Monday, October 31, 2011

Kenapa Jauh Dari Jodoh ?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Jodoh.. Hah.. Iya Jodoh, Jodoh adalah ammm.. Mungkin seseorang yang akan hadir dalam kehidupan kita suatu saat nanti #yang belum menikah. Ia yang membuat kita menjadi seorang yang lebih baik, Manusia yang berguna dan sesuatu yang lain mungkin hehe..

Saking senengnya saya baca artikel-artikel tentang Hidup dan pasangan hidup dan saya yang bilang Ternyata saya masih takut nikah, ternyata... iya bener :lol:.

Tapi, Apa sih sebenernya yang membuat seseorang jauh dari jodoh ?

Follow Your Heart!!

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Ehm.. Ini template semakin hancur saja, bulak-balik di sekolahin gak pinter-pinter, saya aja yang gak pernah sekolah sekarang udah pinter :P. Ah.. hanya sebuah penghiburan diri doank, sebenernya saya sedang Benci sama Blog! saya gak tau alesannya, tiba-tiba saya muak dengan cara-cara yang di berlakukan. Untung aja saya gak pernah mengikuti atau bergabung dalam komunitas-komunitas tersebut.

Percuma bikin komunitas tapi gak bisa ngasih sesuatu kenyamanan kepada yang lainnya. Atau membuat anggotanya jauh lebih pinter menghargai anggota yang lain atau lebih pinter menyikapi sikap berbagi yang sesungguh-sungguhnya. Bukankah sebuah komunitas itu  memang punya tujuan sosial yang menyemaratakan, bukan membeda-bedakan! itu salah satu omelan saya hari ini :D.

Komunitas Preeettttttttttttt!!

Saturday, October 29, 2011

Blogger Nusantara ? Sembarang lah!

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Blogger, adalah satu perkumpulan pecinta dunia maya yang cinta sama Blog, kenapa pecinta dunia maya, ya emang karena ada Blog, itulah Blogger. Blogger juga bisa berarti orang yang ngeblog atau blogger, kok balik lagi haha.

Sore tadi saya yang gak pernah keluar menghadiri acara Kopdar Blogger Nusantara, sebuah sesuatu yang beda karena emang sebelum-sebelumnya saya gak pernah bisa ikutan acara-acara begituan #anak rumahan atau Kuli rumahan# terserah :D.

Tapi.. Ada tapinya lo ya.. Gak semua pertemuan itu menyenangkan, banyak hal hal yang terlewatkan. dari sekian banyak orang yang katanya mencapai 1000 lebih, saya hanya mengenal beberapa orang aja yang seneng ngeblog dan sering ketemu di dunia maya.


Friday, October 28, 2011

Ya Allah.. Forgive Me..


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Astagfirullah hal adzim ... Ampuni saya Ya Allah..

Saya bahkan tidak pernah tahu, bagaimana garis-garis hidup ini engkau lukis dengan begitu indahnya. Saya juga tidak tahu bagaimana Engkau dengan Kuasamu yang Maha Luas dan Maha Benar akan menjadikan bentuk rajutan dari setiap benang yang kukumplkan dan terkesan masih berantakan.

Aku telah berusaha dengan baik dan sebaik mungkin mengerjakan tugasku Ya Allah.. Tapi kenapa masih ada saja halangan ketika aku mengerjakannya, apakah ini adalah ujianmu yang berarti Engkau akan menaikkan kelasku ?

Apakah ini bagian dari putusnya benang dan harus kuganti dengan benang-benang yang baru berupa pola pikir yang harus di rubah total. Saya tak pernah tahu dengan hal-hal ghaib yang sesungguhnya hanya Engkau Ya Allah yang Maha Mengetahui.

Thursday, October 27, 2011

Blank!

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dibalik  ruang gelap tanpa peduli aku yang takut kegelapan..
Aku ada disini sendiri, mencari sendiri, memahami sendiri..
Bagaimana aku harus belajar berjalan dan bertahan..
Aku bahkan ingin segera pergi dari raga ini...
Membawa Nyawaku sendiri dalam kesunyian dan membuangnya disana..

Andai saja, kegalauan ini berujung hanya di depan sana..
Kan kurubah semuanya dalam grafik yang kubuat unik dan menarik..
Kuciptakan jalur hidupku sendiri dalam sebuah istana..
Tentu saja aku akan berbuat sesukaku dalam tempat antik..
Ini berbeda..
Ini tak sama..
Dan ini adalah sebuah pilihan yang membuatku semakin..
Semakin...
Blank!!

Wednesday, October 26, 2011

Tips Melupakan Mantan Pacar

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Tips Melupakan Mantan Pacar - Mencintai yang Dinikahi Atau Menikahi yang Dicintai ? sepintas pernyataan ini sama persis, mirip dan sangat dekat. Namun bagi sebagian orang termasuk saya, Kata-kata ini sungguh sangat jauh berbeda.

Pengalaman dari beberapa teman dan saya sendiri yang pernah merasakan gimana "manisnya" sebuah rasa yang tak pernah di miliki oleh seorang yang selalu berstatus sendiri, namun ada banyak sekali kegalauan yang menyisakan sesak di hati, Menangis!

Pertama kali, Saya tak berani menuliskan ini semua. Tentang Sakitnya melihat seseorang yang kita kagumi atau mungkin mantan pacar menikah. Seseorang yang dulu pernah kita sayang menikah. STOP! jangan bilang "Hallah Jodoh ada di tangan Allah, ngapain kamu pake nangis segala" ketika saat itu terjadi, Seorang yang terluka gak butuh ceramah saat curhat kepada kita, mereka gak butuh bimbingan untuk mengatur emosi mereka yang sedang sakit.

Monday, October 24, 2011

Aku Anak Siapa ?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Apakah waktu kecil Aku di sayang seperti anak itu ?

Anak itu membatku iri, dia berjalan tanpa rasa bersalah, melompat dan berteriak sesukanya sambil merengek manja kepada ayahnya. Aku bahkan lupa bagaimana aku harus mengenali wajah ayahku, Ia menghilang saat aku belum benar-benar mengingatnya. Catatan penuh air mata ini mulai kuteruskan dengan umpatan-umpatan penuh kasih sayang. Aku membencinya tapi aku juga begituuu merindukannya.

Pertanyaan bodoh, kata Ideot, sering kali kulemparkan kepada ibuku, Aku Anak Siapa ?

Sunday, October 23, 2011

Blogger Matre Gak Sengetop Blogger Seleb!

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Blogger Matre Gak Sengetop Blogger Seleb! judul ini menarik perhatian saya, namun nampaknya teman-teman seperjuangan SEO si Ponci yang udah 3 hari ini berlomba Artikel yang berhasil ndudukin page 1, beberapa kali itu juga saya kalah telak, haz.. blog dia lebih canggih dari jombloku :D.

Kedua ngajakin si blogger lucu penulis gokil Itik Bali nulis tentang artikel ini juga doi gak mau karena katanya dia gak selevel sama mereka, (Para Blogger Seleb) kan Itik sendiri udah jadi artis :D. Tapi... saya pengen banget punya tulisan tentang ini, kayaknya menarik untuk di bahas, tepatnya di gosipin #hallah.

Blogger yang saya kenal, ada beberapa bagian yang menarik dan punya tujuan sendiri-sendiri. saya adalah penulis yang baru lahir dengan tinta dasar yang sangat terbatas. dan tulisan ini adalah pelampiasan dari kebingungan yang melanda karena udah login ke blog-blog yang tak tersentuh #padahal TLD (Top Level Domain) semua dan hasil pemberian semua :D. #dasar blogger gak bondo blas haha

Thursday, October 20, 2011

Blogger Low Profile is You

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Alhamdulillah.. Bisa nulis lagi, padahal yang ngebaca udah buosen buanget :P. Sedikit kata  dari sebuah persahabatan dengan sesorang adalah, Hebat! Dia orang yang pandai menyalakan api dari sebuah persahabatan agar tetap hidup hingga terbakar membara.

Blogger Low Profile-pun aku sandangkan kepadanya yang emang begitu kenyataannya. Diam, diam diam dan just silent. Ada sesuatu kah atau memang sengaja di sesuatuin, Sesuatu banget ya.. #syahrini mode:on. Dari kalangan yang pernah saya temuin, Dia benar-benar membuat saya sangat iri. Entah saya yang begitu dekat dengannya atau memang  kata itu yang pantes buat dia. Perfect!


Wednesday, October 19, 2011

Cinta Dunia Maya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Cinta Dunia Maya .. Wuuuu.. silahkan bersortak sorai dulu sebelum saya lanjutin membahas menariknya cinta dengan jenis Dunia Maya ini. Ok.. sekarang saya tanya dulu, apakah kamu pernah ngalamin Cinta Dunia Maya ? terus apa yang kamu dapat pas cinta dunia maya kamu menemukan jawaban yang sebenarnya.

Tapi sebelumnya, izinkan saya mengartikan Cinta dunia maya dengan pandangan saya sendiri, tanpa meminta bantuan orang lain saya dengan bangga mengartikannya. Cinta .. cinta adalah sesuatu yang indah, buat orang yang sedang jatuh cinta, yang sedang bunga-bunganya ama cinta dan yang sedang dimabuk asmara. Tapi, jangan pernah bilang cinta itu indah di depan orang yang lagi sakit ati atau habis putus sama pacarnya, bisa bisa sandal melayang dengan indah di depanmu, kan jaman sekarang katanya.. kalau gak pacaran gak gaul, tapi gak buat saya :P.

Tuesday, October 18, 2011

Blog Anti Copas

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Blog Anti Copas ! nampaknya sekarang banyak banget blogger yang suka dengan acara Copas alias Copy Paste pada blog mereka, termasuk saya sih.. di beberapa blog yang emang membutuhkan suntikan artikel yang mendukung seperti Nyuns Weblog ini, karena saya juga harus belajar dari internet tentang apa yang ingin saya ketahui.

Sedangkan, di blog kesayangan ini, Jombloku adalah salah satu blog yang paling anti copas. Di jombloku saya menanam banyak artikel, namun semuanya adalah hasil pikiran saya sendiri, hasil interaksi otak dan fikiran saya yang berbuah manis tulisan yang sederhana dan amm.. kadang tak lazim hehe.

Monday, October 17, 2011

Kenapa Tidak belajar Peka ?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Berantem sama temen, banned GA, Tiba-tiba ngambek gak jelas ? itulah sedikit dari hidup saya yang saya katakan sebagai sebuah kejadian. Bukan Berarti setiap kejadian yang dialami itu tidak ada hikmah, tentu saja hanya manusia yang memikirkan keberadaan Allah SWT  yang menyadari hal-hal kecil tersebut. ini bukan pemojokan diri atau sebagianya, tapi saya mencoba mengulik kembali kejadian-kejadian yang seyogyanya saya sadari itu adalah sebuah jalan, yang jelas bukan jalan menuju hal yang buruk ketika Allah lah yang memilihkan buat kita.

apa hubungannya dengan aku, kisaku, kehidupanku, duniaku, dan keberadaanku di dunia ini sekarang ?

ada banyak sekali, entah ini di sengaja atau memang ini adalah sebuah kesengajaan #sama aja ya :D# saya yang begitu masih mencintai dunia sering di butakan oleh hal-hal yang silau, dunia, keindahan, di kuasai iri, di selimuti benci, memenangkan amarah, merendahkan sikap yang hanya secuil ingat sama pemilik segala-galanya.

Saturday, October 15, 2011

Sahabatku, Berantem Yuk!

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 Malam Minggu, malam panjang buat ngelakuin hal-hal yang positif dan bermanfaat selain Kojom sama pacar, berdua-duaan dan setan sebagai dalang, sayang banget jika semua hal itu di lakukan dengan sia-sia. maksud saya menyia-nyiakan hal yang seharusnya tak di buat begitu hehe.

boleh saya tanya, kapan terakhir kamu menikmati malam minggumu sama orang-orang yang kamu sayangi, orang-orang yang membuat hatimu berbunga-bunga. saya tidak iri karena saya sendiri tak pernah di temani siapapun maksud saya orang yang spesial atau apalah namanya pacar begitu. saya sering jatuh hati.. simpati, jatuh cinta, kagum, termehek-mehek #hallah bahasaku#. karena saya juga sama seperti wanita-wanita kebanyakan yang kadang-kadang suka tebar-tebar cinta gak jelas arahnya :P.

jika dulu adalah saya yang sangat kotor #gak pernah pake lulur# sekarang saya sudah berubah Total #tetep gak pernah pake lulur# haha.

Thursday, October 13, 2011

Cinta Kunyuk

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Ajari saya menahan rasa sakit, hari ini kenapa semuanya terasa terkoyak kembali, saya merasa sangat kalah dan begitu lemah, Allah... adakah setitik saja kehidupan yang tak membuat saya bingung. saya ingin tangguh menghadapi semua ini, apakah karena wanita itu lemah, tapi saya tidak merasa lemah, atau mungkin saya hanya mengikuti apa yang Ego saya minta ?

Apakah sudah pasti apa yang saya perjuangkan, apakah akan menjadi sebuah kebaikan di akhir saya ketika saya begitu ngotot dengan kemauan saya yang saya sendiri tak mengerti bagaimana kelanjutan dan misterinya, ini bukan perkara mudah bagi saya Tuhanku, Engkau maha mengetahui segala, sedangkan saya.. saya hanya mengetahui sepintas dari apa yang saya lihat, itupun belum tentu benar.

Monday, October 10, 2011

Nulis, Baca dan Aku

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Percepatan Rezeki, Dari Niat menjadi sebuah keyakinan yang akhirnya akan menyatukan impian dan tindakan menjadi sebuah kenyataan. buku yang kaya akan pesan, kaya akan motivasi dan kaya pula yang menulis. adalah Ippho Santosa, penulis kaya yang rajin Sedekah. itu yang bisa saya ambil dari membaca kedua bukunya, 7 Keajaiban Rezeki dan Percepatan Rezeki.

benar saja setelah membaca buku-buku karya Ippho saya semakin ingin berbuat yang lebih dan lebih. bukan karena pak Ippho yang menyuruh saya, melainkan, lewat tulisan yang beliau tulis dengan sentuhan serius dan enteng bahasanya membuat saya berfikir dan terus memikirkan, bagaimana saya harus bisa berfikir dengan otak kanan dan gak jalan di tempat, juga bagaimana saya harus menjadi diri sendiri dengan mengandalkan kemapuan diri yang memang saya sangat punya namun saya kurang menyadarinya.

Friday, October 7, 2011

Tak Seperti yang Terlihat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Keluarga, kata yang begitu indah saat di ungkapkan, kata yang begitu simple namun sangat sangat berarti dan penuh dengan makna kasat mata, pemberani jiwa, penguat sakit, penyelaras rasa dan tumpuan kehidupan pelepas segala masalah ketika sudah berada di dalam rumah.

namun bagaimana jadinya jika semuanya itu tak seimbang, berjalan sendiri-sendiri, tak selaras, penuh dengan kebohongan, rumah yang semakin banyak sudut-sudut yang mengingatkan akan segala bentuk masalah, saling membentak, adu mulut dan saya pikir secara tidak langsung ini bentuk dari neraka kecil yang anggota keluarga ciptakan, Bukankah keluarga adalah Syurga dunia ?

bukankah keluarga adalah kehidupan yang romantis, harmonis, dan pembagi rasa atas segala masalah ?

Wednesday, October 5, 2011

Blogger Matre Atau ... ?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang. itulah arti lafal bismillah yang sengaja saya letakkan tepat di kepala blog saya. tujuannya biar ingat terus sama Allah, dan secara tidak sadar saya juga membaca kalimat tersebut saat blogging membuka Jombloku :).

jadi.. gimana, mungkin judul tulisan saya kali ini rada aneh bin nyleneh. jadi Blogger Matre dan terus menerus mengejar trafik ternyata itu bukan hobi saya (tepatnya setelah berulang kali kena banned akun dari Google) dulu saya juga cinta trafik :D. mungkin sekarang saya masih pecinta otak kiri atau saya memang kurang mampu mengoptimalkan otak kanan, saya masih takut, mencari tujuan saya yang sebenarnya atau mungkin paling parahnya lagi saya seorang pemalas yang emang gak mau belajar dan berusaha untuk maju ?.

Monday, October 3, 2011

Ternyata, Aku masih Takut Nikah!

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Wow wow wow... sudah sering kali saya menulis tentang nikah, pernikahan, nikah, married, nikah lagi dan lagi. seperti seorang yang sungguh pengen nikah amat sangat kepengen, tapi nyatanya.. Saya masih Takut Nikah!

iya benar sekali... hampir postingan saya banyak yang menyangkut cinta dan pernikahan, itu hanya sebuah keinginan saya untuk belajar dan terus memahami, bagaimana indahnya pernikahan. yang tak sengaja pula menyadur dan menyandra rasa keingin tahuan saya dengan yang namanya pacaran. simple dan begitu sangat bisa di tebak kalau saya pasti udah kepengen nikah dan berumah tangga.

ternyata setelah saya paham dengan otak dan logika saya, alam bawah sadar maupun otak kanan, saya belum berani mentargetkan tahun depan nikah hihihi.. saya belajar dengan hati saya sendiri, dan bagaimana saya harus mengerti tentang semua ini lebih lanjut, Masih takut bukan berarti Belum bisa!

Saturday, October 1, 2011

Kenapa Harus Kehilangan ?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Kehilangan mengajarkan kita bersyukur.. bagaimana kita masih di beri kehidupan yang berjalan, bagaimana kita ingat menghargai ketika kita punya sesuatu yang kita miliki dan menganggapnya indah, kehilangan juga membuat kita merasakan, bagaimana harus hidup dalam keadaan yang benar-benar hanya Tuhan yang melihat.

kawan, apakah engkau pernah merasakan sebuah kehilangan ? anggota tubuhmu, keluargamu, kekasihmu, catatanmu, tulisanmu, barang kesayanganmu, atau orang-orang yang kamu sayangi ?. kehilangan membuat saya melihat jauh lebih dalam, betapa kurang bersyukurnya kita saat ada ribuan Nikmat sehat yang kita dapat, puluhan ribu lainnya adalah senyum yang masih selalu ada untuk kita, lalu bagaimana jika mereka meninggalkan kita begitu saja ?