Monday, December 12, 2011

Mau Tau Apa Kata Jomblo, Intip yuk!

Apa Kata Jomblo ?
Baiklah.. Sudah cukup bengongnya, dari tadi pagi sampai mo pagi lagi, cuma bengong tok saya ini. Sekarang izinkan saya menulis tentang sebuah kejombloan. Jomblo yang sering di sebut dengan status single, lajang, sendiri dan banyak lainnya ternyata memiliki makna yang begitu indah. Ada banyak perbedaan antara orang yang punya pacar. Apa Kata jomblo dalam menyikapi sebuah sikap, situasi, kondisi dan suatu hal yang lain?. Ini pengalaman seorang jomblo, dan mungkin ada benarnya, kalau gak ada benernya, jangan di baca :-P.

Malam minggu :
Kata Non Jomblo : Aihh.. Asek nek, bisa ketemu ama yayang lagi, kapan ya.. malam minggu dateng lagi *belom juga lewat tu malam minggu dah minta malam minggu lagi haha..
 Kata Jomblo : Apa sih malam minggu, biasa aja gak ada yang spesial, sama kayak malam-malam yang lain.

Gaya rambut :
Kata Non Jomblo : Ah.. ni rambut berantakan bener, ntar pas jalan ma pacar aku dikira pembantunya, dikira sopirnya, atau dikira apanya gitu. Kalo gak di pangkas, dikira gak mau di perhatiin, gak mau di ajak maju, gak mau kliatan cakep dan bla..bla.. yang lain dah.
Kata Jomblo  : Males banget ngurusin Rambut, mau gondrong, mau cepak, mau plontos, gak bakalan ada yang kritik ini itu, gak ada yang perhatiin juga. Mau gak keramas seminggu juga gak bakalan ada yang tau *ni jomblo jorok banget ya haha :p.

Pakaian :
Kata Non Jomblo : Aduh ni baju udah jelek banget si, dekil, kumel. Ntar pacar ngamuk-ngamuk lagi, soalnya gak mau jaga kesehatan, gak mau bersih-bersih, gak mau ini lah, itu lah.. Malu donk.. jalan ama pacar tapi gak kliatan gaul dan bersih. Tau diri lah juga hehe.
Kata Jomblo : Bodo amat haha.

Liat Cewek/Cowok Cakep :
Kata Non Jomblo : Asem.. Ngempet nih, gak bisa suit-suitin tu cewe' apalagi mo kenalan. Ah.. nyesel aku gak jalan sendiri tadi. *kapok* =)).
Kata Jomblo : Asekkk Ada cewek cakep ni, bisa tebar pesona, kenalan juga ah,.. *siapain kata-kata / puisi romantis sama pantun cinta buat ngajak kenalan tu cewek :p.

Nah.. Selanjutnya dan selanjutnya lagi, bisa ditambahin sendiri, seperti apa dan bagaimana menjadi jomblo itu. Mereka mudah banget berkata-kata lucu atau berpantun jenaka dengan orang lain.

Kesimpulan saya, Menjadi jomblo itu lebih bebas lo untuk berfikir. Tanpa harus mementingkan dan menjaga perasaan orang lain jika ingin bertindak hal-hal labil. Jomblo juga menuntut banyak keharusan yang musti di jaga sendiri. Jadi jomblo bukan berarti tampil acak-acak'an kan.. Kita justru bisa tampil lebih rapi dan tertata dengan baik. Degan begitu, para jomblo akan mudan bergaul dengan siapapun.

Tanpa batasan perasaan, tanpa takut melukai siapapun, tanpa harus menunggu seseorang untuk memotivasi kita yang tak lain adalah pacar, karena saya menganggapnya begitu. Omongan pacar tu bisa langsung di perhatiin dan di dengerin dari pada omongan orang tua atau sahabat. Nah lho.... Bisa di buktiin kok kalo gak percaya.

Inget ya.. Jomblonya Jombloku gak boleh jorok, gak boleh males dan harus tampil rapi, cantik, ganteng dan murah senyum tentunya. Ada banyak kesempatan untuk kenal dengan orang jauh lebih banyak dari yang punya pacar, InsyaAllah sih begitu hehe..

Contoh kasus:
Temen : Eh kamu mau gak tak kenalanin ama si Anu.
Kamu : Boleh boleh..
Temen : Tapi kamu punya pacar ngga' ni ?
Kamu : Ada tu di rumah.
Temen : Ya udah deh gak jadi, buat aku aja *Jiaaaaaaaaahhhhhhhhhh haha.. ternyata mo di pek dewe haha.

Itu cuma satu dari banyak lagi contoh kasus, masak ya tak tulis semua, kesel rek :P. Pokoknya Jomblo itu Is De Best lah.. Gak usah minder jadi jomblo, justru kamu harus bangga menyandang status Jomblo, Jomblonya adalah Jombloku :P.

11 Katamu:

Blog 'Super Rahasia'..... said...

haha...ada ada saja mbak...
tapi mungkin benar juga ya itu yang ada di dalam benak teman2,hehe...

Rohis Facebook said...

copas dr postingan sy...,mf klo kepanjangan *smile

Intinya, predikat jomblo jauh lebih mulia kalo kamu menghindari pacaran karena takut dosa. Menjadi jomblo jauh lebih bermartabat kalo itu diniatkan menjauhi maksiat. Menjadi jomblo sama dengan sholihah kalo itu diniatkan karena Allah semata. Bukankah hidup ini cuma sementara saja? Jadi rugi banget kalo hidup sekali dan itu nggak dibikin berarti. Jadi kalo ada yang rese dengan kamu karena status jomblomu, katakan saja ‘jomblo tapi sholihah, so what gitu loh!’. Hidup jomblo!

jhoni said...

wkwkwkwkwkw yah setuju deh nul!!!! meski saya udah gak jomblo lagi hehehehehe

norjik said...

org Jomblo tuh bkn brarti gk laku khan mbak. bisa aja dia blm ktmu yg cocok :D

Senja said...

jadi ceritanya mau sampai kapan inuel mau menjomblo truss ??

ini pertanyaan serius, jd harus dijawab serius pula ^^

jiah al jafara said...

suara orang jomblo~
nice

Cemundilan said...

Mba Senja : Sebeenaarnya saya sudah tidak mau dengan status jomblo ini mba, saya pengen menikah juga kadang-kadang hehe, tapi kadang-kadang juga agak takut, banyak beraninya tapi :lol:

Mas Rohis : like your comment ;).

Bli Jhoni : iya, kayaknya Bli emang kudu setuju :P

Jiah : suara perempuan berkalung pisau haha

Ninda Rahadi said...

ahiak
pengakuaan ye uniill :P
wakikik
eh baru nyadar belum follow kau sama email barukyuuu

daniel maulana said...

ahahaa...bisa ja ni mah

Majalah Masjid Kita said...

ckckckkc.. Ngempet..
Ngempet itu apa ya?!??!

simpleaja said...

keren post nya euy,jatuh cintrong deh ama ni blog :D

 

Jombloku Copyright © 2014 Design by Ipietoon Blogger Template | Design Studio |
Indonesia terbaru Terkini | Baju Muslim Terbaru | Lowongan Kerja Terbaru | Facewall