Thursday, September 29, 2011

Permainan Google AdSense

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Google Adsense dan permainannya/ permainan Google AdSense / atau main main sama google adalah jalan yang harus di tempuh seorang inuel dengan pengetahuan yang alakadarnya dan sekedar-kedarnya. permainan yang asyik.. bisa aduk-aduk jiwa dan menantang emosi naik turun huh.. #dari pada mainin anak orang :P#.

Sudah hampir satu tahun saya mengenal yang namanya Google AdSense ini sejak ngeblog tahun 2008 akhir. dari pengetahuan yang Nol kecil sampai Nol-nya agak besaran dikit, saya menemukan hal yang baru, sesuatu yang baru, semangat baru, cita-cita yang semakin menggila and money #matrenya keluar#.

pertama punya akun adsense daya di beri oleh Abang Maya saya yang begitu baik, entah beliau memang seorang yang pantas kusebut Abang Maya, sekalipun tak pernah ketemu namun baiknya sungguh membuat satu perubahan kehidupan, cara berfikir serta tindakan-tindakan, ia berpengaruh dalam kehidupan saya. Semoga Allah selalu melindunginya dan Menjaga keluarganya, Menjadikan Anak-anaknya sebagai ahli syurga, Aamin..


Continue Reading...

Wednesday, September 28, 2011

Ketika Mati Suriku Tak Pernah Terulang

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Kehidupan, lagi-lagi saya akan selalu ingin mengenalnya jauh lebih dalam, semkin tua harus semakin maju, bukan maju umurnya aja :P. kali ini saya akan belajar tentang banyak hal, saya yang bersungguh-sungguh ingin berubah, belajar dari setiap kejadian, dari setiap rasa sakit, dari setiap kenangan, dari seluruh pengalaman, dari kehidupan, dari kesedihan, dari kebahagiaan dan dari segala sudut kisah yang pernah saya alami.

dan mungkin inilah puncak dari sebuah kebebasan yang saya dambakan, benar-benar saya inginkan dan ingin saya capai. Sebuah keberanian melkukan sesuatu dengan Allah sebagai landasan dan keyakinan saya. saya merasakan hal yang berbeda, dari sudut manapun saya tidak bisa mengingkari jika semua yang terjadi adalah sesuatu yang sangat berbeda.


Continue Reading...

Monday, September 26, 2011

The Blacklist Comment!

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamualaikum ..
saya disini berbicara sebagai seorang yang punya perasaan, punya rasa kesal dan punya amarah juga sebagai manusia biasa.

dengan ini saya menyatakan #kayak mau baca proklamasi#

saya tidak akan mengaprove komentator yang mengotor-ngotori blog saya yang sudah ruet ini. meskipun nulis pake tangan atau nulis pake jempol, kelingking bahkan menggunakan telunjuk. sekali lagi saya TIDAK AKAN MENGAPPROVE komentar yang ada dalam Blacklist saya pribadi #mohon maaf karena tidak bisa menulis, nanti tersinggung, marah-marah, dan ngatain saya sombong..

kriterianya adalah :





Continue Reading...

Sunday, September 25, 2011

Ilalang Menarilah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Buku.. siapa yang tak ingin memiliki sebuah buku , menulis buku, atau mungkin pemilik salah satu buku yang berada dalam deretan buku ternama dan best seller di tengah rak Gramedia, Gunung Agung atau di toko buku lainnya. Buku mampu membuat orang menjadi kuat, yang bodoh menjadi pandai, dari tak mengerti menjadi tahu, dan dari ketinggalan jaman semakin maju, benar ?

beberapa bulan terakhir saya benar-benar keranjingan baca. setiap waktu luang selain berada di depan komputer dan mandi, saya pasti baca buku. pun waktu pagi-pagi sambil nyuci saya sedia buku. entah karena ingin saya selesaikan cepat-cepat atau memang saya ingin segera tahu atau mungkin saya memang kurang waras karena baca buku sembarang waktu. ah.. tidak.. ini tidak berlebihan, selagi ada waktu dan ada kesempatan, saya selalu melakukannya.


Continue Reading...

Saturday, September 24, 2011

Hilang

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Malam malam yang selalu datang berganti waktu..
hanya engkau yang mengerti tentang hatiku..
pilu ini sungguh membuatku beku..
entah dalam seberapa penting dan bagaimana semua menjadi sangat murka dan kelu..

seribu titik tak kutemukan dalam gelapmu..
sejuka rintik tak kutemukan dalam tetes embunmu..
sebening kasih pun tak mampu mengobati rasa kesal dalam kalbu..
aku ingin berlari.. merubah apa yang terjadi..
dan setelah itu aku ingin bersembunyi..


Continue Reading...

Friday, September 23, 2011

Untukmu Wanita Solehah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari tanganmu..
engkau lahirkan buaian kelembutan..
kekuatan menopangku disaat aku lemah..

dari tatapan matamu..
engkau hadirkan ribuan kesejukan..
engkau ciptakan begitu banyak kesenangan..

dari sikap dan perilakumu..
engkau ciptakan banyak kedamaian..
pembimbing anak-anakku penuh dengan kesabaran..

ketentraman batin selalu menyelimutiku..
kau ingatkan aku ketika lalai..
kau kuatkan saat badai menghampiri..
kau buat bidadari-bidadari surga cemburu kepadamu..



Continue Reading...

Tuesday, September 20, 2011

Hidup Indah, Alhamdulillah..

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Tara.. hari yang indah, karena Alhamdulillah.. saya mengawalinya dengan pagi yang indah. bagun pagi-pagi Sholat Subuh, nyuci, dan kepasar beli jajan :D. hari ini tak masak, karena ibuk lah yang masak sayur Bayam. gak seperti hari minggu kemaren, setelah menjalani puasa Syawal 6 hari Alhamdulillah.. semuanya di jalani dengan sukses pula, saya balas dendam dengan bikin banyak masakan, nasi goreng, tempe Goreng, Sambal, Ikan Asin, Sayur Sawi, koloke saos asam manis. meskipun cuma gitu-gitu aja, tetep saja gak selesai-selesai karena tak sambi mainan sama Adhek yang super pintar :D.

hari senin juga waktunya libur masak, karena saya harus berpuasa lagi seperti biasanya. ternyata berpuasa itu enak.. bikin perut belajar sabar, sabar menahan haus dan lapar. dan bikin mulut juga belajar, belajar menahan omongan-omongan yang tidak penting. berbeda saat tak berpuasa, perut kenyang membuat seseorang penuh dengan emosi dan Nafsu yang besar :D.


Continue Reading...

Monday, September 19, 2011

Aku Dulu Tak Begini

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Aku dulu Tak Begini.
yang banyak teman, tau banyak hal, dianggap, banyak yang ngerti, mungkin jika aku hitung berapa temanku, aku tak mampu.

aku dulu tak begini.
aku tak pernah bisa mengerti sebuah kehilangan, aku tak mengerti bagaimana manisnya sendiri, manisnya menjadi seorang yang percaya dengan kemampuan, manisnya memenangkan hati dan perasaan diri sendiri dari pada memikirkan orang lain.

Aku dulu tak begini.
aku sering di sakiti, sendiri, bahkan sangat tak di anggap dan di kucilkan. tak ada yang mengerti bahkan untuk sekedar sebuah persahabatan.


Continue Reading...

Sunday, September 18, 2011

Book Your Blog! Book your Life!

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Book Your Blog! Book your Life!

mungkin kata ini yang pantas untuk Blog saya, sejak menulis blog tahun 2009 lalu, saya yang tak kenal satu fungsipun dari bagaian yang di sebut software komputer, sedikit demi sedikit mengerti apa itu Blog dan apa hubungannya dengan Hidup!

Blog yang notabene hanya sebuah alat penebar rasa yang tak terduga dan menjadi Rahasia besar pintu kelegaan dan kecukupan dengan rangkaian kata yang mengalir begitu aja ketika kita, saya khusunya, menulis apa yang ada dalam fikiran dengan keihlasan dan kejujuran.


Continue Reading...

Friday, September 16, 2011

Muda Sebelum Tua

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Cerita Dewasa ini saya tulis karena semalam saya ngakak sendiri, baca sms temen bikin saya geli, gemerisik rasanya pengen mengejek dan malah bikin dia kesel. sebenernya artikel ini udah saya tulis sejak semalem, tapi rasa-rasanya rayuan maut sang bantal begitu mudah meluluhkan saya dan menyatukan mata saya dengan malam, jadi di pending deh sampe pagi, pagi gak bisa siang, siang juga belum kelar, sore :D.

ehm.. begini, seorang teman hidup di jakarta, beberapa waktu lalu, lebaran dia gak pulang karena gak di bolehin sama Bosnya. bukan seperti saya tahun kemaren karena alesan yang sungguh membuat benar-benar gak bisa pulang karena memang Ibu bos saya yang baik terkena musibah. bukan gak pulang tapi di undur beberapa hari saja.


Continue Reading...

Wednesday, September 14, 2011

Andai Mereka Tau

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Andai sebegitu menariknya sebuah perbedaan..
tak akan hilang sebuah persahabatan..

kenapa kebencian yang selalu di depankan..
kenapa hanya sebuah kemunafikan yang selalu menjadi himbauan..


tersakiti pergi..
tersakiti lari..

bahkan sampai berangan, menahan dan ingin bergejolakpun..
semuanya selesai tanpa kejelasan nan rimbun...


Continue Reading...

Tuesday, September 13, 2011

Saya Ingin Jadi Ideot

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Sepertinya kalau gak di lanjutin sekarang, gak akan ada waktu lagi, dan sepertinya tulisan puanjang luebar gitu pembaca blog ini hanya butuh waktu satu detik dan berkomentar, Yap.. cuma membaca judul, gimana jadinya jika blog ini gak punya balesan apapun ya..? ah saya selalu suudhon deh #kesel ngomongin soal Smpammer halus :P.

lebaranku gak begitu menyenangkan juga, mau posting foto juga udah males lah ya.. loadnya lama dan males nunggunya kalo gak demi sebuah cerita.

Tanggal 2-3 september, saya menghadiri acara pernikahan sahabat yang gak jauh dari rumah, hanya tetangga dusun dan masih satu desa. acaranya.. amm.. nothing special. mungkin saya hanya mengikuti suasana dan mengalir gitu aja.


Continue Reading...

Monday, September 12, 2011

Ini Cerita Lebaranku, Mana Ceritamu ?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Ide saya Hilang!!

hal yang gak saya inginkan ternyata benar-benar terjadi, entah otak saya yang minim dengan ide atau memang saya hanya seneng main yang klip klop, sekali tepok langsung berkelip, tip.. ilang deh :P. pinggiran ide ini seperti menipis begitu aja kalo gak segera di tulis, mungkin sangat beribu-ribu kali saya bilang, itulah problem seorang penulis buku diary seperti saya, hanya sepintas dan harus segera di tulis, lebih dari waktu yang di tentukan oleh otak, terhapus. jadi jika punya masalah tu kadang gak pernah saya pikirin, bawaannya senyum dan ceria meski agak ribet :D.

Lebaran udah lewat, sebelum dan pasca lebaran ada banyak kisah mengesankan, kumpul sama temen yang deket, kumpul ponakan yang bejibun, Adhek satu-satunya yang bener bener bisa di banggain, Orangtua yang masih tetep sama, sok serius dan sok gokil, perpaduan dua hal yang sangat unik buatku, seorang anak aneh yang mereka lahirin dan akhirnya brojol segede gini, Anugerah terindah mereka adalah memiliki saya dan adhekku #narsis#.


Continue Reading...

Tuesday, September 6, 2011

Minal Aidin Wal faidzin

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamualaikum semuanya..

para blogger dan para pembaca setia blog aku, blog jombloku, dan blog kesayangan kita semuanya.. :P, yang pengen muntah silahkan kebelakang, mungkin kebanyakan makan kue lebaran jadinya muntah-muntah deh :P.

dalam postingan pertama ini, saya admin jombloku Ngucapin Minal Aidin Wal faidzin.. minta maaf sama temen blogger yang saya pernah sakiti, saya pernah berkata tak sopan, menyinggung ataupun suka ceplas-ceplos gak beraturan, saya minta maaf sebesar-besarnya.


Continue Reading...