Monday, March 5, 2012

Sebenarnya, Apakah Aku Bodoh?

stupidddddddd...
Just do it.. aku bahkan udah gak punya waktu untuk mikirin hal yang penting. Tentu aja ini adalah curhat. Mereka pikir orang tuaku membiarkan aku berada enak-enak'an terus di dalam kamar sempitku, eh luas dink.. ketika pagi membuatkan aku Teh hangat, kopi susu, susu, Wedang jahe adalah sebuah hal yang menyenangkan. Itu tanggung jawab, bukan mainan belaka. Itu adalah sebuah tanggung jawab yang harus aku pikirkan, Bukan sebuah mainan yang seenaknya kugunakan dengan semena-mena.

Lalu bagaimana caraku memikirkan yang lain jika sebuah tanggung jawab itu nangkring di pundakku begitu besar, hey... aku bukan anak kecil yang hanya bisa merengek minta di belikan permen, gak dapet nangis. Lucu jika aku bertindak seperti ini, ini sebuah kewajiban yang harus kutanggung, pilihan yang gak pernah salah.



Mereka pikir pula, berada di rumah sendiri itu juga gak punya rasa segan? gak punya rasa malu?

Segan, ketika hanya lontang-lantung gak jelas, membiarkan diri sendiri jadi pengangguran nomer satu yang bisa di banggakan, lalu kenapa mereka bangga jadi seorang pengangguran yang hanya lontang-lantung di tengah jalan memamerkan harta milik orang tua mereka, Dimana rasa malunya?

Aku hanya tak mengerti banyak tentang perbedaan kebodohan, pembodohan, di bodohi, dan bodoh itu sendiri. Aku hanya belum mengenalnya sampai hari ini. Di bodohi akan memberitahuku satu hal.. bahwasanya menjadi orang harusnya punya ketegasan untuk berkata benar, Aku belum bisa melakukannya. Pembodohan.. akan menjadikan aku belajar tentang diam yang tak tau apa-apa, membuat diri semakin terlihat gak waras. Kebodohan, hal yang kuciptakan sendiri, jangan menyalahkan orang lain. Dan Bodoh, Takdir :D.

Aku ini... Sedang belajar lebih mengerti "rasa" dari jiwaku, kehidupanku, pribadiku, dan semua yang ada di sekitarku. Aku hanya akan memastikan semuanya adalah kebenaran yang tak samar, Semu.

Aku hanya sedang kesal dengan diriku sendiri.. Hanya itu. Lalu.. Sebenarnya, Apakah aku Bodoh?

17 comments:

  1. bicara tentang rasa memang membingungkan.
    ya kadang kita tak sadar dengan pembodohan atau kebodohan itu.
    entahlah. bahkan sy jg jadi bodoh gara2 gak ngerti nulis apa.
    *diseruduk banteng

    ReplyDelete
  2. Mbak inul masih ingat dengan saya???

    ReplyDelete
  3. hmmm, manusia itu pada dasarnya bodoh. untuk itu nabi Muhammad diutus ke dunia untuk mengeluarkan manusia dari kebodohan ke dalam dunia yg penuh cahaya ilmu :)

    ReplyDelete
  4. aku jadi ikutan bingung. emang siy aku juga pernah ngalamin rasa gak enak ketika harus berada dirumah sebagai 'pengangguran', tawakkal ya mbaak.... yg sabar.

    ReplyDelete
  5. pertanyaan itu banyak menjadi problem sendiri...

    ReplyDelete
  6. bodoh gak apa-apa yang penting kan khusnul khotimah... amien..

    salam bloger by

    agro buah

    ReplyDelete
  7. Manusia tuh gak da yang sempurna cobalah belajar agar menjadi sempurna.

    ReplyDelete
  8. manusia ga ada yang bodoh,,cuma permasalahan IQ,, orang mungkin bisa mengerti hanya dengan sekali menyimak,tapi ada jug yang harus berulang0ulan baru bisa mengerti, nah orang seperti ini yg di anggap bodoh,,sebenarnya Allah tidak menciptakan manusia itu bodo,,

    ReplyDelete
  9. wkwk, sama mbak bro. lah, mau gimana lagi? jalan ini sudah menjadi suratan takdir.

    ReplyDelete
  10. gak begitu bodoh juga,he . . . .

    ReplyDelete
  11. Sebenarnya semua orang itu pinter, cuma letak kepandaian orang itu berbeda beda, ada yang pinter masak, pinter jahit, pinter akting, dll.
    tergantung bagaimana menggali potensi

    ReplyDelete
  12. Iya, semua orang itu bodoh. kalau nggak tak kan ada teknologi yang tercipta seperti saat ini, dari rasa pengen tahu ditambah lagi pengen bisa mebuat kita menjadi lebih berkembang
    Apapun diri kita lebih baik positif thinking aja

    ReplyDelete
  13. Sbar mbk
    rata2 smua org jg prnah jd pengangguran
    rajin2 bantu org tua ja d rmh dl

    ReplyDelete
  14. Bagus juga nih artikelnya, bisa menambah wawasan saya

    ReplyDelete
  15. menarik banget nih pengalamannya
    jadi nambah pelajaran buat saya untuk kedepannya'
    keep spirit and happy blogging

    ReplyDelete
  16. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    ReplyDelete
  17. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa...
    berbagi pada sesama dengan mengunjungi http://hapeduli.hajarabis.com/

    ReplyDelete