Thursday, December 15, 2011

Menulis Artikel atau Menulis Cerita

menulis artikel 
Menulis.. Kegiatan yang gak bisa saya tinggalkan sejak saya mengenal yang namanya Blog. Yap.. Menulis bisa membuat beban saya terangkat. saya bisa bercerita banyak hal apa yang saya ingin sampaikan, yang ada menggunung di hati, dan yang selalu berkecamuk dalam fikiran.

Menulis Artikel / menulis cerita kehidupan saya  sudah menjadi sebuah kebutuhan. Entah saya emang seneng nulis atau memang saya suka ngotor-ngotori blog sendiri dengan tulisan yang gak bermutu. Satu hal yang saya rasakan, Saya kehilangan banyak masalah yang seharusnya saya bawa sendiri. Jika awalnya beratnya sepuluh kilo gram, maka dengan menulis sebuah artikel yang ada dalam hati dan fikiran saya, masalah itu hanya tinggal setengah kilo gram, Ajaib!


Tapi, Menulis akan terhambat dengan adanya Pengcopas tulisan sejati. Bukan apa-apa sih, cuma sangat kesel aja kalau tulisan-tulisan yang kita ciptakan dengan penuh perasaan di ambil begitu saja tanpa izin dan tanpa menyertakan sumber. Halloooooooooo... Disini nih.. Dalam hati ini, gak bakalan ada inuel inuel yang lain. Aku ya aku, Kamu ya kamu. udah titik gak pake koma.

Tapi saya gak akan bercerita banyak tentang menulis, hanya itu saja. Dan ceritakan kepadaku teman, Apa yang kamu rasakan setelah kamu berhasil dan mampu menulis. Atau.. Bagimu.. posisi apa sih yang pantes buat kata "Menulis". Dan gelar apa sih yang pantes buat seorang Copaser, Peng-Copy sejati ?

Berbagi yu'.. And Goodnight, Selamat bermalam jum'at, dingin dingin gerimis, manis ^_^.

11 comments:

  1. dengan menulis itu hidup kt jadi lbh berwarna mbak..

    ReplyDelete
  2. ia teh aku juga sejak mengenal blog bawaannya pengen nulis terus. yaudah teh blognya pasang widjet biar gak bisa di copas

    ReplyDelete
  3. Menulis dan menulislah.. agar orang tahu bahwa engkau pernah hidup...

    keep spirit..

    ReplyDelete
  4. Saya lebih suka bercerita tepatnya menuis cerita untuk di kenang sendiri

    ReplyDelete
  5. seneng nulis ya mba, sebenernya aq juga lumayan seneng siih, tp ketika tulisan kita di copas ke forum lain tanpa seijin kita,..
    beuuh, rasanya sakit banget..

    ReplyDelete
  6. kalau aku suka nyebut tukang copster tuh dengan sebutan " Sampah Dunia Maya "
    soalnya kerjaan mereka enak banget tinggal copy paste doank,tanpa pernah mikir susahnya buat tulisan

    ReplyDelete
  7. met soree...
    udah jum'at sore disini...

    copaser? tanya mbak ninda.. dia paling ngerti tuh.. tulisannya sering dikopas.. :(

    ReplyDelete
  8. copaser hmmm itu sudah menjadi bagian dari kehidupan, maya dan nyata. Solusinya, yah doain aje moga mereka sukses dgn cara mereka, plg tidak kita punya peran dalam kesuksesan itu hehehe

    ReplyDelete
  9. Saya setuju dengan artikelnya
    lebih baik cerita sendiri walau tidak berkualitas tapi hasil sendiri

    ReplyDelete