut saya tidak menang, saya menulis tapi saya tidak menang.

Namun saya justru bisa kenal dengan pemilik lomba lebih dekat, mungkin gaya bicara saya yang suka blak-blakan dan mudah berteman sma siapa saja, dan juga gampang di benci siapa saja juga :D, atau muka saya memang melasi?. Saya di beri domain http://www.inuel.info saat itu yang sekarang saya kasih nama Nyuns Weblog tempat saya belajar memahami hidup juga, belajar agama dan belajar memperbaiki diri.

Itu adalah kado ulang tahun saya yang ke 20 dari Abang, saat itu saya memang kurang paham dengan seo apalagi TLD TLD (Top Level Domain) tersebut. Namun beliau mengajari saya banyak. Setelah kenal beliau dan mungkin beliau juga sibuk, sekarang jarang sekali bertegur sapa. Hanya beberapa kali dan kesempatan saja. Dari sana saya kenal orang-orang hebat, orang-orang yang pandai SEO, ahli web, Pemrograman, PHP, HTML yang sama sekali saya gak ngerti.

Ada banyakkkkkkk banget blogger yang saya kenal, selain SEO saya juga banyak kenal dengan blogger yang cinta menulis karena saya juga kadang-kadang seneng nulis. Tapi kan saya mau cerita seo-nya hehe.

Bagaimana saya belajar SEO? Pertama mungkin saya sudah membuat temen blogger cukup kesel dan sebel dengan pertanyaan yang gak penting, apa sih ini, apasih itu dan apasih apasih yang lain, yang semuanya ada di Internet. Tentu saja dengan cara browsing semuanya akan terasa mudah, baru kalau sudah mentok enggak ngertinya tanya deh ketemen, tapi kalau masih di jawab googling juga ya naseb :p.

Saya belajar bagaimana bisa blog kita menjadi urutan yang pertama di google, dan orang-orang itu masuk ke blog kita. Saya justru enggak berani sharing dan menulis tips-tips seo yang di ajarkan sahabat-sahabat baik saya karena saking banyaknya di internet dan saya takut kalah bersaing  dengan bukti artikel saya nongkrong di page ke 100 google, sama aja boong kan :D.

Saya ini selalu di ubrak-ubrak sama temen yang menyebalkan. Setiap chat itu yang di tanya :

"Gimana blognya?"
"Gimana Earningnya?"
Pasti tetep Oon (-_-")

Kata kata makian seperti itu kayak gitu udah biasa saya denger dari sahabat saya, justru kata-kata makian itu menjadi kata kata motivasi yang hidup buat saya. Saya orang bersemangat, tapi kadang-kadang saya juga sering jatuh :(.

Dan caranya adalah, cuma satu, lakukan apa yang kamu baca, apa yang temenmu kasih tau, apa yang kamu ingin tahu dan lakukan lakukan lakukan!!

Saya sudah tau caranya sejak dulu, tapi saya gak pernah Melakukan. baru kemaren-kemaren ini saya melakukan dan menjajal apa yang sudah banyak berjejal di otak saya, hanya teori gak bakalan membuat kita panda melakukan sesuatu. saya coba pasang histats, saya coba daftar Adsense lagi untuk penyemangat, dan Alhamdulillah.. Jombloku  di terima oleh Google Adsense, semoga Awet ya Allah.. Amin :).

Inget ya, Just Do It!!

14 comments:

  1. saya masih awam bngt belajar seo ni mbak, ajarin donk :D hik

    ReplyDelete
  2. Mau komen apa ya.. setuju, sepakat, i agree with.. atau maksud saya, saya sebelas duabelas, saya setali tiga uang, klo soal belajar SEO saya tidak atau belum merasa, saya bingung..
    salam silaturahmi saja..

    ReplyDelete
  3. woaah.. makin banyak aja nih dollar nya.. ($_$)

    *ngiri

    ReplyDelete
  4. wah keren tuh ceritanya jadi tahu dan bisa seo tuh dari pengalaman pribadis, tapi sayang ana beda dengan sifat mba tapi saya juga sama cepet dan mudah mendapatkan teman namun banyak teman yang ana kenal sering tidak sepaham dan pelit untuk diminta mengjari ana tentang hal-hal yang ana belum faham

    ReplyDelete
  5. wah good job nich.. saya juga pingin banget belajar SEO. tp bingung mo mulai dari mana, belajar ke siapa.

    ReplyDelete
  6. sia abang tadi namanya siapa nuel?
    hmmmm sumpah aku gak tau tentang seo, tapi belum paham juga tentang gimana caranya namaku muncul di page pertama hatinya #eaaa

    ReplyDelete
  7. yang penting tuh sebenarnya content bukan earning dari dolar atau seberapa banyak backlink yang kita dapat
    karena readers hanya tahu content is number,supaya mereka tetap menjadi pembaca setia kita

    ReplyDelete
  8. Jadiii.? Bener kata Clas Mild Dong.? Talk less Do More, bener kan.? Bener kan.? Alaaah Oon. Uakakaka

    ReplyDelete
  9. makin hebat saya mbak inul udah maen SEO dan ketrima di google adsense alhamdulilah..salam blogger :)

    ReplyDelete
  10. wehehehe semangat mbak, hebat juga mbak inul udah bisa dapet adsense :D :D earningnya udah lumayan dong ya di tambah blognya dofollow :D

    ReplyDelete
  11. "Hanya teori gak bakalan membuat kita pandai melakukan sesuatu"
    Super sekali..

    Salam Blogger.

    ReplyDelete
  12. salut ama semangatnya...bener mbak, yang penting kita mau utk terus belajar, pasti yang namanya SEO itu menjadi hal yang mudah..good luck ya!

    ReplyDelete
  13. jadi klu saya pikir content is the king n backlink is the queen .

    ReplyDelete