Sunday, December 23, 2012

Keajaiban Dibalik Jilbab

"Ammm.. Sejak hari itu, saya akan menjadi lebih baik, lebih baik lagi dan jauh sangat menjadi seseorang yang baik"

Mungkin perdebatan batin itu yang saya buat sendiri dalam hati saya ketika saya memutuskan untuk mengeksekusi keinginan yang sungguh luar biasa sudah memberontak jiwa, Berjilbab.

Mungkin bagi sebagian orang yang lain, jilbab tak ubahnya hanya penutup kepala semata yang di pakai hanya untuk ber-Rea-reo sama teman-teman yang mereka punya. Tapi sekarang abaikan mereka, abaikan semua yang mereka niatkan ketika mereka memakai jilbab -Yang sebenarnya adalah sebuah kewajiban yang diberikan oleh Allah kepada umatNya yang bernama Wanita-. Biarkan saja mereka menikmati masa-masa dimana mereka akan "bersenang-senang" dengan apa yang mereka miliki sekarang, sebuah kepalsuan.

Saya menemukan banyak keajaiban ketika saya memutuskan untuk mengakhiri "Sodaqoh" saya kepada semua orang dengan mengumbar lengan, kaki, rambut yang tergerai, dada terbuka dan lekuk tubuh yang masih sering terlihat.

Saturday, December 8, 2012

Tuhan, Jaga Dia

Tuhan..
Apa kabar dia malam ini...
Masihkah engkau menjaganya sama seperti dia menjaga imannya..
Apakah engkau juga masih memberi kebebasan untuk tidak bertemu siapapun..

Tuhan...
Bolehkah aku titipkan salamku untuk dia..
Salam yang tidak akan pernah kuungkapkan sendiri..
Salam yang akan senantiasa menentramkan hatinya..
Salam untuk dia jodohku yang tak pernah ku tahu..

Tuhan..
Apakah dia masih membuka kelopaknya..
Atau sudah terlelap bersama mimpi-mimpi yang engkau buatkan untuknya..
Mimpi yang indah.. Indah dan begitu indah...

Tuhan..
Masihkah jodohku menantinya..
Menantikan apa yang pula sedang aku nanti..
Jaga Iman dan taqwanya..
Jodohku.. Yang tak pernah kutahu bagaimana dia..

How is that Real? The Free Information from the Real Estate Agents

Have you ever heard about the free information from the real estate agents? They are people who work by marketing the real estate houses. If you are looking for a real estate then you have to find them because they are your only way to find information about it. When you are buying a house then you should rely on the information, right? It is the basic rule of choosing a real estate or a house in general. You have to find the whole package of information about that house.

What kind of information that you need? The information could contain things like the shape and the design of the house, the price, the ownership and many more. There are two kinds of information in the status quo basically. The first thing that you are mostly seen is the information with price. The second one is the free foreclosure. This information is free and you should choose this kind of information because their service is really good.

There are man kinds of foreclosure information, one of it is the Free REO foreclosures or the abbreviation from Real Estate Owned Foreclosures. This kind of information would comprehensively lead you to your perfect house where you and your family could live happily ever after in there.

Thursday, December 6, 2012

Diwaktu yang tak pernah kita tahu

Jangan pernah menjadi anak kecil yang selalu merengek jika menginginkan sesuatu. Hanya tangisan yang ia keluarkan, hanya keluhan yang ia berikan dan hanya buah harapan-harapan yang mereka inginkan. Jadilah seperti anak kecil yang selalu berusaha tanpa rasa takut, menemui siapapun tanpa pemikiran-pemikiran bodoh yang menghambat dan berkata semau-maunya, sesuka-sukanya atas apa yang mereka inginkan tanpa mereka tahu apa yang sedang terjadi, mereka berani, mereka tak takut siapapun.

Jangan pernah menjadi seorang yang dewasa ketika takut akan kerasnya dunia, takut menghadapi masalah dan berfikiran selayaknya anak kecil yang membuat ribut seluruh lingkupnya dengan tangisan-tangisan yang tidak ada artinya. Kenapa setiap manusia memiliki naluri? kenapa setiap manusia selalu menyepelekan kebiasaan-kebiasaan dan kenapa manusia juga memiliki perasaan?

Tidakkah ada jalan, tidakkah ada petunjuk dan tidakkah mereka menemukan itu semua dalam wadah yang sudah di berikan Allah kepada manusia-manusianya, hati.

Monday, December 3, 2012

I'll Be Back!

Sudah cukup ruet dunia yang di kembangkan dalam otakku belakangan ini. Entah dari mana aku harus kembali memulai, semuanya membuatku mati kutu, enggak berkutik dan aku rasa, aku enggak menemukan diriku seperti yang dulu. Aku kehilangan semuanya, semangat dan semuanya.

Entah pula dari mana api tersulut, aku tak pernah merasakan hal seperti ini sebelumnya, yang ku inginkan, murni hanya sebuah kebohongan, aku ingin pergi.. Aku ingin pergi.. haruskah aku menyerah, haruskah aku membiarkan dunia mengolokkuu, haruskah kubiarkan semua dan aku pergi dengan semua kekalahan ini, aku harus bagaimana?

Tulisan-tulisan yang sangat menurun, semangat untuk kembali menulis juga hilang.. lalu untuk apa blog ini ada? Untuk apa tempat ini ku ciptakan, untuk apa semuanya. Aku hanya tidak mengakui, aku hanya belum percaya diri, bahkan diriku adalah orang yang sangat sangat pengecut!

Tuesday, November 27, 2012

You'r My Prince

Jika saja ada pertanyaan siapa yang aku inginkan untuk ada disini, disamping para putri yang akan hadir dalam kehidupan yang akan hadir, melihatnya penuh dengan keceriaan dan penuh dengan kebanggaan, "Ini duniaku, dan aku adalah pemeran Ratu di dalamnya" Kerajaan yang akan kubangun dalam sebuah Rumah tangga. Indah ya... #membayangkan#.

Pernah nggak kamu memikirkan siapa jodohku kelak? siapa yang akan menjadi ayah/ibu dari anak-anakku, siapa yang akan menjadi imam/makmumku, atau siapa ya.. yang akan menjadi bagian dari tulang rusukku. Menarik bukan kalau itu semua difikirkan, kamu/saya yang tinggal di desa mendapat jodoh orang kota, kamu yang tinggal di sabang nemu jodoh di merauke. Sungguh bukan hal yang tidak mungkin terjadi, semua adalah kehendak Allah dengan siapa kita akan berjodoh.

Berbenah diri dan selalu bermuhasabah, adalah jawaban satu-satunya untuk mengetahui seperti apa tulang rusukmu, bagaimana patahan-patahan itu akan bertemu dalam satu wadah yang begitu istimewa, Cinta.

Monday, November 19, 2012

Aku.. Menunggumu

Wahai malam...
Pertemukan aku dengan gumintang terang...
Yang akan menghiasi mimpi menuju peradaban dunia..
Untuk selalu mengingat kebesaran Penciptamu dan penciptaku,..
Tanpa kuasa-Nya.. tak akan mampu aku bertemu dengan esok pagi dan malammu kembali..

Gelap menjadi terang..
Terang kembali menggelap..
dan kini hari mulai terlewati dalam 11 menit berlalu..
Kumasih saja tak mampu memejam..
300 menit yang kutunggu.. lekaslah berlalu..
Pertemukan kembali aku dalam subuh indah-Mu..

Wahai malam..
saksikanlah.. jadikanlah.. jauhkanlah..
Kerisauan ini tentang duniamu..
Aku dan semua mimpi yang telah kurajut..
Dalam buaian dunia yang abadi..
Aku.. Akan menunggumu..
Kembali.. menyapaku.. dalam dunia yang lebih benderang,..

Thursday, November 8, 2012

Jika Kamu Percaya..

Tulisan dalam balutan suasana pinggir hati yang hampir terjebur dan tenggelam dalam lautan emosi yang akan kuhilangkan dengan tinta rasa kehidupan yang selalu tak bisa tertebak. Dengarkan aku..  satu menit saja..

Jika kamu percaya...
Kehidupan tak selalu memberikan pilihan terbaik, jalan terbaik, situasi yang baik dan kondisi yang baik pula. Kehidupan selalu menawarkan banyak pilihan. Kehidupan selalu memberi banyak situasi yang mungkin membuat jiwa-jiwa yang kita miliki ikut melemah.

Jika kamu percaya..
Selalu ada kesempatan yang di tawarkan kehidupan untuk kita ambil. Kesempatan kedua selalu ada, kesempatan kedua akan hadir setelah kesempatan pertama kita lewatkan dan kesempatan kedua adalah kesempatan terbaik yang kita miliki.. Waktu memberi kita celah untuk berfikir kembali, waktu memberi kita ruang untuk memperbaiki diri.. Kurang begitu baikkah waktu untuk kehidupan yang kita miliki..

Tuesday, November 6, 2012

Alfamart HematKu, HadiahKu, SpesialKu!

Kehidupan selalu tak jauh dengan berbelanja, kehidupan juga tak jauh dari mencari kebutuhan sehari-hari, bulanan bahkan mungkin semua orang dan setiap orang memiliki tempat vaforitnya sendiri-sendiri. Mau tidak mau, di sadari atau enggak sadar sama sekali dan di terima atau di tolak kehidupan adalah arus jual beli, saling membutuhkan dan saling bertautan satu dengan yang lain. Itulah yang disebut dengan kehidupan sosial yang tak jauh dari saling membutuhkan dan saling melempar senyum, jangan saling melempar batu ya.. sakit hehe.

Sedikit saja gambaran tentang bagaimana manusia itu akan sangat kesusahan jika tidak ada toko, tidak ada supermarket, tidak ada minimarket, tidak ada tempat dimana ia harus mencari semua kebutuhan yang manusia itu butuhkan, baik secara individu maupun untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Saya sendiri yang masih berstatus Jomblo dan sekaligus menyandang status sebagai anak kost sangat subjective memilih tempat yang pas untuk membeli semua kebutuhan saya.

Kebutuhan saya adalah kebutuhan yang mungkin sangat jauh dengan kebutuhan para ibu-ibu rumah tangga dan para kepala keluarga yang lain. Namun, kesamaan diantara kami adalah, sama-sama ingin membeli dan memperoleh semua kebutuhan tersebut di tempat yang memiliki harga pas dengan begitu, belanjapun akan puas, bukan begitu?.

Sunday, November 4, 2012

For our Love

Pagi ini..

Entah kenapa aku ingin egois kepada hidupku, aku ingin menelan semua yang seharusnya kubuang sejak dulu, melihatmu.. seperti melihatnya di dalam cermin yang sama, melihatmu, seperti melihatnya kembali berada di hadapanku dan berkata "kamu ele', mambu trasi'. Kata-kata yang gak mutu itu kenapa terasa begitu manis untukku, manis dalam ingatanku dan manis dalam kenanganku yang selalu ingin menjadi perhatian dalam diriku, ingin diperhatikan dan ingin yang menjadi sebuah acuan.

2 Tahun yang lalu..

Meski sudah terlalu lama terlewat, aku hanya berfikir.. apakah aku orang yang setia dengan perasaan yang kuenyah sendiri, atau aku memang orang yang memiliki kebodohan yang tak pernah bisa di maafkan, mencintaimu.

2 Tahun lalu...

Masih mampu angin-angin wangi itu menyapaku setiap hari, masih terasa hawa-hawa penasaran itu menghampiriku setiap detik, setiap hembusan nafas yang kutarik dan di berikan oleh tuhan kepadaku, masih terasa dan kembali ketika ia pergi karena keegoisan yang bahkan aku sendiri tak mengerti.

Friday, November 2, 2012

Hey.. Jujur Donk!!

Hari ini, semalem, pagi, siang hingga malam ini bisa dibilang malam yang super Wow dalam perjalananku, aku ngelakuin hal-hal yang gak pernah kulakuin sebelumnya.  Entah dunia yang mulai terbalik atau otakku yang mau kebalik dan masih dalam masa pemiringan hingga positif 180 derajat atau memang waktu yang menuntutku untuk membolak-balikkan semuanya. Hah... Entahlah.. yang saya tahu hanya, saya tidak akan melupakan awal bulan November pertama saya di Bali.

Lihatlah List hal yang baru pertama kali saya lakukan dalam hidup saya:

- Saya yang biasanya sangat malas mengurus masalah duit, ngurus masalah uang dan ngurus tentang semua yang saya dapatkan karena saya yakin Allah telah memberi rezeki yang cukup untuk saya. Baru semalam saya berani membuka mulut untuk hanya bertanya dan mengingatkan sesuatu yang berhubungan dengan uang.

Friday, October 26, 2012

Aku Menginginkanmu..



Sudah terlelapkah engkau wahai peri-peri malam...
Sudah letihkah langkah kakimu mengikuti jejak-jejak yang ku buat..
atau sudah bosankah engkau mencatat semua apa yang aku lakukan..
Bermimpi indahkah engkau wahai peri-peri malam..
masih berdengingkah suara-suara nyanyian dari syurga yang sengaja di perdengarkan untukmu?

Kenapa mata ini tak mengikuti raganya..
Ingin rasanya aku meletakkan ragaku diatas buliran putih yang merayuku sejak tadi..
Aku tak mampu.. Aku tak bisa melakukannya..
Aku terus menjauh darinya dan kelopak ini enggan pula di pertemukan..
Sampai kapan aku harus menunggu seseorang mendengarkan nyanyian nina bobok itu..
Nyanyian yang redup, ditengahmu malam, dan di tengahmu para peri-peri riang..

Ingin.. sekali aku mencumbu malam dengan penuh manja..
Aku ingin berada di pangkuannya ...

Saturday, October 20, 2012

Aku Benci Merindukanmu

Kepada semilir angin yang membuatku selalu mengingat bagaimana sejuknya rerintik hujan yang menyapu seluruh ruang rindu dalam peradaban yang berbeda..

Tidakkah mampu kau sampaikan kembali, bagaimana segumpal rindu ini tiba-tiba menyerangku dengan membabi butanya. Ia buyarkan aroma wewangian itu dalam butiran rintik hujan yang tanpa sengaja angin menyentuhnya dengan begitu manja.

Bagaimana keadaan burung camar yang dahulu kutitipkan kepadamu.. bagaimana disana burung camar itu mampu hidup lalu ia kepakkan sayap-sayapnya yang dahulu ringkih setelah pergi bersamamu. Tidakkah ia merasa separuh nyawanya terbawa olehku, tidakkah ia merasa bahwasanya separuh dari sambungan-sambungan jiwanya telah hilang bersama menghilangnya dirimu atas diriku.

Thursday, October 18, 2012

Keajaiban Cinta

Begitu indah dunia yang aku dan kamu miliki...
Waktu yang telah terhabiskan bersama...
Kehidupan yang kita angkat bersama..
Setiap detik-pun yang telah kita lalui dengan begitu banyak celah berarti...

Ada orang menghabiskan waktunya di Mekkah..
Ada pula orang yang menghabiskan waktunya di meja judi..
Tapi aku ingin menghabiskan waktuku disisimu sayang...

Bicara tentang bunga-bunga yang manis ditengah rerumputan liar..
Atau tentang kucing kita yang nakal dan lucu..

Ada serdadu amerika yang mati terkena bom dipinggir pantai sana..
Ada bayi-bayi yang mati karena busung lapar dikampung kumuhnya...
Tapi aku hanya ingin mati dalam pangkuanmu, kasihku...
Sampai kita bosan hidup dan saling bertanya tentang tujuan hidup yang tak satu setanpun tau..

Monday, October 8, 2012

Apa Tipemu?

Pernah di tanya sama orang tentang tipe yang kayak gimana sih pasangan yang kamu inginkan? Orang yang seperti apa sih yang kamu pengen atau... Pasangan yang seperti apa sih yang menarik hatimu. Menurut saya pertanyaan ini sama konyolnya dengan menjudge seorang yang punya umur 30 tahun atau seorang janda yang tak kunjung menikah, lalu dengan gampang kita nyeletuk,

"Kok enggak nikah ya..?"

Sekarang saya tanya.. Emang siapa yang nentuin seseorang itu nikah atau enggak nikah? Emang siapa yang nentuin seseorang mau nikah atau sendiri saja, apakah mereka yang menentukan, mereka yang membawa status itu yang menentukan. No.. Hanya Allah yang boleh nentuin siapa yang akan menikah dan siapa yang akan sendiri sampai dia benar-benar di anggap bisa diberi tanggung jawab dengan perjanjian besar yang tidak boleh di ingkari, janji pernikahan.

Wednesday, October 3, 2012

Jatuh Cinta Itu..

Beberapa kali saya ingin menulis namun apa yang terjadi? Ide saya nyangkut enggak tau kemana, hilang dan hanyut juga enggak tau di sungai mana. Saya mulai lupa.. Kapan saya terakhir posting di jombloku ini, kapan saya menuangkan ide-ide yang saya lihat dan saya jalani.

Pengen nulis tapi enggak tau apa yang akan di tulis. Ehm... pagi-pagi tadi saya secara tidak sengaja sms temen di Surabaya dengan pertanyaan konyol,
"Nda.. Apa orang jatuh cinta itu enggak doyan makan ya, enggak punya rasa laper?"

Spontan dia ngakak di sms dengan nada ngejek, emang lagi jatuh cinta sama siapa kamu? katanya, emang kamu ngerasa enggak lapar?

Saya yang memang enggak sedang ngerasa seneng sama seseorang, enggak ngerasa yang lagi fall in love dan enggak ngerasa kena virus merah jambu dan udah lama banget enggak pernah ngerasain hal yang kayak gitu karena enggak ada objeknya haha..

Thursday, September 20, 2012

Maafkan Saya, Waktu..



Maafkan Saya, Waktu..
Jika di hari sebelumnya saya mengatakan hal yang menggugah gelisah hati..
Jika di hari sebelumnya lisan saya melukainya dan mereka...
Jika di hari sebelumnya, lisan ini masih senang mengumbar kata-kata..
Sungguh bukan untuk menyakitinya dan mereka, waktu..

Maafkan saya, Waktu..
Kenapa mereka tidak pernah memahamiku..
Mengerti dan membuatku semakin terhimpit dalam kericuhan ini..
Sedetik saja kau diamkan aku, Waktu..
Tak kan dapat kuulang untuk tetap begitu terulang..
Sungguh bukan maksud seonggok daging ini untuk melukainya dan mereka, waktu..

Maafkan saya, Waktu..
Maaf untuk semua keterbatasan ini..

Tuesday, September 18, 2012

Lowongan Kerja Terbaru

Lowongan Kerja, apa sih lowongan kerja itu, apa mirip-mirip dengan lowongan semut, lowongan ular atau lowongan casablanca (baca:kasablangka haha) pokoknya yang berbau-bau lobang di bawah tanah gitu deh :p.

Ok serius ni ya.. semua orang membutuhkan pekerjaan, semua orang membutuhkan sebuah tempat untuk bekerja, dan semua orang yang tidak malas juga menginginkan pekerjaan yang pas dan tepat untuk dirinya sendiri. Lowongan pekerjaan yang sudah banyak bejibun di internet dan bejibun di koran juga bejibun dimana-mana ini biasanya di cari kepada mereka yang sudah lulus kuliah, pengen kuliah, dan orang yang udah kebelet pengen nikah.

Iya lah.. Mo nikah dan gak punya uang, juga masih terlunta-lunta gak ada kerjaan saya yakin, calon mertua anda bakalan mikir 2 kali buat jadi wali di depean penghulu haha, #alay dah mulai.

Hey Pembohong!

Pernah berbohong, terbohongi atau malah suka bohong?. Kalau membicarakan tentang berbohong, semua manusia pasti sudah sering bahkan sangat lihai untuk berbohong, membohongi orang lain ataupun hati dan diri sendiri.

Orang yang sering sekali berbohong, ia akan terlihat pandai membuat alasan-alasan yang terkadang enggak masuk akal sama sekali. Berbohong adalah satu tindakan yang merugikan diri sendiri, orang lain dan menyakiti yang namanya kepercayaan. Dengan satu kebohongan manusia mampu membuat kebohongan-kebohongan yang lain. Kebohongan satu untuk menutupi kebohongan yang lainnya. Jadi bisa di katakan kalau berbohong adalah akarnya dosa, akarnya ketidak percayaan diri dan akarnya orang-orang yang mengingkari kebenaran dan kejujuran.

Sebagai contoh, dulu waktu saya bekerja menjadi seorang Pembantu rumah tangga di kota surabaya, saya pernah berbohong kepada majikan saya. Waktu itu saya tidak kerasan tinggal di rumahnya, karena pekerjaan yang di bebankan kepada saya sangat berat dan tanpa berprikemanusiaan apa yang mereka suruh kepada saya. Dari bangun pagi-pagi sekali, sholat yang di beri waktu sangat sedikit sampai mengerjakan segala hal sendiri dan tidur sangat larut. Semua hal yang di lakukan tanpa keikhlasan adalah hal yang paling berat yang pernah seorang manusia rasakan. Hal apapun itu jika saya merasa berat dan tidak ikhlas pasti sangat berat untuk di laksanakan.

Sunday, September 16, 2012

Kado Unik, Butterfly In Jar


Punya pacar, adik, orang yang kamu sayang mau ulang tahun? Pacar/adik yang sedang ngambek atau lagi manyun nyun gak pasti bentuknya? Bingung mau kasih apa? Biar si Doi enggak manyun lagi dan kamu bisa ajak dia bercanda lagi. Beberapa orang mengatasi rasa manyun yang di derita oleh pasangan adalah dengan mendiamkannya, membujuknya, makin di perhatiin, ada yang punya ide agak gila, si doi katanya di kudang (timang-timang) dan mungkin menurut saya yang masuk akal adalah di beri hadiah, di kasih kado yang unik biar doi enggak ngamuk dan tersenyum lebar sama kamu.

Hal unik, kado unik atau hadiah unik itu yang seperti apa sih ? Apa dia harus mewah, mahal dan terlihat glamour. Tidak! bukan hanya mahal dan glamour, Kado yang unik adalah kado yang memiliki nilai lebih, memiliki keistimwaan dan langka. Langka dalam artian, mungkin hanya beberapa orang saja yang punya barang kayak gini, udah tau sendiri kan.. kalo cewek itu seneng kalo di bikin special dan berharga hehe.

Thursday, September 13, 2012

Komentar Dari Penggemar Rahasia

Sebuah kebetulan, ketika membuka blog sejak kemarin saya ingin sekali menulis dan menulis, tapi tidak ada satupun bahan ide yang singgah dalam benak saya. Kali ini saya ingin membahas tentang komentar seseorang di blog saya. Komentar yang lucu, aneh, dan saya pikir komentar yang membuat saya ingin marah tapi yang keluar adalah gelak tawa.

Ada banyak sekali orang yang berkomentar dan mengusulkan karya tulis pendeknya di blog jombloku. Dari sahabat blogger yang sungguh-sungguh ingin menyambung silaturahim, spammer, penggemar #*puke!, sampai orang-orang yang sebenarnya mau bilang saya ini cantik tapi mungkin waktu nulisnya sedang ngelindur :D.

Ini nih komentar dari penggemar rahasia saya yang mungkin sudah sering saya cuekin :D,

klik gambarnya biar kliatan gede

Monday, September 10, 2012

Mau.. Itu Saja

Entah sejak kapan terakhir saya mengerjakan Award-award ini, saya lupa. Yang pasti yang membuat saya lupa adalah karena seringnya saya berkecimpung dunia blog namun bukan untuk menulis dan hanya menulis, saya sudah kepengen punya uang dari blog, itulah yang membuat saya lupa.

Pertama, saya pernah melakukan hal yang sama, saat saya memberikan sebuah award kepada seorang teman dengan men-tag linknya  (dulu link tidak begitu penting buat saya) dan saya beritahukan kepada dia bahwa dia harus mengerjakan tag yang saya beri. Dia bilang iya dan berjanji akan di kerjakan. Saya menunggu, sering melihat blognya, apa benar sudah benar-benar di kerjakan? Namun ternyata, sang teman tidak mengerjakan apa yang di blog saya tulis, kecewa. Perasaan kecewa itu memang sungguh ada, lalu statement tentang blogger sombong dan angkuh sudah nangkring di pundaknya.

Bagi saya, dia  tidak melihat bagaimana usaha saya menulis award dan memintanya untuk menuliskannya. Ini bukan masalah link timbal balik, tapi ini perkara sikap saling menghargai sesama blogger.

Friday, September 7, 2012

Ketika Cinta Berbuah Kedondong


Pada waktu itu.. Saya masih menjadi orang yang sangat unyu-unyu, punya badan yang agak gendutan dikit, mata sipit, belum hijab, dan kacau, berantakan juga masih sangat sebut saja labil dengan tingkat high class, eh ini unyu-unyu atau menggilankan ya haha.. Pada waktu itu juga.. pertama kali saya menginjakkan hati saya pada yang namanya butir-butir cinta. Uh.. Rasanya.. beneran mirip nano-nano, kecut, asem, asin, manis, rame deh pokoknya rasanya tu.

Sampai-sampai buku diary saya itu penuh dengan tulisan yang alay-alay plus termenyek menyek gak jelas tentang diri saya sendiri. Buku diary yang kumal, buku diary kesayangan dan buku diary yang masih tersimpan hingga saat ini dan masih rapi ada di dalam lemari.

Jatuh cintaku berbeda, jatuh cintaku unik dan jatuh cintaku itu aneh. I'm falling in love without heart and just bullshit. Saya tidak akan pernah lupa kapan saya pernah menyukai seseorang dan benar-benar meletakkannya dalam hati saya, saya juga tak lupa bagaimana saya merasakan cinta itu. Rasa yang membuat saya pandai menulis, pandai berpuisi dan pandai berprosa, Drama romantis sejadi-jadinya.

Tuesday, September 4, 2012

Angin

Angin...
Katakan padanya untuk pergi..
Katakan padanya aku tak butuh lagi..
katakan padanya aku ingin membencinya seperti dia tak mengertiku..
Katakan padanya bahwa aku ingin dia tak ada lagi untukku..

Dia selalu tak ada ketika aku membutuhkan seseorang..
Dia selalu tak disini ketika aku sedang ingin berbagi..
Dia hanya perusak perasaan tenang..
Yang dengan gampang mengoyak hati..

Angin..
Tidakkah kamu merasa aku ingin membenci dirinya..
Kenapa engkau tak membantuku uuntuk itu..
Kenapa engkau membiarkanku untuk selalu mengharapkan bayangnya...
Aku bahkan sangat  ingin menjauhinya...
Sejauh kemampuan yang ku mampu..
Sejauh dia tak mampu lagi mengenalku...

Dunia Yang Mana

Tidakkah pernah ego ini menemukan aku dengan seorang aku..
Tidak pernahkah ketakutan ini membuatku untuk terus maju..
Tidak pernahkah.. Aku menemukan dimana aku...
Dalam nafas yang tersengal oleh ketidak mampuan kemauan..
Dalam hirup udara yang tidak tahu bagaimana ini berjalan..

Mudah saja bagi Allah segala hal...
Kenapa aku masih takut jika ini adalah bagian dari jalan terjal..
Terjal kehidupan yang mengikat kakiku dengan kelemahan..

Mudah saja bagi Allah segala tindakan..
Haruskah aku masih percaya dengan mulut-mulut busuk tanpa pegangan..
Haruskah masih pantas raga ini terus bersandar kepada pohon rapuh..
Rapuh memegang iman, rapuh menggenggam emosi..

Thursday, August 30, 2012

Niat dan Keyakinan, Otaknya Otak!

Niat, siapa yang tak kenal niat? Nama panjangnya adalah Poniat, Itu lo tukang parkir di  pasar Sanglah yang berkumis tebal, berjenggot selutut, dan suka memakai daster wanita yang alakadarnya dengan topi ala petani yang luar biasa bikin perut tergelitik walau hanya sekedar meliriknya.  Kalau tidak percaya, silahkan datang ke Bali dan pergi ke pasar sanglah untuk melihatnya. Kalau masih tidak percaya juga, Bagus.. Karena saya memang sedang menulis imajinasi saya sendiri haha.. Kagak ada yang namanya Poniat di pasar Sanglah Woy... ini Bali, bukan Jombang. Mau aja lu gue boongin :p.

Amm..  Begini, Niat yang saya maksud adalah.. ya kamu bener sebuah kunci mau kemana kita, mau apa kita dan ingin apa kita. Niat yang membawa kita pada sesuatu yang di inginkan oleh hati, lalu hati menghubungkan semua resah gelisahnya kepada pikiran, kemudian pikiran menggelolanya menjadi sebuah tindakan. Benar-benar sebuah kerjasama yang luar biasa, Teamwork-nya Allah memang tidak pernah ada tandingannya sampai sekarang dan kapanpun.

Tuesday, August 28, 2012

Suatu Hari Nanti

Semilir angin bergoyang dan mengurai jilbab abu-abu..
Mencoba menggodaku, membuyarkan semua perasaan..
Sedetik kemudian ia terjatuh, mencoba memaksaku..
Untuk hanya menoleh dan memberi perhatian..

Masih pantaskah engkau mencibir hati-hati halus yang mulai melepaskanmu..
Masih haruskah engkau mengusik jiwa-jiwa yang mulai tenang tanpamu..
Atau memang begitulah hidupmu yang tak pernah berhenti untuk 'suatu hari nanti'..
Begitukah caramu membangunkan hati yang sudah mulai mati tertutupi..

Monday, August 27, 2012

Belajar Dari Kehidupan

foto saya dengan sahabat di depan rumah, 21 agsts '12
Ingin jadi orang pandai berbahasa inggris?
"Dekat dan bergaullah dengan orang-orang yang pandai dan gemar berbagi ilmu bahasa inggris"

Ingin jadi seorang yang bisa membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar ?
"Datang dan dekatlah dengan orang-orang yang pandai membaca Al-Qur'an, pandai dengan ilmuj-ilmu Al-Qur'an, memahami tajwid, paham makhorijul huruf, dan orang-orang yang gemar memabca Al-Qur'an"

Ingin.. Sekali punya ilmu tentang komputer, pemrogaman, web designer, php, html, mysql?
"Dekat dan belajarlah dengan orang-orang yang gemar dengan pekerjaan tersebut, orang yang senang dengan komputer dan memiliki ilmu tentang komputer"

Sunday, August 26, 2012

Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman

 
Pernah belanja baju Online? Pernah melakukan transaksi dengan orang/perusahaan yang belum sekalipun anda lihat dan kenal sebelumnya. Atau sekarang anda sedang mencari-cari toko baju online mana yang bisa di percaya dalam transaksinya? Di jaman yang serba mudah seperti sekarang, hanya dengan satu klik saja anda sudah bisa membeli apapun yang anda inginkan.

Inilah kemudahan dunia yang sudah ditawarkan oleh internet dengan semua fasilitasnya. Namun, bagi anda yang masih awam dengan segala hal yang berhubungan dengan internet, tentu anda menginginkan website toko baju online yang memiliki kwalitas dan mampu di percaya untuk memenuhi kebutuhan online yang anda inginkan. Mudah saja mencari toko online yang berterbaran di internet, namun, sekali lagi, apakah benar website tersebut akan memberikan pelayanan terbaiknya?

Saturday, August 25, 2012

Uang, Bukan Kehidupan



Uang, duit, money, piti, duik, entah apa lagi namanya yang berbentuk kertas, receh, klintingan dan apalah ini memang adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa di nomor duakan. Urusan yang sering menyesatkan, sering membuat buta, sering jadi sumber utama sebuah gara-gara, Iya Uang!

Banyak sekali akhir-akhir ini saya punya ujian dengan uang, saya punya ujian tentang bagaimana saya harus bertahan tanpa uang. Bekerja tidak melulu dapat banyak uang, tapi bagaimana cara kita belajar bersyukur dengan apa yang kita dapat, banyak bahkan sangat sedikit.

Dulu, saya memiliki banyak uang ketika bekerja di Surabaya, karena memang orang-orang di belakang saya adalah orang-orang hebat dan selalu baik kepada saya. Namun, ketika berada di lain tempat, saya tidak memiliki banyak uang, saya bukan lagi saya yang dulu, tapi kenapa saya bertahan?

Friday, August 17, 2012

Untukmu, hati kecilku

Kehidupan tidak selalu memberi jaminan untuk tetap tersenyum, bahkan dengan orang-orang yang begitu dekatpun kadang hati masih saja ingin berselisih, apa mauku? apa mauku? apa yang kurasakan sekarang? apa yang terjadi dan bagaimana harus aku menyudahi semuanya.

Rasanya... Masih banyak yang ingin kutangisi.. aku masih belum tahu apa yang sedang terjadi..

aku masih belum mengerti..

Untukmu, Hati kecilku.. setidaknya kamu masih mau menjadi pacuan bagaimana cara berfikirku.. Setidaknya kamu masih bersedia menjadi  temanku saat ini.. Dan setidaknya.. Aku masih memilikimu walau dengan semua rasa berat ini.. yah... hanya setidaknya

Friday, August 10, 2012

Seorang Muslimah Sejati

Persiapan Mudik kali ini agaknya akan menjadi perjalanan yang melelahkan dan penuh tantangan. Siapapun yang akan membaca tulisan ini, semoga menjadi saksi untuk kepergian saya ke jombang. Dari Bali mengendarai sepeda Motor sampai Jombang, InsyaAllah..

Kemaren dan hari ini, tiba-tiba badan drop, pilek dan radang seenaknya saja menyambutku. Indikasinya adalah.. gara-gara kemaren waktu nginep dirumah temen, saya enggak tidur karena ada koneksi Dewa yang membutakan mata saya. Saya enggak ngerasa ngantuk dan kegiatan nginepnya itu yang datang malam-malam. Secara Otomatis.. Udara malam dan duet maut dengan es grendul, es angsle ikut menyokong acara membuat saya Drop, Oh My God.. apa yang akan saya lakukan jika sakit ini enggak berkurang >,<.


Thursday, August 9, 2012

Semua Telah Berubah



Pantaskah jika kamu kusebut sebagai sebuah hadiah, hadiah dari Tuhanmu yang menciptakanmu. Hadiah yang paling berharga yang pernah hadir dalam hidupku.  Hadiah yang berharga, hadiah yang amat sangat berbeda.
Ahm.. Satu lagi, Hadiah seharusnya tidak pernah terbuang bukan? Hadiah seharusnya menjadi yang paling berharga sampai kapanpun. Tapi.. Ada yang lain, aku berubah atau kamu yang berubah, Aku yang menang ataukah kamu yang kalah, semuanya berubah.

Aku berusaha menjaga hatiku...
Aku berusaha menjaga bahasaku..
Aku telah berusaha menjadi seorang Akhwat...
Yang malu memiliki rasa walau hanya dalam hati..
Yang malu ketika Allah yang selalu mengetahui semuanya..
Yang seharusnya malu dengan apa yang kuanggap sebagai hadiah..

Saturday, July 28, 2012

Tempat Wisata Di Bali

Tanah Lot, Bedugul, Kuta Beach, Mangrove, Sanur Beach mana lagi tempat yang belum saya datangi, eh banyak dink :D. Di Bali saya mendapat banyak banget ilmu, pengalaman, kebebasan, dan mendapatkan diri saya semakin jauh lebih baik. Saya punya banyak waktu untuk belajar, saya punya banyak waktu untuk mengaji, saya punya banyak waktu juga untuk mengurus diri saya sendiri, hanya saja memang saya tak punya banyak uang untuk membeli atau melakukan apa yang saya inginkan seperti sebelumnya.

Biasalah anak kost, anak rantau dan seperti anak ilang, kehidupan yang agaknya keras, yang agaknya menantang dan agak-agak yang lainnya sudah menjadi makanan yang tidak pernah terduga-duga. Makanan yang tidak pernah di bayangkan. Karena setiap waktu setiap detik kita harus siap dengan perubahan, bener gak ;).

Friday, July 27, 2012

Anak Labil? Jangan Deketin Aku!



Anak Labil? seperti apa dia..

ABG-Abg labil yang berkeliaran di luar sana banyak sekali. Dari pelajar SD kelas 6, SMP kelas 2 sampai yang ngakunya udah gede tapi masih umur ternyata belum nglewatin yang namanya sweet sepentin. Omg... Kenapa harus di takdirkan kepada jiwa mereka untuk dewasa sebelum waktunya. Mengapa dunia ini sudah penuh dengan manusia labil yang 'begitu berani' dengan umur mereka yang masih bau minyak telon, bau salicil dan masih bau sabun bayi *nguece :D*.

Tapi apa sih yang membuatmu berfikir kelabilan seseorang, dari segi apa kamu menilai jika orang itu masih labil, masih anak-anak dan masih bau minyak telon, pacaran yang ngamuk-ngamuk gak jelas, ngambek-ngambek gak ada sebab yang usust punya usut ternyata cuma pengen di perhatiin, Fyuhhhh.... Ga' banget!

Satu lagi, status FB yang enggak jauh jauh dari cinta, kenapa sih dia begono begini, begincu.. Haddeh.... Share yuk.. Kita bahas tuntas labil itu seperti apa ?

Note: Itu gambar adhek kecil saya, yang masih bau minyak telon hehe.. Titip rinduuuuuuuu untuk Hasna ^^

Thursday, July 19, 2012

Marhaban Ya Ramadhan

marhaban ya ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan.. Alhamdulillah.. Allah masih memberi saya kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan-Nya lagi, Allah masih memberi saya kesempatan untuk memperbaiki diri, dan Allah juga masih memberi saya kesempatan untuk lebih baik lagi dalam mencari pahala sebanyak mungkin di bulan Ramadhan ini, InsyaAllah.

Apa persiapannya ?
Saya mempersiapkan diri dan hati saya untuk kuat membaca Al-Qur'an, Kuat berpuasa, Kesehatan dan mencoba untuk kuat menahan hawa nafsu. Semangat Ukhti.. Kamu bisa membuat ramadhanmu jauh lebih baik dari ramadhan kemaren.

Ramadhan yang ini berbeda, Target saya adalah:


Sunday, July 15, 2012

Dihormati atau Ditakuti?


Masa-masa sekolah besok telah datang kembali, setelah liburan panjang dan sekelumit masalahnya, kini masuk sekolahpun akan jadi satu masalah baru yang emang harus siap dihadapi oleh para orang tua. Masalahnya hanya satu, membentengi kesabaran biar enggak kebobolan.

Sekarang, kesabaran menjadi orang tua itu benar-benar di uji. Ketika seseorang memutuskan menikah lalu punya anak, saat itulah seseorang itu juga memiliki sikap sabar yang sungguh luar biasa. Banyak sekali orang tua yang tidak menyadari, ketika anak-anak tumbuh dewasa, anak terkesan 'nurut' sama orang tua. Tapi apakah orang tua tau, si anak menghormatinya atau hanya takut kepadanya?

Friday, July 13, 2012

Rindu Sang Ilalang


Andai dapat selalu ku rayu malam untuk mengembalikanmu kepadaku..
Andai dapat kukembalikan bulir-bulir rindu ini kembali kepadamu..
Andai nafas dunia masih hadir saat engkau masih menggenggam tanganku..
Dan andai semua ini terjadi dalam gemerlapan di tengah sunyiku...

Dia yang bersandar di ujung senja..
Dia yang bersandar pada mentari pagi..
Dan dia yang selalu menjadi sandaran di dalam hari-hariku..
Menghilang tenggelam dalam sekali kerlipan bintang..

Sunday, July 8, 2012

Aku Mencintainya, Karena-Mu

Untuk dia yang melukis senyum-senyum kecilku..
Untuk dia yang membangun mimpi-mimpiku..
Untuknya yang membuat nafas ini selalu lebih berharga..
Untuknya yang mau mengertiku apa adanya..
Untukmu yang selalu menghidupkan keimananku..

Dalam ilalang liar menggoyangkan setiap pucuk bunganya..
Didalam sebuah rerumputan menunduk malu karena taqwanya..
Di dalam belaian-belaian angin yang melewati dan membaur dengan helaian jilbabnya..
Dan dalam rerintik hujan yang tak akan pernah melunturkan keanggunannya..

Sungguh Ya Allah..
Aku mencintainya..
Aku memikirkannya..
Dan Kumohon kepadaMu Untuk menghapusnya..
Karena kutak ingin, jika cinta ini hanya sentuhan nafsu belaka..

Wednesday, July 4, 2012

Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak

Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak - Anak adalah anugerah Tuhan yang paling membanggakan untuk para orang tua. Anak adalah keajaiban terindah untuk semua orang tua, dan anak juga mampu mengubah seseorang menjadi begitu sangat berharga dilingkungannya. Jika sudah seperti itu adanya, kita sebagai orang tua tentunya punya tanggung jawab atas anak yang telah dipercayakan oleh Tuhan kepada kita. Ayah dan bunda adalah orang pertama yang anak kenal dekat dengannya. Dan tugas orang tua jualah yang harus memperhatikan segala kebutuhan anak, kesehatan anak, kecerdasan anak juga segala sesuatu untuk mempersiapkan sang buah hati untuk menghadapi masa depan.

Tahukah anda Bunda? Setiap anak itu terlahir cerdas, mereka memiliki kecerdasan yang luar biasa. Hanya saja, aspek kecerdasan yang dimiliki setiap anak itu berbeda-beda. Disini, Pemahaman Bunda sebagai orang tua mengenai perbedaan kecerdasan ini sangat penting untuk dapat memanfaatkan jenis kecerdasan tersebut terhadap buah hati anda.

Belanja Baju Muslim

Baju muslim adalah baju yang di kenakan oleh umat muslim yang berguna untuk menutup aurat. Biasanya, baju muslim selalu identik dengan rok panjang, baju gamis, jilbab dan baju lengan panjang yang tidak ketat dan terlihat sangat longgar.

Beberapa kesalahan dalam berbusaha muslim adalah, seorang wanita menggenakan celana jins yang sangat ketat dengan kaos lengan panjang yang tak kalah ketatnya serta di padu dengan kerudung yang alakadarnya sehingga orang lain masih bisa melihat karena kerudung yang sangat tipis.

Kesalahan berbusana muslim ini tentu terjadi bukan tanpa sebab. Pemilihan busana muslim yang tak cermat adalah salah satunya. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih busana muslim/baju muslim yang syar’i menurut islam. Selain akan terlihat cantik, mempesona kita juga telah menjalankan perintah Allah dengan benar, yaitu menutup aurat kita sebagai wanita.

Monday, July 2, 2012

Rent Car Solo Budiarto

Kota solo, lagi-lagi dengan segala pernak-pernik dan macam-macam budaya yang menjadikan kota solo ini berbeda. Pernahkah anda melakukan ke kota solo walau hanya menikmati beberapa sajian yang telah ada disana. Objek wisata yang di miliki pun bermacam-macam banyaknya, meskipun tidak seperti Pulau Bali, Kota solo juga menjadi kota yang mungkin spesial buat saya hehe.

Salah satu wisata Kota solo adalah Keraton Surakarta Hadiningrat. Keraton yang berdiri sejak ratusan tahun lalu ini adalah penerus dari Kerajaan Mataram Islam. Menurut JogYes.com  saat berada di keraton ini, kita tidak diperbolehkan mengenakan celana pendek, sandal, kaca mata hitam, dan baju tanpa lengan. Sandal juga dilepas dan kita harus berjalan tanpa alas kaki di atas pasir pelataran yang konon diambil dari Pantai Selatan. Bisa membayangkan bagaimana kita harus menghormati suatu adat, Di Sololah tempat yang tepat :).

Friday, June 29, 2012

Buaji Oh Buaji, Sungguh Terlalu!

image from  forumnova.tabloidnova.com 
Buaji.. Oh.. Buaji..
Engkau nampak berwibawa.
Dengan nama agung tanpa cacat tertera..


Buaji.. Oh.. Buaji..
Jilbabmu berkibar lebar..
Menebar hormat tanpa pudar..

Bagitu mungkin ketika seseorang mendapat gelar kehajian, ketika ia telah menginjakkan kakinya ketanah suci dan mendapat gelar agung yang memang terkesan 'harus dihormati' atau memang sekitarlah yang memaksanya begitu. Sudah barang menjadi sebuah tradisi, kebiasaan, dan wes kadung dadi kulinane. 

Memilih Busana Muslim

Busana muslim, siapa yang tidak mengenal yang namanya busana muslim. Semua orang mengenal busana muslim sejak mereka mengenal bagaimana dirinya harus belajar berpakaian. Anak-anak misalnya, sewaktu akan berangkat mengaji, pasti sang Bunda memakaikannya baju muslim 'Nak.. pakai baju muslim ya, biar anggun, cantik, ganteng hehe', Si anak manggut-manggut aja, orang kagak ngerti :D.

Baju muslim yang bagaimana sih yang menurutmu itu adalah busana yang baik, bagus dan benar-benar bisa di sebut dengan sebuah busana. Sekarang begitu banyak model baju dan busana yang mengatas namakan kemusliman, namun pada dasarnya hanya sebuah pembungkus tubuh saja, bukan penutup tubuh.

Thursday, June 28, 2012

BUDIARTO Sewa Mobil Kota Solo

Kota Solo, siapa yang tak mengenal kota yang penuh dengan seni ini. kota yang juga memiliki banyak banyak budaya jawa. kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini juga  terkenal dengan Batik antara lain : Kampoeng Batik Kauman,  dengan berbekal keahlian yang diberikan Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. yang hingga kini hampir seluruh  masyarakat Kauman mampu menghasilkan maha karya batik yang langsung berhubungan dengan motif-motif batik yang sering dikenakan oleh keluarga karaton. Begitu sangat menyenangkan bukan jika kita bisa jalan-jalan ke kampoeng batik kauman ini, kita juga bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga.

Selain ke kampoeng batik kauman, anda juga bisa berjalan-jalan menuju Kampoeng Batik Laweyan. Tidak sama dengan sebelumnya, di kampoeng batik laweyan yang didesain sebagai kampung batik terpadu, dengan memanfaatkan lahan yang sangat luas.  Ciri khas dari kampung laweyan ini adalah dengan jarik motif Tirto Tejo dan Truntum.

Monday, June 25, 2012

Karena Aku Begitu Menyayanginya

Ibuk, Aku, Adhek
Jiwa-jiwa yang hampa akan sebuah rasa yang tak terteka..
dimana harus kulabuhkan kesempatan ini..
dimana harus kubawa dia dalam ketegaran yang kupunya..
kekuatan yang seolah olah ada namun rapuh di dalamnya..

Aku menyayanginya bahkan sangat menyayanginya..
menginginkannya lebih kuat, bisa dan menjadi baik..
dengan apalagi aku harus membuktikan kepadanya..
jika aku benar benar menyayanginya..

Ya Allah..
Kuatkan dia dalam iman..
Selalu bimbing dan didik dia dalam kebaikan..
Ajarkanlah kesabaran..
Kepercayaan diri..
Dan tentang sebuah keberanian yang selama ini ia takutkan..

Tuesday, June 19, 2012

Cinta Yang Semu


Aku berharap..
dalam limbungnya kesempatan..
dalam gelapnya sebuah ketidakpastian..
dalam kegelisahan yang sempurna..
dan salam bentuk-bentuk yang tak pernah kukenal seperti apa..

Aku tersesat, terserat dalam kehidupan kelam ini..
keburukan mengurukku dalamlumpur penuh pendustaan..
ketidak adaan rasa ini semakin kutau..

Aku jauh dari-Mu..
Aku telah lama meninggalkan timangan-Mu..
Aku berjalan terseok, tersesat kearah yang justru membelakangi-Mu..

Sunday, June 17, 2012

Bener dah Siap Mati Demi pacar?

duduk diam begini juga membuang waktu sia-sia, berhubung saya sedang jalan-jalan, duduk diam ini bermanfaat untuk kaki saya :D @mangrove Bali
Hari minggu, apa yang saya suka dari hari minggu? Libur? Weekend? Nganggur? Diem aja dirumah? Atau ketemu sama pacar, Pacaran-lah bahasa gaulnya.

Aa... Saya gak menyukai kengangguran meskipun saya kepengen santai sepanjang hari didalam kamar kost tanpa melakukan apapun (sifat manusia). Pacaran? Hari minggu adalah harinya untuk belajar, hari untuk menuntut ilmu, dan hari yang gak boleh dilewatin dengan bermalas-malasan apalagi pacaran. Kegiatan apa itu? haha.. Ampun jangan gebukin saya ya..

Waktu tak akan bisa terulang kembali bahkan kita memohon kepada Allah. Seperti yang sudah Allah katakan pada pokok-pokok surat Surat Al 'Ashr dalam Al-Qur'an. Yaitu, Semua manusia berada dalam keadaan merugi apabila dia tidak mengisi waktunya dengan perbuatan-perbuatan baik.

Friday, June 15, 2012

Membenci Yang Dicintai

Jangan menulis puisi ketika jatuh cinta.
karena ketika cintamu telah kandas, puisi tak lagi kau tulis..

Begitupun dengan yang namanya Sholat, jangan hanya melakukan kegiatan sholat ketika kita sedang hanya dalam musibah saja, karena ketika musibah itu berlalu, sholat-pun akan ikut berlalu dan di tinggalkan. Kapan kita berfikir bahwa sholat adalah kebutuhan saya, sholat adalah hidup saya dan Sholat lah yang mempertemukan saya dengan Allah.

Banyak sekali, orang-orang yang dengan mudahnya meninggalkan solat tanpa rasa bersalah sedikitpun, Mereka tidak mersakan kerinduan, tidak merasakan kehilangan. Coba aja kalau ditinggal pacarnya, pasti udah nangis, bingung pengen mati cepet-cepet, Astagfirullah..

Sewa Mobil Solo SMILE

Solo, yang saya kenal adalah sebagai kota yang halus, sopan, dan saya kenal dengan tata kramanya yang sangat halus. Selain itu juga banyak terdapat tempat wisata seperti Candi sukuh, Museum batik kuno danar hadi, museum manusia purba sangiran, kraton surakarta hadiningrat, pasar klewer, pasar triwindu. Solo batik carnival. Nah.. Anda pesti tertarik kan untuk mengunjungi tempat tempat tersebut? Namun anda bingung, saudara/keluarga banyak dan kendaraan anda tidak mencukupi untuk membawa semua anggota.

Anda tak perlu risau, karena sekarang telah hadir persewaan mobil solo termurah Sewa Mobil Solo SMILE.

Why Sewa Mobil Solo SMILE?


Sewa Mobil Solo Smile yang memberikan harga termurah di seluruh kota Solo, selain harga termurah. Solo Smile rental mobil kota Solo juga memberikan armada yang lengkap. Dengan adanya mobil yang lengkap ini akan memudahkan anda dalam menentukan dari banyak pilihan.

Thursday, June 14, 2012

Aksesoris Jilbab dan Bros

Aksesoris Jilbab (bros) atau Aksesoris rambut sekarang sudfah banyak kita temui dengan berbagai macam bentuk dan uniknya. Dari yang simple, lucu, cute sampai yang sangat feminin semuanya bisa dicerminkan dari  si pengguna yang berbaga macam sifat dan karakternya. Kalau saya sendiri lebih senang memilih aksesoris untuk jilbab saya yang simple dan gak banyak model.

Adalah salah seorang teman yang sekarang sedang hobi membuat handicraft ini lagi senang senangnya membuat aksesoris jilbab dan bros juga aksesoris rambut seperti bando. Anda bisa membelinya dengan harga murah, ada penawaran tertentu di dalam blog aksesoris miliknya.

Gambar-gambar boneka besar dan unik juga terkesan tidak lazim, saya senang menempelkannya pada jilbab panjang saya. Nah.. jika anda ingin memiliki berbagai macam koleksi bros yang indah, saya punya koleksi foto bando, bros dan masih banyak lagi.

Sunday, June 10, 2012

Membangun Kepribadian Diri

Saya, Ummi Renni, Bunda Rini, Bunda Ais @Seminar Homeschooling
Awalnya.. Saya hanya menulis keinginan saya dalam sebuah blog yang benar-benar pribadi. sebuah blog yang tak pernah terbaca oleh siapapun, no index and no google. Waktu itu, tanpa sengaja saya menulis, saya ingin ke Bali, masih waktu itu, alasan saya bukan untuk tinggal dan bekerja di bali, tapi karena lebih kepada urusan hati. Saya harus menyelesaikan urusan hati ini dengan baik dan bertemu akan titik dimana saya menemukan kebenaran, ketenangan, jawaban dan keputusan.

Hingga suatu hari, Tangan Allah benar-benar membawa saya kepada Bali, pulau yang pernah saya tuliskan dalam catatan pribadi saya. Namun, saat itu Allah juga menentukan, mengarahkan dan memperjelas, kenapa saya harus di Bali. Semua urusan-urusan yang membuat saya sangat ingin ke Bali, hilang dan lenyap begitu saja. Saya menemukan jawaban yang memang harus saya sendiri yang memutuskan.

Tuesday, June 5, 2012

Mertuaku Sayang, Maafkan Saya

Letih, sekilas saya melihat pada wajah yang sudah mulai renta itu. Keningnya berkerut, matanya yang tak lagi berbinar segar, di tambah kulit-kulit yang sudah mulai keriput, Nampak sangat tidak menarik. Mungkin dulu dia adalah gadis yang banyak pemuja, banyak penyuka juga banyak memikat hati kaum adam. Namun sekarang, semuanya telah sirna termakan usia yang mulai menyenja.

“Embah kurang sehat ya”

Kata saya membuka percakapan, saya hanya membaca raut mukanya yang tertekuk dan kusut seperti baju belum kena pipi setrika.

“Iya mba.. semalem cucu tidak tidur, nangis terus sepulang dari bedugul”

Monday, June 4, 2012

For Me, Bali is Different

Lukisan dinding itu tak biasa, dia alami, dia sederhana dan dia  adalah karya seni yang tak dapat di contoh oleh pelukis manapun. Alam membuatnya begitu nampak indah, alam membuatnya semakin terlihat natural. Ah.. saya hanya membicarakan tentang melepuhnya kapur ditembok bagian  belakang meja kantor saya, termakan usia. Siapa yang menyangka jika seseorang yang biasa menduduki kursi merah dengan didepannya sebuah komputer keluaran entah tahun berapa yang sudah sering sekali menjadi warna hitam keseluruhan, atau bahkan menjadi warna biru juga untuk keseluruhan, mereka bilang Blue Screen.

Dan siapa yang menyangka jika seseorang yang gemar menarikan jari-jarinya di atas keyboard ini juga sering mengantuk jika tidak ada kegiatan, bosan dengan buku-buku, malas Online, sendiri dan hanya mendengarkan berisiknya jalanan didepan sembari mematuk-matukkan kepalanya kepada udara yang tak nampak, mengantuk.

Thursday, May 31, 2012

Mata Kejora

Mata kejora yang selalu memancarkan kejujuran hati..
Melepas pandang tanpa sekat..
Berbisik dia kepadaku..
"Pernahkah kau lihat Sri Ratu" Tanyanya membuyarkan lamunan semuku...
"Tentu saja, Cantik bukan kepalang" Sahutku iri..
"Ya.. kau tak salah" jawabnya pasrah..
"Kenapa" aku semakin ingin tahu..
"Kau lebih dari padanya"
Dalam seketika, beku tanyaku dalam kebisuan yang tak dapat kugambarkan..

Ya Allah.. 
Begini rasanya berada dalam kesulitan..
Dan beginilah parahnya ketika seseorang dikatakan jatuh cinta..
Selama mampu melepas pandang baginya..
Hanya dirinyalah yang ingin selalu terlihat..
Selama bibir pandai berbisik..
Hanya nama dirinyalah yang ingin selalu terucap..

Tuesday, May 29, 2012

?

Tempat yang paling  berbahaya adalah tempat yang paling aman untuk seorang buronan. Nampaknya, kenyataan itu juga sedang memeluk hidup  saya. Tempat-tempat yang saya takuti, justru memberikan saya situasi yang begitu baik. Bagaimana kehidupan itu harus lepas dari layar desktop, bagaimana kehidupab itu haruslah menemui jalannya sendiri, bagaimana kehidupan itu harus dibangun dengan kemauan diri, dan bagaimana hidup itu sendiri harus dijalani.

Saya seorang yang kurang peduli dengan apa yang ada dalam diri orang lain, saya yang males sama hal-hal yang gak penting dan saya yang gak suka berlebian. Bagaimana dulu saya mengagumi seseorang dengan gampangnya tanpa alasan yang sebenarnya saya cari. Bagaimana cara saya menjaga semua yang saya ingin jaga dengan begitu hati-hati, dan bagaimana saya harus siap menerimanya sekarang dengan tanpa penyesalan.

Friday, May 25, 2012

Aku Bukan Tulisan

Aku ingin menjadi deretan tulisan..
Tanpa beban menorehkan..

Aku ingin menjadi sebaris tulisan..
Tanpa malu menceritakan..

Aku ingin menjadi seperti tulisan..
Tanpa ragu untuk mengungkapkan..

Aku ingin menjadi sebuah tulisan..
Di baca, diamati, dan diperhatikan..

Aku ingin menjadi selarik tulisan..
yang selalu ingin dan ingin di lakukan..

Tapi aku bukanlah tulisan..
Aku hanya manusia yang penuh dengan perasaan..

Tapi aku bukanlah sebuah tulisan..
Aku hanya penerima nikmat Cinta dari Tuhan

@Denpasar, May 25 2012

Monday, May 21, 2012

Ya Allah, Ternyata Cintaku Masih Sebatas Nafsu

Kesempatan tidak datang dua kali, Begitu kata orang-orang jika ia mempunyai sebuah sesuatu yang dinamakan kesempatan itu untuk diambil karena takut tidak terulang kembali. namun, Jika dalam cinta kesempatan itu hanya untuk mengungkapkan rasa kita kepada seseorang, mendorong kita untuk berani berkata sayang kepada seseorang karena adanya sebuah kesempatan, bodoh jika mengambil kesempatan itu untuk dilakukan saat itu juga.

Kita memang sebagai manusia terlalu sombong, kosombongan dan keangkuhan yang tidak pernah pudar oleh apapun. Kesempatan yang mana yang tidak datang dua kali. Cinta, Cinta itu bukan kita yang tau, cinta itu bukan hanya kita seorang yang merasakan. Cinta itu bukan tentang adanya sebuah kesempatan atau tidak adanya kesempatan. Cinta itu sebenarnya hanyalah sebuah kerahasiaan. Rahasia yang hanya boleh kita dan Allah saja yang tau, Itulah yang sebenarnya cinta. Cintanya Sayyidina Ali dengan Fatimah Az Zahra, apakah ada satu orang pun yang mengetahuinya. Bahkan yang saling jatuh cintapun tidak saling tahu tentang perasaan masing-masing. Masihkan kurang ada bukti jika kita manusia mampu menahan rasa itu agar tidak terdahului oleh lisan yang selalu kurang mampu menahan.

Friday, May 18, 2012

Ketika Aku Jatuh Cinta Lagi

Dipuncak Masjid Al-Hidayah, Bedugul
Ya Allah..
Saat aku jatuh cinta..
Jangan biarkan lisan ini mengatakannya..
Jangan Engkau izinkan mata ini tergoda untuk melihatnya..
Jangan Engkau ridhoi ketika hati ini mulai berani memikirkannya..

Ya Allah..
Telah cukup untuk pertama aku tau..
Telah mampu kumengerti cinta tak semudah yang kumau..
Telah lama kubelajar meneguhkan hati ini untuk mengerti..
Bahwa cinta tak selalu dapat termiliki..

Tuesday, May 15, 2012

Ada Bukan Tanpa Suatu Alasan

@Sanur Bali
Sekilas ketika nampak dipandang dengan mata telanjang, semuanya biasa saja. Tak ada satupun yang spesial dari wajah itu. Wajah yang ceria, tersenyum dan selalu memberikan kesan yang "aku baik-baik saja" kepada si pemandang daripadanya atas penilaian padangan pertama yang selalu ia tampilkan kepada semua orang, menyenangkan dan sungguh membuat nyaman. Menular kepada siapapun yang merasakan kesendirian dan kesepian. Itulah pemilik wajah misterius yang selalu berhasil mengangguku.

Apa yang membuatnya begitu tampak sangat istimewa. Caranya berbicarakah? Caranya menatapkah? Caranya membuat orang selalu menilai dia orang yang penuh dengan gairah kehidupankah? Atau caranya memandangku berbeda?

Thursday, May 10, 2012

Dia, Dalam Hatiku..


Ya Allah.. Jika ini sebuah kesalahan..
Hilangkanlah harapan ini..
Lenyapkanlah rasa ini dan tenggelamkanlah ia bersama air mata yang pernah jatuh olehnya..

Jika ini adalah sebuah kesalahan rasa..
Tinggalkan kebencianku bersama kepergiannya..
Tinggalkan rasa sesalku bersama ketidak-adaan-nya..
Tinggalka rasa ini Ya Allah..

Jika ini adalah sebuah kesalahan..
Kenapa Engkau biarkan hati ini terus mengharapnya..
Tidakkah Engkau merasa iba dengan Makhluk-mu yang hina ini..
Tidakkah Engkau harus mengakhirinya sekarang...