Thursday, December 22, 2011

Selamat Hari Ibu Bunda

Assalamualaikum.. Selamat Hari Ibu!

Iya hari ini adalah peringatan hari ibu, kemaren banyak yang ngeprint puisi tentang ibu. Ibu adalah seorang wanita yang sangat hebat dan orang pertama yang harus di hormati, namun nyatanya, banyak orang, anak, dan mungkin diri kita sendiri begitu salah kaprah mengartikannya kedekatan dengan ibu, bagaimana beliau merawat dan membesarkan kita dengan penuh kasih sayang.

Kedekatan kita semakin menjadikan kita berani dan gak takut sama ibu. Kenapa malah lebih banyak takutnya sama ayah?. Karena mungkin intensitas pertemuan dengan ayah yang terbilang jarang dan kurang dekatnya hubungan batin. Maksud saya, tidak sedekat dengan ibu.

 Harapan saya sebagai calon ibu untuk anak-anak saya kelak adalah. Semoga jika saat itu tiba, Saya bisa menjadi seorang ibu yang baik, bertanggung jawab, memperhatikan keluarga, mendidik anak dengan benar dan selalu mempunyai kesabaran yang penuh dan luar biasa.

Gak mudah menjadi ibu dengan tugas-tugas yang ia tanggung. Semuanya penuh pertanggung jawaban, dan akibatnya akan mejadi pengaruh untuk keluarga. Satu lagi, seorang ibu juga harus mempunyai prinsip dan ketegasan yang kuat dan benar. Contoh saja, kenapa banyak anak membangkang kepada orang tuanya? tak lain dan tak salah adalah karena ibu serong memanjakan anak, sering memaklumi kesalahan anak tanpa memberi dia hukuman.

Dan memang alasannya itu,
- Kasian.. dia masih keccil..
- Kasian.. dia nanti nangis..
- Anakku satu-satunya..

O'o... ternyata itu akan menjadi sebuah kebiasaan saat ia menjadi remaja dan dewasa. Sikap kasian akan membuat seorang ibu di remehkan dan tidak di hormati oleh anaknya, jadilah anak itu anak yang manja dan gak punya rasa tanggung jawab. Kalau saya sih gak mau kayak gitu kelak, Mendidik itu harus dari kecil, Ajari tanggung jawab pada dirinya sendiri itu yang paling penting. Tumbuhkan kepercayaan diri, semangat memperbaiki diri dan kejujuran, Itu yang jauh lebih penting!

Sayang kepada anak itu pasti, namun jangan karena sayang itu kita jadi salah mengartikan semuanya, Berubahlah ibu, demi masa depan anakmu untuk menjadi anak yang bertanggung jawab dan jujur kepada dirinya sendiri.

Hmmm... sudah ya.. sudah siang ternyata. Untuk Ibu.. selamat hari ibu, terimakasih untuk semuanya, terimakasih telah mendidikku, terimakasih untuk keselalu ada'anmu, dan terimakasih karena engkau masih menyayangiku sebagai anak hingga saat ini.

Untuk Calon ibu, Menjadi diri sendiri itu penting, kalian punya prinsip, punya kehormatan. Hargailah dirimu sendiri sekarang, jika kamu  gak bisa menghargai dirimu sendiri, bagaimana mungkin orang lain bisa melakukannya kepadamu. Jaga apapun yang kamu miliki sekarang hanya untuk Ayah dari anak-anakmu, Bukan untuk pacarmu atau siapapun itu namanya.

Percayalah.. Dia akan mengerti jika dia benar-benar mencintaimu. Maaf :). Selamat hari ibu untuk wanita Indonesia semuanya. Yuk.. belajar menjadi seorang wanita yang berkualitas, meskipun harta dan kedudukan gak punya, kita masih punya kehormatan yang jauh lebih berharga.

Ayo siapa yang belum sms  ibu, untuk bilang terimakasih kepada beliau, kapan kita mengucap terimakasih untuk malaikat kita itu ? jangan jangan udah lupa hehe..

Wassalamualaikum...

14 comments:

  1. yuhuu... selamatt hari ibuuu.... XD

    ReplyDelete
  2. Sayangilah ibumu yang masih hidup, karena kau masih memiliki kesempatan untuk berbakti..
    dan doakanlah ibumu apabila telah meninggal, doamu adalah doa anak sholeh..

    ReplyDelete
  3. Happy mothers mom, wanita diseluruh duniaa... :')

    ReplyDelete
  4. Selamat hari ibu semuanya :), para ibu dan calon ibu :)

    ReplyDelete
  5. Hari ini hari ibu ya.. Kira2 apa yah yang bisa aku lakukan untuk ibuku tercinta? btw untuk para ibu dan calon ibu saya ucapkan selamat hari ibu dari lubuk hatiku yg paling dalam..

    ReplyDelete
  6. Saya sudah telpon barusan..
    Beliau malah nangis!
    Hiks..
    Jadi sedih juga pas bawaannya!

    ReplyDelete
  7. hmm, kadang mama emang memanjakan anaknya.. kadang juga galak benerr.. tp itu karena beliau sayang pada kita. selamat hari ibu :)

    ReplyDelete
  8. selamat hari ibu untuk semua ibu dan calon ibu
    lain kali kalo ibunya minta pulsa dalam keadaan genting di kantor polisi, harus segera di tolong ya ^^

    ReplyDelete
  9. jadi kangen ma2..
    #mndadak cengeng..
    smga kita bsa membahagiakan ma2, bunda,ummi,emak, ibu..(semuanya deh)

    ReplyDelete
  10. hiks.hiks... i lov u mom.
    jadi kangen ma mama ku hehehe. nice posting sista. salam kenal ya sist. jgn lp mampir2 balik tempat aku ya sist. makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  11. wah jadi nangis nie... teringat semua kasih sayang yang telah diberikan ibu... ibu memang is the best... terima kasih ibu...

    ReplyDelete